Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

BINGUNG CARA MEMBELI SKINCARE DARI LUAR NEGERI? BERIKUT BRAND TERBAIK LUAR NEGERI SERTA PENGIRIMAN BERSAMA SINDO SHIPPING

Skincare adalah serangkaian aktivitas yang dilakukan untuk menyehatkan kulit dan meningkatkan penampilan dengan cara menutrisi kulit melalui produk kecantikan. Ada banyak tahapan skincare yang perlu digunakan setiap harinya baik saat pagi maupun malam hari. Namun, sangat dianjurkan untuk mengetahui jenis kulit kalian sebelum memulai perawatan. Salah dalam memilih produk dapat memperparah kondisi kulit dan memberikan efek samping. Sebuah produk skincare dapat dikatakan bagus jika membuat kondisi kulit menjadi lebih baik dan sehat dalam jangka waktu panjang. Untuk hasil yang optimal tentu saja perlu didukung dengan menerapkan step skincare dan skincare routine yang tepat.

Demi mendapatkan kulit yang kencang dan segar, sangat penting untuk memperhatikan urutan pemakaian skincare. Masih banyak yang hanya berfokus pada komposisi serta manfaat skincare dan melupakan cara pemakaiannya. Padahal hal ini dapat membantu kulit kalian mendapatkan manfaat penuh dari setiap produk yang digunakan. 

Perlu diperhatikan pula bahwa step skincare pada pagi dan malam hari berbeda. Tujuan utama penggunaan skincare saat pagi adalah untuk melindungi kulit dari kotoran dan paparan sinar matahari. Sedangkan pada malam hari, perawatan bertujuan untuk mengistirahatkan dan menenangkan wajah.

Tahapan skincare routine yang tepat


Ketika sudah mengetahui tipe kulit wajah yang kalian miliki, langkah selanjutnya adalah menentukan tahapan skincare routine. Ada banyak produk perawatan yang ditawarkan dengan manfaat masing-masing, maka sangat mungkin jika rutinitas setiap orang berbeda. Namun untuk langkah awal, 5 perawatan dasar berikut bisa dicoba:

1. Cleansing


Langkah paling awal adalah membersihkan wajah supaya produk-produk yang digunakan selanjutnya dapat menempel dengan baik. Penting mencuci muka dengan pembersih wajah di pagi hari untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman. Sedangkan pada malam hari bisa diawali dengan membersihkan wajah dengan make up remover yang dilanjutkan dengan mencuci muka dengan sabun face wash. Sebaiknya lakukan kegiatan cleansing 1-2 kali sehari karena terlaluterlu sering membersihkan akan membuat kulit menjadi kering.

2. Toner

Urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Ada banyak manfaat dari penggunaan toner, seperti mengangkat kotoran yang tersisa, mengembalikan pH kulit yang hilang saat cuci muka, dan pada produk dengan bahan tertentu dapat meredakan peradangan jerawat.

3. Serum

Serum mengandung konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi dibanding pelembapb sehingga sangat mudah diserap oleh kulit. Cara penggunaan serum adalah dengan menuangkan beberapa tetes pada telapak tangan yang bersih, gosok tangan agar suhu lebih hangat, kemudian aplikasikan pada wajah sambil ditepuk-tepuk.

4. Moisturizer

Selain bertujuan untuk melembabkan kulit, moisturizer juga bermanfaat untuk mengunci kandungan serum. Pilih pelembab dengan tekstur krim untuk pemilik kulit kering dan tekstur gel untuk kulit berminyak. Saat malam hari, moisturizer dapat digantikan dengan krim malam yang memiliki fungsi ganda, yaitu melembabkan dan merawat kulit. Jika ingin skincare routine yang lebih lengkap, setelah penggunaan serum bisa dilanjutkan dengan penggunaan krim mata dan obat jerawat bagi yang memerlukan sebelum menggunakan krim malam.

5. Sunscreen

Terpapar sinar matahari tanpa perlindungan dapat merusak kulit dan mempercepat keriput pada wajah. Untuk itulah sangat disarankan selalu menggunakan tabir surya meskipun Anda beraktivitas dalam ruangan. Pastikan sunscreen sudah teroleh diaplikasikan 15-30 menit sebelum bepergian. Untuk perawatan malam hari, tahapan sunscreen digantikan oleh penggunaan face oil. Tidak hanya menambah kelembaban kulit, face oil juga dapat mencerahkan wajah, mengecilkan pori – pori, dan mengatasi penuaan dini.

