5 CARA MENJADI PEBISNIS YANG BAHAGIA DENGAN BERGABUNG MENJADI MEMBER SINDO SHIPPING

Seorang pebisnis atau pengusaha memiliki peran vital dan mampu menjadi solusi bagi masalah pembangunan ekonomi di suatu negara. Semakin banyak suatu negara memiliki pengusaha, maka pertumbuhan ekonomi negara tersebut akan semakin tinggi. Apakah anda merupakan seorang pebisnis yang merasa belum bahagia? Kalau merasa belum bahagia, kami dari tim Sindo shipping akan membagikan artikel seru mengenai apa saja cara menjadi pebisnis yang bahagia. Yuk simak artikel kali ini! Selamat membaca semoga anda menjadi pebisnis yang bahagia.

Pengusaha atau pebisnis menurut Deniz, Boz dan Ertosun (2011) merupakan seseorang memulai langkahnya dalam melakukan usaha dengan membuat organisasi baru yang diidentifikasi dari adanya peluang atau merevitalisasi organisasi yang sudah berkembang. Selain itu, beberapa hal terkait pentingnya kegiatan berwirausaha yang dilakukan oleh pengusaha seperti menciptakan lapangan kerja, kemajuan ekonomi dan sosial negara serta inovasi. Menurut studilmu.com, para pebisnis sukses selalu terlihat keren dimata kebanyakan orang. Terutama bagi para karyawan kantoran yang masih bekerja dari jam 9 pagi sampai 6 sore, Kebanyakan dari kita akan merasa kagum dengan para pebisnis atau pengusaha yang berani mengambil risiko untuk mendirikan bisnis mereka sendiri, sampai akhirnya berhasil menjadi pengusaha sukses. Namun sayangnya, tidak banyak orang yang mau memikirkan situasi – situasi rumit yang dapat membuat semua pebisnis merasa stres dan hampir gila terhadap masalah bisnis yang mereka hadapi. Intinya, menjadi pebisnis itu tidak mudah loh. Walaupun memang kita berpeluang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dibandingkan menjadi karyawan kantor.

Lantas, apa yang harus dilakukan para pebisnis agar bisa tetap merasa bahagia dan waras (tidak gila karena stres kerja yang berat)?”. Pembahasan berikut ini akan menjawab pertanyaan tersebut loh! Ada beberapa cara yang bisa diterapkan oleh para pebisnis sukses agar tetap bahagia dan waras yang telah kami rangkum dari beberapa website.

1. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin

Di dunia yang serba cepat seperti saat ini, manajemen waktu adalah salah satu hal yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Bukan tanpa alasan, di sini manajemen waktu memberikan peranan penting untuk menyelesaikan setiap pekerjaan sehari – hari. Dengan melakukan manajemen waktu yang baik, maka jam produktif yang anda miliki saat itu dapat digunakan dengan baik dan efektif. Manajemen waktu ini perlu dilakukan untuk mempermudah penyelesaian suatu pekerjaan. Lebih lagi, jika anda sebagai pebisnis mempunyai banyak pekerjaan atau agenda yang harus diselesaikan setiap harinya seperti beberapa laporan pekerjaan kantor yang menumpuk, pertemuan dengan partner perusahaan lain, hingga rapat bersama karyawan internal untuk mengatur strategi perusahaan. Dengan begitu, anda harus memanfaatkan waktu dengan baik agar setiap pekerjaan atau agenda dapat terselesaikan. Dengan menggunakan manajemen waktu yang baik, Anda bisa segera menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu sehingga bisa menikmati sisa waktu untuk beristirahat dengan cukup.

