Staying ahead of the COVID-19 situation

YUK KENALI LEBIH BANYAK MANFAAt produk young living BERSAMA SINDO SHIPPING

Padatnya aktivitas yang dijalani seharian penuh sering menimbulkan rasa lelah yang bisa berujung stres, padahal banyak cara yang bisa dilakukan untuk merelaksasikan tubuh. Salah satunya adalah dengan menggunakan essential oil atau aromaterapi yang mampu memberikan efek rileks dan tenang saat menghirup harumnya minyak aromaterapi. Banyak sekali manfaat menggunakan essential oil yang mungkin belum anda ketahui, yuk simak artikel ini supaya anda tidak jenuh dan kami berharap anda bisa mendapatkan informasi menarik. Selamat membaca ya, semoga anda tetap bahagia dan sehat selalu.

Essential oil sendiri diartikan sebagai sebuah minyak alami yang biasanya diperoleh dari proses penyulingan (distilasi) yang memiliki aroma yang khas dari tanaman atau sumber lain yang sudah diekstrasi. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari tetesan essential oil, produk tersebut dapat membawa perasaan damai akan senantiasa dirasakan saat mengusapkan essential oil ke bagian kening dan leher. Aroma wewangian yang menenangkan juga akan memberikan energi positif sehingga anda akan lebih semangat dalam menjalani hari – hari.

Young Living Product

Selain bisa membuat tubuh merasa rileks dan lebih tenang, kesehatan mental pun juga akan terjaga dengan sendirinya. Kesehatan mental yang terjaga maka akan mempengaruhi kesehatan fisik seseorang, misalnya badan terasa lebih bugar.

Tak haya itu saja, manfaat kecantikan juga bisa diperoleh dari pemakaian aromaterapi. Pikiran dan tubuh yang selalu tenang bisa berdampak positif pada level stres yang semakin menurun. Dengan berkurangnya stres yang dirasakan, raut wajah seseorang pun akan terpengaruhi. Essential Oil mampu memperlambat munculnya keriput pada wajah karena jiwa dan pikiran yang selalu digaja untuk tetap tenang dan rileks.

Dari sekian banyak jenis essential oil yang berada di pasaran, bunga lavender dan peppermint menjadi dua varian essential oil yang paling banyak dicari masyarakat karena fungsi dan aromanya yang memberikan efek menyenangkan. “Aroma lavender memberikan efek rileks dan tenang dan jika dioleskan ke bagian telapak kaki maka akan memberikan kualitas tidur yang lebih baik,” ujar Anggit Wicaksono, Country Manager Young Living Indonesia di acara pengenalan essential oil Young Living, aroma peppermint juga bisa menyegarkan pikiran dan perasaan sehingga mampu memberikan rasa damai,” lanjutnya lagi.

Meredakan Flu

Essential oil pada dasarnya tidak ditujukan untuk mendiagnosa, mengobati, merawat, atau mencegah penyakit apapun. Tapi jika ada penderita penyakit virus (seperti flu) merasa lebih nyaman memakai essential oil di kala proses penyembuhannya, maka bisa dikatakan essential oil dapat membantu dari segi relaksasi melalui proses aromaterapi.

Pengganti Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih yang beredar di Indonesia umumnya digunakan untuk tujuan sebagai penghangat tubuh. Sayangnya, tidak semua orang cocok pakai minyak kayu putih, yang memang sudah sangat lekat dengan kehidupan orang Indonesia. Sebagai alternatif, essential oil berupa Eucalyptus oil bisa dijadikan pilihan. Eucalyptus oil memiliki aroma yang dapat menghangatkan badan, dengan komposisi 100% pure essential oil. Penggunaan topikal harus diencerkan dengan carrier oil terlebih dahulu. Selain itu, Eucalyptus oil juga dapat di-diffuse untuk menciptakan lingkungan yang beraroma hangat dan nyaman.

