Bahasa: Bagaimana cara nya memulai pengiriman barang ke Indonesia melalui SindoShipping?

Mengatur pengiriman barang ke Indonesia terkadang merupakan hal yang cukup sulit dilakukan. Terlebih lagi dengan sistem importasi Indonesia yang cukup membingunkan dan terkadang informasi mengenai tata cara importasi barang ke Indonesia sulit di temukan di internet.

Informasi mengenai tata cara importasi ke Indonesia seharus nya mudah di dapat di website bea cukai Indonesia, tetapi setelah di cek secara menyeluruh, informasi yang tersedia di website kurang lengkap dan masih menimbulkan banyak pertanyaan lebih lanjut.

Lalu bagaimana dengan detail mengenai pajak untuk impor ke Indonesia? jawaban hal ini juga cukup membingungkan karena kurang nya informasi yang terdapat di website bea cukai dan bagaimana cara nya mengimpor barang secara langkah per langkah pembayaran dan proses pengiriman via bea cukai sejak barang di pesan juga tidak terdapat informasi nya.

Banyak dari customer jasa pengiriman barang lebih meminta quote harga ke penyedia jasa pengiriman barang door-to-door price maksud nya adalah quote harga dari alamat pengirim sampai ke penerima tagihan nya tanpa harus berhubungan dengan bea cukai.

Pengiriman dengan model ini dapat terjadi apabila penyedia jasa pengiriman mempunyai servis sistem broker dengan bea cukai yang arti nya penyedia jasa pengiriman mewakili pengirim atau penerima dalam proses pembayaran bea dan cukai kepada departemen bea cukai Indonesia.

Bagaimana dengan daftar barang yang tidak dapat di impor ke Indonesia?

Berikut adalah daftar barang yang di batasi dan di larang untuk di impor ke Indonesia, yaitu:

  • All cosmetics products need to have approval from BPOM (Indonesian Health Agency) as Information on Import Letter.
  • When importing cellphone, handheld personal computers and computer tablets only allowed 2 pcs as regulated by Trading Ministry rules and regulations with custom need to be paid per shipment per recipient per day.
  • Only able to import a maximum of 10 pcs of clothing per shipment per day as regulated by Trading Ministry rules and regulations.
  • Electronic product only able to be imported maximum of 2 pcs per day per recipient as regulated by Trading Ministry rules and regulation
  • All animal products, plants, fishes need to have import license from the Indonesian Quarantine Body.
  • Firearms products, airsoft guns, and as such need to have a permit from the Police Department.

List barang yang dapat di impor secara terbatas:

  • Copier machine and products without a permit
  • Dangerous materials for human health by direct on indirect use
  • Unapproved pesticides
  • Substances for Psychotropic activity without a permit
  • Industrial waste without a permit
  • Poison without permit

List barang yang tidak dapat di impor:

  • Grain or seed without a permit
  • Medic Supplies
  • Mineral or liquid products
  • Explosive Products
  • Narcos products
  • Plant Seeds in a large amount
  • Limited Tobacco products
  • Beverages with alcohol or liquor.
  • Sex toys and such
  • Fireworks
  • Gas and Petrol products
  • Animal Skin and such
  • Perishable items
  • Pornography products
  • Stuffed animal
  • Gun or Weapon Replica
  • Gambling devices
  • Speargun and such
  • Batteries and such
  • CFC and related products
  • Precious metal and mineral
  • Therapeutic Products and such
  • Endangered species and their products
  • Nicotine Products

Bagaimana menghitung pajak impor ke Indonesia?

Dony ingin mengimpor mobil mewah dari Itali dengan harga Rp 900,000,000. Berapa kira-kira yang Dony perlu bayarkan untuk bea masuk (Dony memiliki NPWP)?

Import Tax = 7.5% x 900,000,000 = 67,500,000

 VAT (Value Added Tax) = 10% x 900,000,000 = 90,000,000

Income Tax 22 = 10% x Rp 900,000,000 = 90,000,000

Sales of Luxury Tax = 120% x Rp 900,000,000 = 1,080,000,000

Total amount tax that Dony need to pay are 

 Rp 1,327,500,000

Example 2

Tim ingin membeli jam tangan Rolex dari luar negeri. Order invoice dengan total Rp 180,000,000. Berapa pajak yang harus di bayar Tim (Tim tidak mempunyai NPWP)?

