PENTINGNYA PENULISAN MARKING CODE SEBELUM MELAKUKAN PENGIRIMAN

Di masa pandemic seperti ini pengiriman door to door adalah solusi bagi kalian yang tidak ingin melakukan kegiatan di luar rumah , atau mungkin bagi beberapa orang yang sibuk seperti pembisnis online yang tidak mempunyai waktu untuk mengantar paket untuk customer, dan juga sekarang ini teknologi sudah semakin canggih sehingga banyak masyarakat lebih sering berbelanja secara online, karena itu dengan jasa pengiriman barang Door to Door baik itu si pengirim dan penerima barang tidak perlu meninggalkan rumah mereka untuk melakukan proses pengiriman.

Sindo Shipping juga menyediakan jasa pengiriman barang dari Indonesia ke luar negri dengan berkerjasama dengan DHL untuk pengiriman internasional. Pengiriman ke luar negri seperti Korea, Malaysia, Jepang, Australia, Amerika, dll, merupakan salah satu tujuan pengiriman yang cukup popular. SindoShipping menyediakan jasa pengiriman door-to -door yang di ambil dari alamat pengirim, pengurusan custom luar negri, pengawasan dan memonitor progress pengiriman, custom impor di negri tujuan sampai ke alamat tempat tujuan.

Agar proses pengiriman barang dapat berjalan dengan lancar, maka sebaiknya pengirim barang mampu mematuhi segala prosedur yang telah ditetapkan dalam oleh perusahaan pengiriman barang yang dipecayainya.

Prosedur pengiriman barang ditetapkan dengan tujuan untuk memperlancar proses pengiriman barang agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan

Jika prosedur telah dilakukan dengan benar, maka hal ini dapat mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan baik pengiriman maupun perusahaan ekspedisi itu sendiri.

Di sindo shipping ada beberapa prosedur yang harus di lengkapi agar pengiriman tetap berjalan dengan lancar , bagi anda yang ingin mengirim paket pastikan bahwa data-data anda sudah lengkap seperti penulisan seperti nama , alamat , nomer telefon pengirim dan penerima lengkap, mohon sertakan Invoice (nota pembelian dari supplier) dan Packing List pada saat sebelum barang dikirim ke Gudang kami. Selain itu penulisan MARKING CODE anda juga harus benar ,mungkin beberapa dari kalian masih bingung mengenai marking code maka dari itu disini kita akan membahas bagaimana cara penulisan marking code yang benar dan fungsinya

Marking Code adalah suatu kode yg digunakan oleh jasa forwarder import Door to Door Service untuk mengidentifikasi barang itu milik customer.

Dan fungsi marking code sendiri adalah jika barang dikirim ke gudang kami tanpa mencantumkan Marking Code, kemungkinan barang tersebut akan sulit teridentifikasi / resiko hilang karena banyaknya barang di gudang

Maka dari itu sebelum menulis Marking code perhatikan contoh penulisan marking code kami berikut ini :

SINDOSHIPPING/(CUSTOMER NAME)

Customer name sesuai dengan nama KTP dan harus ada first name dan last name untuk mempemudah pelacakan paket saat dikirim nanti. Marking code bisa dikirim nanti.

begitulah beberapa prosedur yang harus diperhatikan sebelum anda henak mengirim paket , dengan begitu maka pengiriman paket akan berjalan dengan lancar. Nah jika kalian berminat menggunakan customer service kami melaui link kami https://linktr.ee/sindoshipping customer service kami akan membantu anda.

happy shipping.