Mengatasi Jerawat

Bukan hal baru pula bahwa essential oil berguna mengatasi jerawat. Bahkan sebuah studi menyebutkan essential oil mempunyai kekuatan mengobati jerawat yang sama efektifnya dengan benzoyl peroxide. Karena essential oil dari Young Living didaftarkan sebagai produk aromaterapi, pengalaman pribadi pengguna produk pada jerawat dapat berbeda – beda. Sehingga kerjanya mengobati jerawat tidak bisa dijadikan sebagai acuan standar yang akan memberikan hasil yang sama untuk setiap orang.

Dijadikan Facial Spray

Essential oil dapat digunakan dalam bentuk facial spray dengan melarutkan dengan cairan facial spray favorit kita untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Saat disemprotkan pada wajah ataupun digunakan sebagai parfum maka aromanya dapat membantu menciptakan suasana rileks yang diharapkan.

Meredakan stres dan emosi negatif

Minyak frankincense atau minyak kemenyan Arab memiliki aroma yang sangat harum. Dalam aromanya tersebut memiliki kemampuan sebagai pereda cemas ketika dihirup. Sehingga kita menjadi lebih tenang dan dapat memperlambat debar jantung yang terlalu kencang. Hal ini pula yang akhirnya membuat minyak frankincense banyak dimanfaatkan sebagai aromaterapi. Wanginya yang memenangkan bisa memberikan efek relaksasi untuk tubuh supaya bisa meredakan stress beserta emosi negatif.

Meredakan arthritis

Minyak frankincense merupakan minyak yang terbuat dari getah pohon Boswellia. Dilansir dari sebuah penelitian, Terpene dan asam boswellic merupakan senyawa anti radang terkuat dalam frankincense oil. Sehingga minyak frankincense ini ketika digunakan sebagai minyak oles atau minyak gosok memiliki efek anti radang dan mampu mengurangi peradangan sendi yang diakibatkan oleh osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Selain itu, penelitian lain juga menyebutkan bahwa minyak frankincense ini dapat mencegah pelepasan leukotrien yang dapat menyebabkan peradangan. Meski demikian, belum banyak penelitian yang menyebutkan hal tersebut. Sehingga masih dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut untuk membuktikan hal ini.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan salah satu efeknya yang bisa mengurangi stress serta efek negatif. Tentunya minyak frankincense ini juga sangat berpengaruh pada kekebalan tubuh anda. Ketika rasa stress berkurang, bisa jadi daya tahan tubuh anda meningkat. Selain itu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa frankincense oil memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat membantu menghancurkan bakteri, virus, bahkan sel kanker. Dalam minyak frankincense ini juga menunjukkan aktivitas imunostimulan yang kuat sehingga mampu menstimulasi sistem imun anda dan mencegah berbagai penyakit dan virus yang hendak menjangkiti tubuh.

Memperbaiki fungsi usus

Seperti yang sudah disebutkan di atas, minyak frankincense ini memiliki sidat anti radang. Ternyata sifat anti radang tersebut, bisa membantu fungsi usus sehingga dapat bekerja dengan baik. Dengan khasiat ini, minyak frankincense dipercaya bisa efektif mengurangi berbagai gejala yang berkaitan dengan penyakit Crohn dan kolitis ulseratif. Dalam sebuah penelitian pada penderita penyakit Crohn, ditemukan bahwa minyak esensial frankincense memiliki efek yang sama dengan obat mesalazine dalam mengurangi gejala penyakit tersebut. Akan tetapi, penelitian mengenai hal ini masih belum banyak. Sehingga masih diperlukan penelitian lebih lanjut dengan skala yang lebih besar agar bisa memvalidasi fakta tersebut.

Mencegah tanda penuaan

Minyak frankincense sudah ada sejak jaman dahulu kala. Minyak ini banyak digunakan oleh para bangsawan Mesir sebagai minyak kecantikan agar mempertahankan wajahnya supaya awet muda. Menurut penelitian, minyak ini dapat mencegah tanda penuaan dengan memperkuat kulit, memperbaiki warna dan elastisitas kulit, melindungi kulit terhadap bakteri dan noda, serta meningkatkan penampilan kulit seiring bertambahnya usia. Khasiat dari minyak ini di antaranya juga mampu memudarkan noda gelap pada kulit. Misalkan saja membantu mengurangi bekas luka, jerat, ataupun noda hitam bekas jerawat.

