Kegiatan Fogging Desinfektan di Kantor Sindo Shipping Dalam Rangka Upaya Pencegahan COVID-19

Sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19 dan sebagai dukungan penuh terhadap Instruksi pemerintah mengenai Gerakan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan 5M, perusahaan Sindo shipping melakukan fogging desinfektan di area kantor yang berada di daerah Nusa Dua. Kegiatan fogging desinfektan ini dilakukan menjadi kegiatan positif dalam kegiatan di perkantoran, hal tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Dalam artikel kali ini perusahaan Sindo shipping ingin membagikan informasi terkini kepada pelanggan tercinta mengenai kegiatan sterilisasi untuk selalu memastikan seluruh area kerja perkantoran bersih dan higienis, dengan cara melakukan fogging desinfektan dan kegiatan gerakan 5M secara berkala.

Beragam upaya bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, salah satunya dengan melakukan fogging atau pengasapan pada ruangan. Cara ini akan membantu kebersihan ruangan di dalam bangunan, sebab tingginya kadar polusi udara di perkotaan tentu akan berdampak pada kesehatan masyarakat. Belum lagi tingginya mobilitas, serta kondisi ruangan yang lembab, membuat pertumbuhan bakteri di dalam ruangan terbilang cepat.Fogging cairan desinfektan tengah marak dilakukan di tengah pandemi global virus COVID-19. Penyemprotannya sebagian besar menyasar tempat – tempat umum dan lokasi yang dianggap rentan sebagai media penularan virus COVID-19, seperti area perkantoran. Fogging cairan desinfektan dilakukan di seluruh ruangan kantor, serta langsung mengenai benda yang sering disentuh, seperti permukaan meja, kursi, gagang pintu, gagang tangga, saklar lampu, telepon, dll.

Menyesuaikan kondisi di tengah pandemi COVID-19, nampaknya upaya antisipasi menjaga kebersihan kantor perlu dilengkapi dengan fogging desinfektan untuk melindungi para pekerja Sindo shipping dari penularan penyakit berbahaya. Berdasarkan jurnal GMS Hygiene And Infection Control, kegiatan disinfeksi perlu diterapkan terutama di area yang berisiko. Misalnya, pada perabot atau benda – benda yang sering disentuh di area kantor. Jangan lupa menjalankan langkah disinfeksi yang aman berdasarkan prosedur, sehingga desinfektan memberi manfaat optimal dalam mengurangi penularan infeksi kuman penyakit. Dengan semakin terjaganya kebersihan, para pekerja pun bisa bekerja dengan aman dan nyaman.

Bicara soal manfaatnya, disinfektan diformulasikan secara khusus dengan kandungan antimikroba. Disinfektan memiliki manfaat untuk membunuh kuman dan virus penyebab penyakit. Disinfektan biasanya mengandung alkohol, hidrogen peroksida, atau bahan lainnya yang cukup kuat untuk menghambat penularan penyakit di permukaan benda – benda, termasuk yang sedang marak sekarang sebagai pencegahan COVID-19. Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, juga menyebutkan bahwa virus COVID-19 dapat bertahan di permukaan seperti plastik dan stainless steel selama 72 jam. Setidaknya, dengan rajin membersihkan rumah dan menyemprotkan disinfektan, sudah dapat mengurangi penularan risiko infeksi penyakit apapun (hellosehat.com).

Protokol kesehatan 5M

Sindo shipping juga memegang prinsip pencegahan penularan COVID-19 kepada seluruh pekerjanya, semua kegiatan pencegahan terhadap virus penyakit berbahaya tersebut dilakukan dengan menghindari masuknya virus melalui beberapa tindakan, seperti:

–  Menyediakan dan menggunakan alat pelindung diri berupa masker untuk menutupi hidung dan mulut hingga dagu, jika harus berada di kantor atau berinteraksi dengan orang lain demi mencegah penularan COVID-19. Apabila menggunakan masker biasanya kami menggunakan masker 2 lapis.

–  Melakukan pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki area kantor. Jika ditemukan pekerja dengan suhu > 37,3 oC (2 kali pemeriksaan dengan jarak 5 menit) tidak diperkenankan masuk kantor.

