Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

Kamu Pecinta Air Jordan? Berikut Rekomendasi Air Jordan Wanita Ala Sindoshipping!

Jordan adalah merek perlengkapan olahraga di bawah naungan Nike. Salah satu produknya yang dikenal secara luas adalah sepatu. Sepatu Jordan yang beredar di pasaran sebagian besar memiliki desain yang berkesan maskulin. Hal ini mungkin menyebabkan Anda kesulitan mencari sepatu Jordan yang ukuran dan gayanya pas untuk wanita. Oleh karena itu, kami akan membahas tentang sepatu Jordan yang bagus untuk wanita. Selain rekomendasi produk-produk pilihan, kami juga menyediakan tips bermanfaat ketika memilih sepatu Jordan. Dengan memakai sepatu Jordan original, Anda akan terlihat stylish dengan kenyamanan maksimal.

Sepatu Jordan sudah tidak asing lagi terutama bagi penggemar basket. Sepatu ini awalnya didesain khusus oleh Nike untuk sang legendaris Michael Jordan pada 1984. Sepatu ini kemudian dirilis oleh Nike dengan nama Air Jordan untuk masyarakat umum pada 1985. Kesuksesan sepatu seri Air Jordan membuat Jordan Brand menjadi merek produk tersendiri yang masih di bawah naungan Nike. Jordan kemudian berekspansi dalam memproduksi apparel olahraga lainnya. Namun, Jordan tetap konsisten dalam memproduksi produk utamanya, yakni sepatu, dengan menggunakan teknologi yang kian terkini.

Sebelum membeli sepatu Jordan untuk wanita, alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa poin penting dalam memilih produk tersebut. Kami akan berbagi tips ketika memilih sepatu Jordan original untuk wanita. Simak sampai akhir, ya!

Kenali ragam seri sepatu Jordan

Poin paling utama dalam memilih sepatu Jordan adalah mengenali ragam serinya. Seperti yang kami bahas sebelumnya, Air Jordan merupakan salah satu seri dari sepatu Jordan. Selain Air Jordan, sepatu Jordan mempunyai beberapa seri yang sudah dirilis hingga saat ini. Namun, kami hanya akan membahas beberapa yang terbaru dan terpopuler.

  • Air Jordan, didesain khusus untuk sang legenda

Prototipe Air Jordan sempat dilarang oleh komisaris NBA untuk dipakai di pertandingan karena warna putihnya sangat minim. Namun, Michael Jordan tetap memakai sepatu tersebut meskipun ia didenda sebesar $5.000 setiap pertandingan. Nike melihat hal ini sebagai kesempatan untuk memopulerkan sepatu Air Jordan dan membayar denda tersebut. Sepatu ini menjadi pionir seri Air Jordan dengan nama Air Jordan I (AJ I).
Nama Air Jordan adalah penghargaan Nike kepada Michael Jordan yang menjadi MVP sebanyak enam kali selama di Chicago Bulls. Sejak saat itu, produk Air Jordan dirilis hampir setiap tahun oleh Nike. Hingga tahun 2021, tercatat ada 35 seri sepatu Air Jordan (I–XXXV) dengan desain yang bervariasi.

  • Jordan Brand Retros, memberikan tampilan trendi dengan gaya klasik

Nike merilis sepatu Air Jordan I sebagai generasi pertama seri sepatu Jordan untuk masyarakat umum. Paduan warna hitam, putih, dan merah menjadi ciri khas utama sepatu Air Jordan I. Logo Nike, Swoosh, yang melekat di bagian samping juga menjadi salah satu ciri khas yang mencolok. Nah, Jordan Brand merilis ulang beberapa seri Air Jordan dengan kombinasi warna yang berbeda. Sepatu Jordan yang termasuk ke dalam seri ini disebut seri retro. Seri retro dirilis pertama kali pada 1994 dan menjadi tradisi Jordan Brand tiap tahun. Seri retro terlaris tentunya Air Jordan I yang tercatat mempunyai lebih dari seratus macam colorway atau paduan warna. Seri retro dari AJ I menjadi sepatu yang wajib dimiliki oleh penggemar sneakers.

