Rekomendasi Barang – Barang yang Wajib Dipersiapkan Menjelang Lebaran

Semangat puasa sahabat shippers! menghitung hari menuju hari Lebaran yang akan tiba sebentar lagi, kali ini Sindo shipping akan membagikan ide serta membahas artikel mengenai produk apa saja yang laris diincar menjelang hari Lebaran. Diharapkan artikel ini bermanfaat untuk kalian yang sebentar lagi akan merayakan hari Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2021. Jangan lupa untuk selalu semangat pantang menyerah dalam menjalani hidup dan selamat membaca semoga artikel ini dapat memberikan ide dan motivasi kalian supaya terinpirasi membeli berbagai barang kebutuhan menjelang Lebaran dengan ceria supaya tubuh tetap fit saat menghadapi cobaan di bulan Ramadhan. Karena di dalam tubuh yang bugar dan stamina yang kuat, hal itu akan membuat kita tetap semangat selama menjalankan kehidupan ini. Meskipun mungkin menghadapi lebih banyak tantangan selama Ramadan karena kewajiban agama seperti menahan diri dari rasa lapar dan emosi serta pikiran negatif, pastikan dirimu melakukannya dengan motivasi yang tinggi karena Lebaran sebentar lagi. Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa tradisi yang berkembang di tengah masyarakat muslim dalam merayakan hari raya idul fitri memang beragam, tentunya setiap negara memiliki karakteristik dan identitas budaya yang berbeda dalam pelaksanaan tradisi ini. Tidak berbeda dengan apa yang terjadi di Indonesia, umat muslim di nusantara ini akan memaknai tradisi lebaran idul fitri dalam berbagai bentuk aktifitas dan simbol budaya yang beragam menurut daerah dan budaya lokal masyarakat setempat. Hari raya Lebaran memang sebentar lagi, tetapi tahun ini rasanya akan sangat berbeda. Di tengah pandemi Covid-19 yang tampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat, kita dituntut untuk menyesuaikan diri dan merayakan hari raya dalam musibah pandemi ini. Meski begitu hakikatnya manusia adalah makhluk yang mudah beradaptasi. Berada di tengah pandemi tak hanya menguji kemampuan kita untuk bertahan dengan disiplin menjaga kebersihan dan kesehatan, serta mengikuti setiap protokol kesehatan. Idul Fitri kali ini juga menguji kemampuan kita dalam beradaptasi dengan menyesuaikan diri menggunakan cara bersosialisasi yang baru baik di tempat tinggal maupun lingkungan pekerjaan menjadi tantangan tersendiri di bulan Ramadhan kali ini demi mencapai kemenangan yang hakiki. Lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Karena dampak pandemi Covid-19, hari raya kita lewati dengan keprihatinan terutama karena tidak bisa bertemu langsung dengan keluarga, sanak saudara, dan teman-teman untuk bersilaturahmi. Kondisi tersebut secara tak langsung berpengaruh terhadap bisnis atau usaha yang biasanya ramai saat Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Bagi umat beragama islam momentum bulan puasa memang memiliki arti sakral. Pahala dan rezeki akan berlimpah di tebar ke bumi untuk umat yang dengan ikhlas menjalankan puasa dan ibadah – ibadah lainnya. Terlepas dari mendapatkan pahala, bulan puasa menjadi bulan yang penuh berkah karena ada getaran tersendiri ketika momentum bulan puasa datang. Getaran perasaan yang tidak dapat diungkapkan, kesenangan hati penuh keikhlasan, bahagia yang datang dari hati sanubari terdalam. Karena judul artikel membahas rekomendasi berbagai barang yang wajib dipersiapkan saat menjelang Lebaran, maka artikel kali ini akan mengulas seputar berbagai macam produk yang laris dibeli saat menjelang Lebaran tiba. Motivasi masyarakat muslim Indonesia dalam berbelanja menjelang hari raya Idul Fitri sangat meningkat karena memiliki tradisi unik setiap merayakan hari raya Idul Fitri yaitu adanya kebiasaan berbelanja yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam menyambut kedatangan hari besar tersebut. Kebiasaan berbelanja ini dapat terlihat dari adanya perilaku membeli pakaian baru yang tak hanya dilakukan oleh anak – anak namun juga oleh orang dewasa. Pada saat menjelang hari raya Idul Fitri, penjualan pakaian baik di tingkat pasar tradisional, mall pusat perbelanjaan, hingga departement store mengalami lonjakan peningkatan yang sangat besar. Menurut pengakuan Tutum Rahanta sebagai ketua pelaksana harian Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), menjelang Idul Fitri penjualan produk pakaian jadi mengalami peningkatan yang drastis. Penjualan pakaian pria pada momen-momen menjelang Idul Fitri mengalami peningkatan sebanyak 3 – 3,5 kali lipat atau sebesar 350%. Peningkatan penjualan produk pakaian ini tidak hanya terjadi pada pakaian pria saja, pakaian anak-anak juga mengalami peningkatan dalam penjualannya yaitu mencapai 8 kali lipat dari penjualan pada bulan – bulan biasa. Tampil anggun dan menawan di hari lebaran dengan berbagai koleksi produk fashion terbaik memang sangat penting di hari yang spesial saat Lebaran. Selain menentukan pilihan produk fashion yang akan dikenakan, kalian juga wajib mempersiapkan barang – barang lain agar bisa merayakan hari kemenangan. Berikut ini rekomendasi produk yang dicari masyarakat saat menjelang Lebaran.

