Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

MET GALA 2022 : GAUN UNIK HINGGA TREN FASHION BRANDED TERBARU

Setelah tertunda selama dua tahun akibat COVID-19, penyelenggaraan Met Gala kembali digelar hari ini 2 Mei 2022 atau Rabu pagi 3 Mei 2022 waktu Indonesia. Tahun ini, Met Gala 2022 mengusung tema In America: An Anthology of Fashion, dibangun berdasarkan prinsip gaya Amerika, dan merayakan pahlawan tanpa tanda jasa dari desain AS.

Met Gala merupakan acara amal tahunan yang diselenggarakan oleh Metropolitan Museum Art’s Costume Institute dan dihadiri oleh selebritis top dunia. Lantas seperti apa konsep acara Met Gala? Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Met Gala 2022 seperti mengutip dari laman Vogue.

1. Penyelenggaraan Met Gala 2022

Met Gala 2022 akan berlangsung malam ini, Senin 2 Mei di New York City. Acara hari ini merayakan volume kedua dalam pameran Institut Kostum dua bagian. Yang pertama, In America: A Lexicon of Fashion, dibuka pada 18 September, dan didahului oleh Met Gala 2021 pada 13 September.

2. Cara menonton Met Gala 2022

Penggemar mode dapat mengikuti semua aksi di siaran langsung Vogue sekali lagi untuk tahun 2022. Siaran langsung akan dimulai malam ini, 2 Mei, pukul 18.00 E.T atau pukul 06.00 WIB dan akan disiarkan langsung di seluruh platform digital Vogue (serta di Instagram, Facebook, dan Twitter). Siaran langsung akan dipandu oleh editor Vogue Hamish Bowles, aktor dan penyanyi Vanessa Hudgens, aktor dan tokoh televisi La La Anthony. Daftar di sini untuk diberi tahu saat streaming langsung dimulai. Tahun lalu, Vogue menyiarkan langsung Met Gala di situs webnya, mulai pukul 17:30 EST atau pukul 05.30 WIB. Liputan tersebut dipandu oleh aktor dan artis rekaman Keke Palmer, dan aktor, penulis, dan sutradara Ilana Glazer, dengan pasangan tersebut mewawancarai para tamu saat mereka tiba di karpet merah Met Gala.

3. Tema Met Gala 2022

Tema untuk bagian kedua adalah In America: An Anthology of Fashion, dan pameran ini akan menampilkan Andrew Bolton, kepala kurator Institut Kostum Museum Seni Modern, fokus pada inklusivitas dalam mode. “Siapa yang bisa menjadi orang Amerika?” adalah pertanyaan yang diajukan di pertunjukan musim semi/musim panas 2020 Prabal Gurung, dan akan dibahas juga di Met Gala 2022. Adapun pameran, yang dipresentasikan di 13 ruang periode Amerika di museum, itu memberikan konteks sejarah untuk Lexicon, dengan cara tertentu, kata Bolton kepada Vogue. “Cerita-cerita tersebut benar-benar mencerminkan evolusi gaya Amerika, tetapi mereka juga mengeksplorasi karya penjahit individu, pembuat pakaian, dan desainer. Yang menarik bagi saya adalah bahwa beberapa nama akan sangat akrab bagi mahasiswa mode, seperti Charles James, Halston, dan Oscar de la Renta, tetapi banyak dari nama-nama lain yang benar-benar telah dilupakan, diabaikan atau diturunkan ke catatan kaki. dari sejarah mode. Jadi salah satu tujuan utama dari pameran ini adalah untuk menyoroti bakat dan kontribusi dari individu-individu ini, dan banyak dari mereka adalah perempuan,” kata dia.

5. Tuan rumah Met Gala 2022

Pada 17 Maret, Vogue mengumumkan pembawa acara Met Gala pada 2022 akan menyertakan Regina King, Blake Lively, Ryan Reynolds, dan Lin-Manuel Miranda sebagai co-chair resmi malam itu, sementara desainer Tom Ford, Adam Mosseri dari Instagram, dan Anna Wintour dari Vogue akan melanjutkan sebagai wakil ketua kehormatan. Anna Wintour telah menjalankan Met Gala sejak 1995, menjadikannya sebagai perayaan fashion tahunan yang kita kenal sekarang.

