Tips Memilih Dan Kirim Mainan Import Untuk Anak Dengan Sindo Shipping Selama Pandemi

Mewabahnya virus corona membuat kita diharuskan untuk tetap tinggal di rumah. Mulai dari bekerja, ibadah, dan sekolah. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Tentu situasi di rumah saja ini merupakan hal baru bagi anak – anak, jika biasanya ia bisa bermain dengan bebas di luar atau belajar di sekolah. Kini mereka harus beradaptasi dengan situasi di tengah pandemi virus corona. Nah, orang tua pun dituntut kreatif agar anak tidak bosan ketika di rumah saja. Untuk para parents yuk simak artikel ini supaya anda bisa mengetahui cara memilih dan kirim mainan import yang cocok untuk anak.

Hal yang paling mudah adalah dengan memberikan si kecil mainan, beberapa orang tua kewalahan untuk menciptakan aktivitas bagi anak – anak yang bersifat menghibur namun juga edukatif. Bahkan, anak – anak akan sengaja dibiarkan bermain gawai tanpa kontrol waktu dan konten agar anak – anak tidak mengganggu orang tua saat harus sibuk bekerja dari rumah (WFH). Padahal, di tengah begitu banyaknya permainan yang ada saat ini, orang tua berperan penting untuk memilih mainan yang tepat. Tidak hanya untuk kesenangan namun juga harus edukatif, sesuai dengan umurnya, serta tidak mengandung unsur kekerasan atau pornografi.

Pentingnya bagi orang tua untuk memilih mainan anak berdasarkan lima aspek penting bagi pertumbuhan anak, yaitu:

Perkembangan Fisik atau Motorik

Berikan proporsi yang seimbang antara permainan virtual dengan permainan yang melibatkan fisik. Permainan fisik bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan koordinasi motorik kasar anak, seperti berlari, melompat, memanjat, mengayuh, dan lain – lain. Untuk kemampuan koordinasi motorik halus, anak – anak bisa diajak membuat prakarya atau konstruksi bangunan mereka sendiri.

Kemampuan Kognitif atau Berpikir

Kegiatan bermain sambil belajar berperan penting untuk mengembangkan kecerdasan intelektual anak. Misalnya, ketika mengajak anak bermain board game seperti catur dan monopoli, anak bisa mulai memahami konsep matematika dasar, seperti penjumlahan, pengurangan, serta kemampuan penalaran dan pemecahan masalah.

Emosi

Aspek emosional adalah melatih anak – anak untuk belajar menangani emosi mereka dengan cara yang baik dan sehat, entah itu emosi negatif maupun positif. Orang tua berperan penting untuk mendampingi anak agar anak bisa mendapatkan keterampilan emosional dari permainan, termasuk mengajari cara bekerja sama dengan orang lain, dan cara menerima kekalahan dengan sportif.

Bahasa

Untuk mengembangkan keterampilan bahasa lewat bermain, pilihlah permainan yang memerlukan interaksi, seperti tebak kata, scrabble, bermain peran atau kuis trivia. Selain itu, orang tua juga bisa mengobrol bersama anak selama atau setelah permainan berlangsung. Ketika bermain atau setelah permainan selesai, selalu ajak anak untuk bercakap – cakap. Apa saja yang pelajari dari permainan tadi, menceritakan bagaimana perasaan saat kalah/menang, dan pendapat anak mengapa permainan yang dimainkan tadi menarik untuk mereka. Contoh – contoh pertanyaan seperti itu membuat anak terdorong untuk bercerita banyak dan bisa membuat kita lebih mengenali mereka juga.

Sosialisai

Kecerdasan sosial pada dasarnya melatih anak – anak untuk bisa berinteraksi secara efektif dengan orang lain, mempelajari norma – norma yang berlaku, dan memiliki moral yang baik. Jenis permainan yang melibatkan beberapa pemain (permainan kelompok) sangat baik untuk melatih kemampuan ini, karena anak didorong untuk berinteraksi dan bekerja sama dengan orang lain.

Disamping memperhatikan lima aspek diatas, orang tua juga bisa melatih kreatifitas anak dengan mengajak membuat mainan DIY (do it yourself) atau custom menggunakan barang – barang disekitar rumah yang sudah tidak terpakai. Dalam proses membuat mainan custom, anak-anak pasti tidak akan lepas dari yang namanya kesalahan. Kendati demikian, orang tua harus menjelaskan kepada anak bahwa kesalahan adalah hal yang wajar. Di samping itu, membuat mainan DIY ini sebenarnya sangat bermanfaat untuk mengasah kekreatifitasan dan mengembangkan ide – ide anak. Jadi, jika anak mengalami rasa kesal atau kecewa saat melakukan kesalahan dalam membuat mainannya sendiri, orangtua perlu mendampingi. Orang tua harus memberi tahu anak untuk mengimprovisasi kesalahan itu menjadi lebih baik.

CLICK:https://www.amazon.com/s?k=toys&ref=nb_sb_noss_1

Untuk orang tua yang ingin membeli mainan untuk anaknya, selain mengingat kelima aspek diatas, juga ada baiknya jika melakukan pembelian barang secara online untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Pembelian mainan anak secara online dapat dilakukan dengan cara mengakses website merek tertentu atau membeli melalui e-commerce. Kami dari Sindo Shipping dapat membantu anda dalam pengiriman barang yang anda beli dari luar negeri. Selain itu, untuk memudahkan pengiriman anda, kami juga menyediakan Jasa Titip atau Jastip untuk anda yang tidak sempat untuk membuka web dan mencari di e-commerce.

Tunggu apalagi segera coba experience menarik dengan Sindo Shipping, tidak perlu ragu atau bingung jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami. Segera hubungi customer service kami di nomor +6281296055142 atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 

(Naskah : Business Development Tim Sindo Shipping)