Cegah Mata Panda? Coba Eye Mask Terbaik yang Bisa Dipilih Dan Kirim Hanya Di Sindo Shipping

Beberapa penelitian mengatakan bahwa mata adalah fitur wajah manusia yang paling dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu, wajar jika banyak orang berusaha untuk membuat mata terlihat semenarik mungkin, misalnya dengan cara menggunakan riasan mata. Yuk simak dan baca artikel ini lebih lanjut!

Salah satu area wajah pertama yang memperlihatkan kerutan tanda penuaan dini adalah area sekitar mata. Namun, masih banyak yang lupa kalau mata juga perlu untuk diberi perawatan ekstra, Untuk mencegahnya, sangat disarankan untuk menjaga kesehatan area mata, misalnya dengan rutin menggunakan masker mata alias eye mask. Sebab, manfaat eye mask ternyata tidak perlu diragukan. 

Masker Mata pertama kali ditemukan oleh seorang ilmuwan asal Korea Selatan. Pada awalnya masker mata menyerupai perban yang terbuat dari kain dan direndam di dalam emulsi sehingga menjadi lengket.

Apa itu eye mask atau masker mata? 

Eye mask atau masker mata adalah masker yang khusus dibuat untuk digunakan di kulit sekitar mata. Kulit sekitar mata memang lebih tipis dan kompleks dibandingkan kulit pada bagian wajah lainnya sehingga lebih rawan mengalami kerutan. Apalagi bila sering terpapar sinar ultraviolet. Masker mata biasanya berbentuk gel atau krim yang digunakan dengan cara dioles pada kulit di bawah mata.Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, masker ini juga ada yang berbentuk patch sehingga dapat ditempel langsung di atas mata dengan kelopak tertutup.

Manfaat eye mask untuk mata

Seperti halnya masker wajah pada umumnya, manfaat eye mask berasal dari kandungan bahan yang dapat menjaga elastisitas kulit, salah satunya adalah kolagen. Biasanya, manfaat eye mask digunakan untuk mengatasi masalah – masalah yang berhubungan dengan kulit di bawah mata. Misalnya:

1.  Lingkaran hitam alias Mata Panda

Salah satu manfaat eye mask adalah mengatasi lingkaran hitam atau mata panda. Munculnya mata panda kerap dihubungkan dengan kondisi anda yang stres, kelelahan, atau kurang tidur. Namun, lingkaran hitam di bawah mata juga bisa disebabkan oleh alergi atau bagian dari proses penuaan dini yang diharapkan bisa diatasi dengan merasakan manfaat eye mask.

2. Kerutan Halus

Manfaat eye mask berikutnya adalah mengatasi kerutan di area mata. Kemunculan kerutan halus di bawah mata adalah tanda penuaan yang bisa dipercepat oleh paparan radikal bebas dan sinar UV. Manfaat eye mask yang mengandung kolagen dipercaya dapat mencegah munculnya gejala penuaan dini.

3. Kantong mata

Kemunculan kantong mata dapat diatasi dengan manfaat eye mask. Munculnya kantong mata menandakan kulit anda tidak elastis lagi karena jaringan lemak yang menyokong mata menjadi kendur. Demi mencegah hal ini, anda dapat menggunakan eye mask yang mengandung kolagen.

4. Mengurangi Bengkak Pada Mata

Banyak faktor yang menyebabkan mata bengkak, contohnya saja menangis atau kurang tidur. Pilih masker mata yang mengandung hyaluronic acid dan kafein untuk mengurangi bengkak pada mata. Kandungan kafein membantu mengencangkan kulit, mengurangi pembengkakan, dan mengeluarkan cairan berlebih dari area sekitar mata, sementara hyaluronic acid dapat mengencangkan dan melembapkan kulit yang kendur.

Cara Memakai Masker Mata

Awalnya eye-patch sangat mahal dan tidak banyak orang yang mampu membelinya. Tetapi sekarang harga masker mata relatif terjangkau dan bisa digunakan oleh siapapun. Umumnya, masker mata terbuat dari hidrogel, namun ada juga masker mata yang terbuat dari kain, bio selulosa, dan jenis lainnya.

Saat ini masker mata memiliki berbagai macam variasi kandungan serum dan essence yang mengandung vitamin, mineral, pelembap, dan kandungan bermanfaat lainnya untuk kulit di sekitar mata.

Langkah – langkah cara memakai masker mata yang tepat perlu diketahui agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Inilah beberapa langkah cara memakai masker mata yang disarankan.

1.  Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Cara memakai masker mata yang benar adalah membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun cuci muka sesuai jenis kulit. Jika menggunakan make up, sebaiknya bersihkan dulu sisa – sisa make up di wajah, termasuk area mata, menggunakan make up remover. Lalu, lanjutkan tahapan mencuci muka untuk mengangkat sisa make up, kotoran, dan minyak menggunakan sabun pembersih wajah.Pastikan wajah anda sudah benar – benar bersih. Kemudian, keringkan wajah  menggunakan handuk bersih dengan cara menepuk-nepuknya perlahan

2. Memakai Toner

Langkah cara memakai masker mata dengan baik adalah menggunakan toner wajah terlebih dahulu untuk mengembalikan pH kulit menjadi netral. Biasanya, setelah mencuci muka, pH kulit wajah akan menjadi lebih tinggi atau rendah karena penggunaan produk pembersih wajah. Ketidakseimbangan pH kulit cenderung membuat kulit terasa kering.

