Staying ahead of the COVID-19 situation

MANFAAT VITAMIN YANG MENGANDUNG KANDUNGAN MINYAK IKAN BAGI KESEHATAN

Pada masa pandemi ini kita harus memperhatikan dan  menjaga daya tahan tubuh selain mengonsumsi makanan yang bergizi dan wajib untuk kita rutin mengonsumsi vitamin. Diantaranya vitamin C adapun vitamin minyak ikan yang manfaatnya tidak kalah baik dari vitamin C, jangan khawatir untuk mendapatkan berbagai vitamin tersebut kalian bisa beli atau jastip online menggunakan layanan Sindo shipping. Apakah kalian tahu apa saja manfaat vitamin minyak ikan bagi kesehatan? Yuk simak artikel kali ini, semoga bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat bagi anda.

Sebelum masuk ke manfaat vitamin minyak ikan berikut definisi dari minyak ikan adalah suplemen berisi lemak atau minyak ikan yang diekstrak dari jaringan ikan. Biasanya minyakikan  ini berasal dari ikan berlemak seperti ikan herring, tuna, mackarel, dan teri. minyak ikan juga bisa dihasilkan dari bagian hati ikan jenis lain, seperti halnya dengan minyak hati ikan kod. Organisasi kesehatan dunia (WHO) merekomendasikan untuk mengonsumsi ikan 1 – 2 porsi ikan perminggu, mengapa demikian pasalnya asam lemak Omega-3 pada ikan dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk perlindungan terhadap sejumlah penyakit karena tubuh tidak menghasilkan asam lemak Omega-3 sehingga direkomendasikan untuk mengonsumsi vitamin minyak ikan. Namun jika anda tidak mengonsumsi ikan 1-2 porsi ikan perminggu anda dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen minyak ikan karena suplemen minyak ikan membantu anda mendapatkan cukup Omega-3 atau sekitar 30 persen minyak ikan sedangkan 70 persen lainnya terdiri dari lemak lainnya. Waktu untuk konsumsi vitamin minyak ikan dengan kondisi normal dapat mengonsumsi 3 gram setiap hari dalam bentuk suplemen, namun jika memiliki penyakit tertentu alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. 

Selain megandung lemak minyak ikan ini juga mengandung beberapa vitamin A dan vitamin D. Jenis Omega-3 yang ditemukan dalam minyak ikan memiliki manfaat kesehatan yang lebih besar daripada Omega-3 yang ditemukan di beberapa sumber nabati.Pasalnya Omega-3 utama dalam minyak ikan adalah eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA), sedangkan omega-3 dalam sumber nabati utamanya adalah asam alfa-linolenat (ALA). ALA adalah asam lemak esensial, EPA dan DHA dilaporkan memiliki lebih banyak manfaat kesehatan. Berikut ini ada 11 manfaat vitamin minyak ikan bagi kesehatan yang kami kutip dari berbagai sumber: 

1.) Mendukung Kesehatan Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian diseluruh dunia, termasuk indonesia. Melansir Heath Line, studi menunjukan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin minyak ikan memiliki tingkat  penyakit jantung yang jauh lebih rendah. Faktor resiko penyakit jantung tampaknya dapat dikurangi dengan cara rutin mengonsumsi ikan 1-2 porsi perminggunya atau bisa juga dengan minyak ikan. Berikut adapaun manfaat minyak ikan untuk kesehatan jantung antara lain :

  • Kadar kolesterol :  dapat meningkatkan kadar kolerterol baik (HDL) namun tampaknya tidak mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL)
  • Trigliserida : dapat menurunkan trigliserida sekitar 15-30 persen. 
  • Tekanan Darah : minyak ikan dapat membantu mengurangi tekanan darah pada orang dengan level tinggi dalam dosis kecil.
  • Plak : minyak ikan dapat mengatasi plak yang menyebabkan arteri mengeras serta membuat plak arteri lebih stabil dan lebih aman dari pada  mereka yang sudah memiliknya
  • Aritmia yang fatal : minyak ikan dapat mengurangi kejadian aritmia yang fatal. Aritmia adalah irama jantung abnormal yang dapat menyebabkan serangan jantung namun pada kasus tertentu.

2.) Membantu mengobati gangguan mental tertentu

Otak manusia terdiri dari hampir 60 persen lemak, dan sebagian besar dari lemak ini adalah asam lemak Omega-3. Maka dari itu, Omega-3 sangat penting untuk fungsi otak normal. Ada fakta bahwa beberapa penitilian menunjukan bahwa orang dengan gangguan mental tertentu memiliki kadar Omega-3 yang lebih rendah dalam darah. Fakta menariknya lagi, penelitian menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan dapat mencegah timbulnya atau memperbaiki gejala beberapa gangguan mental. Misalnya, dapat mengurangi kemungkinan gangguan psikotik pada mereka yang berisiko. Selain itu dengan melengkapi minyak ikan dengan dosis tinggi dapat mengurangi beberapa gejala skizofrenia dan gangguan bipolar.

3.) Membantu mengurangi berat badan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan, yang dikombinasikan dengan diet atau olahraga, dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan, meningkatkan komposisi tubuh dan fakta resiko penyakit jantung pada orang gemuk. Sebuah analisis dari 21 studi mencatat bahwa suplemen minyak ikan tidak secara signifikan mengurangi berat badan pada individu yang mengalami obesitas, tetapi mengurangi lingkar pinggang dan rasio pinggang – pinggul.

