KETAHUI INFORMASI LEBIH DETAIL MENGENAI iOS 15 DAN CARA KIRIM GADGET DARI LUAR NEGERI HANYA DI SINDO SHIPPING

Perkembangan fitur teknologi maupun kebutuhan gadget hingga saat ini sangat banyak dan beragam jenisnya. Setiap harinya gadget dan perangkat lainnya habis banyak terjual untuk digunakan oleh banyak pengguna di seluruh belahan dunia. Di zaman serba teknologi sekarang ini kebutuhan gadget merupakan salah satu kebutuhan utama. Baik anak sekolah, pengusaha dan lainnya memang sangat membutuhkan berbagai fitur aplikasi maupun perangkat gadget mulai dari smartphone, komputer, laptop dan lainnya. Semakin canggih zaman maka semakin banyak fitur aplikasi maupun gadget, yang saat ini semakin banyaknya aplikasi canggih yang berkembang dan terus berkembang pesat maka semakin banyak pula orang yang ingin memilih dan menggunakannya untuk kebutuhan dalam mencari dan mendapatkan informasi yang dibutuhkannya setiap harinya. Apalagi di bulan ini Apple meluncurkan iOS terbaru, yuk simak informasinya supaya sobat shipper bisa update informasi fitur gadget terkini dan mengetahui cara kirim gadget dari luar negeri bersama Sindo shipping.

Sebelum membahas lebih lanjut, ada berbagai jenis dan spesifikasi yang ditawarkan di dalam Apple iOS 15 menjadi salah satu hal yang diperhatikan sebelum memilih dan menggunakannya sehingga aplikasi didalamnya mudah dan gampang digunakan. Oleh karena itu, semakin majunya zaman maka semakin banyaknya kebutuhan gadget yang akan digunakan oleh banyak pengguna. Sehingga dunia ini penuh dengan peralatan gadget yang menjadi kebutuhan utama dalam dunia internet atau dunia informasi komunikasi dan teknologi terbaru saat ini. Banyaknya fitur aplikasi maupun perangkat elektronik yang semakin canggih, membuat kebutuhan sarana komunikasi dan hiburan yang semakin menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah sistem operasi terbaru tersebut sudah mulai bisa di-download oleh para pengguna setelah kemunculan iPhone 13. Untuk terus memanjakan pengguna, iOS 15 bakal hadir dengan beberapa fitur baru di facetime, motifikasi, share play, safari, hingga peta.

Berikut ini 15 fitur baru yang hadir di iOS 15, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari GadgetsNow :

Tampilan baru untuk notifikasi

Apple mengubah tampilan notifikasi di iOS 15. Ikon aplikasi kini tampak lebih besar. Pengguna juga bisa menambahkan foto untuk kontak sehingga wajahnya akan ikut ditampilkan dalam notifikasi.

Bisa melacak AirPods Pro dan AirPods Max jika hilang

Pengguna iOS 15 kini bisa melacak lokasi terakhir AirPods Pro atau AirPods Max mereka jika hilang. Melalui koneksi bluetooth, nantinya pengguna bisa mengetahui keberadaan AirPods mereka dengan bantuan suara.

Focus Up

Dengan menggunakan Focus Up, pengguna dapat menyortir notifikasi yang masuk, seperti panggilan telepon, SMS, e-mail, dan lainnya, berdasarkan profil Focus yang sedang digunakan. Pengguna dapat terlebih dahulu mengatur beragam jenis notifikasi yang dapat ditampilkan atau yang ditolak pada setiap profil Focus. Sebagai contoh, seorang pengguna sedang mengaktifkan profil Focus dalam mode “Personal”. Pada profil ini, pengguna telah mengatur untuk tidak menerima notifikasi dari aplikasi yang bersangkutan dengan pekerjaan. Jika Focus Mode diaktifkan, maka mode ini juga akan secara otomatis diterapkan untuk perangkat iPad atau Apple Watch yang terhubung dengan iPhone pengguna.

Tampilan baru Safari

Safari kini memiliki tab bar yang diperkecil yang berada di bagian bawah layar. Tab ini bisa digeser secara cepat jika pengguna ingin membuka sejumlah tab lainnya. Pengguna juga dapat membuat Grup Tab yang nantinya bisa dimasukkan ke dalam folder, sehingga tab tersebut bisa diakses di lain waktu.

Kamus Bahasa India

Kini, pengguna iOS 15 bisa menggunakan kamus dwibahasa dalam bahasa India. Ada beberapa fitur terjemahan yang ditawarkan diantaranya yaitu Urdu–English, Urdu–Inggris, Tamil–English, Telugu–English, dan Gujarati–English.

