PENTINGNYA ANTIOXIDANT UNTUK MEMPERKUAT DAYA TAHAN IMUNITAS TUBUH, YUK BELI DAN KIRIM SUPLEMEN VITAMIN SEHAT PAKAI SINDO SHIPPING!

Popularitas antioksidan tampaknya kian melambung. Dimana – mana, kerap antioksidan ini selalu dibahas karena memiliki zat yang penting bagi tubuh. Namun, sejauh mana anda memahami dan mengetahui manfaat antioxidant bagi tubuh? Dalam kesempatan yang baik ini, kami tim Sindo Shipping akan membahas artikel mengenai pentingnya kandungan vitamin antioxidant untuk memperkuat daya tahan imunitas tubuh terutama bagi ibu dan anak. Simak baik – baik artikelnya yuk! Semoga selalu menginspirasi dan memberikan informasi yang berguna bagi anda.

Dikutip dari pesona.id, antioksidan adalah zat yang mampu memperlambat proses oksidasi, yaitu reaksi kimia yang berupa pengikatan oksigen dan pelepasan hidrogen. Proses ini bisa terjadi di mana saja, termasuk di dalam tubuh kita. Proses oksidasi sebenarnya penting untuk metabolisme tubuh. Namun, jika molekul yang dihasilkan jumlahnya berlebihan, misalnya akibat pengaruh gaya hidup tidak sehat (merokok, stres, banyak mengonsumsi obat, polusi, radiasi, dan sebagainya), maka proses itu justru dapat merusak kesehatan. Di antaranya merusak sel yang mengoksidasi DNA, sehingga dapat berakibat mutasi gen dan menimbulkan kanker.

Yang penting diketahui, tidak semua zat antioksidan sama jenis dan fungsinya. Ada sekitar 10.000 senyawa kimia dalam berbagai jenis bahan makanan yang berperan sebagai antioksidan, termasuk zat nutrisi penting, seperti vitamin dan mineral. Namun, meski berbeda – beda, semuanya memiliki kemampuan memusnahkan substansi radikal – radikal bebas yang dapat mencederai sel – sel dalam tubuh dan berkontribusi pada timbulnya berbagai penyakit, termasuk kanker. Lantas, antioksidan mana yang paling baik bagi tubuh? Banyak produk makanan yang saling mengklaim mengandung zat antioksidan yang paling hebat. Faktanya, tidak ada antioksidan yang lebih baik daripada yang lain. Makin bervariasi jenis makanan mengandung antioksidan yang kita konsumsi, makin maksimal senyawa tersebut bekerja bagi tubuh kita. Karena, setiap antioksidan memiliki tugas untuk melindungi di tempat – tempat yang berbeda.

Sebagai contoh, beberapa jenis antioksidan bekerja di otak, sedangkan yang lain bekerja di ginjal. Kendati begitu, walaupun terpisah – pisah secara khusus di beberapa tempat, tidak semua antioksidan mampu bekerja sendirian. Banyak antioksidan yang harus bekerja sama. Contohnya, vitamin C yang harus membantu vitamin E agar dapat mengoptimalkan kerja dalam menanggulangi radikal bebas. Sinergi seperti ini disebut antioxidant defense network (pertahanan jaringan antioksidan). Artinya, mengonsumsi berbagai jenis makanan yang kaya antioksidan dapat membuat berbagai sumber daya dalam tubuh bekerja dengan lebih baik.

Apa saja manfaat antioxidant bagi tubuh?

Ada banyak pembicaraan tentang manfaat antioksidan, dan untuk alasan yang bagus. Banyak ahli menyarankan antioxidant dapat melindungi kita dari penuaan dini, penyakit jantung, kanker, dan kemungkinan depresi dan kecemasan. Berikut ini beberapa ulasan mengenai beberapa manfaat antioxidant yang dikutip dari berbagai sumber website:

1) Melawan radikal bebas

Antioksidan membantu melindungi sel – sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Jadi, apa itu radikal bebas? Mereka sangat reaktif, molekul tidak stabil yang mencoba menjadi stabil. Mereka hampir mencuri apa yang tidak mereka miliki (elektron) untuk membuat diri mereka stabil. Mereka menyerang molekul yang dekat, seperti lipid atau protein, dan mencuri elektron. Sekarang molekul “dirampok” menjadi radikal bebas dan menyerang molekul lain di dekatnya yang menciptakan reaksi berantai. Semua pencurian ini menciptakan kerusakan pada sel dan DNA kita. Kerusakan yang cukup dan kita berakhir dengan penuaan dini dan penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

Kita tidak bisa lepas dari radikal bebas. Mereka dibuat secara alami ketika kita bernapas, berolahraga, dan mengubah makanan menjadi energi. Ada juga lingkungan sumber radikal bebas seperti asap rokok, polusi udara, dan sinar matahari. Oleh karena itu, kita membutuhkan banyak antioksidan untuk menghentikan semua pencuri ini. Jadi intinya, kita membutuhkan banyak antioksidan untuk mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, antioksidan juga dapat bertahan melawan berbagai jenis radikal bebas.

