PENTINGNYA TIDUR YANG CUKUP MENGGUNAKAN YOUNG LIVING DAN CARA MUDAH MEMPEROLEHNYA DENGAN SINDO SHIPPING

Masalah tidur memang cukup umum, faktanya banyak orang yang mengalami kesulitan tidur. Seperti sulit mengatu jam tidur, sulit untuk tetap tertidur, bangun pagi, tidur terlalu banyak, atau tidur gelisah atau tidak nyenyak. Tahukah anda bahwa tidur malam yang nyenyak dapat meningkatkan kesehatan mental dan membantu anda mengelola kecemasan dengan lebih baik. Kabar baiknya adalah bahwa ada hal – hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur. Artikel ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengetahui pentingnya tidur yang cukup dengan menggunakan essential oil young living dan cara mudah memperolehnya dengan Sindo shipping, yuk simak informasinya! Selamat membaca dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Memiliki jam tidur yang cukup mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari menjaga berat badan agar tetap ideal, menurunkan risiko stres, hingga menjaga suasana hati menjadi lebih baik. Sayangnya, sebagian orang tidak terlalu memperhatikan jam tidur. Padahal, tidak memenuhi waktu tidur yang cukup dapat merugikan kesehatan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), kurang tidur dapat meningkatkan risiko cedera yang tidak disengaja dan banyak kondisi kesehatan kronis, termasuk diabetes, penyakit jantung, dan depresi. Untuk mencegah penyakit tersebut kalian harus membiasakan diri dengan mendapatkan istirahat yang cukup, dengan membutuhkan beberapa perubahan dalam gaya hidup. Hal tersebut sangat penting untuk mengembangkan kebiasaan yang meningkatkan kesehatan dan menghilangkan kebiasaan yang membuat anda terjaga di malam hari.

Apalagi menurut Kompas.com, kebutuhan jam tidur yang baik cenderung beragam tergantung usia. Semakin bertambah usia seseorang maka kebutuhan waktu tidur semakin berkurang. Seorang bayi mungkin membutuhkan hingga 17 jam tidur setiap hari, sementara orang dewasa membutuhkan waktu 7 jam setiap malam. Berikut ini merupakan rekomendasi jam tidur yang baik menurut National Sleep Foundation sesuai dengan kelompok usia:

  • Bayi usia 0-3 bulan: 14-17 jam
  • Bayi usia 4-11 bulan: 12-15 jam
  • Anak usia 1-2 tahun: 11-14 jam
  • Anak usia 3-5 tahun: 10-13 jam
  • Anak usia 6-13 tahun: 9-11 jam
  • Remaja usia 14-17 tahun: 8-10 jam
  • Dewasa usia 18-25 tahun: 7-9 jam
  • Dewasa usia 26-64 tahun: 7-9 jam
  • Orang lansia di atas 65 tahun: 7-8 jam

Jadi bagaimana anda bisa memastikan mendapatkan tidur malam yang lebih baik? Jika anda tidak ingin menggunakan obat bebas dan resep, minyak esensial dari produk unggulan dari Young Living dapat menjadi salah satu solusi agar anda dapat tertidur dengan baik. Secara umum, menurut healthline.com minyak esensial memiliki banyak manfaat berbeda, seperti melemahkan virus tertentu dan memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga menenangkan perasaan cemas. Minyak esensial juga bisa menjadi cara ampuh untuk membantu anda lebih rileks dan tidur lebih nyenyak karena menghasilkan aromaterapi yang baik bagi kesehatan.

Sebelumnya, dapat kita ketahui terlebih dahulu bahwa aromaterapi berasal dari kata aroma yang berarti wewangian atau bau dan terapi yang berarti pengobatan. Terapi ini adalah cara alami penyembuhan pikiran, tubuh dan jiwa seseorang. Aromaterapi menggunakan minyak esensial, sebagai hal utama yang dikatakan sebagai zat terkonsentrasi tinggi yang diekstraksi dari bunga, daun, batang, buah dan akar, dan juga disuling dari resin. Minyak esensial adalah campuran hidrokarbon jenuh dan tak jenuh, alkohol, aldehida, ester, eter, keton, oksida, fenol, dan terpen, yang dapat menghasilkan wangi yang khas. Terapi minyak ini dikenal untuk menghilangkan stres, meremajakan dan regenerasi individu untuk pekerjaan hari berikutnya.