–  Selalu menjaga kualitas udara di area perkantoran dengan mengoptimalkan sirkulasi udara dan sinar matahari.

–  Meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi suplemen vitamin serta makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup dengan tidur minimal 7 jam, serta menghindari kelelahan.

–  Membersihkan tangan secara teratur dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan cairan antiseptik berbasis alkohol serta penyediaan handsanitizer.

– Menghimbau seluruh pekerja agar selalu menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang tidak bersih (yang mungkin terkontaminasi droplet yang mengandung virus berbahaya).

–  Menjaga jarak minimal 1 meter dengan para pekerja lain untuk menghindari terkena droplet dari orang yang bicara, batuk, atau bersin, serta menghindari kerumunan.

Selain mengecek kondisi kantor, perusahaan Sindo shipping juga rutin mengawasi kondisi kesehatan para pekerjanya selama bekerja di kantor, seperti pengecekan suhu tubuh, pengaturan shift agar tak penuh orang di kantor, penerapan kebijakan kerja dari rumah (work from home), rutin kegiatan olahraga badminton hingga pemberian suplemen vitamin demi menjaga imunitas tubuh para pekerjanya. Seluruh pekerja juga harus memastikan kesehatan dirinya. Karena itu, pekerja diminta untuk pastikan berangkat kerja dalam kondisi sehat dan segera mandi dan mengganti baju setelah pulang kerja sebelum melakukan kontak dengan keluarga di rumah.

Proses fogging yang dilakukan di kantor Sindo shipping bertujuan agar dapat mengantisipasi atau mencegah penyebaran virus corona. Fogging cairan desinfektan terbukti bisa membersihkan virus pada permukaan benda – benda, sehingga akan melindungi para pekerjanya dari virus berbahaya. Karena saat ini virus dapat berpindah melalui percikan batuk/bersin orang sakit yang kemudian terhirup orang lain atau menempel di permukaan benda yang kemudian disentuh. Lalu bisa saja virus tersebut masuk melalui mata, hidung atau mulut orang lain sehingga dapat membahayakan pekerja lainnya. Mengalahkan penyebaran dan penularan virus corona di dunia ini memang tidak mudah. Namun, beragam upaya terus dilakukan seluruh kalangan lainnya demi mengakhiri ancaman virus yang terus menyerang bertubi – tubi. Di beberapa negara, termasuk Indonesia, pemerintah membuat pedoman dan protokol kesehatan untuk menghadapi virus corona terutama di lingkungan perkantoran.

Sindo shipping merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang Jasa Pengiriman Barang jangkauan kawasan internasional terpercaya. Perusahaan kami melayani pengiriman barang baik eksport maupun import ke berbagai negara. Pelayanan yang baik dan profesional adalah kunci utama dalam keberhasilan perusahaan kami. Jika sumber daya manusia seperti pekerjanya sehat, maka kami tetap bisa bertahan dalam persaingan dan mendapatkan keuntungan dan pendapatan yang maksimal. Jadi untuk melaksanakan hal ini, kami perlu meningkatkan jumlah pelanggan yang kami miliki dengan cara menciptakan suasana kerja yang lingkungan kantornya bersih dan sehat.

Kami juga mengingatkan anda untuk selalu menjaga kesehatan dan keseimbangan hidup agar produktivitas dalam pekerjaan maupun bisnis anda tetap terjaga. Meningkatkan produktivitas kerja juga dapat membantu menghemat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan. Pasalnya, kita bisa menjadi lebih fokus dan pekerjaan yang menumpuk dapat segera diselesaikan. Jika anda ingin mencari jasa pengiriman kebutuhan kesehatan maupun obat – obatan untuk menjaga imunitas kesehatan dan produktivitas,anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo shipping. Tidak hanya itu, Sindo shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 / 082145058370 atau cek instagram kami @sindoshipping untuk mengetahui promo terbaru, jangan lupa terus ikuti informasi artikel terbaru kami di website resmi http://www.sindoshipping.com.

STAY SAFE AND HEALTHY WITH SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Velis Tim Marketing Digital Sindo Shipping)