Meningkatkan kesehatan mulut

Selain baunya yang harum untuk aroma terapi dan kulit, minyak esensial Frankincense ini ternyata juga mampu mencegah bau mulut, sakit gigi, gigi berlubang, dan sariawan. Asam boswellic yang terkandung di dalamnya memiliki sifat antibakteri kuat yang bisa mencegah dan mengobati infeksi mulut. Meski demikian, untuk penggunaannya masih diperlukan penelitian lebih lanjut atau konsultasi dengan dokter agar tidak salah pakai.

Berpotensi melawan kanker

Manfaat frankincense essential oil lainnya yang tak kalah penting adalah potensinya untuk melawan kanker. Asam boswellic yang terkandung di dalam minyak esensial ini dianggap mampu membantu mencegah sel kanker menyebar. Sebuah tinjauan studi tabung reaksi mencatat bahwa asam boswellic juga bisa mencegah pembentukan DNA dalam sel kanker sehingga membatasi pertumbuhan kanker. Minyak ini dipercaya dapat melawan sel kanker payudara, prostat, pankreas, kulit, dan usus besar. Meski demkian, diperlukan lebih banyak penelitian pada manusia untuk benar-benar membuktikan potensinya.

Anti-aging

Khasiat frankincense oil yang paling utama dan membuat kandungan ini kerap digunakan dalam berbagai produk skin care adalah kemampuannya untuk meremajakan dan memperbarui kulit. Lebih jauh lagi, frankincense oil dapat membantu melembapkan, memperkuat, meningkatkan elastisitas, serta mengencangkan kulit. Bagi Anda yang ingin merawat kulit sekaligus menangani tanda – tanda penuaan seperti garis halus atau kerutan, frankincense oil dapat menjadi alternatif yang tepat.

Membantu mengatasi jerawat

Frankincense oil merupakan salah satu minyak esensial yang dibanderol dengan harga tergolong tinggi. Sebenarnya, hal tersebut masih tergolong wajar, mengingat minyak alami yang satu ini memiliki khasiat anti-inflammatory, anti-acne, anti-aging, anti-bacterial, anti-scarring, dan juga astringent yang seluruhnya baik untuk kulit. Berkat khasiat anti-bacterial, anti-inflammatory, dan anti-acne yang dimilikinya, frankincense oil dapat membantu meredakan jerawat yang meradang pada wajah sekaligus mencegahnya datang kembali. Namun, perlu diingat, frankincense oil hanya akan bekerja efektif pada jerawat yang disebabkan oleh bakteri, bukan hormonal!

Mengurangi bekas jerawat

Selain mampu meremajakan sekaligus memperbarui kulit, sebuah studi menunjukkan bahwa frankincense oil berkontribusi dalam mempercepat proses pemulihan luka, tak terkecuali bekasnya. Dilansir dari BeautyMunsta, anda bisa mengaplikasikan frankincense oil pada bekas jerawat, lalu gunakan dua jari untuk memijatnya ke arah berlawanan. Teknik ini disebut dengan cross section dan diyakini akan membantu memecah jaringan luka.

Pas untuk kulit berminyak

Di tengah popularitas penggunaan essential oil dan face oil, rupanya masih ada saja pemilik kulit berminyak yang mungkin masih merasa ragu untuk mencoba dengan alasan khawatir teksturnya akan terasa berat dan menyumbat pori. Padahal, sebenarnya ada beberapa jenis essential oil yang pas digunakan oleh pemilik kulit berminyak, salah satunya frankincense oil. Jenis minyak ini merupakan astringent alami yang akan membantu mengontrol produksi minyak sekaligus melembapkan dan menutrisi kulit tanpa membuatnya semakin berminyak.

Meredakan inflamasi

Menurut sebuah ulasan yang dipublikasikan dalam Journal of Traditional and Complementary Medicine, frankincense oil dapat mengurangi kemerahan dan iritasi sekaligus membantu meratakan warna kulit. Mengingat khasiatnya anti-inflamasi yang dimiliki, tentu saja penemuan bukan suatu hal yang mengherankan. Berkat manfaat ini pula, frankincense oil tak sekadar dapat membantu meredakan inflamasi pada kulit berjerawat, tapi juga eczema, psoriasis, hingga pada kulit yang terbakar sinar matahari.