3. Baca Aturan Pakai

Setiap jenis masker mata mungkin memiliki aturan cara pakai masker yang berbeda – beda. Maka, sangat penting untuk membaca petunjuk yang tertera di balik kemasan masker sebelum menggunakannya.

4. Tempelkan Masker Mata

Cara memakai masker mata harus sesuai dengan jenisnya. Untuk jenis eye patch, Anda hanya perlu melepaskan plastik tipis yang membungkus masker (bila ada). Kemudian, tempelkan ke area kulit bawah mata yang dekat dengan hidung. Tekan masker mata secara perlahan agar dapat menempel dengan sempurna. Sedangkan, untuk jenis masker mata berbentuk gel atau krim, ambil produk secukupnya menggunakan jari tangan bersih. Lalu, ratakan seraya memijat kulit dengan lembut. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar, yaitu dari bawah mata dekat hidung, lalu ke kelopak mata. Langkah ini bertujuan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata dan garis-garis halus di wajah. 

Baca petunjuk cara memakai masker mata pada kemasan untuk mengetahui berapa lama masker harus didiamkan. Umumnya, penggunaan masker mata cukup didiamkan selama 10 – 15 menit, namun beberapa tipe masker mata lain yang dapat dibiarkan saja semalaman.

5. Jangan Biarkan Masker Mata Terlalu Lama

Cara memakai masker mata yang baik dan benar selanjutnya adalah jangan biarkan masker mata menempel terlalu lama di mata. Sebagian dari Moms mungkin berpikir semakin lama masker mata didiamkan, maka akan semakin bekerja secara maksimal.

Tetapi pendapat ini tidak selalu tepat, karena masker mata tertentu yang didiamkan terlalu lama justru dapat meninggalkan bercak yang mengering dan dapat menyebabkan lebih banyak kerutan yang terlihat di sekitar mata.

6. Jangan Gunakan Kembali Masker Mata yang Sudah Digunakan

Kecuali memang tertulis di kemasannya, masker mata biasanya dirancang hanya untuk sekali pakai. Anda mungkin pernah mendapatkan tips cara memakai masker mata dengan merendam masker mata bekas pakai ke dalam air atau bahkan menghangatkannya kembali di microwave agar essence-nya kembali keluar, namun hal ini sebaiknya tidak dilakukan, karena selain dapat merusak lapisan masker, juga tidak dijamin kebersihannya.

7. Hentikan Pemakaian Jika Terjadi Iritasi

Karena kandungan setiap masker mata berbeda – beda, maka reaksi yang diberikan pada kulit setiap orang dapat saja berbeda. Apalagi kulit bagian mata sangat tipis dan sensitif, maka sangat dianjurkan untuk menghentikan pemakaian bila terjadi iritasi. Gejala ketidakcocokan atau iritasi yang mungkin terjadi misalnya gatal, panas, kemerahan, bengkak, dan lain – lain.

8.  Lakukan pemakaian Skincare lainnya

Tahapan cara memakai masker mata terakhir adalah melanjutkan pemakaian produk skincare lainnya, seperti serum, essence, krim mata, atau sleeping mask. Jangan menggunakan berbagai produk skincare tersebut sebelum memakai masker mata karena eye patch tidak dapat menempel sempurna

Bagi kaum wanita tidak perlu bingung dan khawatir jika ingin membeli berbagai macam jenis Eye Mask dari Jepang ataupun dari negara lainnya karena  kita bisa langsung membeli melalui websitenya. Selain harganya yag terjangkau dan keasliaanya tidak perlu diragukan lagi, dimana dimasa pandemi akan lebih safe jika kita melakukan pembelian secara online.

Selain memilih eye mask, kita juga harus pandai memilih jasa pengiriman. Sebisa mungkin pilih jasa yang mampu mengirimkan barang dalam waktu yang cepat, dan terjamin keamanannya. Hal lain yang juga sangat penting diperhatikan saat hendak menggunakan jasa import adalah garansi pengiriman. Sindo Shipping merupakan solusinya, telah banyak membantu konsumen dalam proses pengiriman barang ke luar negeri maupun dalam negeri.

Tunggu apalagi segera coba experience menarik dengan Sindo Shipping, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, segera hubungi customer service kami di nomor +6281296055142

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut bisa hubungi Customer Service Sindo shipping yang siap melayani customer 24 Jam, melalui Whatsapp call dan text di nomor berikut :

  1. +62 821-4505-8370
  2. +62 815-4684-0079

Jika anda ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIP: jastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 😉

(Naskah : Tim Franchise Sindo Shipping)