Anda dapat merasakan efek aromaterapi dari minyak esensial dalam beberapa cara. Misalnya, minyak esensial dari produk young living yang merekomendasikan untuk mengoleskan minyak esensial ke telapak kaki, pergelangan tangan, atau telapak tangan di awal dan akhir hari supaya membantu anda merasa tenang dan rileks. Namun, sebelum mengoleskan minyak esensial pastikan untuk mengencerkan minyak esensial anda dengan carrier oil. Karena mengoleskan minyak esensial murni ke kulit dapat menyebabkan iritasi. Carrier oil contohnya seperti minyak kelapa, jojoba oil, dan minyak zaitun extra virgin. Sebagai aturan umum, anda harus menggunakan 1 sendok teh minyak pembawa untuk setiap 1 tetes minyak esensial. Ataupun anda juga dapat menambahkan 2-3 tetes minyak esensial ini ke dalam diffuser. Ini akan melepaskan aroma ke dalam ruangan rumah anda. Jika anda memilih untuk tidak membiarkan diffuser menyala, anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke sarung bantal sesaat sebelum tidur. Ini akan memungkinkan aroma bertahan selama jam tidur supaya dapat tertidur dengan lebih nyenyak.

Pilihan Minyak Esensial Young Living yang Cocok Agar Tidur Nyenyak

Tertidur dengan aroma minyak esensial Young Living yang menenangkan dapat membantu dalam segala hal mulai dari meningkatkan suasana hati hingga mengatasi semua hari yang dilalui. Ketika dikombinasikan dengan ritual malam saat anda ingin tertidur, minyak esensial dapat memberi anda perasaan hangat dan perasaan relaksasi yang dibutuhkan untuk tidur nyenyak di malam hari. Jika anda kurang tidur atau sulit tidur tentu dapat mengganggu aktivitas sehari – hari, bahkan dapat menurunkan kualitas hidup seseorang. Jika anda sering mengalami susah tidur atau insomnia. Berikut ini adalah beberapa minyak esensial dari Young Living yang bisa dicoba untuk membantu anda mendapatkan kualitas tidur jadi lebih baik.

Lavender Essential oil

Aroma bunga segar Lavender akan memberikan anda perasaan bebas khawatir dan membiarkan pikiran anda mengesampingkan mengenai kekhawatiran hari esok. Kenyamanannya sangat berarti bagi anda, bahkan anda bisa mengoleskan aroma santai ini di pergelangan tangan dan pelipis atau dapat menambahkan 2-3 tetes minyak esensial ini ke dalam diffuser Young Living.

Cedarwood Essential oil

Minyak Esensial Cedarwood memiliki kandungan sesquiterpene tinggi. Cedarwood adalah salah satu minyak esensial memuaskan. Mulai dari rutinitas kecantikan hingga teman berpetualang, keserbagunaannya menjadikan minyak esensial Cedarwood menjadi andalan bagi semua pengguna Young Living.

Beberapa fungsi: Perawatan kulit manfaat Cedarwood yang membersihkan dan melembabkan kulit dengan menambahkan 1-2 tetes ke dalam wajah. Tambahkan juga ke dalam lotion tubuh, body butter, atau lotion tangan untuk ekstra kelembaban. Aromanya yang menenangkan bisa diteteskan pada bantal untuk membantu anda tertidur dengan pulas. Dan yang terakhir adalah dapat menjaga kulit kepala, dengan cara tambahkan beberapa tetes ke dalam shampoo dan conditioner untuk membantu menjaga keindahan rambut anda.

Bergamot Essential oil

Aroma citrusnya yang menyegarkan membantu membangkitkan semangat di pagi hari dan menambahkan kesegaran di rumah anda. Essential oil Bergamot dihasilkan dari distilasi cold press kulit buahnya yang berwarna kuning kehijauan. Selain aroma asam dan segar, Bergamot juga memiliki elemen – elemen manis dan menenangkan di dalamnya, sehingga aroma ini sering digunakan sebagai salah satu komponen wewangian. Bergamot juga mencuri perhatian karena manfaatnya bagi kebersihan kulit. Aromanya sering kita temui di dalam produk perawatan rambut, tubuh, dan produk pembersih lainnya. Bergamot dapat menyebabkan fotosensitivitas sehingga anda dianjurkan untuk tidak memakainya sebelum terpapar sinar matahari. Selain itu, berdasarkan penelitian yang dilansir di jurnal Complementary Therapies in Clinical Practice di tahun 2016, peneliti melakukan riset manfaat minyak esensial bergamot terhadap kualitas tidur seseorang.

