PENTINGNYA VITAMIN DALAM MENJAGA KESEHATAN TUBUH

Vitamin adalah nutrisi tambahan yang diperlukan bagi tubuh untuk bisa menunjang kinerja tubuh. Umumnya, vitamin berasal dari makanan dan buah-buahan yang bersifat organik. Makanan dan minuman memang sudah mengandung beberapa jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh, tetapi ada beberapa orang yang masih belum cukup dan membutuhkan vitamin tambahan untuk meningkatkannya.

Apa dampaknya kalau orang kekurangan vitamin?

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kekurangan defisiensi vitamin, yaitu: gangguan pencernaan atau gangguan penyerapan (malabsorpsi), meningkatnya kebutuhan tubuh akan zat gizi, dan gangguan metabolik, dan ibu hamil yang sering pilih-pilih makanan.

siapa saja yang membutuhkan vitamin?

Semua orang tentu membutuhkan vitamin untuk membantu perkembangan tubuh dan menunjang daya tahan tubuh. Akan tetapi, beberapa orang merasa sudah cukup hanya dari makanan alami atau minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Ada pula yang merasa kurang sehingga harus meminum beberapa jenis vitamin.

Nah, orang-orang tersebut adalah:

  1. Wanita yang merencanakan kehamilan.
  2. Wanita yang sedang hamil atau menyusui.
  3. Yang memiliki pola makan buruk sehingga vitamin yang dibutuhkan tidak terpenuhi.
  4. Orang yang memiliki alergi terhadap makanan tertentu sehingga harus ditunjang dengan vitamin suplemen.
  5. Orang yang sedang melakukan program diet rendah kalori.
  6. Orang-orang lansia yang sudah berusia di atas 65 tahun.
  7. Para perokok aktif.
  8. Orang-orang yang sering mengkonsumsi alkohol.

apa yang perlu di perhatikan saat ingin membeli vitamin?

  1. pastikan dengan kondisi tubuh anda

Anda mesti hati-hati dalam memilih suplemen, karena ada beberapa produk yang bisa saja berbahaya bagi perkembangan janin, serta dapat memiliki komplikasi dengan obat untuk perawatan jantung atau kanker. Ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mengetahui suplemen vitamin apa yang tepat untuk kondisi tubuh Anda.

2. perhatikan dosisnya

Coba cari tahu juga takaran yang tepat untuk kondisi Anda, berdasarkan riwayat penyakit, pola makan, atau resep dokter. Ada beberapa nutrisi penting yang justru berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak, seperti vitamin A, D, E, dan K.

3. Sesuaikan dengan pola makan anda

Banyak yang mengira suplemen vitamin bisa diminum kapan saja, tak seperti obat yang memiliki aturan sebelum atau sesudah makan. Kebanyakan suplemen, terutama jenis probiotik, justru tidak akan bekerja dengan baik dalam keadaan perut kosong. Asam pada lambung biasanya akan langsung memecah nutrisi ini sehingga penyerapannya pada tubuh menjadi lebih berkurang.

Sekarang ini banyak customer yang membeli obat-obatan seperti vitamin dari luar negeri , tapi ada yang perlu diperhatikan saat anda ingin membeli obat-obatan dari luar negeri ;

  • harus memiliki izin Bpom

Peraturan ini dicanangkan karena kebanyakan obat dari negara lain yang tersedia untuk pembelian oleh individu seringnya tidak memenuhi syarat atau belum disetujui oleh BPOM untuk diedarkan dan dipergunakan secara luas di Indonesia.

Nah di Sindoshipping kita bisa untuk membeli atau memesan obat dari luar negeri seperti singapura. Dengan catatan ada surat dokter dan invoice pembayaran. Jadi tak perlu khawatir yang tinggal di Singapore mau mengirimkan obat-obatan ke kerabat terdekat kita bisa mengambil melalui jasa pick up kami.

  • harus memiliki resep dokter

Ketika memang ke luar negeri dengan tujuan berobat dan harus membawa obat tersebut ke Indonesia, maka pada saat dilakukan pemeriksaan CIQ (Customs, Immigration, Quarantine – Bea dan Cukai, Imigrasi, Balai Karantina) di Bandara kedatangan di Indonesia harus menyertakan copy resep dari Dokter tersebut. Jika tidak ada copy resep Dokter maka akan dimusnahkan, sebab Petugas CIQ tidak mungkin bisa mengetahui manfaat dari obat-obatan tersebut tanpa adanya bukti copy resep dari Dokter.

  • invoice

Invoice atau faktur merupakan sebuah dokumen wajib yang dimiliki oleh setiap badan usaha kena pajak, dan digunakan sebagai bukti dari transaksi pembelian yang berisi item dan jumlah pembayaran yang harus dibayar.

Untuk Pick Up Fee obat di Klinik dikenakan 50 SGD

Tentunya dari penjelasan diatas untuk pengiriman obat aman selama ada copy resep dari dokter dan invoice. Jika itu vitamin sertakan invoice, agar pengiriman dapat diterima dan aman di bea cukai. Dan tidak perlu bingung lagi untuk masalah pengambilan karena kita juga bisa untuk mempick up dengan schedule yang telah kita buatkan.

Kontak kami sekarang melaui link  https://linktr.ee/sindoshipping .

happy shipping.