FaceTime untuk Windows dan Android

FaceTime adalah fitur yang memungkinkan pengguna non-iOS dapat bergabung dalam sebuah panggilan video FaceTime di ekosistem iOS. Sebelum iOS 15, FaceTime hanya bisa digunakan pada perangkat Apple saja. Pengguna non-iOS kini bisa bergabung dengan FaceTime melalui web. Pengguna FaceTime untuk iOS nantinya bisa menyalin tautan (link) ruangan tersebut, mirip dengan mekanisme membagikan ruangan virtual di platform Zoom. Tautan tersebut lantas bisa dibagikan melalui aplikasi Messages, Calendar, Mail, atau aplikasi pihak ketiga lainnya. Lalu, pengguna non-iOS seperti Android dan Windows bisa bergabung dalam video telekonferensi FaceTime melalui peramban Chrome atau Edge versi teranyar dengan meng-klik link undangan tadi.

Spatial Audio dan Grid View

Di FaceTime, Apple turut membekali fitur lainnya untuk menunjang kegiatan video telekonferensi, seperti dukungan spatial audio untuk kualitas suara mumpuni dan meredam suara bising dari lingkungan sekitar. Selain itu, ada pula fitur Grid View, hingga portrait mode yang bisa memburamkan latar belakang video.

Tampilan 3D di Apple Maps

Tak ketinggalan, aplikasi navigasi Apple Maps juga mendapatkan pembaruan dengan tampilan 3D yang lebih segar dan detail lokasi, bangunan, dan berbagai tempat lainnya yang ikut diperkaya. Kemudian, ada juga fitur Nearby Transit yang memungkinkan pengguna iOS 15 dapat bernavigasi dengan mudah saat menggunakan kendaraan umum.

Pilihan warna dan aksesori untuk Emoji

Pengguna iOS 15 kini bisa memilih warna yang berbeda seperti mengubah warna mata untuk avatar emoji. Setidaknya, ada sembilan stiker emoji baru yang ditambahkan diantaranya yaitu shaka (dua jari), lambaian tangan, lampu, dan masih banyak lagi Tak cuma itu, pengguna juga bisa menambahkan aksesori lain seperti kacamata, ikon hati, dan lainnya untuk emoji mereka.

Highlights dan keterangan foto di Photos

Di iOS 15, aplikasi Photos kini bisa membuat video highlight melalui fitur memories. Menariknya, aplikasi tersebut kini juga bisa muncul di pencarian Spotlight. Keterangan foto juga diperkaya seperti informasi mengenai kamera yang digunakan, lensa, shutter speed, ukuran file, dan lainnya. Pengguna juga dapat menyunting lokasi, menulis keterangan foto, dan menambahkan informasi lain.

Live Text untuk menyalin teks dari gambar

Aplikasi Photos di iOS 15 diperbarui dengan fitur Live Text yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil teks yang ada di dalam bidikan kamera menggunakan teknologi AI. Teks ini kemudian bisa disalin atau diterjemahkan. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Visual Look Up, untuk mengetahui informasi lengkap mengenai keterangan dari gambar yang diambil.

Menyimpan kunci rumah dan mobil di Wallet

Pemilik kunci digital untuk rumah dan kendaraan kini bisa memanfaatkan aplikasi Wallet untuk menyimpannya. iPhone secara otomatis akan memilih kunci yang sesuai untuk langsung digunakan dengan NFC.

SharePlay

Fitur SharePlay memungkinkan pengguna dapat mendengarkan atau menonton beragam konten melalui berbagai aplikasi pihak ketiga, seperti Disney+, Hulu, HBO Max, TikTok, NBA, Twitch, dan lain sebagainya langsung dari FaceTime.

Musik di slide

Memory Apple juga melakukan pembaruan dalam section Memory di aplikasi Photos. Dalam tayangan slide Memory, kini pengguna bisa menambahkan lagu berkat integrasi antara aplikasi Photos dengan Apple Music.

Tampilan Weather berubah sesuai cuaca

Aplikasi Weather di iOS 15 juga kini lebih interaktif. Tampilan utamanya kini akan mengikuti cuaca pengguna di lokasi tempatnya berada. Jika hujan, misalnya, maka tampilan akan berubah menjadi gelap dengan ilustrasi hujan.

CLICK TO KNOW MORE:

Sekian ulasan informasi mengenai aneka fitur terbaru yang ada pada iOS 15 Apple, namun sebelum melakukan ke iOS 15 ada beberapa langkah penting yang harus sobat shippers perhatikan agar mengurangi kendala saat memperbarui perangkat. Hal utama adalah pastikan perangkat anda kompatibel dengan iOS 15 dan ada baiknya untuk mencadangkan iPhone atau iPad sebelum memperbarui iOS 15. Meskipun ada beberapa cara untuk melakukannya, cara termudah adalah menggunakan iCloud. Apabila handphone iPhone anda tidak kompatibel, ada kalanya anda segera ganti gadgetmu dari luar negeri dan bisa kirim pakai Sindo shipping ataupun bisa gunakan Sindo JASTIP!