Para pebisnis hebat adalah orang – orang yang produktif. Produktif disini bukan berarti mampu menyelesaikan banyak hal dalam satu waktu, melainkan dapat memanfaatkan waktu yang dimiliki dengan baik. Bagaimana maksudnya? Para pebisnis hebat merencanakan dengan baik kegiatan dan target yang ingin dicapai pada hari itu. Mereka tidak ingin membuang waktu dengan sia – sia, mereka sangat berusaha untuk memenuhinya. Mereka sangat disiplin menggunakan waktu sesuai dengan kebutuhan. Ketika waktunya bekerja, mereka serius bekerja. Ketika waktunya istirahat, mereka pun berhenti dan benar – benar beristirahat.

2. Jangan Lupa Beristirahat

Apabila sahabat shippers suka pergi ke pantai dan merasa nyaman setiap kali berkunjung ke pantai, cobalah untuk mengalokasikan waktu setengah atau satu hari untuk berhenti dari rutinitas bisnis sebentar. Anda bisa pergi ke pantai terdekat dan menghirup udara laut di sana, jika itu memang bisa membuat kita bahagia. Ada satu pepatah terkenal yang tersebar di kalangan pebisnis bahwa “jika kita ingin menjadi pengusaha yang sukses, kita harus rela kehilangan waktu tidur”. Dengan kata lain, kita harus rela jika jatah tidur kita yang seharusnya 8 jam dalam sehari, berubah menjadi hanya 2 jam. Pertanyaannya, apakah pepatah itu benar? dan Apakah itu tidak berbahaya bagi kesehatan kita? Pada kenyataannya, tidur memiliki peranan yang sangat penting dalam proses kognitif kita loh! Apabila kita memiliki waktu tidur yang cukup, maka cara kita berpikir, belajar, memecahkan masalah dan proses penalaran kita akan bekerja dengan sangat baik, dibandingkan jika anda kekurangan waktu tidur. Dengan memiliki waktu tidur yang cukup, pikiran anda akan terisi kembali. Sehingga, sesibuk atau stres bagaimanapun, kita tetap bisa menyeimbangkan pikiran kita dengan baik. Jadi, meskipun rekan pembaca ingin menjadi pengusaha yang sukses, jangan sesekali mengorbankan waktu tidur yang sangat berharga.

Kami juga menyarankan anda yang sulit tidur karena insomnia, bisa mencoba gunakan diffuser young living yang dipercaya dapat membantu rileks dan tidur dengan nyenyak. Apabila anda ingin membeli atau memiliki produk tersebut, bisa langsung menghubungi tim Sindo Shipping. Karena kami tim Sindo shipping siap melayani pengiriman produk young living ke rumahmu dengan aman dan terpercaya. Sehingga anda para pebisnis bisa memiliki waktu tidur yang berkualitas dan dapat produktif melakukan aktivitas bisnisnya. Jadi, jangan remehkan perasaan stres yang melanda pikiran kita karena ketika seorang pengusaha merasa mumet dan stres yang sampai puncaknya, kondisi ini bisa sangat membahayakan bisnis para pengusaha. Rasa stres yang tak tertahankan dapat mempengaruhi hubungan kita dengan klien, mitra bisnis, bahkan pelanggan. Bukannya semakin maju bisnisnya, malah yang ada bisnis kita akan semakin merugi karena hubungan yang buruk antara kita dengan klien. Tidak hanya itu saja, perasaan yang tidak bahagia juga akan mengganggu kesehatan para pebisnis. Hampir semua jenis penyakit berbahaya berasal dari perasaan stres yang kita alami. Jadi, jangan remehkan situasi ini ya!

