Simak Cara Silaturahmi Seru, Saling Kirim Paket Spesial Lebaran untuk Keluarga Jadi Lebih Efisien Bersama Sindo Shipping

Silaturahmi di tahun 2021 ini sangat terbatas karena tidak dapat melakukan bersalam – salaman dengan keluarga dan kerabat terdekat. Adanya wabah Corona yang menyebar ke berbagai macam negara di awal tahun 2020 dapat berdampak kepada seluruh aspek ekonomi dan aspek sosial. Berbagai macam negara telah berupaya dalam menanggulangi penyebaran Corona baik melalui kebijakan lockdown maupun kebijakan social distancing, upaya tersebut di beberapa negara telah memberikan hasil kepada penurunan penyebaran Corona yang mana penduduk yang terinfeksi Corona telah berkurang secara signifikan. Berbagai langkah yang digunakan dalam menentukan tingkat keselamatan untuk keberlanjutan ekonomi dan sosial didasarkan pada pertimbangan masing – masing negara, namun WHO memberikan pedoman untuk menentukan tingkat aman atau yang disebut sebagai pedoman kelangsungan hidup normal baru yang wajib dipenuhi di setidaknya kriteria berikut: Pertama, ada hasil. penelitian yang menunjukkan keberhasilan upaya pengendalian penularan Corona. Kedua, adanya kapasitas sistem kesehatan yang memadai. Ketiga, meminimalkan risiko kerentanan tinggi. Keempat, upaya pencegahan terintegrasi di lingkungan kerja. Kelima, manajemen risiko yang baik. Keenam, adanya peran aktif dan keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan normal baru (World Health Organization). Kriteria yang dibuat oleh WHO diharapkan dapat menjadi pedoman bagi kelanjutan tatanan norma baru bagi negara-negara terdampak wabah Corona yang ingin melanjutkan aktivitas kehidupan di negaranya, sehingga dengan mempraktekkan kondisi yang diatur oleh WHO tersebut. akan mampu menciptakan sinergi antar upaya penanggulangan penyebaran. Corona dengan pemulihan sektor ekonomi dan sosial yang terkena Corona, pemberlakuan new normal order yang diterapkan di berbagai negara di dunia juga diikuti dengan diadopsinya new normal order oleh pemerintah Indonesia dimana pemerintah.

Perlu kita ketahui bahwa silaturahmi memang memiliki banyak manfaat yang dapat meningkatkan intensitas komunikasi yang menghantarkan kehangatan dan cinta kasih sehingga mampu membagikan informasi dan meningkatkan rasa saling percaya (trust). Berbagai macam informasi dan rasa saling percaya akan mampu memudahkan terjadinya kerjasama yang akan memperkuat hubungan, sehingga mampu menyebarkan berbagai ilmu maupun informasi, mengembangkan inovasi dan menerapkan nilai – nilai sosial dan juga mampu menghasilkan aksi bersama yang akan menguntungkan semua pihak karena mampu memperkuat norma dan sanksi sosial. Efisiensi dari nilai bersilaturahmi akan memberi nilai positif dan menambah rezeki, sehingga menciptakan hubungan saling percaya akan melahirkan kenyamanan yang mampu meningkatkan kesehatan jiwa, tak mudah stres dan berpotensi panjang umur. Menjalin silaturahmi juga menjadi salah satu cara untuk memiliki akhlak yang terpuji, terutama jika kalian dapat menerapkan silaturahmi saat Lebaran di masa pandemi. Perlu disadari bahwa manusia sebagai makhluk sosial akan membutuhkan manusia lain untuk saling membantu, mendukung, dan bekerja sama demi memenuhi kebutuhan hidup. Itulah makna tentang silaturahmi yang begitu penting, sebagai salah umat beragam hendaknya kita wajib untuk menebar kebaikan terutama melakukan silaturahmi yang bisa dilakukan amalan setiap hari. Kegiatan ini akan mewujudkan perintah agama yang harus segera dilakukan.

