Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

Tentang Kami

Beranda > Tentang Kami

SindoShipping: Penyedia Jasa Pengiriman Terbaik Ke 

 Indonesia

SindoShipping dibentuk sebagai perusahaan yang memiliki etos kerja terbaik dalam menyediakan jasa pelayanan pengiriman barang ke Indonesia sejak tahun 2001. Perusahaan didirikan di Singapura yang merupakan hub di Asia Tenggara, dan dengan memanfaatkan Singapura sebagai pusat warehouse, pelanggan dari SindoShipping bisa mendapatkan fasilitas alamat yang sangat aksesible bagi e-commerce di seluruh dunia untuk melakukan pengiriman barang untuk barang-barang yang pelanggan pesan dari website mereka. SindoShipping berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi pelaku bisnis atau pelanggan secara end-to-end yang ingin mengirimkan barang kiriman atau pesanan ke Indonesia tanpa ada masalah dengan cepat dan efisien.

SindoShipping pertama-tama didirikan di awal tahun 2000, SindoShipping bermulai dari mengimpor minuman Teh Botol Sosro dari Indonesia untuk publik Singapura dan dengan establishment di Singapura, SindoShipping yang awalnya berfokus untuk mengimpor barang-barang Indonesia ke Singapura melihat adanya peluang untuk mengirimkan barang-barang pribadi ke Indonesia dari Singapura karena tidak adanya pilihan jasa pengiriman barang yang murah dan efisien pada waktu itu.

Free Woman in Red Scoop Neck Shirt Holding White Flower Bouquet Stock Photo

Dengan pengalaman SindoShipping dalam pengurusan barang-barang transhipment dari China ke Indonesia juga cukup membantu menambah pengalaman SindoShipping dari mulai dirikannya dalam pengaturan logistik kontainer-konetainer besar dari dan keluar Singapura. Dengan sistem yang jelas di negara Singapura dan detail-detail yang dibutuhkan dalam setiap proses, menjadikan Singapura salah satu negara atau kota transhipment terbaik di Asia Tenggara.

Awalnya SindoShipping sendiri befokus dalam pengiriman Essential Oil dari Young Living yang sewaktu itu belum ada cabangnya di Indonesia yang dimana SindoShipping sendiri sampai menghandel lebih dari 80 persen pengiriman essential oil dari Singapura ke Indonesia. Tapi dengan berjalannya waktu, SindoShipping memvariasikan pengiriman barang lain diluar essential oil dan beradaptasi dengan pasar dan permintaan mengenai jasa pengiriman barang dari Singapura ke Indonesia.

Beberapa alasan utama mengapa SindoShipping didirikan:

1. Jasa pengiriman lainnya cukup lama meskipun melakukan pengiriman lewat udara

Beberapa jasa pengiriman dari Singapura ke Indonesia banyak yang menjanjikan konsumen 1-2 minggu via udara yang dimana banyak tidak sesuai dikarenakan beberapa hal yaitu sistem pengiriman udara Indonesia masih berpusat di Soekarno Hatta yang banyaknya jasa pengiriman menggunakan jalur hijau dan jalur merah pada waktu itu.

2. Proses pengiriman yang tidak transparan mengenai pajak

Banyak perusahaan jasa pengiriman tidak transparan dalam pengurusan pajak yang menjadikan harga pengiriman barang yang naik turun yang tidak sesuai dengan deal awal sehingga harga yang di tawarkan menjadi lebih tinggi. Dengan tidak ada nya transparasi, menjadikan konsumen ragu dalam melakukan proses pengiriman barang belum ditambah apabila barang disita tanpa alasan yang jelas oleh custom.

3. Sistem pengiriman yang tidak dapat di tracking live

Dengan sistem pengiriman yang menggunakan hub Singapura direct ke Jakarta dan digabung dengan barang-barang pengiriman lainnya, menjadikan barang yang konsumer kirimkan tidak dapat di tracking satu-satu dan konsumen hanya dapat menunggu dalam keadaan buta dan tanpa informasi. Live tracking merupakan kebutuhan dalam proses pengiriman barang saat ini dan dalam memastikan keamanan dan kondisi terbaru dalam proses pengiriman barang konsumen.

Sehingga pada era Covid-19, SindoShipping mendapatkan kenaikan yang cukup signifikan karena adanya pembatasan pergerakan manusia dan pembatasan imigrasi dari tiap negara sehingga pergerakan barang atau logistik meningkat. Dengan berbekal pengalaman bertahun-tahun, SindoShipping menjadi salah satu yang terdepan dalam proses pengiriman dari Singapura ke Indonesia dan sudah di percaya oleh ribuan konsumen di seluruh Indonesia.