Pakaian

Barang lain yang banyak diburu saat Ramadan adalah busana muslim. Kalau produk ini sebenarnya sudah mulai melonjak penjualannya di minggu pertama Ramadhan. Hal ini dikarenakan banyak konsumen yang ingin terlihat baru saat beribadah. Mengenakan mukena, sajadah, atau baju koko yang baru di bulan Ramadhan menjadi salah satu alasan kenapa busana muslim sudah ramai diburu di awal Ramadhan. Lonjakan ini mulai terasa saat menjelang lebaran nanti, beberapa produk mukena, baju koko, dan sarung biasanya akan laris banyak dibeli. Bahkan, tak sedikit konsumen yang membeli hijab. Gamis juga menjadi salah satu pilihan favorit perempuan yang ingin berbusana muslim. Jenis busana ini jadi produk paling laris, khususnya jelang hari raya Lebaran. Masyarakat yang beragama muslim akan menjalankan sholat 5 waktu dalam sehari. Pada saat bulan Ramadhan, beberapa orang menunaikan Ibadah Sholat Tarawih di Masjid. Karena itulah peralatan sholat seperti Mukena, Sarung, Sajadah dan Peci sangat dibutuhkan bagi umat muslim. Tren baju Lebaran di tahun 2021 juga hadir dengan berbagai jenis, mulai dari baju kembaran dengan keluarga, baju muslimah bermotif hingga baju berwarna basic. Berbagai model baju Lebaran 2021 kini hadir agar membuat penampilan kaum wanita tampil cantik dan elegan meski hanya silaturahmi dengan kerabat dan saudara secara daring. Bagi kalian yang masih bingung memilih model busana Lebaran terbaru di tahun 2021, kami juga merekomendasikan model fashion kekinian yang bisa kamu pilih untuk mempersiapkan busana terbaik saat hari raya tiba, seperti memilih model pakaian Blouse yang bisa dijadikan pilihan untuk membuat penampilan semakin menarik di hari raya karena model pakaian blouse terbilang nyaman digunakan selama berkumpul bersama keluarga di lebaran tahun ini. Model pakaian blouse cocok digunakan untuk silaturahim secara virtual, sobat shippers bisa memilih atasan dengan detail bordir yang cantik di bagian leher atau dada agar terlihat saat melakukan video call.

