Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

Cincin Pintar Gucci, Saat Teknologi Kesehatan Berbalut Kemewahan Fashion. Kamu Bisa Beli dan Kirim Dengan Sindoshipping

Gucci adalah salah satu brand fashion asal Italia yang terkenal di dunia. Didirikan pada 1921, nama Gucci diambil dari unsur nama pendirinya. Dengan sebaran 450 gerai di seluruh dunia, penjualan Gucci menunjukkan angka yang fantastis. Produk keluaran Gucci dalam dunia fashion digemari oleh kalangan menengah ke atas, termasuk para pekerja entertainment.

Merk fashion Gucci yang sering digolongkan sebagai barang branded diciptakan oleh Guccio Gucci. Brand fashion yang serupa dengan nama Founder-nya ini telah berhasil menjaga eksistensinya selama puluhan tahun. Kesuksesan Gucci saat ini tidak lepas dari peran CEO Gucci yang sejak permulaan tahun 2015 dipegang oleh Marco Bizzarri.

Sebagai CEO Gucci saat ini, Marco Bizzarri lahir pada 19 Agustus 1962. Marco adalah seorang pebisnis berkebangsaan Italia yang berpengalaman dalam mengelola berbagai bidang industri, khususnya industri fashion.

Sejak 2005 Marco menjadi CEO Stella McCartney. Dua tahun kepemimpinannya menghasilkan keuntungan perdana m untuk Stella McCartney pada 2007. Di samping itu, Marco aktif mengembangkan brand tersebut dengan orientasi lifestyle sekaligus mengembangkannya dalam jangkauan internasional. Pembukaan cabang baru pun berhasil dibuka di Jepang.

Cikal bakal mengapa kemudian produk Gucci ini menjadi brand high end, memang karena kalangan aristokrat yang gemar berkudaan yang menjadi klien paling besar dari Gucci ini. Merekalah yang meminta untuk dibuatkan perlengkapan berkuda, hingga kemudian merk ini terkenal dengan detail tapal kuda pada produk sepatu loafers serta mulenya.

Karena begitu ikonis, maka salah satu produk dari Gucci yaitu sepatu loafers mereka kemudian dimasukkan kedalam sebuah museum. Ia masuk menjadi salah satu koleksi dari Metropolitan Museum Of Art di New York pada tahun 1985, ia diciptakan pada tahun 1932 dan banyak dipakai oleh kalangan aristokrat di masa itu.

Sebelum masuk ke topik utama, berikut beberapa fakta tentang Gucci !

  1. Pendiri Gucci dulunya seorang pegawai hotel

Gucci didirikan oleh seorang pengrajin kulit bernama Guccio Gucci yang dulunya adalah seorang pegawai hotel. Ia bekerja di Savoy Hotel London, Inggris. Pengalamannya selama bekerja di sanalah yang membuatnya terinspirasi untuk membuat kerajinan kulit dengan nuansa Inggris klasik dalam karyanya. Guccio mulai merintis kariernya dengan mendirikan perusahaan di Florence, Italia, pada 1921 silam. Inilah cikal bakal terbentuknya label Gucci.

  1. Klien Gucci banyak dari kalangan bangsawan

Kalangan aristokrat yang gemar berkuda menjadi klien pertama Gucci dalam jumlah besar. Mereka meminta dibuatkan perlengkapan untuk berkuda. Hingga akhirnya, brand ini terkenal dengan detail tapal kuda pada desain loafers dan mule nya.

  1. Sulit dapatkan material kulit, Gucci bereksperimen dengan tebu

Ketika Italia berada di bawah kepemimpinan diktator pada 1940-an, material kulit sangat sulit didapatkan. Akhirnya, perusahaan tersebut bereksperimen dengan material lainnya seperti linen dan tebu yang digosok menjadi sebuah tas. The burnished cane bag, atau yang dikenal sebagai Bamboo bag, akhirnya menjadi populer hingga saat ini.