Namun di masa pandemi saat ini, silaturahmi yang kita lakukan sangat bebeda dengan sebelumnya meskipun raga tidak dapat bertemu kita dapat melakukan silaturahmi secara tidak langsung. Untuk terus memupuk empati dan menjauhi sikap egois, kita bisa tergerak untuk melakukan silaturahmi setiap hari dengan melakukan berbagai macam cara, seperti melakukan silaturahmi melalui radio. Radio tak hanya menjadi media penyiaran untuk hiburan semata seperti mendengarkan musik dari penyanyi kesayangan. Nyatanya, menggunakan radio bisa menjadi alat pemersatu bangsa apabila digunakan sebagai tempat untuk silaturahmi. Dengan menggunakan radio kita bisa kirim pesan kepada keluarga, teman, gebetan, tetangga, atau rekan kerja. Pesan yang dikirim tentu akan dibacakan oleh penyiar. Biasanya, kita juga bisa memilih sebuah lagu favorit untuk diputar. Supaya teman kita bisa mendengar, menelepon mereka. Tanpa sadar, radio dan musik jadi medium silaturahmi yang asyik. Selanjutnya dapat melalui aplikasi instant messaging, Kita juga dapat menggunakan 4 fitur aplikasi pesan lainnya yang terkoneksi dengan internet, seperti Line, Skype, Telegram, dan WhatsApp. Melalui aplikasi daring tersebut, kita bisa mengirim pesan atau menggunakan layanan video call. Silaturahmi virtual tanpa kontak fisik ini, kita bisa manfaatkan untuk bertegur sapa maupun bertukar kabar sampai membahas terkait pekerjaan. Dan yang terakhir adalah bersilahturahmi melalui media sosial, fitur media sosial memang dikenal untuk mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Tergantung para pengguna bisa bijak dalam menggunakan media sosial. Saat bersilaturahmi melalui media sosial, kita dituntut memiliki sikap saling memahami perbedaan antara satu pengguna dengan pengguna media sosial yang lain. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui fitur media sosial, semua akan indah jikalau kita saling menanyakan kabar, memberikan komentar positif di konten yang diunggah, dan saling berkomunikasi untuk sekadar bertukar pikiran. Lebih lanjut, kita bisa mengasah kepedulian sosial saat ada rekan – rekan di media sosial yang butuh dukungan dalam menghadapi pandemi corona. Silaturahmi memang memiliki banyak manfaat lainnya, sehingga kita tetap harus menjaga tali persatuan selama masa pandemi ini dengan mengandalkan beragam platform. Berikut ini akan kami jelaskan berbagai manfaat dari kegiatan bersilaturahmi.

Mempererat tali persaudaraan Momen silaturahmi di hari raya Lebaran biasanya dilakukan dengan berkumpul bersama anggota keluarga besar yang bertujuan mempererat tali persaudaraan. Mungkin saja kalian tinggal jauh dengan saudara atau sudah lama tidak bertemu dan jarang berbicara. Sehingga, biasanya kalian dapat menggunakan waktu silaturahmi Lebaran untuk memperbaiki hubungan persaudaraan ini. Untuk mengatasi masalah tidak bisa berjumpa secara langsung karena pandemi, kalian dapat memanfaatkan teknologi panggilan video dengan menggunakan laptop atau ponsel serta pastikan internet lancar.

Mengenal anggota keluarga baru Keluarga merupakan sekumpulan orang yang dihubungkan oleh perkawinan, adopsi dan kelahiran yang bertujuan menciptakan dan mempertahankan budaya yang umum, meningkatkan perkembangan fisik, mental, emosional dan sosial dari individu-individu yang ada di dalamnya terlihat dari pola interaksi yang saling ketergantungan untuk mencapai tujuan bersama. Dalam kurun waktu satu tahun pasti ada banyak kejadian yang mungkin tidak kalian sadari, seperti kabar pernikahan ataupun kelahiran. Ini adalah waktu yang tepat untuk memperluas koneksi antara persahabatan dan persaudaraan lebih dalam. Saat bertamu ke rumah saudara atau tetangga, maka kalian juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang baru.

Mendekatkan diri dengan Tuhan Silaturahmi menjanjikan pahala kepada mereka yang menjaga keutuhan tali persahabatan dan persaudaraan. Sehingga inti atau pokok kata silaturrahmi adalah rahmat serta menyambung kasih sayang yang dapat menyambung persaudaraan, atau juga diartikan sebagai menyambung tali kekerabatan dan menyambung sanak. Hal ini sangat dianjurkan oleh agama kita untuk keamanan dan ketentraman dalam pergaulan kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara. Kita merupakan makhluk sosial, yang di manapun dan kapanpun membutuhkan orang lain untuk bisa saling membantu, saling menolong, mendukung, bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia. Oleh karena itu, di dalam kehidupan sehari hari silaturahmi sangatlah penting supaya selalu ingat dengan Tuhan.