Makanan Kaleng dan Kue

Perayaan hari raya Idul Fitri tentunya sangat ditunggu – tunggu oleh seluruh umat muslim. Jadi tidak heran saat hari raya Lebaran tiba, banyak masyarakat akan merayakannya dengan suka cita. Di tengah kumandang takbir dan suara bedug yang bergema, ada satu hal yang tidak boleh terlewat kehadirannya. Yaitu kue kering khas Lebaran yang seolah telah menjadi tradisi, tidak lengkap rasanya merayakan hari raya Lebaran tanpa kehadiran kue kering. Berbagai macam makanan khas disajikan saat lebaran tiba. Mulai dari makanan hidangan utama seperti ketupat, lontong lengkap dengan opor ataupun rendang sampai dengan berbagai macam kue kering yang akan membuat meja ruang tamu penuh. Adapun beberapa makanan yang tidak terlupakan beberapa orang juga menyajikan biskuit legendaris yang sudah ada dari generasi ke generasi. Sudah ada sejak dulu, namun keberadaan biskuit ini tetap gak kalah dengan biskuit yang lain. Bahkan masih menjadi primadona saat hari raya tiba seperti merk Khong Guan yang isinya terdapat berbagai macam jenis biskuit yang rasanya lezat semua. Selain itu, kue kering yang selalu meramaikan meja makan saat Lebaran adalah produk makanan terlaris jelang Idul Fitri dan diperkirakan tahun ini produk yang sama masih tetap digemari.

Perlengkapan Dapur

Menjelang Lebaran banyak konsumen beragama Islam yang membeli blender untuk mempermudah tugas menyajikan minuman segar untuk para tamu yang datang saat bersilaturahmi. Peralatan masak menjadi hal penting yang mesti dipersiapkan menjelang lebaran. Mengapa peralatan masak sangat penting dibutuhkan? Bagi kebanyakan umat muslim di Indonesia, sajian makanan adalah bagian tak terpisahkan saat momen lebaran di Hari Raya Idul Fitri. Sejak jauh-jauh hari, tentunya para ibu rumah tangga sudah sibuk mempersiapkan berbagai bahan makanan, kue, serta peralatan masak untuk menghidangkan makanan di hari Lebaran. Tidak perlu lagi pusing mempersiapkan peralatan masak, kini sudah hadir peralatan dapur modern yang bisa membantu kaum ibu rumah tangga agar dapat memasak dengan lebih mudah saat Lebaran dan kalian dapat melihat rekomendasi produk perlengkapan dapur import berkualitas di website e-commerce https://www.lazada.sg/tag/peralatan-dapur/.

Bagi kalian khusus kaum wanita modern memasak sendiri membuat kalian menjamin asupan gizi dan higienitas keluarga tercinta. Kaum wanita terutama ibu rumah tangga dapat menghemat pengeluaran keluarga. Bagi kalian yang tidak suka berlama – lama di dapur, peralatan dapur ini wajib dimiliki. Kehadiran peralatan dapur modern dapat memangkas waktu saat memasak, sehingga kalian kaum wanita rumah tangga bisa mengerjakan pekerjaan lainnya. Berikut ini ada beberapa contoh peralatan dapur modern yang dapat memudahkan kegiatan memasak yang sesuai dengan menu Lebaran favorit, seperti panci dua fungsi yang dapat memasak secara efisien untuk menyiapkan aneka hidangan. Pilihlah panci dengan sisipan pengukus, sehingga kita dapat merebus dan mengukus makanan dalam waktu bersamaan. Cukup letakkan sisipan pengukus di atas panci dan lihat bagaimana peralatan memasak ini dapat membantu menghemat energi, sehingga kita dapat menyajikan makanan lebih cepat sebelum semua tamu datang. Selain itu food processor juga penting karena serupa dengan blender namun lebih canggih. Fungsinya digunakan untuk mengolah bahan makanan yang memiliki tekstur padat atau semi padat. Sementara blender digunakan untuk mengolah bahan makanan yang cenderung lunak dengan kandungan air yang tinggi. Kalian dapat menghaluskan daging dan bahan makanan lain dengan sempurna saat menggunakan food processor. Anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan waktu saat membuat masakan berbahan dasar olahan daging cincang.

