ASURANSI PENGIRIMAN BARANG APA YANG DI SEDIAKAN SINDO SHIPPING?

Kirim mengirim barang atau paket saat ini menjadi satu hal yang biasa yang banyak dilakukan oleh orang setiap harinya. Sekarang ini banyak orang yang melakukan pengiriman barang dari luar negeri ke indonesia. Hal ini terjadi karena maraknya jual beli online saat ini. Jadi dalam satu hari, bisa ada puluhan hingga ratusan barang yang dikirim oleh kurir. Perputaran dan pengiriman barang yang sangat banyak ini tentu saja kadang membuat kita khawatir ya, apakah barang yang kita kirim akan sampai dengan selamat, atau tidak. Beberapa pelaku jual beli online pun harus jeli dalam memilih jasa pengiriman atau ekspedisi ini. Karena ada banyak jasa pengiriman saat ini.

Aktivitas jual beli sekarang ini memang sangat dekat hubungannya dengan jasa pengiriman barang. Dengan jasa pengiriman barang penjual akan terbantu untuk menyampaikan barang yang dijual kepada pembeli. Apalagi jika itu adalah aktivitas jual beli secara online, dimana jarak bukan lagi suatu masalah dengan adanya jasa pengiriman. Namun dalam perjalanan tentu ada risiko yang mungkin akan terjadi pada barang yang dikirim. Maka dari itu banyak yang berpikir untuk memakai asuransi pengiriman barang. Sedangkan pengertian dari asuransi pengiriman barang sendiri adalah bentuk jaminan akan risiko kehilangan atau kerusakan maupun kerugian yang mungkin terjadi ketika barang dikirimkan ke pembeli.

Sindo shipping  merupakan jasa pengiriman barang eksport import dengan tujuan melakukan pelayanan yang baik kepada customer , memastikan barang terkirim dengan lancar tanpa kendala

Mengapa penting menggunakan asuransi barang ?

Tidak ada yang bisa jamin kalau barang yang kamu kirim selalu selamat sampai tujuan. Alasannya, risiko di jalan tidak ada yang tahu. Bisa saja tiba-tiba terjadi musibah yang menyebabkan barangmu rusak. Nah fungsi asuransi pengiriman barang adalah bagaimana memberikan perlindungan terhadap barang yang dikirimkan ke penerima.

Selama proses pengiriman, tidak menutup kemungkinan suatu barang mengalami kerusakan. Karena itulah pengirim barang harus menyimpan dan membungkus barang yang dikirimnya seaman mungkin agar terhindar dari kerusakan. Terutama jika barang yang dikirim adalah barang elektronik, makanan atau yang berbentuk cairan.

Selain itu terkadang ada beberapa customer yang barang nya hilang atau kesasar ke tempat lain. Hal ini sering terjadi jika alamat yang dikirim kurang lengkap sementara pengirim tidak mencantumkan nomer telpon pengirim maupun penerima pada barang tersebut. Pada saat proses retur barang berpotensi untuk hilang saat proses pengiriman.

Jasa asuransi dapat cukup berguna apabila barang yang anda kirimkan termasuk barang dengan harga yang cukup tinggi. Jangan sampai barang yang anda kirimkan rusak dalam pengiriman sehingga barang yang anda kirimkan jadi tidak bernilai.

Kami sangat menyarankan apabila anda dapat mengasuransikan pengiriman anda sehingga ada rasa aman dalam mengirimkan barang. Jika sesuatu hal terjadi, maka dari pihak pengiriman akan membantu pengganti sesuai dengan harga barang sewaktu di kirim.

Satu hal yang anda perlu ingat adalah dengan menambahkan asuransi, maka harga barang sewaktu di klaim dalam proses penghitungan pajak di negara tujuan akan bertambah, karena jumlah yang dihitung sewaktu melakukan penghitungan pajak impor adalah harga barang, ongkos kirim dan asuransi (CIF – cost, insurance, freight) yang universal di seluruh dunia.

