MENYAMBUT BABY NEWBORN? YUK SIMAK BEBERAPA LIST PERLENGKAPAN BABY NEWBORN YANG HARUS DIMILIKI SEBELUM LAHIRAN & CARA MUDAH MENDAPATKANNYA DENGAN SINDO SHIPPING

Untuk anda orang tua baru yang sedang menunggu kelahiran bayi, pasti akan sangat bingung menentukan keperluan bayi baru lahir apa yang penting dan wajib untuk dimiliki bukan? Gak perlu khawatir, berikut ini adalah daftar beberapa hal yang penting untuk dimiliki ketika akan menyambut bayi yang baru lahir. Yuk simak artikel dibawah ini!

1. Pakaian Bayi

Salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki ketika anda sedang menunggu kelahiran bayi anda adalah pakaian bayi. Pakaian bayi yang baru lahir adalah hal yang sangat penting untuk di perhatikan. Ingat ketika anda melakukan usg anda sudah bisa mengetahui berapa perkiraan berat badan bayi anda bukan? Berat badan bayi ini bisa digunakan sebagai salah satu panduan untuk memilih ukuran pakaian untuk bayi anda.

Selain ukuran pakaian, perhatikan juga bahan yang akan anda gunakan untuk membuat pakaian bayi ini. Pastikan pakaian bayi yang anda pilih merupakan pakaian bayi yang memiliki bahan yang halus, agak longgar dan memiliki kualitas yang tinggi. Pastikan bahan yang digunakan untuk membuat pakaian ini juga merupakan bahan yang tersebut dari alam seperti bahan katun.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika anda anda menggunakan pakaian bayi adalah mengenai jenis pakaian yang wajib dibeli. Jenis pakaian yang wajib dibeli ketika akan belanja untuk keperluan anak yang baru lahir anda bisa membeli beberapa produk berikut ini :

  • Bodysuit atau jumpsuit
  • Legging atau celana yang melar
  • Atasan panjang dan pendek
  • Pakaian luar
  • Topi
  • Kaos kaki
  • Pakaian tidur
  • Sepatu
  • Dan aksesoris lainnya. 

2. Diapers

Selanjutnya, produk yang wajib dimiliki oleh orang tua yang sedang menantikan anak adalah mengenai diaper dan perlengkapannya. Diaper atau popok adalah salah satu hal yang paling penting untuk dimiliki. Saat ini memang cukup banyak orang tua yang tidak ingin memberikan diaper pada anaknya untuk alasan kesehatan kulitnya. Akan tetapi penggunaan diaper sudah pasti akan sangat bermanfaat ketika anda bepergian dengan anak anda.

Selain membeli popok sekali buang, anda juga perlu popok yang bisa dicuci dan digunakan berkali – kali seperti popok kain. Selain membeli popok kain ataupun popok sekali buang, hal lain yang berhubungan dengan popok yang wajib anda miliki adalah tempat sampah khusus. Tempat sampah khusus ini adalah tempat sampah yang wajib anda miliki untuk menghindari aroma yang tidak diinginkan.

Selain itu, pastikan anda juga memiliki cream yang digunakan untuk mencegah terjadinya ruam pada paha dan pantat bayi. Hal ini sangat penting bagi anda yang menggunakan popok sekali pakaian untuk anak anda. Perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk mengganti popok bayi anda adalah alas untuk mengganti popok. Jika anda akan mengganti popok untuk anak anda, pastikan untuk menggunakan alas yang anti air. Pastikan juga bahan tersebut lembut dan aman untuk kulit bayi anda.

Perlengkapan terakhir yang dibutuhkan berhubungan dengan diaper adalah tas untuk popok bayi anda. Tas ini bisa memiliki bentuk backpacker atau tas jinjing. Tas ini merupakan tas yang sangat penting untuk memastikan tidak ada yang tertinggal saat anda pergi keluar bersama dengan anak anda. Oleh karena itu, pastikan anda memiliki persediaan barang di dalam tas tersebut sehingga jika anda perlu pergi keluar bersama dengan bayi anda, anda bisa langsung membawa tas tersebut tanpa melupakan sesuatu yang penting.

3. Baby Gear

Peralatan yang dimaksud dengan baby gear disini adalah peralatan yang bisa digunakan untuk membawa bayi anda. Alat yang bisa digunakan untuk membawa bayi ini ada banyak jenisnya. Berikut ini adalah beberapa perangkat keperluan bayi yang harus disiapkan untuk membawa bayi yang bisa anda miliki guna memudahkan kegiatan anda.

  • Baby Carrier 

Produk baby gear pertama yang bisa anda beli untuk keperluan bayi anda adalah baby carrier. Baby carrier adalah sebuah alat yang bisa digunakan untuk membawa bayi dengan cara menggendong. Jenis baby carrier ini ada sangat banyak jenisnya. Mulai dari baby wrap hingga backpacker carrier. Untuk anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai baby carrier ini , anda bisa simak artikel kami sebelumnya yang membahas mengenai baby carrier atau gendongan bayi.