  • Jordan Max Air, solnya empuk dan nyaman untuk setiap suasana

Jordan Brand merancang sepatu khusus untuk para atlet bola basket wanita pertama kali pada 1998. Tahun tersebut tepat dua tahun setelah liga bola basket profesional wanita di Amerika Serikat (WNBA) resmi dibentuk. Meskipun jumlahnya terbilang sedikit dibandingkan seri sepatu pria, sepatu Jordan telah merilis beberapa seri yang dirancang khusus untuk wanita. Salah satunya adalah Jordan Max Air 2 (MA2). Bagian transparan yang melekat pada bagian samping belakang sepatu berfungsi untuk mempermudah Anda ketika melepas sepatu. Campuran kain tekstil dan suede membuat sepatu ini tampak tebal dan berlapis, tetapi tetap ringan ketika dipakai. Teknologi Air Max 200 di bagian midsole akan memberikan kenyamanan ekstra untuk kegiatan sehari-hari Anda. Jordan MA2 tersedia dalam beberapa colorway dengan nama seri berbeda. Contohnya adalah Jordan MA2 ‘Still Loading’ dengan warna University Gold, ‘Greatest Gift’, ‘Core Elements’, ‘Rose & Thorn’, dan lain-lain.

  • Seri kolaborasi, diproduksi dalam jumlah lebih terbatas

Jordan Brand juga berkolaborasi dengan beberapa tokoh ternama dari berbagai bidang, seperti atlet, musisi, hingga klub olahraga. Seri kolaborasi sepatu Jordan terbaru tahun 2021 adalah dengan klub sepak bola Paris Saint-Germain dari Prancis. Paduan warna yang terinspirasi dari antariksa menjadi daya tarik utama Air Jordan 1 Zoom Air Comfort satu ini. Beberapa produk seri kolaborasi terkenal dari sepatu Jordan adalah dengan Travis Scott yang merupakan seorang rapper dari Amerika Serikat. Kolaborasi Travis Scott dengan Jordan Brand dimulai sejak 2017 dan masih berlanjut hingga sekarang. Sayangnya, seri kolaborasi sangat jarang ditemukan di Indonesia dan biasanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Selain itu, harganya juga cukup menguras isi dompet Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak ragam sepatu Jordan lainnya yang tidak kalah keren dari seri kolaborasi.

 Pastikan ukurannya sesuai dengan bentuk kaki Anda

Sepatu Jordan sangat identik dengan sepatu pria. Bisa saja Anda menemukan style sepatu Jordan yang Anda suka, tetapi tidak tersedia yang khusus untuk wanita. Nah, kami akan berbagi tips untuk memilih ukuran sepatu Jordan.

  • Pastikan Anda mengenal sistem ukuran US, UK, CM, dan EU untuk sepatu. Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal sistem EU yang bernomor 1 sampai 50. Jika ukuran sepatu Anda EU 39, ukuran sepatu dalam satuan US menjadi 6.5 untuk wanita.
  • Tabel ukuran sepatu Jordan wanita tidak jauh berbeda dengan ukuran sepatu Nike pada umumnya. Jika Anda sudah mempunyai sepatu Nike wanita, Anda bisa memilih sepatu Jordan dengan ukuran yang sama. Meskipun demikian, ukuran sepatu Jordan wanita bisa beragam untuk beberapa seri.
  • Jika hendak dipakai untuk santai atau hangout, pilih ukuran yang pas dan pastikan tidak ada kelonggaran. Ukuran sepatu sangat berpengaruh untuk kenyamanan kaki Anda ketika berjalan. Anda tentunya tidak ingin kaki Anda menjadi lecet karena sepatu yang terlalu longgar.
  • Jika dipakai olahraga, tambah setengah ukuran (dalam cm) untuk memberi ruangan pada kaki Anda. Ruangan tersebut sangat berguna untuk peregangan dan memakai kaus kaki khusus olahraga.
  • Beberapa sumber menyatakan bahwa toe box atau tempat jari kaki sepatu Jordan pria lebih lebar daripada sepatu Jordan wanita. Anda bisa mengakali hal tersebut dengan menambahkan sol ke dalam sepatu sebelum dipakai. Namun, jika ada ukuran sepatu pria yang pas untuk kaki Anda, Anda akan mudah memilih beragam seri sepatu Jordan.

Jika masih ragu, Anda bisa tanyakan langsung kepada penjual untuk memastikan ukurannya.

Sesuaikan tinggi lehernya dengan kebutuhan Anda

Sebagian besar orang mengenal sepatu Jordan dengan lehernya yang tinggi atau high cut. Selain high cut, beberapa seri sepatu Jordan juga tersedia dalam gaya low cut dan mid cut. Anda bisa menyesuaikan tinggi leher sepatu Jordan dengan kebutuhan dan gaya pakaian Anda.

