MASALAH YANG SERING TERJADI SAAT PENGIRIMAN DAN CARA MENGATASINYA.

Pengiriman internasional telah menjadi bagian penting dalam keseharian untuk mengirimkan dokumen dan paket ke luar negeri, terutama untuk online shop, pelaku bisnis e-commerce, dan perusahaan-perusahaan yang memiliki pelanggan internasional.

Dalam melakukan pengiriman ke luar negeri penting untuk memilih jasa pengiriman yang baik , sindo shipping bisa menjadi solusi bagi kalian yang berencana ingin mengirim barang dari luar negeri ke Indonesia.

Sindo shipping  merupakan jasa pengiriman barang eksport import dengan tujuan melakukan pelayanan yang baik kepada customer , memastikan barang terkirim dengan lancar tanpa kendala.

Banyak orang salah memilih jasa pengiriman yang baik sehingga mereka sering mendapat keluhan pada barang mereka .

Berikuti ini adalah masalah yang sering terjadi dilapangan saat proses pengiriman:

1. Pengiriman barang lama

Keterlambatan barang sampai ketangan penerima berkaitan dengan profesionalisme dari pihak penyedia jasa pengiriman barang serta ketelitian dari customer (pengirim barang). Ketika penyedia jasa sudah siap melayani pengiriman express, maka seharusnya mereka bertanggung jawab dengan menjamin barang tersebut sampai tepat pada waktunya.

Namun ada saatnya ketika perusahaan logistik sudah berusaha mengirimkan barang tepat pada waktunya namun alamat yang tertulis kurang lengkap. Hal ini akan menyulitkan kurir dalam mengirim barang, terlebih seringkali pengirim barang tidak mencantumkan nomer telpon pengirim dan penerima dalam barang yang dikirim tersebut. Hal ini akan menghambat pengiriman barang dan bahkan bisa menyebabkan barang diretur atau dikembalikan pada pengirim.

2. Barang mengalami kerusakan

Selama proses pengiriman, tidak menutup kemungkinan suatu barang mengalami kerusakan. Karena itulah pengirim barang harus menyimpan dan membungkus barang yang dikirimnya seaman mungkin agar terhindar dari kerusakan. Terutama jika barang yang dikirim adalah barang elektronik, makanan atau yang berbentuk cairan.

3. Barang hilang saat proses pengiriman

Hal ini sering terjadi jika alamat yang dikirim kurang lengkap sementara pengirim tidak mencantumkan nomer telpon pengirim maupun penerima pada barang tersebut. Pada saat proses retur barang berpotensi untuk hilang saat proses pengiriman.

4. Barang tertahan bea cukai

Ada beberapa alasan barang Anda tertahan di bea cukai Indonesia. Alasannya dapat dibedakan tergantung tingkat keparahan, dari tinggi hingga rendah. Tinggi berarti barang Anda adalah barang yang dilarang untuk impor ke Indonesia, sementara rendah berarti barang Anda tidak memiliki dokumen yang diwajibkan.

Cara mengatasi masalah pada pengiriman barang anda :

1. Penulisan nama dan alamat harus lengkap

Hal lainnya yang dapat membuat pengiriman barang Anda menjadi lama adalah karena adanya kesalahan dari barang itu sendiri. Hal-hal seperti alamat yang kurang lengkap, nomor telepon penerima yang tidak ada, hingga tidak jelasnya nama penerima maupun pengirim bisa menjadi salah satu penyebab mengapa pengiriman menjadi lama. Dan juga jangan lupa untuk mencantumkan kecamatan  dan kode pos.

2. Penulisan Marking code harus benar

Di  beberapa perusahaan pengiriman jasa ada yang namanya marking code dengan system penulisan yang berbeda tetapi ada satu hal yang sama yaitu Penulisan nama. Akan ada baiknya jika penulisan nama merupakan nama depan dan nama belakang akan lebih baik jika penulisan sesuai ktp dikarenakan memungkinkan adanya pengiriman barang yang tertukar dengan pelanggan lain yang memiliki nama yang sama atau mirip.