Free Group of People on Jubilee Bridge Stock Photo

SindoShipping sendiri memiliki 2 alamat yang bisa dipakai dalam proses pemesanan barang. Alamat yang berada di area Free Trade Zone (FTZ) di Changi Airport Logistic Area dan alamat di luar Free Trade Zone yaitu di dalam kota Singapura. Beberapa fungsi dan kelebihan dari alamat di dalam Free Trade Zone dan alamat di luar Free Trade Zone adalah sebagai berikut:

Fungsi dari alamat Free Trade Zone (FTZ) di Singapura adalah sebagai berikut:

1. Dokumentasi yang dibutukan cukup simple

Dengan menggunakan alamat Free Trade Zone, konsumer tidak perlu memusingkan dokumen-dokumen spesifik yang dibutuhkan dibandingkan jika ingin mengimpor barang pesanan ke kota Singapura yang melewati custom dan imigrasi. Misal dengan pengiriman barang tanaman atau trading goods dalam jumlah besar, pengirim perlu memberikan dokumen-dokumen penting mengenai barang yang akan diimpor ke negara Singapura tersebut.

2. Menghindari pajak impor di Singapura

Dengan mengirimkan ke alamat Free Trade Zone, pengirim dapat menghemat pajak import dan melabel pengiriman sebagai Transshipment produk yang hanya perlu membayar pajak di negara tujuan. Dengan sistem ini sekitar 7 persen dari harga barang dapat dihemat yang berupa pajak impor di Singapura. Pajak impor tidak dibutuhkan karena barang yang dikirimkan tidak untuk dikonsumsi di Singapura.

3. Berguna bagi barang-barang high value di atas SGD 3000-4000

Jika anda memesan barang dengan value yang cukup tinggi, kami menyarankan untuk mengirimkan barang tersebut ke alamat Free Trade Zone kami karena dapat menghindari pajak yang harus dibayar di Singapura. Dengan fasilitas inipun konsumen dapat menghemat tambahan biaya dan dokumentasi yang diperlukan untuk  mengimpor barang via Singapura dalam jumlah besar atau bervalue tinggi.

Fungsi dari alamat di kota Singapura atau di luar Free Trade Zone (FTZ) adalah sebagai berikut:

1. Kemudahan akses untuk mengirimkan barang dari Singapura

Jika anda memesan barang dari toko online di Singapura atau kerabat dari Singapura yang mengirimkan barang, alamat di dalam kota Singapura sangat berguna karena kemudahan akses yang diberikan. Jika ingin mengirimkan barang ke dalam area Free Trade Zone, pengirim barang sangat direpotkan dalam proses pengiriman karena perlu dokumen yang lengkap dan proses yang cukup sulit untuk dapat mengakses Free Trade Zone area di Singapura. 

2. Barang yang dikirimkan ke alamat Singapura lebih cepat dalam clearance process

Barang yang dikirimkan ke alamat kota Singapura memiliki kemudahan proses deklarasi di custom dan dapat lebih mudah di monitor oleh pengirim sehingga proses menjadi lebih transparan. Dengan menggunakan alamat Singapura, pengirim dapat mendapatkan live tracking dari penyedia jasa dan memonitor nya secara online dan live.

3. Alamat Singapura diakui oleh banyak website dan lebih mudah melakukan pengiriman di bandingkan alamat di Indonesia

Dengan memiliki alamat di kota Singapura, maka anda dapat dengan mudah mengakses banyak website di seluruh dunia yang mengakui alamat Singapura sebagai alamat pengiriman yang valid dan sistem pengiriman yang dapat lebih dimonitor dibandingkan menggunakan alamat Indonesia yang kebanyakan barang ditahan oleh custom Indonesia berhari-hari atau melalui sistem pengiriman yang kurang jelas dan tidak dapat dimonitor.

Free stock photo of adult, airport, bus Stock Photo

Mengapa Singapura sebagai hub untuk SindoShipping? 

Singapura sendiri sudah dikenal oleh dunia sebagai hub penerbangan di Asia Tenggara. Dengan banyak nya pesawat yang melintas bandara Changi dan superhub dari agen-agen besar seperti DHL, Fedex, TNT, dll, menjadikan Singapura sentral untuk perkembangan logistik di Asia Tenggara dan dengan dukungan pemerintah Singapura pun juga memiliki visi yang cukup besar untuk menjadikan negara nya hub terbesar dalam sistem chain supply manajemen.