  • Sepatu Jordan berleher tinggi atau high cut adalah pilihan yang tepat untuk bermain bola basket. Sepatu Jordan ini didesain untuk menopang pergelangan kaki. Gerakan kaki saat bermain basket sangat intens sehingga cedera pergelangan kaki menjadi sangat rawan bagi atlet. Jenis high cut juga cocok dipakai oleh Anda yang berpostur tinggi agar kaki terlihat seimbang.
  • Sepatu Jordan berleher rendah atau low cut cocok dipakai untuk suasana santai atau untuk hangout. Leher yang tidak menutupi mata kaki membuat sepatu lebih mudah untuk dilepas dan dipasang. Sepatu low cut juga membuat kaki terlihat lebih panjang sehingga cocok untuk Anda yang berpostur tubuh mungil.
  • Jika Anda merasa sepatu Jordan high cut terlalu tinggi atau low cut terlalu rendah, pilih sepatu mid cut. Sepatu Jordan dengan leher mid cut lebih rendah daripada high cut, tetapi masih menutupi mata kaki Anda.

Ketahui ciri-ciri sepatu Jordan yang palsu

Sebagai sepatu bermerek dan terbilang tidak murah, Anda harus berhati-hati dalam membeli sepatu Jordan. Sepatu Jordan wanita dengan harga yang mahal tidak menjadi jaminan bahwa sepatu Jordan tersebut original. Ada beberapa poin yang harus diperhatikan untuk mengetahui apakah sepatu Jordan Anda asli atau palsu.

  • Periksa letak penempatan logo ikonik Jumpman pada sepatu Anda dengan foto dari situs resmi Nike. Beberapa sepatu Jordan palsu menempatkan logo Jumpman pada tempat yang tidak sesuai. Periksa juga logo pada bagian lidah sepatu. Logo tersebut harus berupa bordir berkualitas tinggi. Beberapa yang palsu terbuat dari vinil atau bordir kualitas rendah.
  • Periksa sembilan digit nomor style pada tag atau label di dalam sepatu. Periksa nomor tersebut dengan nomor yang terdapat pada deskripsi produk yang ada di website resmi Nike. Nomor tersebut bisa Anda temukan di bawah negara asal produksi sepatu. Anda juga dapat menemukan nomor style yang sama pada box sepatu.
  • Periksa konstruksi sepatu Jordan terutama bagian jahitannya. Perhatikan baik-baik bagian tumit sepatu. Jika jahitannya compang-camping atau tidak rata, besar kemungkinan sepatu Jordan tersebut palsu.
  • Periksa juga reputasi penjual ketika membeli dari e-commerce yang bukan official shop.

Rekomendasi sepatu Jordan terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu Jordan terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller.

Nike Jordan Air Latitude 720

Ketika gaya modern bertemu dengan gaya ikonik. Produk ini terinspirasi dari seri Air Jordan VIII yang dilengkapi strap yang ikonik. Strap yang menyilang membuat sepatu ini stabil dan pas di kaki Anda. Detil desainnya terinspirasi dari sepatu era 90-an ketika MJ mendapat gelar juara tiga kali berturut-turut. Unit teknologi 720 Air memberikan bantalan yang tebal di seluruh bagian outsole sehingga terasa bouncy di kakiPada umumnya, sepatu Jordan dirancang untuk olahraga secara indoor. Namun, produk ini dirancang sebagai street-ready agar dapat Anda pakai secara nyaman untuk kegiatan outdoor. 

Women’s Air Jordan 3 Laser Orange

Gaya klasik pionir logo Jumpman dengan paduan warna putih dan laser orange yang menarik. Siluet logo Jumpman pertama kali digunakan pada seri Air Jordan III yang dirilis tahun 1988. Desain elephant print pada sepatu ini adalah ciri khas utama yang terus melekat pada AJ III selama 33 tahun. Warna laser orange yang terlihat eksentrik dalam paduan warna putih dan abu-abu memberikan kesan fresh dan menceriakan suasana. Selain bisa dipakai untuk berolahraga, Anda juga bisa memakai sepatu ini untuk hangout atau acara casual lainnya. Warna putih yang menjadi dominan pada produk ini membuat Anda mudah untuk mix and match dengan pakaian casual Anda.