2.) Meningkatkan Kesehatan mental

Banyak studi yang membuktikan bahwa pola makan yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan, tak hanya kesehatan fisik namun juga kesehatan mental. Hal ini dikarenakan apa yang Anda makan dapat mempengaruhi kinerja sel tubuh, sistem kekebalan tubuh, dan bagaimana tubuh merespons stres. konsumsi makanan yang tinggi antioksidan juga diketahui baik untuk memelihara kesehatan otak dan mengurangi risiko terjadinya depresi. Kandungan antioksidan biasanya dapat dijumpai pada buah apel, mengkonsumsi apel dipercaya mampu meningkatkan suasana hatimu. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya pun berperan penting untuk membantu fungsi memori dan memelihara kesehatan otak. Nah, jika anda tidak begitu suka mengonsumsi apel secara langsung, mengolahnya menjadi jus juga memiliki manfaat yang baik. Jus apel bisa mengurangi spesies oksigen reaktif berbahaya di jaringan otak dan meminimalisir gangguan mental.

3.) Meningkatkan kinerja sistem imun

Radikal bebas secara alami dibentuk oleh tubuh selama latihan dan melalui berbagai proses energi. Pada saat yang sama, tubuh akan melepaskan enzim untuk mengendalikan radikal bebas ini. Antioksidan bekerja dengan cara memadamkan kebutuhan radikal bebas akan elektron ekstra sehingga dapat menetralkan partikel yang berpotensi menyebabkan bahaya. Oleh karena itu, disarankan juga untuk mengonsumsi makanan kaya akan antioksidan untuk menambah lapisan perlindungan ekstra pada pertahanan dalam tubuh.

4.) Menjaga kesehatan memori

Manfaat antioksidan bagi tubuh yang bersumber dari buah beri, seperti vitamin E dan C dapat membantu mengurangi efek penuaan dini dan mencegah kehilangan memori. Untuk itu, antioksidan berguna dalam membantu meningkatkan kemampuan sel otak dalam mempertahankan komunikasi jangka panjang. Selain itu, efek mental dari penuaan juga akan berkurang karena antioksidan membantu membangun koneksi yang kuat. Oleh karena itu, konsumsi makanan yang kaya antioksidan sangat dianjurkan terutama ketika sudah memasuki usia paruh baya.

5.) Mencegah penuaan dini

Tak hanya menetralkan radikal bebas, antioksidan juga mampu membantu membatasi kerusakan internal yang disebabkan oleh penuaan termasuk efek fisik luar. Antioksidan dapat mengurangi tanda penuaan dengan meminimalkan kerutan, menjaga tekstur kulit, dan mengurangi kerentanan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Untuk membatasi penuaan, maka kamu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan kaya antioksidan sejak dini. Nah, beberapa makanan yang dipercaya sebagai sumber antioksidan, antara lain terong, kacang – kacangan, buah – buahan, serta sayuran.

Sumber antioksidan alami yang bisa dikonsumsi

Mendapatkan antioksidan dari makanan sehat tentu lebih aman dan lebih berefek positif untuk tubuh. Makanan yang berasal dari tumbuhan mengandung molekul antioksidan dengan kadar yang lebih tinggi, kadar antioksidan dalam tiap makanan juga akan bervariasi. Berikut ini beberapa makanan nabati yang menjadi sumber antioksidan alami, yaitu:

●  Sayuran: Sayur brokoli, paprika, bayam, kale

●  Buah – buahan: Jeruk, apel, blueberry, stroberi, anggur

●  Serealia utuh: Oat, quinoa, beras merah

●  Kacang beans: Kacang pinto dan kacang merah

●  Kacang nuts: Kacang kenari dan kacang almond

●  Minuman: Kopi dan teh

●  Makanan lain: cokelat hitam

Jika anda tidak suka mengkonsumsi aneka sayur dan buah, salah satu cara alternatif lain dalam memenuhi vitamin adalah dengan cara mengkonsumsi suplemen antioksidan yang dapat berguna untuk menjaga tubuh tetap sehat. Kami rekomendasikan beberapa produk suplemen vitamin dari iHerb yang mengandung antioxidant seperti Now Foods, Super Antioxidants, 120 Veg Capsules. Vitamin ini merupakan perpaduan komprehensif ekstrak ramuan dan buah ampuh ini telah dirancang untuk memberikan spektrum luas flavonoid dengan aktivitas pemulungan radikal bebas yang ditunjukkan secara ilmiah. Tumbuhan dan buah – buahan ini telah terkenal di seluruh dunia selama berabad – abad karena kemampuannya untuk menjaga kesehatan yang optimal. Penggunaan konsumsi vitamin ini disarankan minumlah 2 kapsul 1 hingga 2 kali sehari dengan makanan.