  • Stroller (Kereta Bayi)

Produk baby gear selanjutnya yang bisa anda miliki untuk memudahkan perjalanan dengan bayi anda adalah stroller. Dengan menggunakan stroller ini anda bisa membawa bayi anda dengan lebih mudah saat berjalan – jalan. Bayi juga akan lebih mudah tidur ketika diajak berjalan dengan menggunakan alat ini karena lebih teduh dan lebih stabil pergerakannya.

  • Car Seat

Untuk anda yang sering kali berkendara dengan mobil, membeli car seat untuk anak anda akan lebih aman dan lebih menguntungkan. Menggunakan car seat juga lebih aman bagi bayi dibandingkan dengan mendudukkan bayi di pangkuan anda. 

  • Sun Shade untuk Mobil

Perangkat terakhir yang diperlukan sebagai alat untuk pembawa bayi adalah sun shade. Ketika anda membawa bayi dengan menggunakan car seat di mobil anda, akan lebih baik bagi anda untuk memberikan sun shade pada jendela tempat anda menidurkan anak anda. Sun shade akan melindungi pandangan anak anda dan membuatnya lebih nyaman saat diajak berjalan – jalan dengan mobil karena tidak panas dan tidak tersorot matahari langsung. 

4. Tempat Tidur Bayi

Peralatan penting lainnya yang sangat diperlukan ketika anda akan memiliki bayi adalah tempat tidur bayi. Alat yang berhubungan dengan tempat tidur bayi ini antara lain :

  • Baby Crib

Ketika bayi anda baru lahir sesungguhnya anda tidak akan membutuhkan alat ini. Hal ini disebabkan karena anda bisa menidurkan bayi di tempat tidur bersama dengan anda. Akan tetapi jika bayi sudah mulai tidur dengan banyak gerakan, maka akan lebih baik jika menempatkan bayi anda di tempat tidur sendiri (baby box / crib) agar anak anda merasa lebih nyaman saat istirahat. Sesungguhnya jika anda lebih menyukai tempat tidur bersama dengan anak juga tidak masalah.

  • Kasur

Selanjutnya selain baby crib ada juga akan membutuhkan kasur beserta dengan bantal dan gulingnya untuk meningkatkan keamanan untuk bayi anda. Berbeda dengan baby crib, kasur untuk bayi adalah salah satu alat yang wajib dimiliki meskipun anda menidurkan anak anda di ranjang bersama dengan anda.

  • Selimut

Selimut juga merupakan salah satu perangkat yang sangat penting untuk dimiliki. Selimut merupakan salah satu alat yang penting untuk bayi karena selimut orang dewasa bisa jadi terlalu gerah jika diberikan pada anak anda. Ketika anda akan membeli selimut untuk anak anda, pastikan bahan yang dimilikinya halus dan lembut. Jika anda mencari selimut yang berbulu, pastikan bulu tidak mudah lepas sehingga tidak mengganggu sistem pernafasan anak anda.

5. Alat Untuk Memberikan ASI

Asi yang diberikan pada anak bisa diberikan langsung, akan tetapi jika anda adalah ibu yang bekerja, maka memberikan asi melalui botol juga merupakan salah satu hal yang untuk dilakukan. Untuk anda yang memberikan asi melalui botol pasti anda akan membutuhkan beberapa alat seperti dot, breast pump dan juga kantong untuk asi.

Jika anda memberikan asi pada anak anda secara langsung, maka ada akan membutuhkan beberapa hal seperti selimut untuk menutup (penutup menyusui), breast pads, krim untuk luka, bantal menyusui, lap untuk gumoh dan dot jika anak anda sudah mulai banyak menggigit barang – barang di sekitarnya.

6. Perlengkapan untuk Makanan Padat

Jika anak anda mulai memakan makanan padat, maka perlengkapan makan bayi anda bisa ditambah dengan beberapa perangkat berikut ini :

  • Kursi Tinggi Bayi
  • Mangkuk sekitar 2 hingga 3
  • Sendok bayi
  • Sippy cup
  • Celemek Waterproof
  • Matras waterproof
  • Penggiling makanan bayi

7. Peralatan Mandi Bayi

Keperluan bayi selanjutnya yang juga wajib untuk anda miliki adalah peralatan mandi bayi. Untuk daftar peralatan mandinya anda akan membutuhkan.

  • Bathtub untuk bayi
  • Sabun
  • Sampo
  • Handuk bayi
  • Wash lap 

8. Baby Soother

Selanjutnya hal esensial yang diperlukan ketika anda akan memiliki bayi adalah baby soother. Baby soother (empeng bayi) adalah perlengkapan yang akan anda butuhkan untuk mengalihkan perhatian bayi ketika ia menangis. Ada banyak jenis baby soother yang bisa anda pilih, anda bisa memilihnya sesuai dengan umur bayi anda. Jika bayi anda belum lahir, maka menggunakan hiburan yang tergantung akan sangat cocok untuknya.

9. Mainan Bayi

Selain baby soother, hal lainnya yang cocok juga harus masuk ke dalam daftar apa saja keperluan bayi anda adalah mainan bayi. Bayi memang belum bisa bermain seperti anak yang berusia 6 bulan, akan tetapi memberikan mainan yang bisa memberikan stimulasi bisa memberikan banyak keuntungan bagi bayi anda.

