REKOMENDASI MEMILIH DAN KIRIM SEPEDA IMPORT DENGAN SINDO SHIPPING YANG SESUAI BAGI AKTIVITAS MAUPUN KEBUTUHANMU!

Olahraga memegang peran penting untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. Olahraga bagi orang normal dapat meningkatkan kebugaran dan ketahanan fisik yang optimal. Sejak awal pendemi COVID-19, olahraga menjadi kegiatan wajib yang dilakukan setiap harinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan bagi yang sebelum pandemi jarang atau tidak pernah pernah berolahraga, memulai untuk melakukan olahraga rutin. Banyak jenis olahraga yang mulai popular dimasa pendemi COVID-19, salah satunya adalah bersepeda. Apakah sobat shippers penggemar olahraga bersepeda dan berminat ingin membeli sepeda baru yang cocok sesuai kebutuhan? Berikut ini akan kami bahas lebih lengkap.

Bersepeda adalah salah satu pilihan olahraga yang banyak digemari oleh berbagai lapisan masyarakat, baik orang tua, muda, maupun anak – anak. Selain tidak memandang gender dan usia, bersepeda juga olahraga yang mudah dilakukan dan tidak memerlukan skill khusus. Jenis olahraga ini sangat praktis dan ekonomis sehingga dapat dilakukan oleh semua kalangan, dari yang berstatus sosial ekonomi rendah, menengah, sampai kalangan atas. Para ahli mengakui bahwa bersepeda merupakan salah satu latihan aerobic terbaik yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan dan mempertahankan kesehatan serta kebugaran jantung, paru – paru, peredaran darah, otot – otot, dan sendi tungkai. 

Belakangan banyak bermunculan kelompok – kelompok pesepeda kota, yang tidak hanya menjadikan olahraga sebagai kegiatan olahraga individu yang rutin dilakukan tetapi juga sebagai ajang untuk berkumpul dan menciptakan momen kebersamaan dengan teman atupun rekan kerja. Mulai dari komunitas kantor, komunitas dengan jenis sepeda tertentu, dan komunitas – komunitas lainnya. Tentunya berbagai komunitas memilih rute dan lokasi bersepeda yang berbeda – beda disesuaikan dengan jenis sepeda yang digunakan. Sindo Shipping memberikan beberapa tips dan rekomendasi dalam memilih sepeda yang akan digunakan, diantaranya:

  • Sesuaikan dengan Rute yang Akan Dilalui

Memilih sepeda yang tepat digunakan harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jangan sampai salah memilih jenis sepeda, terutama saat akan melewati rute terjal dan berbatu. Salah memilih sepeda yang digunakan dapat menimbulkan beberapa risiko yang akan terjadi dijalan. Secara umum ada beberapa jenis sepeda yang tersedia di pasaran, mengutip dari situs The National Bicycle Dealer Association.

Mountain bike (Sepeda Gunung)

Sepeda jenis ini dirancang untuk digunakan dijalanan tanah serta berbatu dan sesuai dengan namanya, jenis sepeda ini cocok jika digunakan di jalur – jalur curam pegunungan. Umumnya jenis sepeda ini didesain dengan kerangka yang lebih kuat, kokoh, serta tahan goncangan.

Untuk anda yang ingin mencari sepeda gunung dapat mencoba merek Kona dengan menelusuri web www.konaworld.com. Kona adalah perusahaan sepeda yang berinovasi pada jenis sepeda gunung. Selain sepeda gunung, ada juga berbagai jenis sepeda yang dapat Anda sesuai minat dan kebutuhan.

Road Bike

Bagi kelompok pesepeda yang biasa menjelajah perkotaan, sebaiknya menggunakan sepeda jenis road bike. Sepeda ini dirancang untuk berfokus pada kecepatan, umumnya hadir dengan bentuk setang yang melengkung kebawah dan menempatkan pengendara dalam posisi aerodinamis.

Untuk mencari sepeda jenis ini, anda dapat mengunjungi web Cannondale (www.cannondale.com). Cannondale memiliki berbagai desain jenis road bike yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda. Perusahaan asal Amerika ini juga salah satu pelopor teknologi dalam industry sepeda dengan penggunaan rangka sepeda yang terbuat dari karbon.

Hybrid Bike

Sepeda jenis ini berada diantara road bike dan mountain bike. Tidak bisa secepat road bike, tetapi juga tidak tahan goncangan seperti mountain bike. Sepeda jenis ini cocok digunakan untuk anda yang hanya ingin bersepeda santai dan bersepeda ringan untuk alasan kebugaran.