3. Belajar untuk bersabar

Sukses bukanlah sesuatu yang bisa didapat dalam waktu yang singkat, setiap orang pun memiliki jalan yang berbeda menuju kesuksesan. Perjalanan menuju kesuksesan mungkin saja terasa pelan – pelan. Walau demikian, anda perlu menghargai setiap langkah kecil yang telah dilalui. Setiap langkah tersebut akan membawa anda lebih dekat dengan target, bukan? Oleh karenanya, penting untuk menjaga kesabaran. Kesabaran akan membuat kita lebih tenang dalam menyikapi sesuatu, serta tidak tersiksa dengan rasa buru – buru. Semakin kita sabar, kita akan semakin menghargai apa yang telah kita miliki. Semakin kita sabar, kita akan semakin mudah untuk merasa bahagia. Anda lebih bahagia jika bisa sedikit sabar dalam setiap aktivitas sehari – hari. Pikirkan dahulu sebelum bersikap atau bertingkah laku, niscaya hidup lebih bahagia. Kebanyakan dari para pebisnis menginginkan kepuasan instan tanpa menunggu. Mungkin sudah saatnya anda melatih kesabaran. Cobalah untuk seleksi mana yang penting dan mulai kerjakan. Perhatikan pikiran anda dan cari cara terbaik untuk memahaminya. Jangan ragu untuk menuliskan apa yang membuat anda tidak sabar. Ini akan membantu anda memperlambat dan fokus pada satu tugas.

4. Ucapkan selamat tinggal untuk orang – orang toxic

Sebagai pemilik bisnis, anda pun perlu menghindari orang – orang toxic ini. Jangan sampai energi anda tersita karena harus menghadapi karyawan atau klien yang toxic. Hal ini akan sulit untuk mengubah sikap mereka yang kurang baik, bisa saja bisnis malah ikut terhambat karena ulah orang – orang seperti itu. Salah satu cara mengurangi stres adalah berhenti berteman dengan orang yang toxic, luangkan beberapa menit dan evaluasi minggu anda dan keluarkan dua atau tiga hal yang tidak penting dalam hidup. Sudah saatnya belajar menjuah pada hal – hal yang menyebabkan stres dan membuat sesuatu yang tidak baik bagi pebisnis.

Semua pebisnis memang tidak tahu seperti apa rekan kerja dalam suatu perusahaan, namun anda tetap bisa memilih dengan siapa harus bergaul. Demi kesehatan mental dan produktivitas kerja yang baik, bertemanlah dengan orang – orang positif dan batasi berteman dengan rekan bisnis yang merugikanmu. Untuk dapat bertahan dalam lingkungan produktivitas bisnis, anda harus memiliki manajemen emosi dan stres yang baik agar bisa kompeten dalam berbagai situasi kerja.

5. Jalin Networking dengan Rekan Positif Bersama Sindo Shipping

Ketika anda merasa stres atau tertekan terhadap beberapa masalah bisnis yang ada, itu adalah hal yang sangat wajar. Semua pengusaha adalah manusia, yang pasti bisa merasa demotivasi dan tidak bersemangat karena hal – hal tertentu. Akan tetapi, bukan berarti kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini bukan? Manusia sebagai makhluk hidup tidak akan pernah bisa hidup dan bertahan tanpa orang lain di sekitarnya. Oleh karena itu, pastikan bahwa rekan – rekan pebisnis selalu berbicara dan berinteraksi dengan orang – orang yang anda percaya, terutama ketika stres kerja sedang melanda. Pastikan kita berinteraksi dengan orang – orang yang selalu berpikiran positif ya. Karena kalau anda hanya sekedar berinteraksi dengan orang lain, ini juga akan menghadirkan masalah baru bagi anda. Tidak semua orang bisa memberikan input yang positif untuk kita, orang – orang dengan pikiran yang negatif sudah banyak tersebar di sekitar kita. Itulah mengapa sebagai seorang pengusaha, kita perlu menjadi selektif dalam memilih orang – orang terbaik di sekitar kita. Jadi agar kita tetap bahagia dan waras, jangan lupa membina hubungan baik dengan orang-orang positif di sekitar kita.