  1. Grace Kelly meminta untuk dibuatkan scarf sutera

Pada 1966 silam, aktris legendaris Amerika dan Putri Monaco, Grace Kelly mempunyai permintaan khusus kepada Gucci. Ia ingin dibuatkan scarf sutera dengan detail bunga-bunga bernuansa vintage. Tanpa disangka, scarf floral tersebut masih dijual dan banyak peminatnya hingga sekarang. Di 2015 silam, Gucci meminta seniman Kris Knight untuk menggambar ulang dan dihadirkan dalam koleksi Cruise 2015.

  1. Loafers ikonis Gucci ditempatkan di museum

Saking ikonisnya, salah satu produk andalan Gucci, loafers dengan ciri khas detail tapal kuda di bagian depannya, masuk menjadi salah satu koleksi di Metropolitan Museum of Art di New York pada 1985 silam. Loafers ini diciptakan pada 1932 dan banyak dipakai oleh kalangan bangsawan.

  1. Drama dalam keluarga Gucci

Guccio dan istrinya, Aida Calvelli, memiliki enam orang anak, dua putri dan empat putra. Tetapi, hanya keempat anak laki-lakinya yakni Aldo, Ugo, Vasco, dan Rodolfo yang terjun langsung memimpin perusahaan hingga menjadikannya populer seperti sekarang.

Selama keempat anaknya campur tangan, rupanya banyak drama yang terjadi dalam keluarga tersebut. Hingga akhirnya setelah Guccio meninggal di 1953, Aldo dan adik-adiknya fokus mempromosikan Gucci secara internasional dengan membuka butik di London, Paris dan New York.

  1. Desainer Tom Ford berperan besar dalam kesuksesan Gucci

Pada awal ’90an, pamor Gucci sempat hancur dan turun ketika banyak barang palsu yang beredar di mana-mana. Untuk mengembalikan citra mewah rumah mode ini, perusahaan menunjuk desainer asal Amerika, Tom Ford, menjadi Artistic Director pada 1994 hingga 2005. Ford berperan besar dan sangan berjasa dalam mengembalikan citra mewah dan elegan Gucci.

Siapa, sih, yang tidak tahu merek Gucci? Gucci merupakan brand fashion terkenal yang berasal dari Italia. Desain yang dibuat pun sangat khas dan sederhana, tetapi berkualitas.

Selama ini, Gucci dikenal hanya sebagai merek fashion kenamaan dunia. Macam-macam koleksinya dan mahal-mahal mulai dari tas, sepatu dan pakaian jadi dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Semua yang ada di dunia ini telah menjadi”pintar”. Biasanya, istilah ini ditambahkan ke gadget apa pun untuk menunjukkan bahwa ia dapat melakukan lebih banyak aktivitas tetapi fungsi utamanya. Juga, itu berarti Anda dapat mengontrolnya melalui aplikasi. Dalam hal ini, sulit untuk menemukan bahkan satu perangkat digital yang tidak”pintar”. Selain itu, ini juga menjadi viral untuk perangkat non-digital.

Terbaru, Gucci dikabarkan mulai mengikuti tren perangkat Internet of Things (IoT). Menggandeng mitra teknologi bernama Oura, Gucci mengumumkan kehadiran cincin pintar baru, yang tidak hanya terlihat fashionable tapi juga bisa melakukan fungsi pelacakan kesehatan.

Oura sendiri adalah perusahaan teknologi fintisan yang berfokus pada pembuatan perangkat wearable yang cukup kecil. Termasuk cincin yang, mungkin, dibekali dengan fitur pelacakan digital.

Gucci baru-baru ini meluncurkan sebuah smart ring atau cincin pintar berdesain elegan. Cincin pintar tersebut merupakan produk kolaborasi Gucci dan Oura. Gucci yang terkenal sebagai merek fashion mewah berkolaborasi dengan Oura, perusahaan yang tersohor berkat cincin pintar mereka. Keduanya bergabung dalam menciptakan cincin pintar premium untuk pasar kelas atas.