Adapun beberapa cara lain untuk meningkatkan kualitas tidur setelah menggunakan aromaterapi dari Young Living, panduan berikut direkomendasikan untuk membantu anda meningkatkan kualitas dan jumlah tidur anda;

1. Jangan Pernah Over Sleep

Jangan pernah tidur berlebihan, karena hal ini adalah aturan yang paling penting. Bangunlah pada waktu yang hampir sama setiap hari, terutama di pagi hari setelah anda kurang tidur. Tidur larut malam hanya selama beberapa hari dapat mengatur ulang jam tubuh ke siklus yang berbeda, dapat menyebabkan akan semakin mengantuk.

2. Atur Jam Tubuh Anda

Adanya cahaya dapat membantu memulai kembali jam tubuh anda ke fase aktif siang hari. Jadi ketika anda bangun, pergilah keluar dan dapatkan sinar matahari. Atau jika itu sulit, nyalakan semua lampu di kamar anda. Kemudian berjalan – jalan selama beberapa menit. Betis kaki anda bertindak sebagai pompa dan membuat darah bersirkulasi, membawa lebih banyak oksigen ke otak anda untuk membantu bergerak.

3. Olahraga

Tetap aktif secara fisik di siang hari. Ini sangat penting pada hari setelah tidur malam yang buruk. Ketika anda kurang tidur, kalian harus lebih aktif di siang hari. Menjadi kurang aktif adalah salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan oleh penderita insomnia. Olahraga berat (jalan cepat, berenang, jogging, squash, dll.) di sore hari tampaknya membuat tidur lebih nyenyak. Juga, penderita insomnia cenderung terlalu tidak aktif beberapa jam sebelum tidur. Lakukan beberapa olahraga ringan, agar rutinitas peregangan bisa membantu tertidur dengan baik.

4. Jangan tidur siang

Jangan tidur siang sehari setelah anda kurang tidur. Ketika anda merasa mengantuk, bangun dan lakukan sesuatu. Berjalan, merapikan tempat tidur, atau melakukan tugas. Saat belajar, bangunlah secara teratur (setiap 30 menit atau lebih sering jika perlu) untuk berjalan di sekitar ruangan. Lakukan peregangan lembut, hal itu akan meningkatkan aliran oksigen ke otak dan membantu menjadi lebih waspada.

5. Tetapkan jadwal waktu tidur menggunakan dua langkah berikut:
Pertama, 
cobalah untuk tidur pada waktu yang hampir sama setiap malam lebih teratur. Kebanyakan orang merasa lapar pada jam 7 pagi, siang hari, dan jam 6 sore. Karena mereka sudah makan pada waktu itu selama bertahun – tahun. Tidur pada waktu yang hampir sama setiap malam dapat membuat tidur menjadi teratur seperti rasa lapar.

Kedua, tidurlah nanti saat anda sulit tidur. Jika Anda hanya tidur lima jam setiap malam selama periode insomnia, jangan tidur sampai hanya lima jam sebelum waktu bangun. Misalnya, jika bangun jam 7 pagi, jangan tidur sampai jam 2 pagi. Jangan tidur siang! Jadikan waktu yang Anda habiskan di tempat tidur sebagai waktu tidur. Masih insomnia? Tidurlah secara proporsional nanti. Kemudian, saat waktu anda di tempat tidur menjadi waktu tidur yang baik, pindahkan waktu tidur kembali 15 hingga 30 menit semalam dan lakukan itu selama sekitar satu minggu. Hal ini adalah kebalikan dari apa yang ingin kita lakukan: kita ingin tidur lebih awal untuk mengganti tidur yang hilang.

