MENGENAL SKATEBOARD / LONGBOARD ELEKTRIC DAN BAGAIMANA CARA MEMBELINYA?

Saat ini banyak inovasi yang muncul dan berkembang seiring dengan teknologi yang semakin maju. Kreativitas dan ide tersebut mewarnai berbagai sendi kehidupan kita tanpa disadari. Beberapa hal yang dahulu tampak tidak mungkin, kini mulai terwujud dan sudah menjadi bagian dari pemandangan sehari-hari. Tak terkecuali inovasi dalam hal transportasi, kini anak – anak muda dunia sedang gandrung dengan berbagai kendaraan unik berbasis listrik. Kendaraan ini menjadi solusi cerdas ditengah maraknya kampanye global warming, diyakini ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi, selain itu sangat cocok untuk dipakai di daerah perkotaan yang padat
Seiring perkembangan zaman, teknologi elektrik pada kendaraan bermotor semakin populer dan menjadi perbincangan hangat di kalangan milenial. Hal ini membuat para pabrikan otomotif berlomba-lomba menciptakan produk elektrik ramah lingkungan alias minim emisi gas buang.
Ternyata teknologi elektrik bukan cuma merubah motor dan mobil saja lho. Sekarang, banyak sekali skateboard / longboard elektrik beredar di pasaran dengan fitur-fitur menarik di dalamnya.

Apa yang dimaksud dengan Skateboard Listrik?
Skateboard listrik adalah jenis transportasi pribadi yang digerakan oleh motor. Desainnya tidak begitu berbeda dari skateboard biasa dan dilengkapi motor listrik. Seperti halnya skateboard biasa, modelnya bisa berupa shortboard (30 inci ke bawah) atau longboard (di atas 30 inci).
Skateboard listrik memiliki motor yang mendorong skateboard untuk bergerak maju. Untuk berkomunikasi dengan motor, pengendara dilengkapi dengan remote control. Remote control ini mengirimkan perintah ke ESC (pengontrol kecepatan elektronik), yang terletak di bagian bawah skateboard, yang mengontrol akselerasi dan pengereman.

Posisinya sebagai alat hobi kini telah berganti menjadi alat penunjang transportasi bagi masyarakat urban perkotaan sebagai solusi masalah kemacetan lalu lintas yang makin lama makin pelik. Skateboard elektrik ini sangat praktis untuk dibawa karena relatif ringan dan dapat ditenteng seperti biasa, atau bahkan di masukan di ransel. Sebelum bisa dipakai, skateboard elektrik membutuhkan proses charging yang biasanya menghabiskan waktu antara 3-6 jam dan bisa dipakai hingga 30km dengan kecepatan 45km/jam. Kisaran harga skateboard elektrik dimulai dari 2 jutaan hingga belasan juta rupiah, bahkan kita bisa merakitnya sendiri dan memilih partnya sesuai kehendak.

Memang di Indonesia sendiri pengguna skateboard elektrik masih sedikit namun akan terus bertambah. Jika Anda termasuk hobi bermain skateboard, berikut beberapa rekomendasi kami mengenai skateboard electric :

1.Inboard M1
Salah satu keunggulan Inboard M1 terletak pada bodinya yang benar-benar solid sehingga cukup tahan lama. Skateboard elektrik ini juga dilengkapi in-wheel motors, membuat Anda bisa melakukan berbagai manuver secara smooth.
Tidak ketinggalan adanya baterai yang bisa ditukar, jadi Anda jangan khawatir kalau mendadak Inboard M1 kehabisan baterai.

  1. Atom B18-DX

Skateboard dengan motor listrik yang bisa dipakai untuk kotor-kotoran? Atom Electric B18-DX jawaban yang sangat tepat, bro. Lo bisa memilih roda 90 mm atau 100 mm untuk skateboard elektrik offroad yang satu ini. Laju kecepatan maksimalnya cukup standar untuk kecepatan skateboard elektrik, yaitu sekitar 21 mp/h atau sekitar 33 km/h.