 Air Jordan 11 Jubilee

Seri khusus dan istimewa sebagai selebrasi ke-25 tahun Air Jordan 11 Tinker Hatfield yang merupakan desainer utama sepatu Air Jordan, merancang AJ XI dengan pelat serat karbon untuk kinerja tak tertandingi. Terdapat pula partial kulit paten sebagai sentuhan kemewahan yang belum pernah ada sebelumnya. Kini, tampilan tersebut kembali dalam wajah baru dengan nama Jubilee untuk menandai peringatan ke-25 tahun AJ XI. Kilauan kulit patennya terpancar secara aerodinamis sekaligus membubuhkan keanggunan informal.

Air Jordan 1 Zoom Air Comfort

Air Jordan 1 Zoom Air Comfort disempurnakan untuk menjadi salah satu sepatu keds yang paling ikonik sepanjang sejarah. Sepatu ini memadukan kulit full-grain di bagian atas sepatu dengan lapisan yang nyaman dan bantalan yang responsif. Terdapat pula lapisan serat mikro yang memberikan kenyamanan secara menyeluruh. Anda yang mengutamakan tampilan dan kenyamanan bisa mencoba Air Jordan 1 Zoom Air Comfort ini!

Women’s Air Jordan 4 Starfish

Air Jordan 4 Retro ‘Starfish’ memperbarui siluet klasik dengan desain unik yang terinspirasi dari pakaian antariksa astronot. Gaya ini menampilkan kekuatan dan keindahan bahan teknis yang digunakan dalam pakaian antariksa. Sentuhan warna oranye di bagian jari kaki dan karet outsole tumit melengkapi tampilannya. Lidah busa yang terbuka menjadi salah satu ciri yang membedakan produk ini dari seri retro lainnya. Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya sporty dan futuristic.

Air Jordan 6 Carmine

Salah satu alasan mengapa sepatu seri Air Jordan menjadi sangat populer adalah karena sejarah yang terkait dengannya. MJ mengenakan Air Jordan 6 ketika ia meraih gelar juara pertama kali di NBA pada 1991. Hal tersebut membuat sepatu seri AJ VI menjadi sangat istimewa. Dengan desain dan bahan yang sama, sekarang sepatu ini dilengkapi dengan fitur Nike Air pada bagian tumit. Penambahan fitur ini dilakukan untuk pertama kalinya sejak dirilis pada 1991. Sepatu ini juga tersedia dalam ukuran balita dan preschool, lho! Jadi, Anda pun bisa hangout bersama buah hati atau adik dengan sepatu yang seragam.

Sudah menemukan sepatu Jordan yang cocok dengan selera Anda? Kualitas sepatu Jordan sudah tidak diragukan lagi. Setiap sepatu dari Jordan Brand dirancang secara khusus dengan teknologi yang kian terkini untuk kenyamanan maksimal. Sepatu Jordan tidak hanya menawarkan teknologi terkini untuk kenyamanan kaki Anda. Sepatu Jordan juga merupakan salah satu legasi dari atlet bola basket legendaris, Michael Jordan. Ayo, melompat lebih tinggi untuk menggapai impian dengan sepatu Jordan!

Sekian ulasan kami mengenai rekomendasi sepatu Jordan wanita, dapatkan produk – produk branded ini yang dapat kalian jumpai di seluruh dunia. Anda ingin membeli aneka produk Branded dari luar negeri ke Indonesia tetapi takut akan dikenakan Tax/Pajak? Jangan khawatir, Sindoshipping solusinya! Cukup duduk manis dirumah, kami akan membantu semua proses pengiriman ke alamat penerima di Indonesia dengan Aman, Cepat dan terpercaya.

Selain itu, jika berencana akan melakukan pengiriman rutin kami ada program Membership yaitu Silver, Gold, Platinum dengan banyak keuntungan dan tentunya tidak ribet. Tunggu apalagi? Dapatkan fashion branded Impianmu bersama Sindoshipping! Tunggu apalagi segera coba experience menarik dengan Sindoshipping. Tidak perlu ragu atau bingung, apabila anda berminat untuk menggunakan jasa kami segera hubungi customer service kami di nomor +6285817735936 dan untuk keterangan dan informasi lebih lanjut bisa hubungi Customer Service Sindoshipping yang siap melayani customer, melalui Whatsapp call dan text di nomor berikut :

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIPjastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: SindoShipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDOSHIPPING ^^