Dan di Indonesia sendiri, setidaknya terdapat puluhan brand kecantikan memenuhi gerai – gerai di pusat perbelanjaan. Mulai dari skincare lokal, hingga khusus didatangkan dari luar negeri dengan harga yang cukup menguras kantong. Namun rupanya, hal tersebut tak lantas membuat pecinta kecantikan merasa puas. Justru kerap mencari skincare yang tidak dijual di Indonesia. Demi menghilangkan rasa penasaran terhadap skincare yang tengah populer tersebut, berikut 10 brand skincare populer yang tidak dijual resmi di Indonesia:

  1. The Ordinary

The Ordinary merupakan brand dari DECIEM yang juga memayungi brand NIOD. Terkenal karena skincare yang ditawarkan cukup ramah di kantong, namun memiliki rangkaian produk yang sangat banyak, terutama untuk memerangi jerawat hingga mencerahkan wajah. Seluruh produknya diformulasi khusus tanpa paraben, sulfat, mineral oil, formaldehyde, merkuri, dan oxybenzone serta tidak menggunakan animal testing sehingga aman untuk digunakan. Salah satu produk yang cukup terkenal adalah Niacinamide 10% + Zinc 1% Serum dan Hyaluronic Acid 2% + B5.

2. Pixi

Didirikan 10 tahun lalu makeup artist Petra Strands yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang kecantikan, Pixi menjelma menjadi salah satu produk skincare yang cukup populer. Memiliki gerai di Soho, London, Pixi juga memiliki rangkaian makeup yang menggandeng para beauty blogger untuk mengkampanyekannya. Salah satu produk pixi yang sangat populer adalah Glow Tonic. Toner wajah ini mengandung lima persen asam glikolat yang berguna untuk eksfoliasi wajah.

3. Glossier

Brand skincare yang didirikan oleh Emily Weiss empat tahun lalu ini awalnya merupakan sebuah startup kecantikan. Melalui strategi pemasan word of mouth, Glossier menjadi salah satu brand skincare yang mampu menarik banyak pelanggan, salah satunya termasuk model Karlie Kloss. Produk yang cukup terkenal adalah milky jelly cleanser dan haloscope highlighter.

4. Origins

Berdiri sejak 1990 silam, Origins didirikan oleh Leonard Lauder, anak dari Estee Lauder. Rangkaian skincare ini terkenal dengan bahan-bahannya yang natural. Dan pada 2015 lalu, Origins merilis rangkaian skincare yang dikhususkan untuk mengatasi masalah polusi global bernama ‘Three Part Harmony’. Kini, Origins memiliki 1,400 gerai termasuk 90 toko di China. 

5. Sunday Riley

Terkenal karena merupakan salah satu skincare mahal yang dibanderol hingga jutaan rupiah, Sunday Riley merupakan skincare yang diformulasikan secara kompleks demi memenuhi kebutuhan kulit. Pendirinya, Riley, merupakan orang yang meracik formula skincare tersebut pada 2009 silam. Awalnya, Riley tak memiliki banyak anggaran biaya untuk mempromosikan produknya, namun berkat sosial media, kini Sunday Riley menjadi salah satu produk skincare yang paling diburu. Beberapa produk yang cukup terkenal adalah Sunday Riley Good Genes All-In-One Lactic Acid Treatment dan Luna Sleeping Night Oil yang mengandung retinol dan dibanderol seharga Rp 1,9 juta.

6. Lush

Lush merupakan salah satu kosmetik dan skincare handmade alias dibuat langsung secara manual. Rangkaian produknya cukup banyak, mulai dari sabun mandi, perawatan rambut, wajah, tubuh, parfum, dan makeup. Salah satu produknya yang sangat populer adalah Bath Bomb, bola sabun berukuran besar yang digunakan untuk berendam di dalam bak mandi.

7. Fresh

Didirikan pada 1991 oleh Lev Glazman dan Alina Roytberg, fresh awalnya merupakan sabun mandi yang dilengkapi dengan formula melembapkan. Merek asal Boston, Amerika Serikat ini kini berkembang menjadi rangkaian produk skincare, bodycare, parfum, dan rambut. Rose Face Mask dan Umbrian Clay Purifying Mask menjadi salah satu produk yang banyak direkomendasikan oleh para beauty blogger.