4.) Mendukung kesehatan mata

Bukti menunjukkan bahwa orang yang tidak mendapatkan cukup omega-3 memiliki risiko lebih besar terkena penyakit matakarena mata mengandalkan lemak omega -3. Selain itu, kesehatan mata cenderung mulai menurun di usia tua yang dapat menyebabkan degenerasi makula terkait usia (AMD). Dengan mengonsumsi minyak ikan dosis tinggi selama 19 minggu dapat meningkatkan penglihatan pada semua pasien AMD.

5.) Mengurangi peradangan

Peradangan adalah cara sistem kekebalan tubuh melawan infeksi dan mengobati cedera.Namun, peradangan kronis dikaitkan dengan penyakit serius, seperti obesitas, diabetes, depresi, dan penyakit jantung.minyak ikan pun diyakini dapat membantu mengobati kondisi yang melibatkan peradangan kronis. Vitamin minyak ikan dianggap dapat secara signifikan mengurangi nyeri sendi, kekakuan, dan kebutuhan pengobatan pada penderita rheumatoid arthritis (RA) yang menyebabkan nyeri sendi.

6.) Mendukung kesehatan kulit

Kulit adalah salah satu organ terbesar ditubuh yang mengandung banyak asam lemak Omega-3. Kesehatan kulit dapat menurun terutama pada usia lanjut atau terlalu sering terpapar sinar matahari. Maka demikian vitamin minyak ikan sangat berperan penting dalam kesehatan kulit karena minyak ikan termasuk psioriasis dan dermatitis.

7.) Mengurangi lemak hati 

Penyakit hati kini semakin umum terjadi, terutama penyakit perlemakan hati non-alkohol (NAFLD), di mana lemak menumpuk di hati akibat berbagai hal, termasuk virus hepatitis, resistensi insulin, obat dan racun, termasuk diet atau pola makan yang buruk.Dengan demikian vitamin minyak ikan dapat meningkatkan fungsi hati dan dapat membantu mengurangi gejala NAFLD.

8.) Membantu mencegah gejala penurunan mental

Seiring bertambahnya usia fungsi otak melambat dan resiko penyakit alzheimer meningkat. Vitamin minyak ikan diyakini dapat meningkatkan daya ingat pada orang dewasa ataupun lanjut usia.

9.) Memperbaiki gejala asma dan resiko alergi

Alergi dan asma adalah dua jenis gangguan yang sering ditemui pada anak-anak maupun orang dewasa. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa minyak ikan dapat mengurangi gejala asma, terutama di awal kehidupan. Dalam sebuah ulasan hampir 100.000 orang, asupan ikan atau Omega-3 ditemukan dapat mengurangi risiko asma pada anak-anak sebesar 24-29 persen.

10.) Meningkatkan kesehatan tulang 

Tulang dapat mulai kehilangan mineral esensial, membuatnya lebih mudah patah. Ini dapat menyebabkan kondisi seperti osteoporosis dan osteoartritis. Kalsium dan vitamin D sangat penting untuk kesehatan tulang, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 juga bermanfaat. Orang dengan asupan Omega-3 dan tingkat darah yang lebih tinggi mungkin memiliki kepadatan mineral tulang (BMD) yang lebih baik. Vitamin minyak ikan dipercaya dapat mengurangi pendanda kerusakan tulang dan pengakit tulang

11.) Mencegah penurunan masa otot pada pasien kanker 

Pasien kanker yang sedang mengalami pengobatan rentan kehilangan massa otot. Sebuah percobaan dilakukan pada pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi. Hasilnya ditemukan bahwa 16 pasien yang mengonsumsi minyak ikan secara teratur tidak terlalu mengalami penurunan berat badan. Sedangkan pada 24 pasien lainnya yang tidak mengonsumsi minyak ikan, diketahui kehilangan berat badan sebanyak 2,3 kg.

Ayo mulai sekarang rutin mengonsumsi vitamin! Anda bisa mencukupi berbagai kebutuhan suplemen vitamin import cukup dengan menghubungi layanan Sindo shipping. Kami melayani pengiriman aneka vitamin import berkualitas seperti produk dari Blackmores Fish Oil 1000 Odourless.

https://www.blackmores.com.au/products/odourless-fish-oil-1000

Di masa pandemi ini banyak konsumen kami yang mengonsumsivitamin dari luar negeri agar selalu menjaga kesehatan dan mempertahankan daya tahan tubuhnya.. Kami Sindo Shipping menawarkan jasa untuk membantu konsumen yang mau membeli ataupun mengirimkan suplemen seperti, Blackmores dan banyak suplemen lainnya. Kami juga bisa bantu belikan dan kirim ke alamat penerima dengan keadaan baikdan aman dengan biaya pengiriman terbaik kami. Selain itu, seluruh staff Sindo Shipping adalah professional yang bisa membantu memenuhi dan memahami kebutuhan customer atau calon customer karena Sindo shipping selalu berkomitmen memberikan jasa pelayanan terbaik dengan harga terbaik.

Jadi, jangan ragu menggunakan jasa Sindo Shipping. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 / 082145058370 atau cek instagram kami @SINDOSHIPPING untuk mengetahui promo terbaru, dan jangan lupa terus ikuti informasi artikel terbaru kami di website resmi ini. Segera gunakan jasa pelayanan pengiriman barang dengan Sindo shipping, karena ada promo menarik potongan diskon sebesar 20% khusus bagi anda para pengguna terbaru konsumen kami tercinta.

BE HEALTHY AND SHIPPING WITH SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Niken Tim Marketing Digital Sindo Shipping)