Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

REKOMENDASI AKTIVITAS SERU DI BALI, YUK GABUNG JADI MEMBER DI SINDO SHIPPING BISA DAPATKAN GRATIS SEWA MOBIL UNTUK LIBURAN DI BALI!

Bali termasuk destinasi wisata terpopuler di dunia, pesona keindahan alamnya memikat terpancar dari keindahan pulau Bali. Banyak pesona yang memanjakan mata yang dapat dinikmati di Bali. Keindahan pantainya, hingga budaya di pulau Bali. Perkembangan Pariwisata Bali dari tahun ke tahun sangat dipengaruhi oleh faktor keragaman budaya yang dimiliki oleh masyarakat Bali. Adat, seni, dan budaya Bali sebagai potensi dasar yang dominan di dalamnya tersirat satu cita – cita akan adanya hubungan timbal balik antara pariwisata dan kebudayaan. Hal ini menjadi salah satu keunikan yang khas dibandingkan dengan destinasi – destinasi lainnya yang ada di Indonesia. Artikel ini berusaha memberikan inspirasi rekomendasi aktivitas yang berkualitas untuk mewujudkan kepuasan bagi anda para wisatawan yang sedang ingin liburan, dan harapannya adalah agar Bali mendapat lebih banyak kunjungan wisatawan yang loyal dan berkualitas pada masa mendatang.

Daya tarik terhadap keragaman budaya yang semakin meningkat membuat pariwisata budaya menjadi salah satu alternatif kegiatan yang dilakukan ketika berkunjung ke pulau Bali. Perkembangan pariwisata budaya di Bali yang terus meningkat tentunya akan menambah keuntungan bagi seluruh komponen dan lapisan masyarakat di Bali yang artinya mereka dapat lebih memaksimalkan potensi yang ada untuk menjadi destinasi pariwisata dan daya tarik tersendiri untuk kaum wisatawan. Perkembangan pariwisata budaya ini yang kemudian nantinya juga akan menambah nilai tarik pulau Bali di kalangan mancanegara. Ardika (2006) mengatakan, kepariwisataan ada dan tumbuh karena perbedaan, keunikan, kelokalan baik itu yang berupa bentang alam, flora, fauna maupun yang berupa kebudayaan sebagai hasil cipta, karsa, rasa dan budi manusia. Tanpa perbedaan itu, tidak akan ada kepariwisataan, tidak ada orang yang melakukan perjalanan atau berwisata. Oleh karena itu, melestarikan alam dan budaya serta menjunjung kebhinekaan adalah fungsi utama kepariwisataan. Alam dan budaya dengan segala keunikan dan perbedaannya adalah aset kepariwisataan yang harus dijaga kelestariannya.

Sebagai daerah tujuan wisata utama, kekayaan dan keindahan alam, serta keunikan seni budayanya menjadi daya tarik utama. Bali tidak hanya terkenal di dalam negeri tetapi di luar negeri juga. Bali memiliki julukan pulau dewata karena memiliki kekhasan yang dipengaruhi oleh agama hindu. Oleh karena itu, sektor pariwisata menjadi andalan bukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Bali, tetapi juga seluruh lapisan masyarakatnya banyak berharap dari sektor jasa ini. Faktor yang menyebabkan bali sebagai daerah tujuan wisata andalan di Indonesia karena memiliki kekhasan pada objek wisatanya, baik wisata alam maupun wisata budaya. Selain itu, didukung pula oleh sarana dan prasarana pariwisata yang lengkap.

Di Bali terdapat banyak objek wisata yang menawarkan berbagai aktivitas seru, berikut ini kami akan membahas rekomendasi wisata seru di berbagai daerah di Bali yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber website.

