INFORMASI MENGENAI PENGIRIMAN MELALUI JALUR LAUT

Apakah anda sedang mencari jasa pengiriman yang menerima pengiriman barang dari luar negeri ke indonesia dengan jumlah yang besar dan berat ? Kalau iya sindo shipping siap membantu masalah anda.

Sindo Shipping hadir untuk membantu anda mengatasi masalah pengiriman barang dari dari luar negeri ke indonesia maupun dari Indonesia ke luar negeri ,dengan tujuan membantu pengiriman terbaik kepada customer, membantu pembiayaan pajak / bea cukai, dan juga membantu untuk mentracking barang anda.

Bagi anda yang ingin mengirim dengan jumlah yang besar di sindo shipping kami melayani jasa pengiriman melalui laut yang dapat membantu barang bawaan ada asalkan sesuai ddengan peraturan pemerintah , berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan pengiriman

Sindoshipping sendiri memiliki gudang yang berada di singapura, dengan alamat “2 Yishun Industrial St.1 Northpoint Bizhub #05-02 Singapore 768159”. Dimana merupakan titik point untuk drop barang serta transit barang kalian sebelum di kirimkan ke alamat yang dituju.

Di sindo shipping kami akan memastikan pengiriman akan tetap lancar, aman sampai tempat tujuan anda. Berikut adalah beberapa keuntungan jika memakai jasa pengiriman dari sindo shipping.

Keuntungan menggunakan jaluar laut :

-Cost atau biaya freight/pengiriman relative lebih murah dibandingkan via udara

– Cocok digunakan untuk barang yang berukuran besar seperti sepeda , furniture dan lainnya.

Saat melakukan pengiriman barang tentunya tidak lepas dari beberapa hal khususnya prosedur pengiriman barang. Dimana harus dipatuhi oleh konsumen yang akan mengirim barang. Pengiriman barang dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis jalur, baik itu melalui jalur darat, laut maupun udara. Agar proses pengiriman barang dapat berjalan dengan lancer, maka sebaiknya pengirim barang mampu mematuhi segala prosedur yang telah ditetapkan dalam perusahaan pengiriman barang yang dipercayainya. Jika prosedur telah dilakukan dengan benar, maka hal ini dapat mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan baik pengiriman maupun perusahaan pengiriman barang itu sendiri.

  1. Pemesanan

sebelum melakukan pemesanan tentunya yang perlu anda lengkapi adalah beberapa dokumen-dokumen, yang diperlukan sepeerti data alamat,kode pos ,nama sesuai KTP dan handphone.

hal ini berfungsi untuk mempermudah komunikasi jika terdapat beberapa hal hyang di perlukan dengan cepat pada saat pengiriman. Selain itu anda juga harus menjelaskan secara lengkap rincian, jenis barang , value barang serta berat muatan yang akan dikirim

2. Packing barang

Barang yang akan dikirim tentu saja harus dikemas atau dipacking terlebih dahulu. Cara packing yang benar adalah sesuai dengan jenis atau sifat dari barang terkait yang akan dikirim. Hal tersebut adalah untuk keamanan agar barang tidak rusak hingga sampai ketujuan.

3. Mengirimkan barang ke gudang

Dimana barang setelah di packing dan telah melakukan pemesanan silahkan dikirimkan ke alamat yang dituju ataupun dengan jasa lain untuk di drop ditempat yang di tuju. Sesuaikan dengan alamat yang memang dikirimkan telah sesuai. Untuk dikirimkan ke Gudang sebelum dikirim ke alamat anda.

Ada baiknya anda memeriksa barang yang akan anda kirim sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku agar barang anda kami sampaikan dengan baik ke tujuan pengiriman anda. Serta berusaha terbuka dan jujur pada petugas kami dalam memberikan keterangan terkait barang anda agar memudahkan mengklasifikasikan barang anda agar tidak bercampur dengan barang-barang yang nantinya membuat barang anda rusak maupun berubah bentuk. Peraturan ini merupakan win win solution pada satu sisi menghindarkan Anda dari kelalaian atau tidak sengaja mengirimkan barang terlarang, dan pada sisi lain membantu Anda mendapatkan informasi mengenai perlindungan apabila barang yang dikirim ternyata mudah rusak. Biasanya setiap jasa ekspedisi memiliki kebijakan tersendiri yang mengatur hal tersebut.