Selain itu, anda juga bisa membeli dan kirim produk iPhone 13 terbaru di luar negeri. Tidak usah bingung apakah anda ingin mengirimkannya ke Indonesia? Jangan khawatir mengenai paket belanjaan kalian karena bisa dikirimkan melalui jasa Sindo Shipping, karena kami memberikan pelayanan yang baik dan keamanan paket kalian sampai di alamat tujuan.

PROSEDUR PENGIRIMAN SINDO SHIPPING

1. Untuk setiap pengiriman menggunakan Sindo shipping, mohon melampirkan Marking Code SINDOSHIPPING/FULL NAME , Receiver address, Invoice asli atau packing list di luar box paket untuk meminimalisir paket terselip ataupun salah kirim.

2. Mohon packing seaman mungkin dg Box kardus maksimal ukuran 40x30x30 cm, kemudian memberikan info detail isi paket sebelum dan sesudah dipacking ( FOTO/ VIDEO dan Value barang ) Jika paket kami terima dalam bentuk Tote Bag/tidak dg box kardus kami akan otomatis re-pack dan akan ada biaya tambahan estimasi 8-18 SGD/box.

3. Prosedur kami Drop to Door, tetapi kami juga bisa membantu Pick up dg estimasi biaya 35-55 SGD (Address), 65-75 SGD (CLINIC) Jika menggunakan kurir lokal untuk drop mohon memberikan nomor Tracking paket.

4. Jika pembelian dari webstore bisa langsung dikirimkan ke alamat WH kami di Yishun dg mencantumkan marking code SINDO SHIPPING/Nama Lengkap di nama pemesanan, jika pembelian dari luar SIN dan total value keseluruhan beserta biaya pengiriman ke SIN lebih dari 400 SGD akan dikenakan gst 7% dari total value tsb.

5. Untuk value items yang lebih dari Rp 1.500.000 kami sarankan menggunakan asuransi, jika tidak menggunakan apabila ada kerusakan/kehilangan barang kami hanya claim max Rp 1.500.000

6. Untuk prosedur perhitungan kami based on Berat/Dimensi paket PxLxT:6000 = kg (Berlaku untuk semua kategori), mana lebih besar itu yang dikenakan dan juga jika Berat/Dimensi lebih dari 200 gram akan dibulatkan ke atas.

7. Estimasi pengiriman by Air 5-7 hari kerja terhitung saat paket tiba di Warehouse Batam, Estimasi pengiriman by Sea 1-2 bulan dg resiko paket tidak bisa di Tracking dan kemungkinan basah.

8. Pengiriman dari SIN-Batam dilakukan setiap Senin,Rabu,Jumat, dan perjalanan dari SIN-Batam estimasi 2-5 hari kerja tergantung kondisi lapangan.

9. Setelah paket sudah tiba di WH Singapore kami akan buatkan group untuk informasi tracking dan tagihan pembayaran paket, Invoice akan keluar jika paket sudah tiba di Batam dan pembayaran via Transfer Rupiah BCA/SGD OCBC.

10. Ketika paket sudah diterima di alamat mohon konfirmasi dg Foto/Video agar memiliki dokumentasi jika ada kerusakan/kehilangan barang.

Yuk sobat shippers bisa segera dipesan aneka gadget terbaru keluaran terkini! Segera beli sebelum kehabisan dan langsung kirim gadget impianmu ke warehouse kami, karena Sindo shipping akan membantu pengiriman dari luar negeri ke rumah anda dengan jaminan aman. Jangan lupa jika ingin mengirimkan barang tersebut dari atau ke luar negeri bisa menggunakan jasa Sindo Shipping supaya menghemat biaya pengiriman. Tidak hanya itu, SINDO SHIPPING juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik.

Banyak konsumen kami yang memilih membeli barang elektronik dari store luar negeri dikarenakan harganya yang lebih murah, dan juga ketersediaannya yang lebih beragam. Tapi memang kendalanya adalah di masalah pembiayaan bea cukai, maka dari itu disini sindo shipping akan membantu masalah pengiriman beserta pembiayaan bea cukai anda!

Jadi anda tidak perlu khawatir barang anda akan hilang atau tertahan bea cukai. Tunggu apalagi, tidak perlu ragu atau bingung mengenai pajak atau biaya pengiriman. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa menghubungi customer service kami di +6281296055142 atau untuk informasi promo lebih lanjut bisa kunjungi website ini dan follow seluruh social media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIP: jastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

LET”S UPGRADE YOUR GADGET AND SHIP WITH US!

(By: Velis Tim Marketing Digital Sindo Shipping)