1.) Uluwatu

Setiap orang yang liburan di Bali mengharapkan untuk bersantai dan berenang, snorkeling, atau berselancar di pantai. Di Bali, banyak pantai yang indah, jadi jangan sampai ketinggalan baju renang dan sunblock anda. Pantai juga merupakan daya tarik utama, tempat para wisatawan dan warga lokal bertemu. Di Uluwatu, pemandangan di pantai umumnya diramaikan oleh peselancar. Ombak bergulung dan air pantai tetap hangat sepanjang waktu. Selain berselancar, ada banyak olahraga air yang bisa anda lakukan, cocok untuk menghabiskan waktu di pantai Uluwatu.

– Pantai Bingin menghadirkan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan dan ombak yang besar yang menjadikannya tempat yang sangat diminati oleh para peselancar yang melakukan olahraga dengan serius. Pasir putih mempesona di bawah tebing bergerigi.

– Pantai Padang Padang adalah pantai yang lebih kecil, dan mengharuskan biaya masuk. Namun, pantai ini merupakan favorit masyarakat setempat dan wisatawan yang sudah tinggal cukup lama dan mulai merasa menjadi warga setempat. Jalan menuju ke pantai cukup curam, memungkinkan wisatawan untuk sedikit pemanasan sebelum berenang di pantai.

– Pantai Thomas adalah pantai sederhana dengan pasir putih yang indah. Meski dianggap sebagai pantai tersembunyi, pantai ini masih menarik banyak pengunjung dengan ombaknya yang cantik. Pantai ini terletak di antara Pantai Bingin dan Padang Padang.

Tari Kecak di Uluwatu. Saat matahari terbenam tiba di Pura Uluwatu, wisatawan bisa menyaksikan tarian kecak yang dibawakan oleh penduduk setempat. Tarian ini disempurnakan pada tahun 1930-an. Tarian didasarkan pada kisah Ramayana, sebuah epik Sansekerta, dan kadang – kadang dikenal juga sebagai mantra monyet Ramayana karena nyanyian yang konsisten dari suara chak.

2.) Kuta

Objek wisata alam yang menarik di Bali yaitu pantai. Bali sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Contohnya, Pantai Kuta yang merupakan objek wisata sangat terkenal. Pantai ini terletak di paling selatan Pulau Bali yang memiliki pantai berpasir putih dan ditumbuhi ratusan hektar pohon nyiur. Pantai Kuta yang lebar, berpasir putih bersih merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan, Pada sore hari di saat matahari mulai terbenam, Kuta menyajikan pemandangan yang sangat indah. Pantai ini memiliki ombak yang bagus untuk aktivitas selancar.

Di sekitaran Pantai Kuta banyak terdapat hotel berbagai kelas, hotel – hotel berbintangnya nan megah berfasilitas standar internasional. Kawasan ini dipenuhi dengan berbagai penginapan dari yang sederhana hingga yang mewah, banyak wisatawan memilih kawasan ini untuk menginap dan menjadikannya sebagai base sebelum berkeliling ke berbagai obyek wisata lainnya di Bali. Selain itu, terdapat restaurant, bar, penyewaan alat – alat surfing serta bengkel perbaikan sudah tersedia. Menyediakan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan wisatawan dan begitu semarak dengan sarana olahraga seperti Bungy jumping, water boom. Pantainya lebar dengan pasir berwarna putih dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olah raga laut seperti selancar angin (windsurfing), parasailing, dan mendayung. nelayan setempat juga menyediakan jukung sewaan bagi mereka yang ingin berkeliling melihat keindahan alam yang masih alami di semenanjung bukit bagian selatan.

3.) Nusa Dua

Kawasan pantai lainnya adalah kawasan pantai Tanjung Benoa yang merupakan tempat bagi wisatawan yang datang ke Bali untuk mencari sea, sand, and sun. Tanjung Benoa di sebelah utara kawasan Nusa Dua adalah tempat yang menyenangkan untuk melakukan beraneka olahraga dan rekreasi air, seperti snorkeling, parasailing, diving, naik boat, berlayar, berselancar, melihat pemandangan bawah laut dengan glass bottom boat dan berbagai kegiatan olahraga air lainnya.

