BARANG YANG TIDAK BOLEH DIKIRIMKAN

Kegiatan kirim mengirim barang, memang sudah dilakukan sejak zaman dulu, bahkan hingga sekarang. Jasa pengiriman barang memang sangat dibutuhkan saat ini , apalagi sekarang banyak yang memulai usaha online , eksport import yang menggunakan jasa ini.

Tetapi jika kalian ingin mengirim barang-barang dari luar negeri ke indonesia ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat mengirim barang , dikarenakan ada beberapa barang yang tidak bisa dikirimkan , jadi untuk mencegah terjadinya masalah , mari kita bahas barang-barang yang tidak boleh dikirim kan.

  1. Dangerous Goods

salah satunya barang yang tidak boleh dikirimkan adalah barang berbahaya (dangerous goods) , tapi akah kalian sudah tau apa itu barang dangerous goods?

Dangerous goods adalah unsur-unsur zat bahan dan atau barang berbahaya yang sangat peka terhadap suhu udara, tekanan dan getaran serta dapat mengganggu terhadap kesehatan manusia maupun binatang, dapat menggangu serta membahayakan keselamatan penerbangan dan dapat merusakkan peralatan pengangkutan. Berikut ini adalah beberapa contoh barang yang termasuk barang dangerous goods yakni :

Barang-barang yang termasuk dalam kategori Dangerous Goods meliputi:

  • Segala Jenis Binatang (Hidup / Mati)
  • Barang – barang Perishable (barang- barang yang memerlukan dokumen tambahan / Karantina)
  • Emas, Berlian, Perhiasan Berharga
  • Segala jenis barang yang mudah terbakar cair,padat,gas
  • Cairan kimia yang mudah meledak
  • Aerosol
  • Korek api / matches
  • Barang Pecah Belah
  • Jenazah
  • UPS (Uninterruptable Power Supply)
  • Senjata Air Soft Gun
  • Senjata api dan sejenisnya
  • Benda / Senjata Tajam
  • Barang dengan nilai budaya tinggi
  • Narkoba dan obat-obatan terlarang

2. Makanan basah

Ketika mengirim barang-barang makanan ke luar negeri melalui jasa ekpedisi , aturannya tergolong sederhana: Anda tidak bisa mengirim makanan yang digolongkan sebagai barang mudah rusak (hal-hal yang bisa meledak atau yang bisa rusak / basi saat transit).

Berikut ini adalah syarat makanan yang tidak bisa dikirimkan :

  1. Anda tidak bisa mengirim makanan frozen atau yang harus disimpan di lingkungan yang dikontrol suhu saat transit (didinginkan, dibekukan) karena akan rusak saat mereka mencapai tempat tujuan.
  2. Jangan mengirim makanan yang dibatasi untuk diimpor ke negara tujuan.
  3. Selalu pastikan item makanan Anda memiliki label yang jelas menampilkan semua bahan dan ‘penggunaan menurut tanggal’ karena petugas pabean dapat memeriksa ini setelah diimpor.
  4. Selalu mengemas barang-barang makanan Anda sehingga mereka dapat menahan paket yang ditempatkan terbalik selama transit, dan selalu membungkus masing-masing barang secara terpisah di dalam paket Anda untuk perlindungan optimal.
  5. Selalu periksa batasan impor di negara tempat Anda mengirim, untuk menghindari pengiriman makanan yang dilarang ke tujuan.

Begitulah beberpa contoh makanan yang tidak boleh dikirimkan ke Indonesia maupun ke luar negeri , tetapi itu semua juga tergantung persyaratan di setiap negara.

Berikut adalah beberapa informasi yang bisa kami berikan mengenai barang-barang yang tidak boleh dikirimkan ,nah jika kalian mengirim barang sesuai prosedur , maka pengiriman pasti akan lancar.

Disini Sindo Shipping hadir untuk membantu masalah anda karena sindo shipping merupakan jasa pengiriman barang yang melayani jasa pengiriman barang eksport import yang sudah terjamin mudah dan aman

Kami percaya bahwa tujuan perusahaan kami adalah untuk menyederhanakan proses pengiriman barang Anda ke Indonesia. Layanan perusahaan kami adalah:

  • Membantu Anda mengatur pengiriman Anda dari titik asal ke tujuan Anda dengan mudah. Seolah-olah diperlukan, kami dapat mengatur penjemputan berdasarkan permintaan Anda dan waktu penjemputan untuk tujuan pengiriman di titik asal.
  • Memungkinkan Anda untuk mengakses informasi secara real-time di mana lokasi barang Anda selama transit. Kami percaya bahwa perusahaan kami perlu memberi Anda informasi real-time online di mana lokasinya adalah karena kami menghargai pengiriman Anda dan kami memahami betapa pentingnya bagi Anda untuk dapat menemukan barang Anda di setiap langkah pengiriman sampai mencapai tujuan Anda dengan aman.
  • Menangani pengurusan bea cukai dan pembayaran bea. Dengan keahlian kami dan sistem perantara pabean kami, kami akan membantu Anda dan perusahaan Anda untuk membayar pajak ke bea cukai dan menangani dokumen berdasarkan permintaan bea cukai Indonesia atas nama Anda.Dukung perkembangan perusahaan Anda ke tingkat selanjutnya. Karena kami yakin bahwa tugas kami adalah membuat Anda dan perusahaan Anda terus berkembang jika Anda ingin membangun pelanggan yang berbasis di Indonesia sebagai pengecer atau penjual online, pengiriman kami yang tepat waktu akan membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan Anda.

Kami juga menyarankan jika kalian ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia ,kalian bisa menggunakan jasa pengiriman  SINDO SHIPPING karena sindo shipping melayani jasa pengiriman eksport import dan juga sudah bekerja sama dengan DHL sehingga memudahkan kalian untuk mengirim barang dari mana saja dan kemana saja,dan juga sistemnya door to door sehingga bisa mempick-up barang anda dan mengirim barang anda ke tempat tujuan dengan aman,dengan tentunya dengan biaya yang kompetitif. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan Asuransi atau Jaminan Barang anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman, Dengan begitu anda pun tentu akan lebih merasa nyaman saat melakukan pengiriman barang dengan memilih Sindo Shipping sebagai pilihan anda. Sudah banyak testimony yang kami dapatkan dari costumer kami ,jadi jika kalian berkenan ingin menggunakan jasa kami kalian bisa menghubungi  kontak kami melalui 081296055142 atau di website resmi kami http://www.sindoshipping.com