Membantu rileksasi

Salah satu produsen essential oil ternama seperti Young Living, produk tersebut menyediakan essential oil dengan aroma jeruk bergamot yang dapat membuat anda rileks. Selain membuat anda rileks, manfaat dari essential oil jeruk bergamot adalah untuk membantu meredakan gejala penyakit ringan seperti pilek dan pegal pegal dalam tubuh.

Dikutip dari Halodoc, Data kesehatan yang dipublikasikan oleh National Center for Biotechnology Information mengungkapkan kalau wewangian memengaruhi sistem kerja saraf pusat sampai ke pengambilan keputusan. Dalam studi EEG, seseorang yang duduk dengan tenang dan diminta untuk menghirup aroma bunga menunjukkan aktivasi theta pada otak. Terjadi perbedaan yang signifikan antara orang menghirup aroma bunga dan yang tidak. Orang yang menghirup aroma bunga menunjukkan gelombang otak yang lebih tenang, sehingga memberikan dampak pada aktivitas motorik yang lebih tenang dan tidak emosional. Sedangkan orang yang tidak menghirup aroma bunga, gelombang otaknya cenderung tidak stabil dan kerap mengambil keputusan dengan emosional.

Produk essential oil yang ditawarkan oleh Young Living adalah Bergamot Essential Oil, produk ini beraroma jeruk effervescent. Minyak esensial Bergamot menjadikannya tambahan yang bagus untuk rutinitas pagi anda dan untuk menghidupkan pekerjaan rumah tangga anda. Kulit buah berwarna kuning-hijau yang berbentuk jeruk ini diperas dingin untuk menghasilkan minyak atsiri murni. Sementara Bergamot memiliki aroma asam dan membangkitkan semangat, ada juga elemen manis dan santai, menjadikannya tambahan yang populer untuk parfum. Bergamot memiliki aroma elegan yang menjadikannya sebagai tambahan populer untuk sampo, sabun, dan pembersih mewah. Bergamot dapat menyebabkan fotosensitifitas, jadi hindari mengaplikasikannya sebelum menghabiskan waktu di bawah sinar matahari.

Selain aroma buah jeruk bergamot, Young Living juga menawarkan banyak lagi essential oil dengan aroma yang berbeda, yaitu:

  • Australian Ericifolia Essential Oil

Australian Ericifolia umumnya dikenal sebagai “Pohon Teh Lavender,” secara sinergis menggabungkan manfaat Pohon Teh dengan sifat Lavender yang menenangkan. Ditemukan di Tasmania, tanaman Melaleuca ericifolia yang lincah disuling dengan uap untuk menciptakan minyak esensial yang manis dan berkayu dengan aroma bunga yang segar.

Ericifolia Australia adalah tambahan yang kuat untuk rutinitas kecantikan dan sesi aromaterapi Anda. Manfaatnya yang dinamis dan aromanya yang akrab akan membuat Anda meraih minyak unik ini siang dan malam.

  • Grape Fruit Essential oil

Dengan metode cold press minyak esensial Grapefruit dari kulit buah segar untuk minyak jeruk dengan aroma cerah dari kebun jeruk. Aroma manis dan menyegarkan inilah yang mengaitkan minyak esensial dengan perasaan gembira, puas, dan ceria. Grapefruit tidak hanya minyak esensial yang bagus untuk difus, tetapi juga merupakan tambahan yang bagus untuk produk perawatan kulit DIY. Campurkan dalam lulur garam dengan minyak esensial pengencang kulit lainnya — seperti Lemon dan Juniper — untuk pengalaman spa rumahan yang membuat kulit Anda tampak halus bercahaya.