Melansir The Verge, Rabu, 8 Juni 2022, kolaborasi ini menghadirkan cincin kesehatan Oura Generation 3 yang dirombak menjadi sebuah aksesori mewah.
Fashion terus berevolusi seiring perkembangan teknologi. Sinergi keduanya pun melahirkan produk-produk yang tak hanya memaksimalkan penampilan, tapi juga meningkatkan kualitas hidup. Teranyar, hadir cincin kesehatan berteknologi tinggi dari rumah mode Gucci. Di jajaran aksesori Gucci, cincin tentu bukan sesuatu yang baru. Namun, fashion item baru buah kolaborasi Gucci dan Oura, developer cincin pintar dari Finladia, ini merupakan sebuah inovasi yang menawarkan daya tarik tersendiri.

Cincin pintar ini menggunakan korundum sintetis hitam. Saat melihatnya, Anda akan mengerti bahwa itu adalah produk Gucci pada pandangan pertama. Itu karena cincin itu membawa simbol “G” yang saling terkait dan pola obor yang dikepang.
Untuk penampilan luar, cincin Gucci x Oura berbalut kemewahan dengan motif logo GG khas rumah mode Italia tersebut yang terbuat emas kuning 18 karat. Warna emas yang kontras dengan cincin hitam titanium ber-coating PVD ini semakin menonjolkan aura mewahnya. Sebagai sentuhan akhir, ditambahkan aksentuasi berupa garis berpola kepang yang mengelilingi cincin. Keduanya dibalut emas kuning 18 karat. Selain itu, perangkat ini tahan air hingga 100 meter, serta memiliki daya tahan baterai 4 hingga 7 hari, dan dapat terhubung ke Apple Health maupun Google Fit.

Setiap harinya, statistik tersebut diolah menjadi laporan berupa skor yang disertai saran bagi pengguna untuk mengoptimalkan kualitas kesehatan mereka. Semua fitur tersebut dapat diakses melalui aplikasi Oura.

Cincin ini dibekali teknologi Generasi 3 terbaru Oura yang memungkinkan pengguna untuk memantau detak jantung langsung, tidur, aktivitas dan sebagainya. Namun sekali lagi, Gucci x Oura diklaim lebih dari sekadar penampilan dengan fitur teknologinya yang berlimpah. Tertanam teknologi terbaru Generation 3 dari Oura yang kecanggihannya meliputi fitur sensor yang dapat mendeteksi kondisi berbagai organ vital di tubuh. Dilansir dari Harper’s Bazaar AS, sensornya seperti disebut di sebuah keterangan resmi lebih kuat dibandingkan dari gelang kesehatan yang biasa. Artinya, data statistik kesehatan bisa jauh lebih akurat.

Produk kami menjadi ekspresi penuh dari diri. Gucci x Oura Ring mempunyai fitur pemantauan detak jantung 24/7, tujuh sensor suhu, dan analisis tidur. Cincin pintar dapat mendekode melalui tiga skor harian yang mengukur tidur, aktivitas, dan kesiapan tubuh. Setiap skor beradaptasi dan merespons sesuai dengan pola pribadi pemakainya,” tulis Gucci dalam laman resmi perusahaan.

Menurut Oura, kedudukan cincin pada jari membawa sensor lebih dekat ke arteri: terdapat sepuluh sensor secara keseluruhan, tujuh daripadanya mengukur suhu badan dan tiga lagi berfungsi dengan lampu LED. Oleh itu, ia menampilkan tahap ketepatan yang lebih tinggi berbanding jam tangan pintar, contohnya.

Cincin itu tidak mempunyai skrin, tetapi semua maklumat yang dihasilkan boleh dilihat melalui aplikasi telefon pintar. Pembinaannya malah memberikan rintangan air hingga kedalaman sehingga 100 meter (10 ATM), yang juga lebih maju daripada kebanyakan jam tangan pintar.