Kesehatan dan Kecantikan

Kosmetik merupakan salah satu produk yang dibutuhkan oleh wanita. Seorang wanita pasti ingin tampil lebih mempesona pada saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya. Oleh karena itu, kosmetik merupakan produk yang laris dijual pada saat Ramadhan. Ada asalan khusus kenapa di saat Ramadhan produk kosmetik ramai dibeli kaum wanita, salah satu alasannya adalah banyak kaum wanita yang ingin terlihat cantik saat Ramadan pun nanti saat lebaran. Contohnya seperti eyeliner, pelembab wajah, foundation dan concealer, lipstik, bedak, dan produk lainnya menjadi primadona di kategori kosmetik yang laris dicari menjelang Lebaran. Bahkan nanti saat menjelang lebaran, biasanya lonjakan pembelian kosmetik dipastikan akan terus terjadi karena biasanya para penjual kosmetik akan memberi harga khusus. Selain kosmetik, produk skin care juga menjadi sasaran incaran wanita. Kali ini kami akan merekomendasikan skin care terbaik asal singapura karena hampir sama dengan di Indonesia, Singapura sering mengalami cuaca panas tidak menentu. Inilah yang membuat wanita Indonesia dan Singapura memiliki karakter kulit yang serupa. Untuk memberikan perawatan kulit yang maksimal, Singapura juga memiliki sederet brand skin care lokal yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakatnya. Melihat kemiripan ini, apakah kalian tertarik untuk mencoba beberapa produk yang dihadirkan oleh brand skin care asal Singapura seperti Rookie Beauty. Kalian yang suka dengan rutinitas skin care yang simpel, cobalah rangkaian produk ini karena brand ini menyediakan rangkaian perawatan kulit sederhana yang dapat digunakan oleh pemula sekalipun. Rookie Beauty hanya memiliki 3 produk dasar saja, yaitu sabun muka, masker, dan moisturizer. Selanjutnya adalah Pera Skincare, teknologi dalam bidang kecantikan memang sudah berkembang dengan pesat. Meski demikian produk skin care ini hadir dengan produk premium berkualitas yang merupakan perpaduan antara warisan tradisi kecantikan Peranakan dengan teknologi terbaru. Dan yang terakhir adalah Allies of Skin, Gaya hidup dengan mobilitas sangat tinggi, membuat masyarakat Singapura membutuhkan produk perawatan kulit yang ringkas. Mengerti akan hal tersebut, Allies of Skin hadir dengan produk yang mudah dipakai, tetapi mampu memberikan manfaat maksimal untuk kulit. Kandungan yang digunakan brand ini dipilih dengan cermat dan difokuskan untuk menjaga kondisi kulit dengan cara meningkatkan kemampuannya untuk beregenerasi, sehingga dapat melawan tanda penuaan dini.

Barang elektronik

Produk elektronik lainnya seperti televisi TV Smart LED Ultra 3D dengan lebar layar 79 inci, menjadi salah satu produk high-end eksklusif yang diincar konsumen untuk memeriahkan perayaan hari Lebaran. Peningkatan jumlah pembelian pada peralatan rumah tangga ini dapat terlihat pada sejumlah toko di beberapa daerah di Indonesia. Kegiatan berbelanja di hari raya Idul Fitri pada umat muslim Indonesia merupakan selayaknya sebuah kebiasaan, adapun kegiatan berbelanja di hari raya ini pastilah dilatarbelakangi oleh berbagai motivasi-motivasi sehingga pada akhirnya masyarakat Indonesia melakukan kegiatan berbelanja tersebut. Selain itu, masyarakat Indonesia termasuk dalam masyarakat yang konsumtif, salah satunya konsumtif akan produk elektronik. Produk elektronik merupakan salah satu produk yang laku di pasaran baik pasar offline maupun online. Banyak sekali masyarakat Indonesia suka membeli barang elektroniknya yang baru setiap tahunnya. Hal tersebut dinilai wajar karena memang produk elektronik selalu mengeluarkan trend baru, seperti televisi, kamera dan playstation. Saat ini produk elektronik yang dicari-cari di pasaran adalah kamera dan action cam. Hal tersebut didukung oleh perubahan masyarakat saat ini yang menyukai aktivitas Vlog. Produk elektronik kamera danaction cam ini dicari di semua kalangan baik di kalangan remaja dan dewasa karena aktivitas Vlog ini dirasa dapat mendatangkan uang.