Asuransi apa yang di sediakan Sindo Shipping ?

Mungkin kalian pernah berpikir bagaimana jika barang kalian rusak / hilang saat proses pengiriman ? tenang , di sindo shipping kami memiliki asuransi pengiriman dimana jika barang kalian hilang atau rusak akan kami ganti sejumlah biaya tersebut dengan maximum klaim dari kita 100.000.000 , caranya kalian hanya membayar 15% dari value barang yang akan kalian kirim. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika barang anda rusak atau hilang.

Untuk mejaga rasa aman anda, anda dapat terus mentracking secara live and online barang kebederadaan anda. Dengan metode pengiriman ini anda dapat merasa yakin barang yang di kirimkan sudah melalui proses-proses pengiriman dan apabila pengiriman berhenti di suatu proses sebelum mencapai penerima, anda dapat mengecek ke tim customer service kami.

Dengan live tracking juga, anda dapat memberitahukan kepada penerima posisi barang sehingga penerima juga bisa aware keberadaan produk atau kiriman. Proses pengiriman kami dengan menggunakan DHL live tracking sangat membantu dalam keseluruhan proses pengiriman.

Tambahan informasi, syarat dan ketentuan pengiriman ke luar negri yaitu:

SindoShipping tidak bertanggungjawab apabila barang di tahan custom negara tujuan apabila tidak sesuai dengan declaration dari pengirim.

Apabila barang yang di declare dan tidak dapat di kirimkan oleh DHL setelah pengecekan atau scanning, maka barang akan di kembalikan oleh pihak DHL ke alamat pengirim dan SindoShipping tidak bertanggung jawab atas kerugian, keterlambatan, ataupun jika barang di sita oleh custom Indonesia atau negara tujuan dalam proses pengiriman.

Setiap klaim kerusakan harus dilaporkan selambat-lambat nya 7 hari dari hari kejadian. Barang pecah belah tidak termasuk sebagai barang yang bisa diklaim.

SindoShipping tidak bertanggung jawab untuk setiap kerugian, keterlambatan dan kerusakan yang terjadi, ataupun kerugian potensi pendapatan dan jika memang kerugian dan kerusakan terjadi, SindoShipping memberikan jaminan up to 1,5 juta jaminan dan jika ingin mendapatkan full insurance, maka pembelian asuransi merupakan hal yang wajib di lakukan pihak pengirim kepada DHL.

Kerusakan dan kehilangan tidak termasuk kerugian tidak langsung yang mana disebabkan antara lain : keterlambatan pengiriman, kerugian pendapatan, keuntungan, bunga, dan perbedaan harga selisih pasar, dan kerugian lainnya.

SindoShipping tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan karena proses pembungkusan yang dilakukan oleh pengirim yang tidak baik, ataupun proses pengepakan dan aspek lainnya yang dilakukan oleh pengirim.

Biaya bea cukai. Pengirim bertanggung jawab penuh untuk menjamin bahwa penerima di Negara tujuan bersedia menerima barang tersebut dan membayar segala biaya bea cukai yang timbul, dan jika tidak dibayar, maka pihak pengirim bertanggung jawab atas segala biaya yang mungkin terjadi.

Bertanggung jawab sebagai pribadi dan membebaskan SindoShipping dari segala tuntutan hukum yang terjadi jika terjadi hal-hal yang melanggar hukum dikarenakan pengiriman paket ini.

Proses penggantian kerugian atas kehilangan barang kiriman akan dilakukan dalam 7 hari kerja.

Jika kiriman menggunakan fitur asuransi tambahan, maka otomatis klaim kehilangan akan diproses oleh kurir yang bersangkutan dan penggantian sesuai dengan nilai barang yang telah diinformasikan pada saat pengiriman.

Nah jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami , anda bisa menghubungi customer service kami di +6281296055142 atau melalui website kami di http://www.sindoshipping.com . Kami akan membantu pengiriman barang anda agar sampai dengan selamat ke tujuan anda.

. . .