Staying ahead of the COVID-19 situation

SINDO SHIPPING SIAP MELAYANI JASA EXPORT & IMPORT TERPERCAYA

Dalam kehidupan sehari – hari tidaklah asing dengan kata Jasa Pengiriman. Jasa pengiriman adalah jasa yang sangat diperlukan dalam era mobile phone seperti sekarang terutama di masa Pandemi Covid-19 dimana kita tidak diperbolehkan untuk keluar dari daerah masing – masing. Banyak orang – orang yang di rumahkan bahkan di PHK di masa pandemi seperti sekarang, jadi beberapa orang membuka online shop dan jastip untuk memenuhi perekonomian masing – masing individu.

Ada berbagai online shop dan jastip (jasa titip) baik dalam maupun dari luar negeri. Adapun barang – barang yang dijual seperti baju, figuran, essential oil, sepatu dan tas branded juga ada. Jadi jasa pengiriman sangat penting di era online seperti sekarang.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai Sindo shipping yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman export & Import terpercaya. Kenapa Sindo shipping bisa dikatakan jasa pengiriman export & import? Berikut ini merupakan penjelasan lengkapnya…

Jasa Pengiriman Export = Jasa pengiriman barang dari dalam negeri ke luar negri. Sindo shipping bisa membantu pengiriman export karena kami bekerja sama dengan DHL. Jadi sistem door-to-door. Tidak perlu susah payah untuk membooking pengirimannya, karena kami siap membantu untuk membookingkan untuk anda. Customer hanya perlu mengisi form yang sudah kami sediakan dan menunggu hingga paket diterima di alamat tujuan.

Jasa Pengiriman Import = Jasa pengiriman barang dari luar negeri ke dalam negri. Sindo shipping sendiri mempunyai Warehouse (Gudang) di singapore, jadi mempermudah para customer yang ingin melakukan import barang maupun jastip (Jasa titip) dari Singapore menuju Indonesia.

Sindo shipping memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan jasa pengiriman yang lain yaitu pelayanan dan respon yang baik dan cepat dari Customer Servicenya. Pelayanan complain juga sangat cepat dengan penyelesaian yang matang agar customer merasa diperhatikan dan tidak merasa dirugikan. Adapun complain yang sering terjadi di kalangan jasa pengiriman barang :

  1. Paket yang dikirim menggunakan jasa pengiriman lain tidak sampai di Gudang Sindo shipping di Singapore atau bisa jadi salah alamat unit (gedung)
  2. Paket yang dikirim tidak sesuai SOP Packaging Sindo shipping seperti menggunakan kantong plastic maupun hanya box asli dari store di Singapore jadi paket tersebut terselip di gudang Singapore
  3. Packing list yang dilampirkan di box paket tidak sesuai dengan isi barang aslinya jadi tertahan oleh pihak cukai

Ketiga complain diatas adalah complain yang sering terjadi di Sindo shipping, cara penyelesaian dari Team Customer Service adalah, membantu menginformasikan sedetail mungkin SOP pengiriman menggunakan jasa Sindo shipping antara lain: Packaging dengan aman menggunakan box dan dilampirkan Packing list beserta invoice barang yang dikirim sesuai dengan isi paket customer untuk meminimalisir terjadinya penahanan paket di cukai saat ada pemeriksaan yang dikarenakan tidak sesuainya packing list dengan isi paketnya.

Sindo shipping Juga melayani Jastip (Jasa titip) untuk para customer yang tidak ingin repot dalam membeli suatu barang di online shop. Salah satu contoh Jasa titip pembelian obat di Guardian dan sepatu dari Website yang sudah diberikan oleh customer. Kami membantu melakukan pemesanan dengan detail yang sudah diberikan oleh customer dan menginfokan jika sudah lengkap untuk barang yang dipesan. Jika sudah customer melakukan payment ke Sindo shipping dan dari Sindo shipping akan melakukan check out terhadap paket tersebut dan dari customer hanya tinggal menunggu paket tersebut di alamat tujuan pengiriman.

Diluar dari hal – hal tersebut diatas, team Customer Service dari sindo shipping juga membantu mengupdate keberadaan paket yang dikirim oleh customer dan memberikan pelayanan yang ramah terhadap seluruh customer yang menggunakan jasa pengiriman Sindo shipping. 

Cara pengiriman menggunakan DHL jika dari luar Singapore akan transit di Gudang kami di Singapore setelah itu baru akan dikirim ke Indonesia. Jika pengiriman dari Indonesia ke luar negeri, tetap akan transit di Gudang Sindo shipping di Singapore dan baru akan dikirim ke alamat tujuan di luar negeri. Untuk biaya pengiriman juga berbeda jika menggunakan jasa Sindo shipping dan DHL. Jika menggunakan jasa sindoshipping dari Singapore ke Indonesia itu akan mengikuti biaya pengiriman dari Sindo shipping. Jika menggunakan pengiriman DHL aka ada tambahan biaya seperti handling fee 15% / 15 SGD. Biaya handling fee ditentukan dari total biaya pengiriman. 

Untuk ketentuan barang yang tidak boleh dikirim menggunakan Jasa Pengiriman baik Sindo shipping Maupun DHL antara lain :

  1. Alkohol
  2. Baterai
  3. Senjata tajam daam bentuk apapun
  4. Barang yang mengandung Spray
  5. Semua yang mengandung narkotika dan zat adiktif

Kami siap membantu anda dalam masalah pengiriman baik import maupun export dari seluruh penjuru dunia. Jangan lupa menggunakan jasa pelayanan pengiriman barang dengan Sindo shipping karena ada promo menarik potongan diskon sebesar 20% khusus bagi anda para konsumen kami tercinta. Jika anda berminat dan membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor whatsapp yang tertera pada website kami ke nomor +6281296055142. Terima kasih semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, have a nice day (Naskah : Bayu Tim Sindo Shipping)

Happy shipping with Sindo shipping!