Contohnya saja apabila anda merupakan pebisnis online dan sering mengirimkan produk pesanannya ke jangkauan internasional, maka jangan lupa untuk menjalin relasi yang baik dengan ekspedisi terpercaya seperti Sindo Shipping. Tim Sindo Shipping memberikan pelayanan dan purna jual yang dapat diandalkan, karena kami mempunyai komitmen dan mempunyai target yang besar untuk jadi pemain usaha dalam ekspedisi atau kargo di kawasan internasional yang melayani segala kebutuhan pengiriman customer customer baik import maupun eksport, dengan memberikan pelayan yang profesional, optimal, harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan pesaing yang ada di usaha ini. Tim Sindo Shipping melayani dari hati dengan memberikan pelayan yang baik serta memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan dalam hal pengiriman yang aman cepat, baik untuk para calon pengirim.

Itulah 5 cara bagaimana pebisnis sukses bisa tetap waras dan bahagia, semoga cara – cara di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Apabila para pebisnis merasa bahagia, maka kesehatan mental juga akan terjaga. Jadi, penting bagi anda untuk melakukan banyak hal yang bisa membuat tetap tersenyum, bersemangat dan termotivasi. Untuk mendapatkan kebahagiaan, kita bisa menerapkan hobi di setiap akhir pekan atau mengerjakan kegiatan yang masih sejalan dengan passion kita. Ataupun anda sebagai pebisnis online wajib menjalin networking yang positif, seperti bekerjasama dan bergabung menjadi member di Sindo Shipping. Terus bagaimana untuk menjadi membership di Sindo shipping? Pertama – tama Sindo shipping Kami ingin mengajak kalian Mengenai Program Membership Kami Sebagai Referensi Bapak/ Ibu Kedepan, Sebagai Berikut :

Silver Member (Minimal 50 – 99 Poin) Akan Mendapatkan Diskon 1% Untuk Pengiriman General Items Dan Poin Dapat Di Redeem Sebagai Diskon Dengan Nilai Rp 1,000 / Poin.

Gold Member (Minimal 100 – 299 Poin) Akan Mendapatkan Diskon 2% Untuk Pengiriman General Items Dan Poin Dapat Di Redeem Sebagai Diskon Dengan Nilai Rp 2,000 / Poin.

Platinum Member (Minimal 300+ Poin) Akan Mendapatkan Diskon 3% Untuk Pengiriman General Items Dan Poin Dapat Di Redeem Sebagai Diskon Dengan Nilai Rp 2,500 / Poin.

Poin Dapat Diperoleh Dengan Melakukan Pengiriman Dimana 1 Kg Dihitung 1 Poin.

– Silver Member.

Sistem Deposit Minimal Rp 5,000,000 (50 Poin) Dimana Deposit Ini Selain Akan Menjadikan Keanggotaan Bapak /Ibu Di Level Silver Yang Berlaku Selama 3 Bulan, Juga Dapat Dipakai Sebagai Pembayaran Tagihan Pengiriman. Apabila deposit tidak habis Terpakai Dalam Satu Bulan, Dapat Dipakai Pada Bulan Berikutnya, Maksimum 1 Tahun Dan Tidak Dapat Dikembalikan ( Non-refundable ).Status Keanggotaan Akan Ditinjau (review) Dalam 3 Bulan. Untuk Menjaga Level Bapak/Ibu Pada Member Silver , Minimal Akumulasi Pengiriman Per Bulan Adalah 50 Kg Selama 3 Bulan Berikutnya.

Pelanggan – pelanggan Sindo Shipping yang berasal dari kalangan pebisnis online telah loyal dan telah sejak lama bekerjasama dalam hubungan melakukan pengiriman dengan kami secara optimal. Silahkan menghubungi kami di 081296055142 / 082145058370 team kami akan menghubungi para pebisnis online dengan cepat untuk dapat memberikan informasi – informasi atau fitur serta benefit yang menarik dari Sindo Shipping. Untuk info mengenai promo – promo berikutnya di Instagram kami @sindoshipping. Terimakasih semoga anda selalu bahagia karena sudah membaca artikel ini 🙂

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING!!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(NASKAH: VELIS TEAM MARKETING DIGITAL SINDO SHIPPING)