4.) Kintamani

Objek wisata alam lain yang menarik, keindahan panorama Gunung Batur dan Danau Batur yang terletak di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Pada umumnya wisatawan yang mengunjungi Gunung Batur berkumpul di Penelokan yang berada di pinggir kawah Gunung Batur. Dari Penelokan wisatawan dapat menikmati panorama puncak Gunung Batur dan Danau Batur yang berada di bawahnya. Kawah Gunung Batur sangat luas yang berbentuk danau dinamakan Danau Batur. Sambil menikmati hembusan udara pegunungan yang sejuk dan melihat panorama yang indah di Bukit Kintamani. Di kaki gunung terdapat Danau Batur yang memberikan suasana pemandangan yang menakjubkan. Di objek wisata ini kegiatan yang dapat dilakukan antara lain hiking dan fotografi.

5.) Bedugul

source: google

Selain itu, Di sebelah barat Danau Batur terdapat tempat wisata penting lainnya, yaitu Bedugul yang juga memiliki kawah dan danau dengan pepohonan yang menghijau. Bedugul memiliki pemandangan alam yang indah dan sejuk dengan obyek wisata utamanya adalah Danau Bratan yang berada di puncak bukit. Keindahan Danau Bratan menjadi lebih lengkap dengan berdirinya Pura Ulun Danu, tempat di mana masyarakat berdoa sebelum dan setelah musim tanam. Bedugul merupakan obyek wisata pegunungan dengan ketinggian antara 1,200 – 1.450 meter dari atas permukaan laut. Kawasan wisata Bedugul adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Bali. Di kawasan bedugul ini terdapat Kebun Raya Eka Karya dan lapangan golf Bali Handara yang melengkapi keindahan kawasan wisata Bedugul. Tidak jauh dari Danau Bratan, ke arah timur laut, terdapat dua danau yaitu Danau Buyan dan Danau Tamblingan,

6.) Jimbaran

Jika anda sedang liburan di Jimbaran, sekalian berburu kulinernya! Nah, kawasan padat di Kuta Selatan yang satu ini memiliki banyak sekali spot kuliner lautnya atau seafood. Dengan latar Pantai Jimbaran yang cantik, mencicipi seafood di sini sudah jadi kewajiban tiap pelancong. Makin romantis dengan pemandangan sunset di sore, sebuah pengalaman yang nggak kamu temukan sehari – hari. Koleksi seafood-nya beragam. Mulai dari ikan bakar, udang mentega hingga kepiting rebus bisa kamu cicipi di beberapa kedai pinggir Pantai Jimbaran. Salah satu cafe yang terkenal adalah Menega Cafe, tempat makan satu ini tidak hanya cocok buat nongkrong bareng teman. Tetapi juga makan malam yang lezat dengan menu – menu terbaik di kelasnya. Menega Cafe hadir untuk memanjakan kamu dengan sajian seafood seperti kerang laut, lobster segar, udang bakar, hingga ikan gurame yang menggugah selera. Semuanya bisa kamu icip melalui paket – paket yang ditawarkan. Dengan bujet mulai dari Rp 200 ribuan, siap-siap dibikin kenyang oleh Menega Cafe yang terletak di Four Seasons Muaya Beach, Jimbaran.

7.) Ubud

Ubud dikelilingi oleh sawah – sawah bak permata zamrud. Bersepeda atau berjalan melalui sawah adalah pengalaman yang luar biasa! Perjalanannya sangat damai dan pemandangannya benar-benar menakjubkan! Anda bisa membawa peta dan menjelajah atau mulai dari jalur Campuhan Ridge Walk yang membentang sepanjang 9 kilometer (5,5 mil). Jalan – jalan idealnya dilakukan di pagi hari atau di sore hari, untuk menghindari terik matahari. Anda juga bisa bersepeda melalui sawah, dengan menyewa sepeda di salah satu jalan yang ramai di pusat kota Ubud atau ikut tur sepeda dengan pemandu yang bisa kamu pesan satu hari sebelumnya. Apapun yang kamu pilih, kamu akan senang dikelilingi oleh sawah. Siap – siap mengambil beberapa foto yang menakjubkan!

