ALASAN MENGAPA PENGIRIMAN BARANG DARI LUAR NEGERI LAMA?

Seiring perkembangannnya waktu, tentunya masyarakat ingin melakukan segala aktivitasnya dengan serba cepat, efisien dan juga mudah. Untuk hal tersebut, maka dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari pun juga ikut berkembang mengikuti perkembangan zaman tersebut
Dengan kehadiran jasa pengiriman barang ini, tentunya aktivitas jual-beli di dalam platform digital tersebut dapat berjalan dengan lancar dan arus pendistribusian logistik barang menjadi lebih lancar dan luas.
Meskipun dapat memberikan kemudahan di dalam pemenuhan kebutuhan pokok yang ada di tengah-tengah masyarakat, namun nyatanya sebuah aktivitas pengiriman lewat sebuah jasa pengiriman barang pun masih mempunyai beberapa kendala yang dirasakan oleh masyarakat.
seringkali kita membeli / mengirim barang yang berasal dari luar negeri seperti china ,amerika,dan singapura ,tapi pernakah anda kesal kenapa barang anda lama sekali datang?
Di dalam suatu pengiriman barang, ada berbagai hal yang dapat terjadi di dalam proses pengiriman barang itu sendiri. Salah satunya adalah dengan terjadinya proses pengiriman barang yang lama. Lantas, apa saja yang membuat proses pengiriman barang ini menjadi lama? Berikut informasinya yang bisa kami sharing-kan kepada anda.

  1. Gudang warehouse pengiriman barang penuh / overload

Salah satu hal yang menjadi penyebab terjadinya pengiriman barang yang menjadi lama adalah karena gudang warehouse dari jasa pengiriman barang tersebut sedang penuh. Akibat dari penuhnya gudang tersebut, maka hal itu bisa menjadi penyebab pengiriman barang menjadi lama dan barang akan disimpan di cabang layanan pengiriman barang itu.

  1. Kurir yang lambat dalam pengiriman

Penyebab hal berikutnya adalah karena sang kurir yang lambat di dalam pengirimannya. Tentunya pada bagian ini bisa terjadi karena beberapa hal yang meliputinya. Beberapa hal seperti banyaknya kiriman yang harus diantar oleh kurir, jarak pengiriman yang jauh, hingga adanya kendala teknis maupun kendala operasional adalah beberapa hal yang dapat membuat melambatnya proses pengiriman.

  1. Penulisan alamat yang kurang lengkap

Hal lainnya yang dapat membuat pengiriman barang Anda menjadi lama adalah karena adanya kesalahan dari barang itu sendiri. Hal-hal seperti alamat yang kurang lengkap, nomor telepon penerima yang tidak ada, hingga tidak jelasnya nama penerima maupun pengirim bisa menjadi salah satu penyebab mengapa pengiriman menjadi lama.

  1. Nomor resi yang tidak jelas / tidak lengkap

Nomor resi merupakan salah satu hal yang paling penting di dalam sebuah aktivitas pengiriman barang. Lewat adanya nomor resi tersebut, maka barang yang dikirim akan menjadi resmi dan dapat dilacak sudah sampai dimana proses pengiriman barangnya tersebut. Apabila nomor resi tidak jelas atau tidak lengkap, maka hal tersebut dapat mengganggu proses pengiriman barang itu sendiri.

  1. Marking Code berdasarkan Nama

Di beberapa perusahaan pengiriman jasa ada yang namanya marking code dengan system penulisan yang berbeda tetapi ada satu hal yang sama yaitu Penulisan nama. Akan ada baiknya jika penulisan nama merupakan nama depan dan nama belakang akan lebih baik jika penulisan sesuai ktp dikarenakan memungkinkan adanya pengiriman barang yang tertukar dengan pelanggan lain yang memiliki nama yang sama atau mirip.