Import Tax = 7.5% x 180,000,000 = 13,500,000

Income tax 22 = 20% x 180,000,000 = 36,000,000

VAT = 10 % x 180.000.000 = 18,000,000

Sales of Luxury Tax = 40% x 180,000,000 = 72,000,000

Total Tax = 139,500,000

Sistem yang kami pergunakan adalah menggunakan Singapura sebagai transit point untuk barang yang masuk sebagai gerbang awal untuk mensortir lebih lanjut apakah barang yang akan di impor ke Indonesia adalah barang yang terlarang, tidak untuk umum, dan bersifat berbahaya karena jika memang tidak lolos ke Singapura sebagai salah satu negara dengan syarat impor yang tinggi, maka barang tersebut pasti nya tidak dapat masuk ke Indonesia. Dengan sistem ini, perusahaan kami dapat juga berkerja sama dengan pemerintah lokal dan asing apabila ada barang-barang yang mencurigakan yang di kirimkan oleh pengirim yang kurang jelas asal usul nya.

Terlebih lagi beberapa poin yang menentukan mengapa Singapura di pilih sebagai bagian dari transit adalah

  • Konektivitas – Dengan menggunakan Singapura sebagai gerbang utama pengiriman barang, konsumen dapat lebih mudah mengatur pengiriman dan order karena Singapura merupakan hub pengiriman dari seluruh dunia yang mudah di akses.
  • Hub bagi Penyedia Jasa Pengiriman Internasional – Singapura merupakan hub bagi penyedia jasa pengiriman internasional seperti fedex, dhl, tnt, ups, dll, yang merupakan gerbang ke Asia Tenggara.
  • Efektif dan Efesien – Sistem pemerintahan yang bersih dan sistem impor dan ekspor Singapura merupakan salah satu yang tertinggi di seluruh dunia yang sudah terbukti dan terdepan.

Jika anda sudah memutuskan untuk mengirimkan barang ke Indonesia melalui perusahaan kami, beberapa langkah berikut yang anda dapat lakukan:

  1. Dari manapun anda memesan barang anda (online atau offline), hal pertama yang anda perlu perhatikan bahwa barang tersebut memenuhi syarat impor dari pemerintah Singapura karena barang yang anda pesan dari luar Singapura akan melalui bea cukai Singapura dan SindoShipping tidak bertanggungjawab apabila barang yang di kirim di tolak atau di tahan oleh pemerintah Singapura karena tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. (konsumen di sarankan untuk menghubungi representative dari SindoShipping untuk mengetahui tiap barang yang di impor apakah sesuai dengan peraturan yang berlaku). Silahkan cek ke sini
  2. Apabila harga barang melebihi SGD 400 termasuk ongkos pengiriman (ongkir), asuransi, dan harga barang maka barang anda akan di kenakan pajak impor 7 persen dari harga barang. Ada beberapa pilihan untuk menghindari pajak dengan syarat tertentu, anda dapat mengkonsultasikan dengan staf kami lebih lanjut di no +6281296055142.
  3. Harap alamat yang di tujukan adalah2 Yishun Industrial St.1 Northpoint Bizhub #05-02 Singapore 768159 Tel: (65) 6755 5717 +65 8317 3503 dan nama penerima adalah nama anda dan harap di konfirmasikan kepada staf kami ke no +6281296055142 setiap setelah anda memesan barang dan staf kami akan memberikan detail lebih lanjut mengenai nama staf di warehouse dan no telp warehouse penerima barang di Singapura.
  4. Selalu ikuti secara online keberadaan barang anda sebelum sampai ke alamat kami di Singapura dan di harapkan dapat terus mengupdate staf kami juga di nomor telp di atas.
  5. Setelah kami menerima produk anda di Singapura, staf kami akan mengkonfirmasikan kepada anda dan akan menginformasikan lebih lanjut mengenai detil pengiriman ke Indonesia dan tagihan.
  6. Setelah kami mendaftarkan produk anda kepada partner jasa pengiriman lokal, kami akan memberikan tracking no di Indonesia yang anda dapat terus update keberadaan nya.

SindoShipping – Penyedia jasa pengiriman murah dan terjangkau ke Indonesia (jasa parcel impor ke Indonesia)

Bahasa: Pengiriman Barang Young Living ke Indonesia

Bahasa: Bagaimana cara nya memulai pengiriman barang ke Indonesia melalui SindoShipping?