  • Helichrysum Essential Oil

Aroma minyak esensial Helichrysum yang manis dan bersahaja sangat cocok untuk menyebar saat anda mengerjakan proyek berikutnya; aroma yang menyegarkan membantu menciptakan lingkungan yang merangsang dan segar. Disuling dengan uap dari bunga terkecil, bunga halus menghasilkan minyak yang kaya dengan profil kompleks, menampilkan konstituen alami neryl acetate, gamma curcumene, dan alpha-pinene. Bunga-bunga kecil ini memiliki efek aromatik dan topikal, karena minyak Helichrysum memberikan banyak manfaat bagi kulit, termasuk mengurangi munculnya garis – garis halus dan kerutan.

  • Idaho Grand Fir Essential Oil

Sebelumnya dikenal sebagai Idaho Balsam Fir, favorit penggemar Young Living ini kembali dengan nama baru: Idaho Grand Fir! Minyak, aroma, dan manfaatnya tidak berubah, menawarkan aroma kayu yang menyegarkan yang mengingatkan pada pohon Natal yang baru ditebang. Pohon cemara besar berasal dari Pasifik Barat Laut Amerika Serikat, dan selama berabad – abad penduduk asli Amerika telah menggunakannya untuk meningkatkan kesejahteraan dan sensasi pernapasan yang lebih dalam.

Kami menyebutnya Idaho Grand Fir karena milik kami berasal dari Perkebunan Pohon Dataran Tinggi Young Living di Naples, Idaho, di mana setiap tahun anggota Young Living berpartisipasi dalam Winter Harvest tahunan, yang memungkinkan mereka untuk merasakan komitmen kualitas Seed to Seal® kami secara langsung.

  • Lavender Essential Oil

Manjakan diri anda dengan aroma yang sangat disukai ini dengan menambahkan beberapa tetes minyak ke losion, sampo, dan produk perawatan kulit.Buat retret seperti spa dengan menggabungkan 1 cangkir garam Epsom dan 4 tetes minyak dan tambahkan ke bak mandi air panas.Buat lulur dasar buatan sendiri dengan minyak kelapa, gula, dan minyak esensial Lavender.Bersantai dengan pijat leher atau punggung yang diresapi Lavender. Gunakan Lavender sebagai bagian dari rutinitas malam anda. Gosokkan minyak di bagian bawah kaki Anda sebelum tidur atau semprotkan bantal Anda dengan air suling dan campuran Lavender dalam botol semprot.Buat penyegar ruangan DIY dengan Lavender atau baurkan untuk menghilangkan bau basi.

  • Lemon Essential Oil

Tingkatkan kebersihan rumah anda dengan aroma Lemon segar yang ceria! Tambahkan beberapa tetes ke dalam larutan pembersih lantai, jendela, dan permukaan yang diturunkan secara alami. Jangan gunakan minyak Lemon pada granit atau batu, karena dapat menggores permukaan.

Jadikan Lemon sebagai bagian dari rutinitas kecantikan anda, tambahkan ke produk perawatan kulit untuk mengurangi munculnya noda atau ke kondisioner dan masker rambut DIY untuk membuat rambut anda terlihat lebih halus dan berkilau. Diffuse Lemon sendiri atau dengan jeruk lain dan minyak berbau segar seperti Tangerine, Grapefruit, Orange, Bergamot, Rosemary, Tea Tree, Tarragon, dan Eucalyptus Radiata untuk menciptakan lingkungan aromatik yang berbau bersih dan positif.

  • Lemon Grass Essential oil

Encerkan Lemongrass dengan V-6™ Vegetable Oil Complex untuk pijat setelah latihan, olahraga, atau hanya hari yang panjang dan sibuk. Aromanya yang segar akan membantu anda melepas lelah.

Untuk mengisi rumah anda dengan aroma serai yang bersih dan menyegarkan, oleskan 8–10 tetes ke dalam diffuser favorit anda dan tambahkan beberapa tetes ke dalam formula pembersih anda. Buat sendiri pengganti penyegar udara berbahan kimia. Tambahkan hingga 10 tetes ke dalam botol semprot kecil berisi air suling dan semprotkan di atas karpet, furnitur, dan linen untuk menghilangkan bau basi.