6. Apa itu Met Gala?

Diselenggarakan dan dipimpin oleh Anna Wintour sejak 1995, Met Gala telah menja

di perayaan fashion tahunan yang sangat dicintai. Met Gala adalah acara amal yang dianggap sebagai penggalangan dana untuk Institut Kostum Seni Metropolitan Museum, yang secara tradisional telah dijadwalkan untuk menandai pembukaan pameran mode tahunannya. Tahun demi tahun, acara tersebut menghasilkan jumlah delapan digit.

7. Apa yang terjadi di Met Gala?

Singkatnya: ini rahasia. Untuk alasan ini, tamu harus mematuhi kebijakan larangan telepon (dan, oleh karena itu, tidak boleh menggunakan media sosial). Namun, Kendall Jenner memberi kami tampilan di balik layar Met Gala melalui kameranya tahun lalu. Acara ini biasanya melibatkan artis papan atas (seperti Rihanna atau Justin Bieber), dan para tamu selalu menjelajahi pameran sebelum duduk bersama untuk makan malam. Tahun ini, pemilihan chef Met Gala berfokus pada tiga wanita yang mewakili keragaman masakan Amerika yang kaya pada tahun 2022 yakni Amirah Kassem, Melissa King, dan Lauren Von Der Pool.

8. Dimana Met Gala diadakan?

Met Gala berlangsung di Metropolitan Museum of Art di New York City pada hari Senin pertama bulan Mei setiap tahun (dengan pengecualian acara 2021, yang berlangsung pada bulan September karena pembatasan COVID-19). Tamu yang menghadiri Met Gala biasanya menginap di hotel terdekat di lokasi acara.

9. Orang-orang yang diundang ke Met Gala

Hingga malam sebelum acara, daftar tamu sangat dirahasiakan. Tetapi beberapa nama besar dalam bisnis ini secara teratur hadi mulai dari Beyoncé dan Lady Gaga hingga Madonna dan Rihanna. Lebih sering daripada tidak, desainer hadir dengan inspirasi mereka seperti Marc Jacobs dan Kate Moss, atau Nicolas Ghesquière dan Emma Stone.

10. Siapa yang menghadiri Met Gala?

Acara ini biasanya menampung sekitar 600 tamu, meskipun jumlah yang lebih kecil menghadiri Met Gala 2021. Acara ini menyambut artis, kreatif muda, dan paragon industri setiap tahun. Lihat kembali beberapa penampilan terbaik dari peserta Met Gala lama seperti Blake Lively, Sarah Jessica Parker, Rihanna, dan lebih banyak lagi penampilan terbaik sepanjang masa.

11. Apa yang bisa dilihat di Met Gala?

Sesuai dengan tema, nantikan berbagai talenta Amerika yang diwakili, termasuk orang-orang seperti Tom Ford, Marc Jacobs, dan Prabal Gurung.

 

6 Artis dengan Style Unik dan Menarik di Met Gala 2022

1. Blake Lively 

Blake Lively tampil menawan dengan busana buatan Versache. Terinspirasi dari patung liberty, Blake Lively juga menyuguhkan transformasi gaun dari berwarna rose gold menjadi warna aqua. Detail pakaian yang digunakan juga tidak melupakan detail. Gaunnya dilengkapi dengan aksesoris mahkota dan sarung tangan. Pada mahkotanya, terdapat 7 tingkatan yang juga ada pada patung Liberty. Ketujuh tingkatan tersebut merepresentasikan sinar matahari, 7 laut serta kontinen yang merepresentasikan keramahan, inklusivitas, serta kebebasan.

2. Kim Kadarshian 

Kim Kadarshian tampil mewah dengan menggunakan gaun milik Marlyn Monroe. Gaun tersebut digunakan Marlyn Monroe saat menyanyikan lagu ulang tahun untuk presiden John F. Kennedy. Untuk menggunakan gaun miliki Marlyn Monroe tersebut, Kim harus melalui diet intensif karena gaun tersebut tidak dapat dimodifikasi. Sayangnya, penampilan Kim dengan gaun Marlyn Monroe itu mengundang berbagai kecaman dari penikmat sejarah dan penggemar Marlyn Monroe.

3. Lizzo 

Penampilan Lizzo di Met Gala 2022 ini banyak mengundang pujian. Tidak hanya karena Lizzo menggunakan busana sesuai dengan tema Met Gala, Lizzo juga tampil bak keluar dari lukisan zaman Renaissance. Lizzo tampak elegan dan menawan dengan gaun hitam yang dibalut dengan coat menjuntai dengan detail bordiran emas disekelilingnya. Penampilan Lizzo lengkap disertai dengan chocker emas bertumpuk dan kuku hitam panjang bermotif emas. Tak hanya itu, Lizzo juga turut membawa flute emas untuk menyempurnakan penampilannya.