Melancarkan rezeki Silaturahmi dipercaya juga akan melancarkan dan menambah rezeki jika dilakukan dengan sepenuh hati. Jika ingin rezekinya diancarkan dan umurnya panjang maka hendaknya kita diwajibkan melakukan silaturahmi. Momen silaturahmi bisa digunakan untuk menolong kerabat yang mungkin membutuhkan bantuan. Tuhan tentu menjanjikan pahala yang besar, keberkahan harta bagi mereka yang membantu sesama, bahkan lebih melimpah dibandingkan bersedekah untuk fakir miskin. Rezeki mungkin bisa saja mudah dicari selagi kita memiliki hubungan baik dengan sesama. Karena suka berbuat baik terhadap orang lain, maka mereka pun akan berbuat baik kepada kita. Inilah yang seterusnya akan berkembang menjadi trust, kepercayaan, amanah.

Kunci menuju surga Silaturahmi sebagai perintah Tuhan menandakan hal ini adalah kewajiban yang menjadi satu langkah lebih dekat dengan surga dan dijauhkan dari panasnya api neraka. Silaturahmi tidak hanya memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi pelakunya. Para kerabat dan keluarga yang dikunjungi pun tidak luput dari rasa bahagia ketika mendapati bahwa keluarganya masih peduli dan memegang teguh rasa persaudaraan. Sudah seharusnya kita sebagai seorang muslim dituntut menjalankan perintah untuk selalu menjaga dan memperpanjang tali silaturahmi dengan sesama.

Memperpanjang umur Silaturahmi tak sekadar bersalaman atau bertegur sapa, tetapi memiliki makna yang lebih dalam yaitu merekatkan kasih sayang antar sesama. Banyak sekali manfaat yang bisa dipetik dari silaturahmi. Selain mendapat pahala yang besar, bersilaturahmi juga bisa membukakan pintu rezeki dan umur yang panjang. Rezeki yang tercukupi dan umur yang panjang bagi mereka yang menjaga silaturahmi didukung bukti ilmiah. Orang yang bersilaturahmi lebih mampu menghadapi stres karena menjalin silaturahmi sama baiknya dengan menjaga kesehatan, seperti berhenti merokok atau berolahraga. Sedangkan bagi orang yang tidak bersilaturahmi atau menutup diri, memiliki angka kematian lebih tinggi 3 kali dari orang yang bersosialisasi. Dengan demikian seseorang yang taat menjalani silaturahmi juga akan diperpanjang umurnya.

Menjaga kesehatan mental Bersilaturahmi bisa juga untuk menjaga kesehatan mental. Manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan sesama untuk menjalani kehidupan. Oleh sebab itu, silaturahmi saat Lebaran merupakan kesempatan untuk bertukar cerita, menanyakan keadaan hidup, dan menjalani berbagai kegiatan seru bersama. Hal- hal kecil ini secara tidak langsung memperbaiki suasana hati dan mengurangi stres.

Memperluas ilmu dan hikmah hidup Pertemuan dan berinteraksi dengan orang membuat kita mendapatkan berbagai hikmah dan gagasan/ilmu yang baru. Dengan rutin memperbaharui ilmu, maka kita dapat mendapatkan pencerahan mengenai cara pandang dan rasa empati. Dengan begitu segala persoalan dapat diselesaikan dengan akal bijak sehingga hikmah hidup adalah suatu renungan dan kesungguhan memanfaatkan ilmu suatu ruangan dan kesungguhan memanfaatkan ilmu – ilmu dan peristiwa – peristiwa yang kita dalam kehidupan sehari – hari. Hikmah adalah suatu renungan dan kesungguhan memanfaatkan ilmu dan berbagai macam peristiwa.

Menunjukkan keimanan dan kesalehan Salah satu cara untuk menunjukkan iman sebagai hambaNya yang setia adalah dengan menjalani silaturahmi, sebagaimana iman merupakan landasan kebahagiaan. Kebahagian merupakan tuntutan sekaligus tujuan hidup setiap individu dengan iman manusia akan diliputi kebahagiaan hidup walaupun berbagai cobaan hinggap namun karena iman justru menjadikannya bagian dari kesabaran dan iman merupakan pondasi bagi ketenangan jiwa dan hati.