Produk ini berfungsi melalui bateri dalaman, yang menawarkan autonomi dari empat hingga tujuh hari, bergantung pada sumber yang digunakan. Terdapat sokongan untuk pengecasan tanpa wayar, dengan pangkalan yang turut membawa identiti visual Gucci.

Adapun data yang bisa direkam mulai dari kondisi jantung hingga dinamika pernapasan dan suhu untuk mendeteksi lebih awal potensi penyakit atau stress. Cincin ini juga bisa menganalisis kualitas tidur berdasarkan kinerja organ dalam waktu atau tahapan tertentu. Setiap harinya, statistik tersebut diolah menjadi laporan berupa skor yang disertai saran bagi pengguna untuk mengoptimalkan kualitas kesehatan mereka.  Bentuk cincin pintar ini kecil, layaknya bentuk cincin pada umumnya. Namun siapa sangka kalau cincin ini punya fitur untuk mengumpulkan data tentang detak jantung, dan laju pernapasan dan suhu. Menggabungkan data ini, dapat memberi tahu pengguna apakah mereka sedang stres atau sakit. Selain itu, dengan memindai arteri jari, cincin pintar dapat mengukur detak jantung lebih akurat daripada jam tangan pintar berbasis pergelangan tangan.

“Gucci x Oura Ring edisi khusus ini menyatukan fitur kesehatan dari Oura yang dipersonalisasi dengan gaya Italia legendaris khas Gucci,” tulis Gucci dalam websitenya.

Dengan cara yang sama, pengguna juga akan mendapatkan analisis tidur. Cincin ini juga menawarkan konten yang didukung sains tentang cara mengoptimalkan hidup setiap harinya.

Semua fitur tersebut dapat diakses melalui aplikasi Oura. Penasaran berapa harganya? Di situs Gucci, cincin ini dijual seharga US$ 950 atau sekitar Rp 13,7 juta. Gucci x Oura Ring tersedia di toko-toko tertentu di seluruh dunia dengan harga USD 950 atau berkisar Rp 13,5 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk langganan “Keanggotaan Seumur Hidup” Oura untuk bisa mendapatkan fitur dan pembaruan setiap saat.

Mereka turut menawarkan perpustakaan virtual berisi sesi audio dan video terpadu. Ini akan memberikan panduan mengenai cara menafsirkan sinyal tubuh menggunakan perangkat mini tersebut.

Cincin pintar Gucci mempunyai konektivitas Bluetooth sehingga mampu terhubung dengan smartphone. Perusahaan juga memberikan sertifikasi ketahanan air hingga kedalaman 100 m. Gucci x Oura Ring kompatibel dengan aplikasi pelacakan kesehatan Apple Health dan Google Fit untuk kemudahan pembacaan statistik.

Sekian ulasan kami mengenai kolaborasi produk terbaru cincin Gucci, dapatkan produk – produk branded ini yang dapat kalian jumpai di seluruh dunia. Anda ingin membeli aneka produk Branded dari luar negeri ke Indonesia tetapi takut akan dikenakan Tax/Pajak? Jangan khawatir, Sindoshipping solusinya! Cukup duduk manis dirumah, kami akan membantu semua proses pengiriman ke alamat penerima di Indonesia dengan Aman, Cepat dan terpercaya.

Selain itu, jika berencana akan melakukan pengiriman rutin kami ada program Membership yaitu Silver, Gold, Platinum dengan banyak keuntungan dan tentunya tidak ribet. Tunggu apalagi? Dapatkan fashion branded Impianmu bersama Sindoshipping! Tunggu apalagi segera coba experience menarik dengan Sindoshipping. Tidak perlu ragu atau bingung, apabila anda berminat untuk menggunakan jasa kami segera hubungi customer service kami di nomor +6285817735936 dan untuk keterangan dan informasi lebih lanjut bisa hubungi Customer Service Sindoshipping yang siap melayani customer, melalui Whatsapp call dan text di nomor berikut :

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIPjastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: SindoShipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDOSHIPPING ^^