Beberapa hal yang menjadikan Singapura sebagai hub utama SindoShipping:

– Struktur dengan standar World Class sebagai Global Air Hub (Changi Airport)

Changi Airport ditetapkan sebagai salah satu airport dengan struktur standar world class oleh IATA dan memiliki kapasitas handling 3 juta ton per tahun dan di rencakan untuk dapat menghandel 2 kali lipat dalam tahun-tahun berikutnya. Changi Airport pun berkembang menjadi hub untuk cold storage shipment yang sangat membantu dalam transport vaksin sewaktu bencana Covid19 untuk dapat menyalurkannya ke negara-negara sekitar yang membutuhkan.

– Teknologi yang maju dalam proses transhipment dan cargo

Teknologi menjadikan competitive edge bagi Singapura untuk tetap terdepan dalam logistik dan sistem pengiriman barang yang efektif. Singapura sendiri menginvestasikan diri dalam mencipatakan smart port di Changi Airport Cargo yang dimana teknologi yang maju dan berkesinambungan seperti Artifisial Inteligence (AI) di pergunakan dan juga Internet of Things (IoT) yang memberikan solusi terbaik bagi pengguna kargo sistem di Singapura.

Ini termasuk kendaraan otomatis tanpa pengendara, sensor pintar untuk mendeksi produk-produk illegal dan data analitik yang dapat memprediksi trafik port yang sibuk dan dimana saja dan kapan sehingga adanya efektifitas dalam proses pengiriman dan tidak menghambat proses dalam jangka panjang, Efektifitas menjadi kunci dalam setiap proses yang dilakukan oleh teknologi,

Pemerintah juga dengan aktif memberikan investasi dan subsidi untuk dapat mengundang foreign direct investement dari negara lain untuk dapat memberikan solusi yang berkesinambungan untuk jangka panjang dan bersifat ramah lingkungan. Perkembangan teknologi sangat berpengaruh dalam perkembangan customer service seperti AI reply dan pengaturan lokasi pengiriman barang yang efektif.

– Global hub dengan sistem perdagangan yang terstruktur

Singapura sendiri memiliki perjanjian dagang (Free Trade Areas) yang cukup koprehensif dengan banyak nya negara di seluruh dunia. Pemerintah Singapura memiliki 13 bilateral dan 11 regional FTA, dan beberapa penggabungan perjanjian dagang yang cukup besar sebagai bagian dari Asia Tenggara. Perjanjian-perjanjian ini menjadikan Singapura sebagai hub dengan pergerakan pengiriman barang yang terstruktur sehingga menempatkan Singapura sebagai tempat untuk dapat melakukan proses transshipment terbaik di Asia Tenggara. 

– Visi dari pemerintah untuk menjadikan Singapura sebagai destinasi utama dalam konektivitas

Sejak pembangunan pemerintahan Singapura, negara Singapura sudah bertekad untuk dapat menjadi no 1 di Asia Tenggara sebagai hub untuk penyedia jasa pengiriman dan sebagai transshipment center. Pemerintah sendiri juga terus secara berkesinambungan menginvestasikan diri bukan hanya untuk perkembangan 5-10 tahun ke depan tetapi sampai beberapa generasi selanjutnya, Dengan investasi perkembangan yang cukup signifikan menjadikan Singapura hub yang cocok untuk SindoShipping beroperasi.

Visi dari SindoShipping untuk dapat menjadi penyedia jasa pengiriman terbesar di Indonesia yang dapat memudahkan jutaan customer di Indonesia ataupun dari seluruh dunia untuk mengirimkan barang ke Indonesia di era globalisasi ini. SindoShipping juga berkerjasama dengan banyak agen dari seluruh dunia untuk dapat membantu mengirimkan barang ke Indonesia tanpa ada masalah atau problem. Di tambah lagi dengan aksesibilitas dan program live tracking, customer dapat dengan tenang mengirimkan barang ke Indonesia. 

SindoShipping didirikan karena kami percaya bahwa SindoShipping dapat menyederhanakan proses pengiriman barang anda dari luar negri ke Indonesia. Dengan berkembangnya internet dan e-commerce di seluruh dunia, SindoShipping berusaha membantu yang terbaik untuk konsumen-konsumen dari Indonesia untuk dapat memesan barang dari luar negri dengan mudah dan nyaman ke Indonesia. Indonesia diprediksi dapat menjadi top 5 online market di seluruh dunia karena banyaknya pengguna internet dan kenaikan level medium income yang menjadikan daya beli penduduk Indonesia yang cukup tinggi. 