3. Pastikan paket tidak termasuk dangerous goods

Apa itu dangerous goods ? dangerous goods adalah barang yang tidak dapat di kirimkan melalui Sindo shipping yaitu liquid,narkotika, senjata tajam dan minuman keras. Jadi perhatikan barang barang yang ingin anda kirim kalau tidak barang anda akan tertahan oleh bea cukai.

Pengiriman kami menggunakan kota terdekat antara Indonesia dan Singapura untuk pengosongan kargo, oleh karena itu pelanggan dapat menerima barang lebih cepat jika dikirim menggunakan SindoShipping sesuai keahlian kami, setelah bea cukai, mitra kami di Indonesia akan mengirimkannya langsung dan mengeluarkan nomor pelacakan sehingga pelanggan dapat memantau di mana lokasi barang.

4. Pastikan anda mimilih jasa pengiriman yang terbaik

Jika anda sdang mencari jasa pengiriman barang yang aman terpercaya, Sindo Shipping adalah solusinya Kami percaya bahwa tujuan Sindo shipping adalah untuk mempermudah proses pengiriman barang Anda ke Indonesia.

Membantu Anda mengatur kiriman Anda dari titik asal ke tujuan dengan mudah. Jika diperlukan, kami dapat mengatur penjemputan berdasarkan permintaan dan waktu pengambilan Anda untuk tujuan pengiriman di tempat asal.

Sindo shipping juga melayani jasa Pick Up Barang, yang dimana jika barang kalian berada di singapura dan tidak bisa dikirimkan ke Gudang kami. Kami menyediakan jasa pick up barang, dengan additional charge. Jadi memudahkan anda dalam proses pengiriman barang. Dan bagi kalian di luar singapura jangan khawatir karna kami juga memiliki kerja sama dengan DHL dengan system door to door yang juga bisa mempick up barang kalian.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika kalian menggunakan jasa Sindo Shipping :

1. Memungkinkan Anda mengakses informasi secara real-time

 di mana lokasi barang Anda selama transit. Kami percaya bahwa perusahaan kami perlu memberi Anda informasi real-time online di mana lokasinya karena kami menghargai pengiriman Anda dan kami memahami betapa pentingnya bagi Anda untuk dapat menemukan barang Anda di setiap langkah pengiriman hingga tercapai. tujuan Anda dengan selamat.

2. Menangani pengurusan bea cukai dan pembayaran bea cukai

Dengan keahlian kami dan sistem perantara pabean kami, kami akan membantu Anda dan perusahaan Anda untuk membayar pajak ke pabean dan menangani dokumen berdasarkan permintaan bea cukai Indonesia atas nama Anda.

3. Memiliki garansi pengiriman barang

Mungkin kalian pernah berpikir bagaimana jika barang kalian rusak / hilang saat proses pengiriman ? tenang , di sindo shipping kami memiliki asuransi pengiriman dimana jika barang kalian hilang atau rusak akan kami ganti sejumlah biaya tersebut dengan maximum klaim dari kita 100.000.000 , caranya kalian hanya membayar 15% dari value barang yang akan kalian kirim. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika barang anda rusak atau hilang.

4. Dukung perkembangan perusahaan Anda ke level selanjutnya.

Karena kami yakin bahwa tugas kami adalah membuat Anda dan perusahaan Anda terus berkembang jika Anda ingin membangun pelanggan yang berbasis di Indonesia sebagai pengecer atau penjual online, pengiriman kami yang tepat waktu akan membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan Anda.

Dengan bermitra dengan kami, perusahaan Anda memenuhi syarat untuk menggunakan alamat kantor kami di Singapura sebagai alamat pengiriman utama dan staf kami dengan membantu Anda memberi label alamat pada paket kepada pelanggan Anda secara langsung

Nah jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami , anda bisa menghubungi customer service kami di +6281296055142 atau melalui website kami di http://www.sindoshipping.com . Kami akan membantu pengiriman barang anda agar sampai dengan selamat ke tujuan anda.

Leave an inquiry

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.