Jadi intinya terdapat berbagai macam wangi Essential Oil yang dapat menenangkan jiwa seperti wangi Lavender, Cedarwood dan Bergamot yang dapat kami rekomendasikan agar anda bisa memiliki kualitas tidur yan lebih baik. Jika anda adalah salah satu reseller Young Living Singapore dan ingin melakukan pengiriman ke Indonesia, anda tidak perlu khawatir jika ingin memesan produk – produk Young Living Singapore, kami Sindo Shipping melayani jasa pick up ke Office Young Living Singapore dan kami antarkan sampai ke alamat tujuan.

Adapun prosedur pick up Young Living dari Office Young Living Singapore sampai ke alamat tujuan :

1. Anda bisa order ke Young Living Singapore dengan catatan bahwa pesanan anda akan di pick up oleh Sindo Shipping.

2. Setelah transaksi dengan Young Living selesai, anda bisa infokan kepada kami tentang pesanan anda. Informasi dapat berupa nomor order dan nama member. Informasi ini dapat memudahkan kami dalam mencari pesanan anda, maka dari itu setiap anda melakukan pemesanan dengan Young Living, mohon infokan kami untuk nomor order beserta nama member. Bisa melalui email sindo.yl@gmail.com atau Whatsapp 081296055142.

3. Sindo Shipping akan melakukan pick up ke Office Young Living Singapore 2x seminggu. Jadwal pick up bisa berubah sewaktu – waktu, tergantung ketentuan dari Young Living sendiri.

4. Setelah di pickup dari Office Young Living Singapore, paket Young Living akan diantar ke Warehouse Sindo Shipping di Yishun.

5. Jika sudah diterima di Warehouse Sindo Shipping di Yishun, Customer Service Sindo Shipping akan mengkonfirmasi pesanan Young Living anda melalui Whatsapp dengan nomor order beserta nama member yang sudah anda informasikan kepada kami. Data yang kami dapatkan dari Young Living Singapore mencangkup nomer order, nama member, dan berat pesanan Young Living tersebut. Untuk hal ini, banyak customer yang menanyakan masalah berat pesanan Young Living tersebut, untuk berat kami bisa bantu informasikan ketika paket Young Living tiba di Batam.

6. Setelah terkonfirmasi, paket Young Living akan di berangkatkan ke Batam.

7. Sesampai di Batam, paket akan di packing dengan bubble wrap untuk mengurangi resiko saat pengiriman barang.

8. Jika paket sudah siap, paket Young Living akan dikirimkan ke alamat tujuan.

Bagi anda yang ingin melakukan pengiriman Young Living dengan Sindo Shipping, bisa hubungi kami terlebih dahulu untuk informasi lebih lanjut. Berikut biaya pengiriman dari Singapore untuk paket Young Living :

– Singapore to Batam = Rp 100.000/kg

– Singapore to Jakarta = Rp 200.000/kg

– Singapore to Java & Sumatra = Rp 200.000/kg

– Singapore to Bali, NTB = Rp 230.000/kg

– Singapore to Sulawesi, Kalimantan = Rp 230.000/kg

– Singapore to NTT, Tebing Tinggi, Bukit Tinggi, Aceh, Maluku & Papua = Rp 250.000/kg

Penggunaan diffuser Young Living sejauh ini sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan manfaat minyak esensial. Beberapa jenis aromaterapi dengan diffuser juga diklaim dapat memberi efek relaksasi, mengurangi nyeri, menenangkan pikiran, dan membuat tidur lebih nyenyak. Diffuser ini berfungsi sebagai humidifier, atomizer, dan diffuser dalam satu produk yang mudah digunakan. Diffuser essential oil Young Living memang bentuknya paling menggemaskan, selain itu juga menampilkan berbagai fitur yang akan anda suka. Jika anda ingin memiliki produk Young Living dan mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia. Anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 / 082145058370 atau cek instagram kami @Sindoshipping untuk mengetahui promo terbaru, jangan lupa terus ikuti informasi artikel terbaru kami di website resmi dan jangan lupa menggunakan jasa pelayanan pengiriman barang dengan Sindo shipping karena ada promo menarik potongan diskon sebesar 20% khusus bagi anda para pengguna terbaru konsumen kami tercinta. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah: Anastasia Velista Tim Marketing Digital)