Free Man Wearing Black Crew-neck Sweater Holding White and Red Flag Standing Near Mountain Under Blue and White Sky Stock Photo

Di Asia Tenggara, Indonesia diprediksi menjadi top market dan juga jika dilihat dari perkembangan marketplace dan unicorn perusahaan startup di Indonesia, negara ini dapat menjadi powerhouse dalam e-commerce atau perkembangan internet secara global. SindoShipping memposisikan diri sebagai jembatan bagi para konsumen di Indonesia yang ingin membeli produk dari luar negri ataupun bila ada perusahaan-perusahan dari luar negri yang ingin mengirimkan barang ke Indonesia tanpa ada masalah dengan mudah dan efisien. 

Misi perusahaan kami adalah menyederhanakan proses pengiriman dari luar negri yang rumit menjadi mudah ke Indonesia. Kami menyediakan jadwal pengiriman harian Singapore – Batam sehingga kami dapat mengirimkan barang kiriman anda secara efektif dan kami juga berkomitmen untuk memberikan layanan jasa pengiriman terbaik ke Indonesia.

Perusahaan kami bekerja sama dengan jasa kurir lokal Indonesia seperti Pos Indonesia, JNE, TIKI, DHL, EMS, JNT, WAHANA, dll dan Internasional dengan FEDEX, UPS, TNT, DHL, USPS, dll. Konektivitas menjadi prioritas untuk perusahaan kami dalam melakukan proses pengiriman barang untuk anda. Kami menyadari, betapa penting nya aksesibilitas dan waktu dalam setiap pengiriman yang kami lakukan untuk setiap order yang anda punyai. 

Beberapa kelebihan SindoShipping dibanding penyedia jasa pengiriman lainnya ke Indonesia adalah:

1. Perusahaan SindoShipping sudah berdiri sejak 2001

Dengan pengalaman yang kami punyai dan didirikan sejak 2001, kami cukup berpengalaman dalam proses pengiriman barang ke Indonesia secara efektif. Dibantu juga dengan koneksi kami dengan stakeholder sistem pengiriman di Indonesia mulai dari partner-partner pengiriman kami, sistem bea cukai, dan peraturan-peraturan yang informatif yang kami kuasai sehingga dapat membantu pengiriman anda lebih cepat dan mudah dalam prosesnya.

2. Didirikan di Singapura sebagai hub pengiriman barang internasional

SindoShipping berdiri di Singapura yang merupakan hub dalam pengiriman internasional di Asia Tenggara. Dengan banyaknya perusahaan pengiriman barang yang menjadikan Singapura sebagai hub utama penerbangan dalam proses pengiriman cargo menjadikan Singapura sangat terkonektivitas dengan airlines atau maskapai cargo dengan level internasional. Yang secara tidak langsung dapat mempercepet proses pengiriman anda karena banyaknya jadwal penerbangan ke Singapura dalam proses transit.

3. Kami memiliki jadwal pengiriman setiap hari ke Indonesia

Dengan volume pengiriman barang yang cukup tinggi setiap harinya, memberikan SindoShipping ruang untuk dapat memudahkan anda melakukan pengiriman barang ke Indonesia dengan cepat dan mudah dibandingkan dengan perusahaan pengiriman lain yang hanya memiliki jadwal penerbangan 1 atau 2 kali seminggu sehingga barang anda lama tertahan dalam proses transit. Dengan flow yang berjalan setiap harinya, anda juga dapat dengan mudah mentracking barang kiriman anda secara live and online sehingga tidak ada penumpukan barang di transit yang menyebabkan anda mendapatkan produk pesanan anda labih lambat.

Sindo Shipping membantu anda mengatur pengiriman anda dari alamat asal pemesanan barang atau alamat awal pengiriman ke alamat dimanapun di Indonesia. Dengan sistem tracking online, anda dapat mengakses informasi secara real-time dimanapun lokasi barang anda selama transit dalam proses pengiriman. SindoShipping juga membantu anda dalam menangani proses bea cukai dan pembayarannya dengan mudah untuk anda. Dengan keahlian kami dan sistem perantara kepabeanan kami, kami akan membantu anda atau perusahaan anda dalam proses pembayaran pajak ke bea cukai.

Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan informasi terbaik mengenai pengiriman barang ke Indonesia.