Selain beberapa essential oil di atas, Young living juga masih banyak menyediakan aroma essential oil lainya. Selengkapnya dapat di akses pada website young living 

Cara Terbaik Pakai Essential Oil

Essential oil bersifat potensial, sehingga prinsipnya start low and go slow. Pada kebanyakan orang 1-2 tetes Young Living Essential Oil sudah memadai, sehingga menggunakan lebih banyak mungkin untuk sebagian orang menjadi berlebihan. Essential oil dapat digunakan dengan cara inhalasi dan topikal. Inhalasi misalnya dihirup secara langsung, teteskan 1-2 tetes pada telapak tangan, gosok kedua belah tangan, hirup aroma dari kedua telapak tangan secara langsung. Sedangkan penggunaan secara topikal dengan cara dioleskan langsung pada lokasi bagian tubuh yang diinginkan ataupun menggunakan alat bantu roll on saat mengoleskan.

Penggunaan diffuser Young Living sejauh ini sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan manfaat minyak esensial. Beberapa jenis aromaterapi dengan diffuser juga diklaim dapat memberi efek relaksasi, mengurangi nyeri, menenangkan pikiran, dan membuat tidur lebih nyenyak. Diffuser ini berfungsi sebagai humidifier, atomizer, dan diffuser dalam satu produk yang mudah digunakan. Diffuser essential oil Young Living memang bentuknya paling menggemaskan, selain itu juga menampilkan berbagai fitur yang akan anda suka.

Bagi setiap orang yang baru hendak memulai menggunakan essential oil ataupun sudah sering menggunakan, disarankan tidak mengoleskan essential oil di area yang sensitif seperti sekitar mata, telinga, organ genital, dan membran mukosa (selaput lendir). Lakukan patch test dengan cara oleskan 1-2 tetes essential oil pada pangkal lengan bagian dalam. Biasanya akan timbul reaksi dalam waktu 5-10 menit jika kulit sensitif. Jika terjadi ruam, oleskan carrier oil pada area yang timbul ruam sesering yang dibutuhkan.

Akan lebih baik membaca terlebih dahulu label petunjuk penggunaan pada setiap botol produk karena petunjuk tersebut dapat berbeda tergantung cara penggunaan. Pastikan untuk selalu mengikuti petunjuk pada label demi kenyamanan dan tujuan penggunaan essential oil bisa diwujudkan. Misalnya, bagi kulit sensitif dapat menggunakan “carrier oil”. Carrier oil seperti V6 yang dibuat oleh Young Living atau vegetable oil lainnya seperti coconut oil atau grapeseed oil dapat digunakan untuk mengencerkan essential oil. Carrier oil memastikan penggunaan essential oil secara topikal menjadi nyaman bagi kulit sensitif dan mencegah penggunaan berlebihan.

Tidak disarankan jenis vegetable shortening, butter, margarine ataupun turunan petroleum sebagai carrier oil. Jangan pernah menggunakan air kalau mengalami iritasi. Jika tanpa sengaja mengenai mata atau menimbulkan iritasi pada kulit, bilas dan nyamankan bagian yang iritasi dengan carrier oil. Ada banyak essential oil yang bisa digunakan untuk anak – anak, dan pastinya harus diencerkan terlebih dahulu dengan carrier oil sebelum digunakan.

Bagaimana Cara Membeli Produk Young Living ?

Cara membeli Produk Young Living dapat melalui halaman web Young Living. Pengiriman ke Indonesia dapat dilakukan melalui Sindo Shipping dengan cara menghubuungi kami melalui WhatsApp untuk memberikan detail tentang barang pesanan anda, lalu memasukan alamat kami di singapura pada saat memesan produk dari Young Living sebagai alamat tujuan.

Jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142. Nah kalian gak usah bingung lagi bagaimana cara mendapatkan product Essential Oil dari Young Living, kini kami menyediakan jasa titip / biasa di sebut JASTIP, caranya mudah banget kalian cukup klik Instagram kami di @sindoshipping dan @jastip.sindo karena banyak informasi maupun promo menarik lainnya.

BE HAPPY AND HEALTHY WITH SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Swandesi Tim Sales Sindo Shipping)