Selain itu ada objek wisata terkenal seperti Monkey Forest juga salah satu objek wisata yang terletak tepat di pusat Ubud. Tempat ini merupakan hutan kecil dengan sungai yang mengalir deras, pura dan di mana – mana ada monyet nakal yang suka pisang, dan segala jenis makanan atau kacamata hitam, dan handphone! Sebaiknya simpan barang – barangmu dengan aman di dalam tas dan pastikan mereka tidak membukanya. Anda akan tersenyum saat bertemu makhluk lucu ini, kalian bisa mengambil foto yang bagus dan memberi mereka makan pisang yang dibeli dari pemandu.

Demikian beberapa tempat wisata di Bali yang memiliki aktivitas seru dan bisa anda kunjungi bersama orang tersayang. Pulau Bali merupakan daerah tujuan wisata andalan di Indonesia yang sangat terkenal di dunia. Namun, apa saja yang harus kita persiapkan sebagai wisatawan pariwisata di Indonesia? Khususnya Bali di saat pandemi ini belum berakhir. Standarisasi kesehatan maupun keamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan oleh pemerintah bersama dengan pengelola industri pariwisata. Kemudian berusaha menyiapkan beberapa alternatif berwisata baru di masa pandemi yang tetap menarik minat wisatawan tetapi aman dan dapat dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pelaku pariwisata untuk memberikan rasa aman dan nyaman berwisata di masa pandemi ini yakni:

– Ikuti Protol Kesehatan

Penerapan standar kesehatan dengan membuat sanitasi yang memadai bagi para wisatawan. Menurut Ni Wayan Giri Adnyani selaku Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pihaknya akan menyiapkan destinasi sesuai dengan kondisi ‘new normal’ dengan mengedepankan prinsip sustainable tourism, termasuk di dalamnya soal kesehatan, dan keamanan (Wahyudi, 2020). Sesuai dengan hal ini maka daerah wisata di Bali diharuskan untuk meningkatkan standar sanitasi kesehatan yang dimiliki karena ini menjamin daya tarik suatu daerah wisata. Para pelaku pariwisata wajib menciptakan standar sanitasi yang harus dimiliki suatu objek wisata seperti kebersihan toilet, sarana cuci tangan, ketersediaan masker, pengukur suhu badan, pengecekan surat keterangan sehat dan vaksinasi.

– Staycation

Beberapa hal yang akan kita temui pada ‘new normal’ setelah Covid-19 dalam bidang pariwisata adalah wisatawan yang akan mengutamakan kesehatan dan keselamatan seperti tetap melaksanakan self-distancing, pelaksanaan protokol Covid-19, sehingga ketersediaan sarana kebersihan akan menjadi fokus utama para pelaku pariwisata. Staycation ini merupakan pilihan wisata bagi turis yang masih belum berani untuk berbaur dengan wisatawan lain. Hal ini akan mendorong hotel – hotel di Bali untuk memberikan fasilitas ekstra seperti berbagai kelas khas Bali seperti kursus yoga, tari Bali, memasak makanan khas Bali, dan meditasi. Memberikan atraksi tambahan seperti berbagai tarian Bali, tradisi dan upacara khas Bali sehingga para wisatawan mampu mengenal Bali atau melepas kerinduan mengenai Bali dengan standar keamanan yang tinggi.