51 thoughts on “Bahasa: Bagaimana cara nya memulai pengiriman barang ke Indonesia melalui SindoShipping?

  1. Hi sindo shipping,
    Apakah sindo shipping ada menerima pengiriman barang dari Indonesia Tanjung Balai Karimun ( Riau ) ke Singapura ?
    Kalau ada harga perhitungan perkilo ? Estimasi berapa hari sampai ?
    Terima kasih

    Like

      1. hallo kak , mohon maaf atas keterlambatan respon kami , bisa di bantu untuk postal code nya , dan untuk info lebih lanjut bisa hubungi wa kami di +6281296055142 , terimakasih

        Like

    1. bisa di bantu bu untuk postal code nya? info lebih lengkap silahkan kontak +6281296055142 , terimakasih

      Like

      1. halo , mohon maaf atas keterlambatannya untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi customer service kami di +6281296055142 ,terimakasih.

        Like

      1. halo , mohon maaf atas keterlambatannya untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi customer service kami di +6281296055142 ,terimakasih.

        Like

  2. Hi, saya mau mengirim vitamin dari Singapore ke Tangerang. Bisa tolong balas WA saya ke nomor pak Heru?

    Terima kasih 🙂

    Like

    1. Hi There,

      Saya mau kirim cosmetics dr Canada ke Indonesia.
      Mau minta info lebih lanjut.
      Ada contact yang bsa dihubungi.
      Email or WA

      Thanks

      Like

      1. hallo kak , mohon maaf sebelumnya atas keterlambatan respon kami , bisa kak silahkan hubungi di wa kami +6281296055142 , terimakasih

        Like

  3. Hai, SindoShipping, saya mau kirim obat tablet dari dokter di Spore, berat kurang dari 1 kg dari Spore ke JKT. Berapa biayanya?
    Dokumen apa saja yg perlu? Kbr sgr thanks.

    Like

  4. Hai, SindoShipping, saya mau kirim obat tablet dari dokter di Spore, berat kurang dari 1 kg dari Spore ke JKT. Berapa biayanya?
    Dokumen apa saja yg perlu? Kbr sgr thanks.

    Like

  5. Hi Sindoshipping, saya mau kirim obat tablet dari dokter di Spore ke JKT. Berat kurang dari 1 kg. Biaya berapa SGD? Bgmn cara pembayarannya? Dokumen apa saja yg perlu? Tlg kbr ya. Thanks.

    Like

    1. hallo kak , mohon maaf sebelumnya atas keterlambatan respon kami , bisa di bantu fotonya seperti apa? dan untuk info lebih lanjut kakak bisa hubungi kontak kami yg ada di +6281296055142 , terimakasih

      Like

  6. Hallo, saya mau tanya untuk harga per kg pengiriman barang dari Kuta, Bali ke Bratislava, Slovakia.
    Terima Kasih

    Like

    1. hallo kak , mohon maaf sebelumnya atas keterlambatan respon kami , sebelumnya boleh tau barangnya apa dan postal code bratislava?

      Like

  7. Saya mau kirim Baju batik 4 potong dari Solo ke Bandar Baru Bangi Selangor. Malaysia. Bisa ngga? Brp ongkosnya?

    Like

    1. hallo kak , mohon maaf atas keterlambatan respon kami sebelumnya , rencana kakak mau kirim dari mana?

      Like

    1. hallo kak , bisa kalau dari US kita ada kerjasama dengan DHL dan transit di singapura, dan dari singapura ke jakarta untuk kategori ipad biaya pengirimannya Rp 1.500.000/pcs , dan untuk info lebih lengkap bisa wa kami di no +6281296055142 , terimakasih kak

      Like

  8. untuk pengiriman iwatch bekas (bukan baru dan tanpa box) dari singapore ke bali brp ya? makasi sebelomnya

    Like

    1. selamat siang , untuk pengiriman obat dan madu kami bisa kak , tapi kalau susu mohon maaf tidak bisa takutnya rusak diperjalanan , untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi customer service kami ya kak di nomer ini +6281296055142 terimakasih

      Like

  9. saya mau kirim barang ke kashmir minta keterangan harganya ya.dan apakah ada persyaratan lainnya ? tolong infonya

    Like

  10. Hi. Sy ingin mengirim barang dari Singapore ke batam. Berapa dan bagaimana caranya? Apakah barang seperti obat Dan madu bisa dikirim?

    Like

Leave an inquiry

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.