APAKAH BISA MENGIRIM MAKANAN DARI LUAR NEGERI KE INDONESIA ?

Pernakah anda berpikir untuk makanan untuk keluarga anda yang tinggal di luar negeri atau membeli bahan makanan import dari luar negeri atau mungkin anda ingin merasakan snack import dar luar negeri seperti Singapore , korea , china dan jepang ? Tapi apakah bisa mengirim makanan dari luar negeri ke Indonesia maupun sebaliknya.

Ketika mengirim barang-barang makanan ke luar negeri melalui jasa ekpedisi , aturannya tergolong sederhana: Anda tidak bisa mengirim makanan yang digolongkan sebagai barang mudah rusak (hal-hal yang bisa meledak atau yang bisa rusak / basi saat transit).

Berikut ini adalah beberapa syarat makanan yang bisa dikirimkan :

  1. Makanan harus dalam kemasan produsen asli (biasa pabrikan)
  2. Memiliki no BPOM (artinya sudah memiliki izin dari badan pemeriksa obat dan makanan)
  3. Kemasan makanan harus disegel dan tidak dirusak dengan cara apapun.
  4. Kemasan makanan harus mencantumkan semua bahan (ingredients).
  5. Makanan harus memiliki umur simpan lebih dari 6 bulan (best before) sejak tanggal pengiriman.

Berikut ini beberapa contoh makanan yang bisa dikirim :

  1. Mie instan
  2. Suplemen vitamin
  3. Bumbu instan
  4. snack

Semua makanan yang memiliki umur simpan kurang dari 6 bulan akan digolongkan sebagai bahan yang mudah rusak, dan takutnya mengalami kendala di bea cukai negara tujuan.

Berikut ini adalah makanan yang tidak bisa dikirimkan :

  1. Anda tidak bisa mengirim makanan frozen atau yang harus disimpan di lingkungan yang dikontrol suhu saat transit (didinginkan, dibekukan) karena akan rusak saat mereka mencapai tempat tujuan.
  2. Jangan mengirim makanan yang dibatasi untuk diimpor ke negara tujuan.
  3. Selalu pastikan item makanan Anda memiliki label yang jelas menampilkan semua bahan dan ‘penggunaan menurut tanggal’ karena petugas pabean dapat memeriksa ini setelah diimpor.
  4. Selalu mengemas barang-barang makanan Anda sehingga mereka dapat menahan paket yang ditempatkan terbalik selama transit, dan selalu membungkus masing-masing barang secara terpisah di dalam paket Anda untuk perlindungan optimal.
  5. Selalu periksa batasan impor di negara tempat Anda mengirim, untuk menghindari pengiriman makanan yang dilarang ke tujuan.

Berikut contoh makanan yang tidak bisa dikirim :

  1. Frozen food
  2. Sayur dan buah-buahan
  3. Makanan olahan
  4. Sambal

Begitulah beberpa contoh makanan yang boleh dan tidak boleh dikirimkan ke Indonesia maupun ke luar negeri , tetapi itu semua juga tergantung persyaratan di setiap negara.

Tips saat ingin mengirimkan makanan agar tetap aman :

  1. Tulis dengan lengkap nama makanan yang kalian kirim, misalnya indomie, tulislah instant noodle, atau misalnya hendak mengirim taro snack, tulis lah potato snack.
  2. Berikan informasi nilai masing-masing item makanan di packinglist/ nota.
  3. Pastikan menuliskan merk makanan yang anda kirim.
  4. Jangan berharap petugas bea cukai di negara tujuan akan selalu menghubungi penerima Anda untuk informasi lebih lanjut tentang paketnya
  5. Dalam beberapa kasus, penerima Anda mungkin harus mendapatkan lisensi impor atau membayar bea dan bea impor setempat sebelum paket tersebut dapat melewati bea cukai dan melanjutkan pengirima

Sindo Shipping hadir untuk membantu anda mengatasi masalah pengiriman barang dari dari luar negeri ke indonesia maupun dari Indonesia ke luar negeri ,dengan tujuan membantu pengiriman terbaik kepada customer, membantu pembiayaan pajak / bea cukai, dan juga membantu untuk mentracking barang anda.