Selain itu ada suplemen California Gold Nutrition, French Maritime Pine Bark Extract, Oligopin, Antioxidant Polyphenol, 100 mg, 180 Veggie Capsules.Mengandung Pine Bark (Pinus pinaster) yang merupakan senyawa antioksidan polifenol kuat yang disebut proanthocyanidins. Antioksidan dikenal karena fungsi penangkal radikal bebasnya yang dapat membantu mencegah penuaan dini dan kerusakan sel.*Proanthocyanidins telah terbukti dalam penelitian memiliki sifat vasotonik dan untuk mendukung fungsi kardiovaskular dan aliran darah yang sehat. California Gold Nutrition French Maritime Pine Bark Extract menampilkan Oligopin®, ekstrak Pine Bark yang dipatenkan yang bersumber dari Les Landes Forest, Prancis. Karena konsentrasi tinggi procyanidins molekul massa rendah, ini adalah salah satu ekstrak kulit pohon pinus yang paling murni di pasaran.

Click link to buy:

https://www.iherb.com/search?sug=antioxidant&kw=antioxidant&rank=0

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, memilih suplemen memang tidak boleh sembarangan. Para peneliti menyarankan memilih suplemen yang mengandung antioksidan karena sangatlah penting. Kandungan antioksidan merupakan salah satu yang meningkatkan imun sistem. Selain mengkonsumsi nutrisi yang cukup istirahat yang teratur suplemen yang banyak mengandung sumber antioksidan baik untuk dikonsumsi agar sistem imun tubuh terjaga, supaya terhindar dari penyakit berbahaya.

Menurut sehatq.com, sesuai namanya suplemen antioksidan merupakan suplemen yang mengandung molekul antioksidan yang terkonsentrasi. Molekul antioksidan sendiri adalah zat gizi yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan radikal bebas berlebih. Radikal bebas dapat terbentuk secara alami saat kita berolahraga dan saat tubuh mencerna makanan. Radikal bebas pun dapat berasal dari luar tubuh, seperti paparan sinar matahari, polutan di udara, asap rokok, dan zat kimia seperti pestisida. Radikal bebas yang tak terkendali dalam tubuh dapat menyebabkan masalah yang disebut stres oksidatif. Stres oksidatif dapat memicu kerusakan sel, penuaan kulit, dan risiko penyakit seperti kanker. Ada banyak macam zat gizi yang bersifat antioksidan. Suplemen antioksidan biasanya mengandung 70–1.660% dari kebutuhan harian terhadap nutrisi yang ditonjolkan pada produk suplemen.

Suplemen antioksidan memang dapat bermanfaat dan menyehatkan bagi kesehatan tubuh, namun juga dapat berbahaya bagi tubuh jika tak bijak dikonsumsi. Penggunaan suplemen antioksidan berlebihan dapat menjadi bumerang bagi kesehatan dan meningkatkan risiko penyakit tertentu, mulai dari kanker hingga cacat pada janin. Maka dari itu, selalu berkonsultasi dengan dokter apabila anda ingin mengkonsumsi suplemen apapun, termasuk suplemen antioksidan.

Dari uraian pembahasan artikel diatas, dapat kita pahami bahwa manfaat dari mengkonsumsi vitamin yang mengandung antioxidant sangatlah penting. Terutama di masa pandemi ini banyak konsumen kami yang membutuhkan vitamin dari luar negeri agar selalu sehat dan daya tahan tubuhnya kuat. Kami Sindo Shipping menawarkan jasa untuk membantu konsumen yang mau membeli ataupun mengirimkan suplemen seperti iHerb dan banyak suplemen lainnya. Kami juga bisa bantu belikan dan kirim ke alamat penerima dengan keadaan baik/aman dengan biaya pengiriman terbaik kami. Selain itu, seluruh staff Sindo Shipping adalah professional yang bisa membantu memenuhi dan memahami kebutuhan customer atau calon customer karena Sindo shipping selalu berkomitmen memberikan jasa pelayanan terbaik dengan harga terbaik.

Jadi, jangan ragu menggunakan jasa Sindo Shipping. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 / 082145058370 atau cek instagram kami @SINDOSHIPPINGuntuk mengetahui promo terbaru, jangan lupa terus ikuti informasi artikel terbaru kami di website resmi. Segera gunakan jasa pelayanan pengiriman barang dengan Sindo shipping, karena ada promo menarik potongan diskon sebesar 20% khusus bagi anda para pengguna terbaru konsumen kami tercinta. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat bagi anda!

Stay Healthy and Happy Shipping with Sindo Shipping.

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah: Velis Tim Marketing Digital Sindo Shipping)