– Sewa mobil

Penggunaan individual transportation akan lebih tinggi dibandingkan mass transport karena physical distancing ini akan berlangsung lebih lama dari perkiraan kita sebelumnya sehingga ketakutan wisatawan untuk berada dalam satu moda transportasi dapat dihindari. Alternatif lain yang bisa dilakukan oleh para pelaku wisata adalah menyewa mobil dan penyedia jasa sewa mobil harus memberikan pelayanan terbaik bagi para turis dengan mengatur tempat duduk di dalam mobil, menyediakan hand sanitizer, sabun cuci tangan, tissue di setiap mobil dan juga mengutamakan moda transportasi pribadi untuk kelompok kecil.

Bagi anda yang tergabung menjadi member Sindo shipping ada kabar informasi promo menarik! Jika anda sudah bergabung menjadi member Sindo, sudah booking hotel namun belum booking sewa mobil tidak usah khawatir karena anda bisa mendapatkan sewa mobil secara gratis. Namun syarat dan ketentuan berlaku dan mobil bisa disewakan selama persediaan masih tersedia. Untuk anda yang ingin bergabung dalam member Sindo shipping caranya mudah loh, berikut ini informasi untuk menjadi member yang bisa di akumulasi dalam 1 bulan:

  • Silver Member (Minimal 50) Akan Mendapatkan Diskon 1% Untuk Pengiriman General Items Dan Poin Dapat Di Redeem Sebagai Diskon Dengan Nilai Rp 1,000 / Poin.

Dengan syarat harus mempunyai *50 point* dengan cara:
– melakukan pengiriman 50 kg dalam 1 bulan (1 kg = 1 point)

– atau melakukan *deposit IDR 5.000.000= melakukan pengiriman 25kg (kalau 1kg IDR 200rb)*

– melakukan referral (menyarankan teman melakukan shipment mendapatkan 10 point)

● Gold Member (Minimal 100) Akan Mendapatkan *Diskon 2%* Untuk Pengiriman General Items Dan Poin Dapat Di *Redeem* Sebagai Diskon Dengan Nilai *Rp 2,000 / Poin.*

Dengan syarat harus mempunyai *100 point* dengan cara:
– melakukan pengiriman *100kg* dalam *1bulan (1kg = 1point)*

– melakukan *deposit IDR 10.000.000 = melakukan pengiriman 50kg (kalau 1kg IDR 200rb)*

– melakukan *referral* (menyarankan teman melakukan shipment mendapatkan *10 point*)

● Platinum Member (Minimal 300++ Poin) Akan Mendapatkan *Diskon 3%*Untuk Pengiriman General Items Dan Poin Dapat Di Redeem Sebagai Diskon Dengan Nilai *Rp 2,500 / Poin*.

Dengan syarat harus mempunyai 300 point dengan cara:
– melakukan pengiriman *300kg* dalam *1bulan (1kg = 1point*)

– melakukan *deposit IDR 30.000.000 = melakukan pengiriman 150kg (kalau 1kg IDR 200rb)*

– melakukan *referral* (menyarankan teman melakukan shipment mendapatkan 10 point)

*note*

– Status member tidak akan downgrade dalam waktu *3 bulan* (selama member melakukan pengiriman/deposit sesuai level member)*jadi tetap dapat hitungan poin & % Discount*

– *deposit berlaku selama 1 tahun (no refundable)*
– *tidak ada biaya Admin atau pemotongan apapun dari Deposit yang di simpan* – harga IDR 200rb/kg untuk daerah tertentu

*New Info*

*Branded item* bisa digunakan *Gold Member & Platinum member*

Apabila anda tertarik ingin segera bergabung dan mendapatkan keuntungan menjadi member kami, bisa segera menghubungi 081296055142 / 082145058370 atau cek instagram kami @SINDOSHIPPING untuk mengetahui promo terbaru jangan lupa terus ikuti informasi artikel terbaru kami di website resmi. Jadi, jangan ragu menggunakan jasa Sindo Shipping dan bergabung menjadi member karena banyak sekali benefit yang akan didapatkan. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi bagi anda!

Lets Holiday and Join Member with Sindo Shipping!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah: Velis Tim Marketing Digital Sindo Shipping)