Peralatan Rumah Tangga

Perilaku konsumtif yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia tidak hanya dilakukan pada produk pakaian saja. Dalam hal peralatan rumah tangga dan furnitur mebel, masyarakat muslim Indonesia juga sering melakukan pembaharuan dengan membeli barang – barang baru yang meliputi Set bantal sofa, buffet, meja makan, ornamen penghias rumah menjadi, dan berbagai peralatan lainnya menjadi pilihan utama konsumen dalam kategori produk dekorasi untuk mempercantik rumah yang akan dikunjungi banyak tamu saat Hari Raya Idul Fitri. Tanpa kehadiran furnitur, sebuah ruang hanya akan tampak kosong, sunyi, dan tentu saja tidak estetik. Apalagi keberadaan furnitur dinilaiamat penting, mengingat masing – masing benda jelas punya fungsi yang berbeda. Bahkan meski sama – sama berpredikat ‘meja’, meja rias dan coffee table memiliki fungsi yang sama sekali tidak sama. Bagi mereka yang punya selera tinggi, proses pemilihan furnitur terkadang menjadi hal yang sulit. Akan ada banyak pertimbangan yang mengiringi pemilihan furniture, baik berdasarkan selera maupun kebutuhan. Padahal, memilih furnitur sebenarnya mudah-mudah saja. Asalkan senada dengan konsep ruang yang akan dibangun, bujet, dan kebutuhan. Seluruhnya bahkan bisa dilakukan sendiri, tanpa harus berkonsultasi atau menggunakan jasa desain interior. Pada akhirnya, seluruh hal tersebut mampu menjamin ruang rumah bisa terlihat cantik dan menarik.

Perhiasan Emas

Perhiasan emas sebagai aksesori banyak dicari kaum wanita untuk mempercantik penampilannya saat berlebaran nanti. Sejumlah toko perhiasan di Indonesia laris diincar pembeli, perhiasan tersebut menjadi incaran tidak hanya karena motifnya beragam dan memiliki nilai jual yang tinggi. Rata – rata para pembeli tersebut mengincar perhiasan emas seperti cincin, gelang hingga kalung. Besaran emas yang dibeli pun bervariasi, masyarakat memang masih cenderung membeli perhiasan ketimbang logam mulia. Sebab selain bertujuan untuk menabung, sekaligus bisa digunakan untuk mempercantik penampilan di hari raya Lebaran.

Parsel

Selain itu, produk lainnya seperti parsel maupun hampers merupakan sesuatu yang berbeda meskipun di Indonesia keduanya dipakai untuk menyebut bingkisan yang ditujukan kepada seseorang. Parsel merupakan kata serapan dari parcel yang memiliki arti a thing wrapped in paper in order to be carried or sent by mail, yang artinya sesuatu yang dibungkus kertas dan dikirim menggunakan berbagai pengiriman. Di Indonesia, istilah parcel atau hampers ini semakin luas yakni sebutan untuk barang pemberian seseroang yang dibungkus dalam wadah seperti keranjang, ember, dan kotak. Biasanya hampers dirias menjadi lebih cantik dan elegan sehingga dicari oleh masyarakat untuk diberikan kepada orang yang kita sayangi.

Bisa dikatakan bahwa parsel merupakan paket yang bisa dikirimkan ke keluarga maupun kerabat tersayang, dan jika kalian tertarik ingin mengirimkan paket dari luar negri ke Indonesia maupun dari Indonesia ke berbagai negara lainnya jangan khawatir karena Sindo shipping merupakan solusi optimal bagi kalian yang membutuhkan jasa pengiriman untuk mengirimkan parsel ataupun paket. Seperti halnya Sindo Shipping yang berkomitmen untuk memberikan layanan pengiriman paket terbaik untuk masyarakat dengan mengoptimalkan berbagai sistem keamanan dan menjamin berkualitas. Sindo shipping merupakan mitra pelayanan andalan untuk mendukung bisnis maupun jasa layanan pengiriman yang fleksibel dan terpercaya. Percayakan Sindo shipping sebagai solusi pengiriman berbagai paket yang ingin dikirim maupun untuk bisnis yang membutuhkan mitra jasa pengiriman berbagai kebutuhan dan tujuan anda. Demikian artikel yang saya persembahkan menjelang bulan puasa, akan ada artikel – artikel yang di share di website ini, dijamin menarik dan bermanfaat bagi para sobat pembaca semua. Untuk tetap terhubung dengan kami silahkan berlangganan lewat email, jangan lupa kami akan selalu update mengenai artikel – artikel terbaru dari kami. Semoga bermanfaat dan jika kalian membutuhkan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan bisa langsung hubungi kami di nomor 08129605514.