Cukup mudah untuk mencari sepeda jenis hybrid. Salah satunya perusahaan sepeda asal Amerika Serikat, Specialized. Dengan membuka situs www.specialized.com anda dapat memilih mode dan jenis sepeda yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Sepeda Balap

Jika anda senang dengan kecepatan dan bersepeda untuk berkompetisi, pilihlah jenis sepeda balap. Sepeda balap dirancang agar mudah dikayuh dan menggunakan material khusus dengan teknologi tinggi, sehingga harganya cenderung lebih mahal daripada jenis sepeda yang lain.

Bagi anda peminat sepeda balap mungkin sudah tidak asing dengan perusahaan sepeda asal Prancis, Lapierre. Lapierre memproduksi berbagai macam varian sepeda, hanya saja yang paling popular dan menjadi fokus pengembangan perusahaan ini adalah sepeda balap dan sepeda gunung. Anda dapat mengunjungi www.lapierrebikes.com untuk memilih jenis sepeda sesuai kebutuhan anda.

Bagi anda yang bersepeda santai, bisa memilih jenis road bike, hybrid bike, fixie dan lain – lain. Sedangkan bagi anda yang ingin bersepeda dijalur menantang, dapat memilih sepeda jenis mountain bike.

  • Perhatikan Ukuran Sepeda

Ukuran sepeda adalah salah satu pertimbangan dalam memilih sepeda. Ukuran frame sepeda dipilih berdasarkan tinggi badan pengguna. Anda juga perlu memperhatikan standover dan jarak kursi ke setang.

Agar perjalanan terasa lebih nyaman, dapat memilih sepeda dengan jenis kursi jauh dibawah setang. Sedangkan kursi yang sejajar dengan setang akan memberikan anda lebih banyak tenaga dalam mengayuh pedal.

Nah, sebelum memilih jenis sepeda apa yang akan digunakan ada baiknya mencari rekomendasi terbaik sebagai acuan merek- merek sepeda apa saja yang terjamin mutu dan kualitasnya. Jangan lupa juga untuk memilih sepeda sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan yang dilakukan.

Untuk memudahkan anda melakukan pembelanjaan online melaui berbagai web maupun e-commers, kami dari Sindo Shipping dapat menawarkan jasa dan layanan dalam pengiriman maupun jastip. Selain itu, kami juga memiliki program keanggotaan atau biasa dikenal dengan membership yang dapat memberikan keuntungan dalam pengiriman yang anda lakukan. Salah satu keuntungan yang anda dapatkan ketika menjadi anggota Sindo Shipping adalah mendapatkan diskon saat pengiriman melalui Sindo Shipping. Untuk anda yang tertarik bergabung dan memiliki keanggotaan Sindo Shipping ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Syarat dan ketentuan untuk menjadi anggota Sindo Shipping adalah:

  1. Melakukan pengiriman minimal 50 kg untuk mendapatkan 50 poin ( 1kg = 1 poin )
  2. Sistem Deposit Minimal Rp 5,000,000 (50 Poin) dimana deposit tersebut selain akan menjadikan keanggotaan di level silver yang berlaku selama 3 bulan, juga dapat dipakai sebagai pembayaran tagihan pengiriman. Apabila deposit tidak habis terpakai dalam satu bulan, dapat diipakai pada bulan berikutnya, maksimum 1 Tahun dan tidak dapat dikembalikan ( Non-refundable ).

Status keanggotaan akan ditinjau (review) dalam 3 bulan.

Manfaat yang diperoleh saat menjadi anggota Sindo Shipping adalah sebagai berikut:

  1. Anggota Silver (minimal 50 – 99 poin) akan mendapatkan diskon 1% untuk pengiriman barang umum dan poin dapat ditukarkan sebagai diskon dengan nilai Rp 1.000/poin.
  2. Anggota Gold (minimal 100 – 299 poin) akan mendapatkan diskon 2% untuk pengiriman dan poin barang umum dapat ditukarkan sebagai diskon dengan nilai Rp 2.000/poin.
  3. Anggota Platinum (minimal 300+ poin) akan mendapatkan diskon 3% untuk pengiriman barang umum dan poin dapat ditukarkan sebagai diskon dengan nilai Rp 2.500/poin.

Untuk pelanggan baru dan pelanggan setia Sindo Shipping yang belum bergabung, Ayo segera daftarkan diri anda dan nikmati banyak keuntungannya. Tunggu apalagi, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa menghubungi customer service kami di nomor +6281296055142 atau ingin mengetahui informasi promo lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh social media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 HAPPY SHIPPING AND SPORTY WITH SINDO SHIPPING 😉

(Naskah : Juliana Tim CRM Sindo Shipping)