4. Billie Eilish 

Pada pagelaran Met Gala 2022, Bilie Eilish tampil dengan memadukan unsur gilded glamour dan punk. Hadir dengan balutan korset berwarna cream dan hijau, Bilie merebut perhatian dengan gaya rambut serta choker hitam yang sangat mencerminkan gaya punk. Busana yang digunakanannya merupakan busana rancangan dari Alessandro Michele dari rumah mode Gucci.

5. Anderson Paak.

 

Tampilan Anderson Paak di Met Gala 2022 banyak mengundang reaksi positif dari masyarakat Indonesia. Anderson Paak menggunakan jaket bermotif floral dari Gucci yang terinspirasi dari hiasan dinding atau sofa zaman dahulu.  Namun, yang membuat penampilannya menjadi perbincangan masyarakat Indonesia adalah style rambut yang dikenakan. Pasalnya, rambut Anderson Paak menyerupai salah satu pesulap asal tanah air Pak Tarno. Akibatnya, keduanya sempat berinteraksi pada akun Instagram pribadi Pak Tarno. Tidak hanya sampai disitu, ramainya diperbincangkan membuat Anderson sempat mengganti foto profil akun Instagramnya dengan foto Pak Tarno.

6. Riz Ahmed 

Jika dilihat sekilas, memang tidak ada yang aneh dengan penampilan Riz Ahmed di Met Gala 2022. Bahkan kamu mungkin mempertanyakan pakaiannya yang tidak terlalu terlihat sesuai dengan tema. Namun sebenarnya, pakaian yang digunakannya memiliki makna yang dalam. Karena pada pakaiannnya, Riz Ahmed ingin menunjukkan pakaian dengan memori bagaimana imigran yang turut berkontribusi untuk sejarah Amerika.

Trend Kecantikan dari Met Gala 2022

Walaupun tentunya kamu tidak bisa menggunakan outfit ala Met Gala pada kehidupan sehari-hari, terdapat beberapa trend kecantikan yang bisa kamu ikuti!

Rambut Ethereal Waves

Banyak artis dan musisi yang menghadiri met gala tampil dengan rambut bergelombang halus dan ringan. Seperti Sophie Turner, Ho Yeon Jung, dan Olivia Rodridgo hadir dengan rambut bergelombang yang menambah kesempurnaan penampilannya.

Aksesoris Gemerlap 

Hampir seluruh tamu undangan Met Gala hadir dengan menggunakan beragam aksesoris yang melengkapi outfit mereka. Jangan ragu untuk menambahkan sentuhan beragam aksesoris pada pakaianmu agar kamu dapat terlihat elegan serta menawan.

Nail Art Penuh Hiasan 

Terakhir, kamu dapat melengkapi penampilanmu dengan sentuhan nail art penuh hiasan. Mulai dari warna unik, desain yang apik dan trendy, hingga 3D Nail Art yang sedang viral. Tren fashion dan kecantikan terbaru selalu hadir menghiasi Met Gala mulai dari desainer ternama hingga artis papan atas memberikan inspirasi untuk publik.

Sekian ulasan kami mengenai tren Met Gala 2022, dapatkan produk – produk branded ini yang dapat kalian jumpai di seluruh dunia. Anda ingin membeli aneka produk Branded dari luar negeri ke Indonesia tetapi takut akan dikenakan Tax/Pajak? Jangan khawatir, Sindo shipping solusinya! Cukup duduk manis dirumah, kami akan membantu semua proses pengiriman ke alamat penerima di Indonesia dengan Aman, Cepat dan terpercaya. Dapatkan berbagai discount untuk pengiriman pertama dan konsumen tercinta kami akan mendapatkan discount dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu, jika berencana akan melakukan pengiriman rutin kami ada program Membership yaitu Silver, Gold, Platinum dengan banyak keuntungan dan tentunya tidak ribet. Tunggu apalagi? Dapatkan fashion branded Impianmu bersama Sindo Shipping! Tunggu apalagi segera coba experience menarik dengan Sindo Shipping. Tidak perlu ragu atau bingung, apabila anda berminat untuk menggunakan jasa kami segera hubungi customer service kami di nomor +6285817735936 dan untuk keterangan dan informasi lebih lanjut bisa hubungi Customer Service Sindo shipping yang siap melayani customer, melalui Whatsapp call dan text di nomor berikut :

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIPjastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: SindoShipping

 

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDOSHIPPING ^^