Konfirmasi pengejaan nama antara pembuat marking code dengan pelanggan juga sangatlah penting. Dikarenakan banyak terapat nama dengan panggilan yang sama tetapi penulisan huruf yang berbeda salah satu contohny “DENI” Pengejaan nama mungkin terdengar seperti itu tetapi penulisan bisa saja Danny, Deni, Denny bahkan Dandi. Maka sangatlah penting untuk memperhatikan cara pngejaan suatu nama dengan benar.

  1. Value barang tidak sesuai

Value barang merupakan harga dari total barang yang akan dikirim? Mengapa demikian? Terkadang ada kasus seperti pengiriman Tas dengan value barang Rp. 2.000.000 dengan banyak 1 lusin atau 12 pcs tetapi didalam salah satu tas tersebut diselipkan hp. Sehingga saat melakukan pengiriman dan terdeteksi bahwa ada hp didalam tas tersebut barang akan dihold dan disita. Karena tidak sesuai dengan invoice dan list perlengkapan dari dokumen barang yang telah diberikan.

7. Tidak tersedianya slot untuk pengiriman. Slot pengiriman?

Jadi setiap hari pengiriman barang memiliki slot tertentu secara laut maupun udara Mengapa demikian? Demi keamanan jasa transportasi tersebut setiap pengiriman dibatasi, serta keamanan untuk barang tersebut. Terkadang pelanggan harus menunggu beberapa hari untuk memasuki slot pengiriman tersebut. Maka pelanggan harus berkomunikasi dengan penyedia jasa untuk estimasi hari yang tepat.

8. Informasi Detail.

Dengan menyampaikan atau mendapatkan informasi harus disimak secara baik dan detail. Detail yang dimaskud bisa dari harga, identitas penerima, proses pengiriman, lama perjalananan pngiriman dan sebagainya. Sehingga saat proses terjadinya pengiriman tidak ada kesalah pahaman dikemudian hari agar pengiriman barangpun tidak di hold sementara. Itupun juga demi kebaikan kedua belah pihak. Pihak penyedia jasa juga tidak bisa memberikan informasi yang kurang terpercaya atau masih ragu-ragu karena itu akan menjadi kendala kedepannya.

Pengiriman barang merupakan salah satu hal yang cukup penting bagi setiap aktivitas keseharian masyarakat. Dengan adanya aktivitas pengiriman tersebut, maka kebutuhan pokok bagi masyarakat dapat terpenuhi dengan mudah. Namun begitu, lamanya proses pengiriman barang terjadi kapan saja karena adanya bermacam-macam kendala yang ada.

Maka dari itu untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak kita inginkan ,kita harus lebih teliti dalam penulisan seperti alamat ,marking code, nomer telephone, nama pengirim dan penerima dan juga untuk menghindari pengiriman barang yang lama penting bagi untuk memilih jasa pengiriman yang tepat dalam pengiriman barang dari luar negeri
Anda bisa menyerahkan solusinya kepada Sindo Shipping. Sindo Shipping merupakan salah satu platform pengiriman barang eksport import yang modern dan juga terpercaya bagi setiap pengiriman barang yang ingin Anda lakukan.
Sindo Shipping juga sudah bekerja sama dengan dhl , sehingga pengiriman menjadi lebih mudah dan praktis, dan bagi yang berdomisili di daerah Singapore kami juga menyediakan jasa pick up ,dengan biaya yang kompetitif, sehingga pengiriman barang anda pun dapat terkirim dengan cepat, aman, dan juga terjamin karena Sindo shipping juga memiliki asuransi barang.

Begitulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai alasan pengiriman barang yang lama dari luar negeri, semoga beberapa tips yang bisa kami berikan bisa membantu ,bagi kalian yang sedang menjalani usaha atau hanya untuk sekedar mengirim paket ke dari luar negeri.

Jika kalian berkenan untuk melakukan pengiriman barang berupa export import , kalian bisa menggunakan jasa kami melalui pengiriman barang Sindo Shipping, kontak di 081296055142 atau di website kami http://www.sindoshipping.com
Jasa Pengiriman yang terpercaya, cepat dan nyaman dengan harga terjangkau ya Cuma ada di Sindo Shipping. Happy Shipping Everyone !
Thank you