SEHAT SECARA TRADISIONAL DENGAN SINDO JASTIP

Sudah beberapa hari kita membicarakan mengenai kesehatan, Tahukah kamu bahwa banyak masyarakat juga menggunakan obat tradisional sebagai pilihan mereka untuk menyembuhkan penyakit maupun meningkatkan daya tahan tubuh? Sehat secara tradisional bisa dengan obat – obatan tradisional yang alami bisa juga alat – alat kesehatan tradisional. Kali ini mari kita membahas mengenai obat- obatan Tradisional

OBAT-OBATAN TRADISIONAL

Obat tradisional adalah obat-obatan yang diolah secara tradisional, turun-temurun, berdasarkan resep nenek moyang, adat-istiadat, kepercayaan, atau kebiasaan setempat, baik bersifat magic maupun pengetahuan tradisional. Menurut penelitian masa kini, obat-obatan tradisional memang bermanfaat bagi kesehatan, dan kini digencarkan penggunaannya karena lebih mudah dijangkau masyarakat, baik harga maupun ketersediaannya. Obat tradisional pada saat ini banyak digunakan karena menurut beberapa penelitian tidak terlalu menyebabkan efek samping, karena masih bisa dicerna oleh tubuh.

Beberapa perusahaan mengolah obat-obatan tradisional yang dimodifikasi lebih lanjut. Bagian dari obat tradisional yang bisa dimanfaatkan adalah akar, rimpang, batang, buah, daun dan bunga. Bentuk obat tradisional yang banyak dijual di pasar dalam bentuk kapsul, serbuk, cair, simplisia dan tablet. (wikipedia)

Lalu obat-obatan tradisional apa yang dicari oleh masyarkat terutama yang tidak ada di dalam negeri ? 

  1. Lo-Han-Kuo

Momordica grosvenori swingla atau Lo Han Kuo (lou han guo) merupakan tumbuhan merambat asal China yang memiliki buah yang berwarna hijau dan manis. Buah yang sudah di budidayakan sejak beratus-ratus tahun silam ini tumbuh di dataran China selatan, terutama di provinsi Guan Xi diatas kota Guilin. Di kota Guilin terdapat mineral terutama kalsium yang berasal dari gunung batu.

Buah luo han guo sendiri mengandung berbagai vitamin seperti  vitamin A, B, C, D, E, betakaroten, serta zat besi, fosfor, natrium, kalsium, magnesium, kalium serta zinc. Obat ini dapat membantu anda : Meredakan sakit tenggorokan ;. Merawat kesehatan kulit ; Mencegah penyebaran kanker ; Mengontrol gula darah ; Mencegah stroke dan jantung, dll.

  1. Die Da Yao Jing

Die Da Yao Jing (跌打藥精), atau ‘Tieh Ta Yao Gin’, merupakan obat merah (betadine) yang sangat mujarab untuk mengobati berbagai macam luka, dari mulai luka lecet, luka terkena benda tajam, terjatuh, keseleo, terbeset, memar, dan berbagai luka lainnya. Die Da Yao Jing sering juga disebut dengan nama “betadine china”, sebab obat ini memang diproduksi dan diimport langsung dari negeri tirai bambu.

  1. An Kung Niu Huang Wan

Angong Niuhuang Wan Berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan sistem syaraf, dan melancarkan peredaran darah. Resep Rahasia Angong berasar dari jaman Qing Dinasti. Angong telah diproduksi oleh Beijing Tong Ren Tang Lebih dari ratusan tahun. Karena kualitasnya yang luar biasa dan khasiatnya yang sangat manjur Angong Niuhuang Wan mendapatkan penghargaan Medali Emas untuk “Best Quality Product” pada tahun 1974 dan 1994 oleh pemerintah China.

Angong Niuhuang Wan dibuat berdasarkan formula asli yang diturunkan secara turun temurun dan diolah mengunakan kombinasi teknik modern dan tradisional. Pabrik Bejing Tong Ren Tang Pharmaceutical Factory telah mendapatkan standar GMP (Good Manufacturing Product) merupakan standar yang sulit didapatkan dan hanya diberikan oleh Mentri kesehatan China. Pemilihan bahan berkualitas serta proses pembuatan yang sangat ketat  dari bahan dasar sampai produk jadi menjadikan obat ini Nomor 1 di berbagai negara.

  1. Tian Wang Bu Xin Dan

Tian Wang Bu Xin Wan (Tian Wang Bu Xin Dan) merupakan obat herbal yang banyak digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah, sebagai penambah darah, membantu menyehatkan fungsi ginjal, dan membantu menenangkan pikiran (tidur lebih nyenyak).

Obat ini sudah ada sejak jaman dinasti Ming. Obat ini terbuat dari berbagai macam bahan herbal yang aman dikonsumsi tanpa efek samping. Pertama kali dituliskan oleh Hong Ji In dalam bukunya Shesheng Mipou pada tahun 1638. Tian Wang Bu Xin Wan cocok untuk pengobatan penderita yang mengalami gangguan aliran darah kurang lancar akibat faktor keturunan, istirahat yang kurang, kelelahan, peredaran darah yang tidak lancar, dll.Khasiatnya adalah  :Membantu meringankan gangguan sulit tidur ; Membantu menguatkan Yin ; Menambah darah ; Menguatkan jantung dan menenangkan pikiran. ; Digunakan untuk mengobati Yinsu jantung yang ditandai dengan jantung berdebar, mudah lupa & susah tidur.

  1. Nin Jiom Pei Pa Koa

Nin Jiom Pei Pa Koa (hanzi : 川貝枇杷膏; pinyin : chuān bèi pípá gāo) merupakan salah satu obat cina tradisional yang mujarab untuk menyembuhkan penyakit batuk (terutama batuk berdahak), melegakan tenggorokan, dan memulihkan suara hilang. Kandungan ramuan herbal di dalamnya sangat efektif untuk mengurangi dahak di tenggorokan.

Awalnya, obat batuk yang di Indonesia dikenal dengan sebutan “Obat Batuk Ibu dan Anak” ini ditemukan dari jaman Dinasti Qing; tepatnya oleh dokter Ip Tin-See (葉天士; Yètiānshì) pada tahun 1880

Khasiat Nin Jiom Pei Pa Koa adalah : Mengobati batuk kering, berdahak dan sakit tenggorokan ; Dapat membantu mengobati penyakit asma. ; Mengobati suara serak atau suara hilang. ; Membantu menjaga kesehatan tubuh, terutama untuk orang yang sibuk bekerja dan sering merasa kelelahan ; Menyehatkan paru-paru, sehingga organ pernapasan tersebut dapat menyerap oksigen lebih optimal. Dampaknya, darah kotor dalam tubuh akan berkurang.

Itu merupakan sedikit dari banyaknya obat-obat tradisional yang banyak digunakan oleh masyarakat. Obat – obat tradisional dipercaya memiliki bahan bahan alami yang dapat menyembuhkan masyarakat tanpa adanya efek samping. Tidak hanya kelima obat tersebut banyak sekali obat – obat tradisional terutama obat Cina yang dapat dibeli sesuai pilihan dan keperluan anda. Kami Sindo Jastip siap membantu anda dalam melakukan pembelian obat – obatan yang berada di luar negeri. Caranya sangat mudah, hanya hubungi kami melalui http://linktr.ee/sindo.jastip dan kalian juga bisa melihat official instagram kami di www.instagram.com/sindo.jastip/ Yuk langsung hubungi kami untuk pemesanan dan pertanyaan anda.