PENTINGNYA MEMPACKING BARANG

Di zaman sekarang ini kegiatan kirim mengirim barang menjadi sering dilakukan , dikarenakan situasi pandemi seperti ini untuk menghindari keluar rumah , banyak masyarakat memilih untuk mengirim barang untuk memenuhi kebutuhan mererka .

Mungkin beberapa pernah berpikir bahwa mengirim paket itu sulit. Apalagi kalau pengirimannya berasal dari luar negeri, harus mengurus masalah bea cukai dan lain-lain.

Tenang , serahkan masalah pengiriman barang anda melalui sindo shipping .kalian bisa menggunakan jasa pengiriman  SINDO SHIPPING karena sindo shipping melayani jasa pengiriman eksport import dan juga sudah bekerja sama dengan DHL sehingga memudahkan kalian untuk mengirim barang dari mana saja dan kemana saja,dan juga sistemnya door to door sehingga bisa mempick-up barang anda dan mengirim barang anda ke tempat tujuan dengan aman,dengan tentunya dengan biaya yang kompetitif. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan Asuransi atau Jaminan Barang anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman, Dengan begitu anda pun tentu akan lebih merasa nyaman saat melakukan pengiriman barang dengan memilih Sindo Shipping sebagai pilihan anda.

Namun saat anda ingin mengirim barang anda, tetap saja ada langkah-langkah dan hal lainnya yang juga harus diperhatikan, agar paket bisa sampai ke tujuan dengan aman.Salah satunya adalah packing barang.

Mungkin kita akan mengirim paket tersebut ke tempat yang jauh. Penting bahwa barang Anda memiliki perlakuan khusus dalam perlindungan. Sebagai contoh, barang yang diangkut dengan resiko tinggi sebaiknya memiliki perlindungan ekstra seperti lapisan ekstra kotak bergelombang, bantalan udara di dalam kemasan, dan jika memungkinkan, lapisan pelindung ekstra dari luar seperti kotak kayu atau lapisan kayu keras untuk mencegahnya. kerusakan apapun yang dapat menembus box dan merusak isi barang.Jadi, kalau kita asal-asalan dalam membungkusnya, ini jelas salah. Kita harus mengatur packing seaman mungkin, agar barang yang dikirim tidak rusak nantinya.

jika Anda mengemas barang dengan baik dan benar anda akan merasa lebih aman dan tenang. Selain itu, proses bea cukai juga akan semakin lancar sehingga barang Anda lebih cepat sampai di tempat tujuan.

Box baru selalu direkomendasikan karena box baru lebih bisa diandalkan dibandingkan box bekas dan box baru lebih tahan benturan dibandingkan box bekas. Namun terkadang Anda bisa menggunakan kotak bekas asalkan masih dalam kondisi bagus. Hindari penggunaan box yang banyak kusut atau sudah terendam air dan dikeringkan karena mungkin cukup kuat untuk mengemas barang Anda.

Berikut ini adalah beberapa cara packing barang yang baik dan benar :

  1. Box

Cocokkan kotak Anda dengan ukuran dan berat barang Anda. Gunakan kotak berdinding ganda untuk barang yang lebih berat. Jika menggunakan kembali kotak, lepaskan semua label lama, dan pastikan itu berkualitas tinggi, tanpa lubang, sobekan, atau penyok.

Temukan kotak yang tidak terlalu besar karena akan menghabiskan banyak biaya pengiriman. Sebagai perusahaan pelayaran akan menggunakan ukuran mana yang lebih besar. Jika barang Anda lebih berat dibandingkan dengan berat dimensional (ukuran kotak atau kapasitas maksimum barang dapat menangani kg), mereka (agen pengiriman) mungkin akan mengenakan biaya kg yang sebenarnya dan sebaliknya.

Bayangkan anda mengirimkan banyak bola pingpong dengan box besar, tentunya agen pengiriman akan membutuhkan lebih banyak tempat untuk menaruh barang anda walaupun isinya kecil dan ringan atau jika anda mengirimkan baju chainmail berbalut besi di dalam box karena agensi akan menagih anda kg yang sebenarnya.

  1. Bantal

Pilih bantalan dengan kepadatan yang cukup agar barang tidak bergeser. Seperti saat diangkut, isi barang mungkin bergeser dengan mengangkat dan mengangkut kotak. Penting untuk memastikan barang Anda tidak banyak bergerak selama pengiriman karena dapat merusak barang atau isinya.

Jilid bahan cetakan menjadi satu untuk memastikan bahwa bahan cetakan dalam satu bentuk dan tidak berpindah tempat selama pengangkutan dan aman sampai ke tempat tujuan. Bahan cetakan terkadang bisa menjadi ringan jika tidak saling mengikat dan mudah rusak.

Bungkus dan rekatkan semua ujung yang tajam atau menonjol (jika ada) untuk barang-barang Anda agar tidak merusak kotak dan membuat lubang dari dalam. Kotak yang berlubang dapat membahayakan isinya karena air atau debu dapat tersedot ke dalam kotak dan dapat merusak isinya.

  1. Label

Amankan label pada permukaan terbesar paket untuk memudahkan identifikasi bagi staf perusahaan pengiriman saat mengangkut barang Anda dan saat transit. Label yang baik diperlukan untuk memudahkan dokumentasi juga untuk agen pengiriman.

Pada saat pelabelan barang harap diingat untuk menuliskan selengkap mungkin karena alamat tujuan yang tidak lengkap dapat mengakibatkan kedatangan barang dapat tertunda atau semakin parah barang tersebut dapat dikembalikan ke pengirim.

  1. Segel

Dengan kotak Anda dikemas dengan benar, gunakan setidaknya tiga strip pita pengemas (tanpa saluran atau selotip) dengan lebar minimal 5 cm secara merata di semua flap dan keliman, atas dan bawah, menggunakan metode perekatan H. Segel paket yang lebih baik berarti barang memiliki bentuk yang lebih baik jika ada yang utuh selama transit.

Begitulah beberapa tips cara mempacking barang anda agar tetap aman saat pengiriman, dan bagi kalian yang sedang mencari jasa pengiriman sindo shipping bisa jadi pilihan yang baik bagi anda ,Nah jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami , anda bisa menghubungi customer service kami di +6281296055142 atau melalui website kami di http://www.sindoshipping.com . Kami akan membantu pengiriman barang anda agar sampai dengan selamat ke tujuan anda.