8. Trilogy

Mengusung skincare natural untuk kulit sensitif, Trilogy merupakan skincare premium yang didirikan oleh dua bersaudari asal New Zealand, Sarah Gibbs dan Catherine de Groot di 2002. Pada saat itu, mereka menemukan banyak manfaat dari rosehip oil yang diformulasikan menjadi lima produk skincare. Namun kini, ada sekitar 40 jenis rangkaian skincare untuk wajah, tubuh dan rambut yang telah dijual di 20 negara di seluruh dunia. Salah satu produk andalannya adalah Rosehip Oil Antioxidant

9. Farsali

Farsali dibuat oleh Sal Ali, suami dari beauty blogger terkenal Farah Dhukai. Produk kecantikan ini merupakan ‘hadiah’ untuk sang istri yang kerap mengeluh karena kulit wajahnya yang berjerawat serta terlihat kusam. Didirikan pada 2016, produk pertama yang dirilis adalah Rose Gold Elixir, sebuah minyak wajah dengan kandungan rosehip seed oil dan daun emas 24 karat yang diklaim mampu membuat wajah tampak lebih cerah. Produk ini kemudian booming di Instagram dan menjadi salah satu produk paling laris meski dijual seharga US$ 54 atau Rp 747 ribu untuk ukuran 30ml.

10. COSRX

Dari sekian banyak brand skincare asal Korea, nama COSRX menjadi salah satu yang paling banyak diperbincangkan. Kepopulerannya menggema hingga ke seluruh dunia, termasuk ke Amerika. Bahkan, COSRX sempat disanding – sandingkan dengan brand Paula’s Choice. Beberapa produknya yang cukup terkenal adalah Advance Snail 96 Mucin Power Essence, Salicylic Gentle Daily Cleanser, dan Honey Ceramide Eye Cream.

Tentunya brand – brand tersebut harus di cari melalui website online store ataupun menitip kepada kerabat yang ada di luar negeri. Namun dengan kondisi pandemic saat ini tidak mudah untuk menitip barang dari luar negeri. Tentunya diperlukan jasa pengiriman yang tepat dan aman untuk membantu mengirimkan barang – barang tersebut.

Serta berikut tips untuk packing aman apalagi produk skincare yang kadang rawan untuk pecah ataupun tumpah:

1. Bungkus produk secara berlapis

Agar barang yang dikirim aman dalam perjalanan, anda perlu memberikan perlindungan berlapis pada barang tersebut, yaitu dengan cara melapisi produk menggunakan bubble wrap dan membungkusnya kembali dengan karton/kardus. Lalu jangan lupa buat memastikan nggak ada celah dalam kardus kemasan, ya. Celah dalam kemasan malah akan membuat barang bergerak – gerak dan tergoncang selama pengiriman. Kamu bisa memanfaatkan koran bekas atau styrofoam untuk mengisi celah tersebut.

2. Stiker peringatan jangan sampai ketinggalan

Hal selanjutnya yang nggak boleh terlewat adalah menempelkan stiker peringatan di permukaan kardus untuk menginformasikan kondisi barang di dalam paket agar kurir dari ekspedisi yang kamu gunakan dapat lebih berhati – hati ketika membawanya. Apalagi kalau barangmu adalah barang yang rawan rusak, stiker peringatan ini penting banget.

Setelah tahu cara packing barang yang aman di atas, jangan lupa untuk dipraktikkan, ya! Perlu diingat juga nih, masih sering terjadi kesalahan ketika membungkus produk dengan bubble wrap. Yang perlu dilapisi bubble wrap adalah produknya ya, bukan kardus luarnya, karena lebih aman dan menghindari guncangan saat dalam pengiriman.

Sindo shipping dapat membantu kalian dalam masalah pengiriman jadi tak perlu khawatir, jika kalian ingin mengirimkan produk skincare kalian dari brand – brand luar negeri bisa percayakan melalui jasa pengiriman kami. Untuk pengiriman start 100.000/kg dari Singapura ke Batam, untuk info lebih lanjut bisa menghubungi kami di no 081296055142 dan jangan lupa visit Instagram kami di @sindoshipping.

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Tiara Tim Sales Sindo Shipping)