Skateboard elektrik segala medan ini juga dilengkapi motor elektrik canggih dengan teknologi FOC atau Field Oriented Control, sehingga bisa meluncur dan berhenti dengan aman. Papannya terbuat dari paduan batang kayu maple unggulan dan bambu. Kayu maple tentu saja untuk memberikan kenyamanan pijakan pada kaki, sedangkan bambu untuk memberikan fleksibilitas maksimal saat menerima guncangan atau melompat di udara.

  1. Boosted plus

Skateboard satu ini dikenal cukup cepat. Kecepatannya bahkan bisa mencapai 20 mil (sekitar 32 km) per jam. Fitur stopping power yang disematkan juga dinilai menjadi yang terbaik karena benar-benar smooth

4. Boosted mini

Skateboard sat ini bisa dibilang merupakan versi mini dari Boosted Plus. Hampir semua fiturnya sama, hanya saja ukurannya lebih kecil, termasuk di bagian roda.

  1. Mellow Kit

Mellow Kit bakal memberikan pengalaman smooth ride yang optimal. Terdapat pula fitur clever kick assist mode dan good remote yang mendukung kegiatan skateboarding Anda.

Selain skateboard elektrik adapula longboard elektrik.

Longboard elektrik memiliki kegunaan yang sama dengan Skateboard elektrik, lalu apakah kalian penasaran apa yang membedakan skateboard dengan longboard elektrik?
Nah dibawah ini akan dijelaskan beberapa perbedaan antara longboard elektrik dengan skateboard elektrik, beberapa diantaranya yakni :

  1. Longboard lahir dari perkembangan olahraga skateboard. Longboard diciptakan untuk kenyamanan berselancar lebih lama di jalanan.
  2. Papan skateboard menekuk ke atas di kedua ujungnya, sedangkan papan longboard tidak menekuk, tapi menyempit di kedua ujung.
  3. Papan longboard lebih panjang daripada skateboard, yakni bisa mencapai 114 cm, sedangkan papan skateboard umumnya hanya sepanjang 76 cm.
  4. Roda longboard lebih besar dan lebar daripada skateboard sehingga bisa lebih stabil saat meluncur.

Untuk menggunakan longboard tentunya kita harus mengetahui beberapa teknik yang mestinya dikuasai, adapun teknik-teknik yang dimaksud diantaranya yaitu :

-Cruising: Jalan dengan menggunakan longboard
-Freeride: Berjalan dengan longboard dengan menggunakan teknik slides
-Freestyle: Bermain tricks dengan longboard
-Dancing: Melangkah di atas papan longboard seperti menari
-Downhill: Adu kecepatan longboard

Selain adanya teknik yang harus diketahui, ada pula beberapa perlengkapan yang wajib ada ketika menggunakannya, diantaranya yaitu :
-Helm
-Sarung tangan
-Pelindung siku
-Pelindung lutut

Itulah beberapa rekomendasi dan informasi yang sedikit dibahas mengenai Skateboard / longboard electric yang bisa kami berikan agar bisa jadi referensi bahkan pilihan untuk membeli sepeda tersebut. Dan mungkin beberapa dari kalian ingin tau bagaimana cara membelinya / atau mungkin anda sudah membeli barang sebelumnya dari store luar negeri dan hanya ingin mengirimnya ke tempat tujuan anda? kalau iya Sindo shipping adalah solusinya.
Karena di Sindo shipping kami melayani pengiriman dari luar negeri dari mana saja kemana saja dengan mudah ,praktis dan aman , dan juga memiliki asuransi pengiriman , jadi tidak perlu khawatir lagi barang anda akan rusak atau hilang .
Selain melayani jasa pengiriman Sindo shipping juga melayani jasa titip barang jadi sangat memudahkan anda jika ingin membeli barang dari store di luar negeri, jadi tidak perlu lagi repot keluar rumah , jadi kalian bisa tetap di rumah dan tetap menjalankan physical distancing.
Dan cara membelinya pun sangat gampang kalian hanya kirimkan kami website link dan foto gambar yang kalian inginkan. Nantinya team jastip akan meng arrangekan dari pembelian, pembayaran serta pengiriman. Mudah bukan? Solusi praktis tanpa ribet.
Nah jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami , anda bisa menghubungi customer service kami di +6281296055142. Kami akan membantu pengiriman barang anda agar sampai ke tujuan anda.

Happy shipping.