10. Perlengkapan untuk Keamanan Anak

Produk selanjutnya yang wajib masuk ke dalam perlengkapan yang wajib dibeli saat menunggu kelahiran anak adalah mengenai perlengkapan untuk keamanan anda, perlengkapan untuk keamanan anak ini antara lain adalah :

  • Gerbang keamanan
  • Tutup lemari
  • Pelindung laci
  • Baby Toilet Training dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sesungguhnya perlengkapan keamanan ini adalah perlengkapan yang akan anda butuhkan ketika bayi anda sudah mulai merangkak. Oleh karena itu, tidak dibeli pada saat menunggu kelahiran bayi juga tidak masalah. 

11. Perlengkapan Untuk Kesehatan Anak

Ada banyak perlengkapan kesehatan yang perlu anda beli untuk anak anda. Beberapa perlengkapan kesehatan ini antara lain adalah :

  • P3k untuk bayi seperti contohnya termometer digital
  • Teething toys
  • Strelizer
  • Humidifier
  • Nail clipper
  • Detergen khusus untuk bayi
  • Baby hair brush
  • Baby hair clipper (Alat cukur rambut bayi)

Demikianlah perlengkapan bayi yang harus di miliki ketika anda sedang menunggu kelahiran anak anda. Selain membutuhkan perlengkapan ini untuk persiapan kelahiran anak, daftar ini juga bisa digunakan untuk membantu anda yang kebingungan mencari kado untuk kelahiran rekan anda. 

Beberapa dari anda mungkin sudah terbiasa mengelilingi mall, mencari beberapa online shop di indonesia untuk mendapatkan Perlengkapan bayi yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tapi tidak menutup kemungkinan, ada keterbatasan penjualan atau mungkin apa yang anda cari tidak ada di Indonesia

Terlebih lagi pada masa Pandemi seperti ini, tentu saja berkeliling mall menjadi keterbatasan bagi anda untuk lebih leluasa mencari Perlengkapan Bayi sesuai dengan apa yang di inginkan. Tidak perlu khawatir, mencari berbagai jenis perlengkapan bayi bukan suatu hal yang sulit. Melalui Sindo Shipping, apapun bisa menjadi mudah. Berkeliling untuk mengunjungi website online store dari berbagai negara bukan sebuah halangan, anda hanya perlu duduk manis dan mencari jenis Perlengkapan Bayi yang ingin anda dapatkan dari berbagai macam online store di berbagai macam negara lalu dikirimkan ke warehouse kami di Singapore lalu kami akan bantu kirimkan ke alamat anda di Indonesia dengan aman dan mudah.

Mau tau bagaimana caranya?

Yuk simak beberapa prosedur pengiriman dari store langsung yang di drop ke warehouse kami di singapore 

1. Wajib perhatikan Office Hour Sindo Shipping

Hal ini sangat Penting untuk menghindari paket tiba di warehouse kami namun di waktu yang tidak tepat. Berikut informasi mengenai Office Hour Sindo Shipping :

  • Office Hour Sindo Shipping dan Operational Customer Service : Monday – Friday | 08:00 – 17:00 WIB
  • Operational Warehouse Singapore : Monday – Friday | 10:00 – 17:00 (Singapore Time)
  • Saturday, Sunday, Public Holiday : CLOSED



2. Wajib menuliskan Format Alamat Penerima dengan detail berikut :

– Recipient Name :
         First Name : Sindo Shipping
         Last Name : Nama Lengkap Bapak/Ibu
(Harus ada at least 2 nama, untuk menghindari  paket tertukar karena nama yang sama)

– Address :
Untuk alamat warehouse kami, bisa konfirmasi melalui text Customer Service Kami di nomor : +62 812-9605-5142

3. Wajib Menginformasikan Invoice dan Nomor Order sesudah orderan terkonfirmasi oleh store

4. Wajib Menginformasikan alamat penerima di Indonesia dengan detail :

Nama Penerima :
Alamat Lengkap :
Contact :

5. Wajib Menginformasikan VIDEO saat unboxing paket yang sampai di alamat penerima, agar dapat menjadi bukti valid seandainya terjadi kerusakan atau kehilangan barang pada paket tersebut.

6. Segala Transaksi akan dilakukan melalui Bank Transfer atas nama HERU WIJAYA yang terdapat 2 bank account yakni BCA (Rupiah) dan OCBC (SGD)

Nah itu dia tips memilih Perlengkapan Bayi yang aman ala sindo shipping lengkap dengan cara pengirimannya. Sangat simple bukan?

Yuk Perhatikan Kesehatan Keluarga anda dengan memilih Perlengkapan Bayi yang berkualitas dengan Sindo Shipping.

Dapatkan potongan harga dan promo menarik lainnya dengan menghubungi Customer Service kami : +62 812-9605-5142 atau mengunjungi Instagram kami @SindoShipping. Dapatkan experience menarik dengan shipping with Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Tiara Tim Sales Sindo Shipping)