Syarat dan ketentuan pengiriman sindo shipping

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan lain-lainnya, tentunya masyarakat bisa melakukan berbagai hal agar bisa terpenuhinya kebutuhan yang ada tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan untuk kesehari-hariannya itu.

Beberapa cara seperti melakukan transaksi dari segi ekonomi dengan berbelanja kebutuhan sehari-hari hingga melakukan proses pengiriman barang ke tempat tujuan-tujuan tertentu dari segi logistik adalah cara-cara yang dilakukan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya.

Dari cara yang ada tersebut, pengiriman barang bisa menjadi suatu hal yang cukup sering dilakukan oleh masyarakat. Di dalam pengiriman barang, tentunya ada berbagai hal yang bisa terjadi saat proses pengiriman barang tersebut. Hal ini terjadi karena adanya beberapa hal yang terjadi seperti adanya kesalahan teknis, kesalahan kurir, ataupun kesalahan dari pengirim itu sendiri.

Tentunya kita sebagai masyarakat, berbagai persoalan dalam pengiriman barang itu bisa menjadi sebuah persoalan yang cukup merepotkan untuk dilakukan bukan?

Selain memakan waktu dan juga tenaga, berbagai permasalahan tersebut juga dapat merugikan pihak masyarakat sebagai konsumen ataupun para penyedia jasa layanan pengiriman barang tersebut.

Di dalam sebuah aktivitas pengiriman barang, tentunya bisa terjadi berbagai hal yang tidak dapat kita prediksi sebelumnya. Tentunya permasalahan yang ada tersebut bisa menjadi sebuah persoalan yang tidak kita sukai ketika melakukan proses pengiriman ataupun penerimaan barang yang sudah kita lakukan pada jasa layanan pengiriman barang.

Beberapa permasalahan yang muncul seperti barang yang rusak, adanya cacat fisik saat pengiriman barang, paket barang yang tertukar, pengiriman yang memakan waktu lama, hingga terjadinya kehilangan paket barang saat dikirim adalah beberapa contoh permasalahan yang timbul pada sebuah proses pengiriman barang itu sendiri.

Disini Sindo Shipping hadir untuk membantu masalah anda karena sindo shipping merupakan jasa pengiriman barang yang melayani jasa pengiriman barang eksport import yang sudah terjamin mudah dan aman .

Kami percaya bahwa tujuan perusahaan kami adalah untuk menyederhanakan proses pengiriman barang Anda ke Indonesia. Layanan perusahaan kami adalah:

  • Memungkinkan Anda untuk mengakses informasi secara real-time di mana lokasi barang Anda selama transit. Kami percaya bahwa perusahaan kami perlu memberi Anda informasi real-time online di mana lokasinya adalah karena kami menghargai pengiriman Anda dan kami memahami betapa pentingnya bagi Anda untuk dapat menemukan barang Anda di setiap langkah pengiriman sampai mencapai tujuan Anda dengan aman.
  • Membantu Anda mengatur pengiriman Anda dari titik asal ke tujuan Anda dengan mudah. Seolah-olah diperlukan, kami dapat mengatur penjemputan berdasarkan permintaan Anda dan waktu penjemputan untuk tujuan pengiriman di titik asal.
  • Menangani pengurusan bea cukai dan pembayaran bea. Dengan keahlian kami dan sistem perantara pabean kami, kami akan membantu Anda dan perusahaan Anda untuk membayar pajak ke bea cukai dan menangani dokumen berdasarkan permintaan bea cukai Indonesia atas nama Anda.Dukung perkembangan perusahaan Anda ke tingkat selanjutnya. Karena kami yakin bahwa tugas kami adalah membuat Anda dan perusahaan Anda terus berkembang jika Anda ingin membangun pelanggan yang berbasis di Indonesia sebagai pengecer atau penjual online, pengiriman kami yang tepat waktu akan membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan Anda.

Tetapi sebelum anda melakukan pengiriman barang, ada baiknya anda cari tau dulu beberapa syarat dan ketentuan yang di tetapkan oleh jasa ekspedisi yang bersangkutan. Untuk hal ini Sindo Shipping akan memberitahukan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku dalam pengiriman barang di Sindo shipping. Hal Ini penting dibaca karena menyangkut segala macam resiko yang mungkin terjadi dalam proses pengiriman barang. bisa saja barang yang anda kirimkan terlambat, atau bahkan hilang lalu bagaimanakah solusinya? itulah pentingnya anda membaca syarat dan ketentuan kirim barang di Sindo shipping.

Syarat

  • minimal berat

Setiap jasa ekspedisi menetapkan berat minimal barang yang akan dikirimkan. Seperti halnya Sindo shipping, kami menetapkan minimal berat mulai dari 1kg. Jadi jika barang kiriman anda tidak sampai seberat itu, maka barang akan tetap di hitung 1 kg.

  • Wajib Packing

Semua jenis barang kiriman wajib di packing seaman mungkin, terlebih untuk barang yang riskan seperti barang elektronik maupun pecah belah harus di packing dengan kayu. Anda bisa mempacking sendiri barang anda.

  • Asuransi

di sindo shipping kami memiliki asuransi pengiriman dimana jika barang kalian hilang atau rusak akan kami ganti sejumlah biaya tersebut dengan maximum klaim dari kita 100.000.000 , caranya kalian hanya membayar 15% dari value barang yang akan kalian kirim. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika barang anda rusak atau hilang.

  • pastikan informasi lengkap

Customer wajib memberikan dengan jelas informasi barang yang akan dikirim. Seperti nama pengirim dan penerima, alamat penerima,nomer telefon penerima , marking code, jenis atau nama barang, ukuran dimensi, berat dan juga bahannya. karena jika tidak lengkap maka barang tidak akan kami kirimkan

  • dilarang mengirim dangerous goods (barang terlarang)

Barang terlarang yang melanggar hukum seperti narkoba, ganja, bom sabu-sabu tidak dapat kami kirimkan. Dan juga barang yang mudah terbakar dan dapat meledak juga tidak dapat kami layani.

  • perhitungan volume

Untuk barang ringan tetapi cukup memakan tempat, maka diberlakukan hitung volume.

  • biaya penjemputan

Untuk biaya penjemputan bisa dikonsultasikan ke customer service kami.

  • Untuk barang yang tidak sampai karena alamat tidak jelas atau pindah atau customer hilang kontak. Maximal 1 bulan harus di ambil jika lebih 1 bulan maka bukan tanggung jawab kami lagi.

Demikian peraturan ini di buat, harap di baca dan pahami serta di patuhi bersama Terima Kasih.