Selain menjalin silaturahmi secara online, budaya berkirim hadiah juga semakin marak menjadi tren masa kini. Meskipun tidak dapat mengekspresikan rindu secara langsung, mengirim paket hadiah Lebaran dapat menjadi salah satu alternatif cara untuk menyampaikan rasa sayang dan rindu kepada keluarga dan kerabat terdekat. Berkirim paket spesial untuk hadiah Lebaran di berbagai negara dan belahan daerah lainnya saat ini dapat dilakukan dengan mudah. Melihat fenomena ini, Sindo Shipping sebagai perusahaan jasa pengiriman turut berperan mendukung masyarakat untuk terus menyambung tali silaturahmi. Kalian bisa mengirim paket spesial edisi Lebaran dengan mudah dan aman dengan menggunakan jasa pengiriman berkualitas dari Sindo Shipping, percayakanlah pengiriman paket spesial lebaran dan berbagai kebutuhan Ramadhan lainnya ke berbagai kota dan negara dengan Sindo Shipping yang memiliki banyak keunggulan berkualitas terpercaya karena kami melayani konsumen dengan totalitas sepenuh hati. Mengutip dari laman tagar.id, ketika kalian hendak mengirimkan hadiah paket spesial edisi Lebaran di tengah pandemi corona ini wajib diperhatikan oleh masyarakat.Mengirimkan paket spesial untuk orang tersayang memang bukanlah suatu hal yang sulit, bahkan mungkin sudah menjadi rutinitas. Namun sebaliknya, jika belum terbiasa mungkin akan sedikit bingung. Apa saja yang harus disiapkan agar paket spesial dapat sampai tujuan tanpa masalah? Tentunya pastikan barang tersebut aman, terjaga dengan baik hingga ke tempat tujuan si penerima. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Menghindari Kirim Barang yang Mudah Rusak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih diberlakukan di berbagai daerah membuat pengiriman barang berpotensi tertunda di sejumlah tempat. Sebaiknya, hindari untuk mengirim barang perishable (bahan yang mudah mengalami kerusakan, kebusukan, atau berjamur dalam jangka waktu relatif cepat), seperti makanan basah, makanan beku, sayuran, buah, atau makanan matang yang tidak awet.

Perhatikan Barang yang Ingin Dikirim dan Alamat Tujuan dengan Teliti Mendeskripsikan mengenai barang yang akan dikirim menjadi salah satu hal yang penting saat mengirim paket. Ini bertujuan sebagai bahan pertimbangan bagaimana paket tersebut akan dikirimkan. Selain itu, alamat tujuan harus jelas dan identitas pengirim diperlukan agar paket bisa ditelusuri dengan mudah.

Perhatikan Kehigienisan Paket yang akan Dikirim Kini beberapa jasa pengiriman akan membersihkan paket terlebih dahulu sebelum dikirim. Namun, akan lebih baik mengemas paket menggunakan beberapa lapisan agar lebih aman.

Jaga Jarak saat Berikan Paket ke Kurir atau Outlet Sebaiknya letakkan paket di area terbuka yang bisa diambil dengan mudah oleh kurir. Kemudian, mintalah mereka yang menjemput untuk mengambil paketnya agar tidak perlu berinteraksi langsung. Namun, jika terpaksa berinteraksi secara langsung kepada petugas, gunakanlah masker dan sarung tangan.

Demikian beberapa pembahasan mengenai silaturahmi secara asyik, perlu kita ketahui bahwa di bulan Mei seluruh umat beragama muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri, jika kalian memiliki daftar kerabat dan keluarga yang mau dikirimi paket spesial lebaran dan merasa kebingungan ingin mengirim paket spesial Lebaran secara tepat waktu, Ayo percayakan pengiriman berbagai paket lebaran kalian dengan menggunakan layanan pengiriman Sindo Shipping yang menjamin paket spesial lebaran anda tiba dengan selamat dan tepat waktu. Kami siap melayani dengan sepenuh hati dan memiliki tarif pengiriman paket mulai dari Rp. 200.000/kg.