Dan kenapa harus memakai jasa Sindoshipping?

Karena kami melayani pengiriman luar negeri ke Indonesia dan indonesia ke luar negeri. Yang dimana semua pengiriman akan transit melalui Singapura sebelum dikirimkan ke alamat yang di tuju masing-masing.

Dengan akses Gudang kami di singapura pengiriman barang kalian tentunya lebih aman dan mudah. Dengan kenyamanan dan kemudahan yang kami berikan seperti pick up barang dari alamat kalian yang berdomisili di singapura tanpa perlu kalian harus ke Gudang kami tapi anda tetap bisa mengirimkan barang ke Indonesia.

Di tambah customer service kami yang sangat ramah dan up to date mengenai data barang kalian serta proses regulasi bagaimana pengiriman barang membuat pengiriman barang anda jadi aman dan nyaman

Di sindo shipping kami juga melayani jasa titip barang , Jasa titip barang, yang dimana jasa titip barang yang dapat kami tawarkan diberbagai negara seperti Singapura, USA (California), Japan (Tokyo, Osaka), Europe (Paris), Malaysia (KL), Aussie (Melbourne), China, dan Indonesia (Export). Dan beberapa dari website yang kalian inginkan, kami bisa bantu untuk membelikannya dengan mengirimkan foto gambar serta value barang jadi bagi kalian yang ingin membeli barang dari luar ngeri seperti mie instan ,snack atau , barang -barang lainnya yang berada di store luar negeri jika kalian ingin membeli kalian bisa menggunakan jasa titip barang kami.

dengan menggunakan jasa kami barang yang dipesan dipastikan sesuai dengan yang dibeli dan tentunya sampai alamat tujuan seperti yang dipesan tentunya tidak perlu khawatir karena semua barang yang dipesan dijamin dan ditanggung garansi oleh pihak kami.

Berikut cara kerja jastip kami:

1. Hubungi pihak kami sindoshipping +62812965055142

2. Kirimkan list barang serta value barang yang ingin di beli ataupun website dimana anda ingin membeli barang

3. Setelah barang tersedia akan di packing oleh pihak kami

4. Barang yang sudah siap akan dikirimkan ke Gudang kami yang berada di Singapura

5. Dan untuk pembayaran semua akan kami kirimkan via whatsapp, untuk kalian selalu terhubung untuk tracking barang serta biaya penagihan

Sindo shipping juga melayani jasa Pick Up Barang, yang dimana jika barang kalian berada di singapura dan tidak bisa dikirimkan ke Gudang kami. Kami menyediakan jasa pick up barang, dengan additional charge. Jadi memudahkan anda dalam proses pengiriman barang. Dan bagi kalian di luar singapura jangan khawatir karna kami juga memiliki kerja sama dengan DHL dengan system door to door yang juga bisa mempick up barang kalian.

bagaimana format jika mau mempick up barang dan mengirim Via DHL?

– Format pengiriman untuk VIA DHL

Nama Lengkap Pengirim:

Alamat Penjemputan (Kode Pos):

No. Tlp:

Foto Barang:

Ukuran Paket:

Harga Barang/Invoice:

Nama Lengkap Penerima:

Alamat Lengkap (Kode Pos):

No. Tlp:

– Format untuk mempick up barang daerah Singapura

Nama Lengkap Pengirim:

Alamat Lengkap (Kode Pos):

No. Tlp:

Nah jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami , anda bisa menghubungi customer service kami di +6281296055142 atau melalui website kami di http://www.sindoshipping.com . Kami akan membantu pengiriman barang anda agar sampai dengan selamat ke tujuan anda.