Tren Demam Piala Eropa dan Cara Nonton Liga Kejuaraan Eropa UEFA 2021 Meskipun di Rumah Saja ala Sindo Shipping

Demam Piala Eropa 2020 sedang dirasakan oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, pandemi COVID-19 tak menghilangkan euforia masyarakat Indonesia menyambut salah satu turnamen sepak bola yang paling bergengsi di dunia ini. Euro 2020 baru saja digelar tahun ini di 2021, akan tetapi mengapa tidak disebut Euro 2021? Ternyata UEFA punya alasan tidak mengganti nama Euro 2020 menjadi Euro 2021. Bagi anda para penggemar sepak bola yang ingin mengetahui jawaban tersebut, kami tim Sindo shipping akan menjawab dan membahas informasi seputar tren liga kejuaraan eropa yang sedang berlangsung. Simak ulasannya berikut ini yuk! Semoga artikel kali ini sangat bermanfaat dan informatif bagi anda.

Menurut KOMPAS.TV, piala Eropa atau Euro 2020 akan digelar 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Sebanyak 24 tim akan bersaing menjadi yang terbaik di Benua Biru. Euro 2020 sebenarnya dijadwalkan bergulir pada musim panas tahun lalu, namun harus ditunda penyelenggaraannya menjadi tahun ini akibat pandemi Covid-19. Sebelum membahas lebih lanjut, berikut ini fakta – fakta menarik seputar Piala Eropa 2020 yang akan kami bahas dari berbagai sumber berita di website.

1.) Edisi ke-16 Piala Eropa

Piala Eropa pertama kali digelar di Perancis pada 1960. Tahun ini, Euro 2020 akan menjadi edisi ke-16 turnamen Piala Eropa. Perhelatan ini jadi lebih istimewa karena berbarengan dengan peringatan 60 tahun turnamen negara – negara Eropa tersebut.

2.) Ada 11 tuan rumah

Untuk pertama kali dalam sejarah, Piala Eropa akan digelar di lebih dari dua negara, tepatnya dilaksanakan di 11 kota di 11 negara berbeda. Ke-11 tuan kota rumah Euro 2020 tersebut adalah London (Inggris), Baku (Azerbaijan), Muenchen (Jerman), Roma (Italia), Saint Petersburg (Rusia), Amsterdam (Belanda), Bucharest (Romania), Budapest (Hungaria), Kopenhagen (Denmark), Glasgow (Skotlandia), dan Sevilla (Spanyol).

3.) Diikuti 2 tim debutan

Euro 2020 akan diikuti dua tim debutan yaitu Finlandia dan Makedonia Utara. Finlandia yang berada di Grup B akan bersaing dengan Denmark, Belgia, dan Rusia. Sementara, Makedonia Utara di Grup C bakal menghadapi Belanda, Ukraina, Austria.

4.) Venue partai final

Pertandingan final Piala Eropa 2020 akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Inggris. Stadion Wembley untuk kedua kalinya menjadi venue laga final Piala Eropa setelah Euro 1996 yang dijuarai Jerman setelah menaklukkan Republik Ceko melalui gol emas Oliver Bierhoff.

5.) Misi khusus Portugal

Juara bertahan Portugal akan mencoba menjadi tim kedua yang mampu mempertahankan trofi Henri Delaunay setelah Spanyol di tahun 2008 dan 2012. Portugal sendiri berada di Grup F yang dikenal sebagai grup neraka. Untuk mewujudkan misi khusus tersebut, Portugal harus bersaing melawan Perancis, Jerman, dan Hungaria.

Dikutip dari website lokadata, perhelatan kejuaraan sepak bola benua Eropa yakni Euro 2020 memang sedang berlangsung. Setelah ditunda pelaksanaannya tahun lalu karena pandemi, Euro 2020 akhirnya dilangsungkan tahun ini. Hajatan bola ini terbesar di benua Eropa untuk merayakan 60 tahun ajang bergengsi itu. Piala Eropa lahir tahun 1960, dan di tahun 2020 perayaannya diniatkan secara istimewa. Sayangnya, sepanjang tahun itu virus korona mewabah di seluruh dunia sehingga pesta bola ini tak bisa digelar. Jadilah pesta bola akbar itu ditunda ke tahun ini. Namun, UEFA (Union of European Football Associations) sebagai badan yang mengatur organisasi federasi bola di Eropa, tak mengubah angka 2020 menjadi 2021. UEFA beralasan, perubahan itu akan menghapus perjalanan panjang Piala Eropa yang sudah melegenda. Kalau turnamen itu namanya menjadi EURO 2021, bagaimana bisa dikatakan sebagai perayaan 60 tahun? Pesta bola dengan siklus empat tahunan itu pun terasa aneh, kelak saat orang berhitung berdasar tahun. Angka itu menjadi penting sebagai penanda perjalanan.

Para petinggi UEFA juga menyatakan hal lain sebagai alasan tidak mengganti nama EURO 2020 menjadi EURO 2021. “Untuk membantu semua pihak, terutama pecinta bola, mengingat perjuangan bersama menghadapi pandemi Covid-19. Tahun 2020 adalah masa – masa sulit yang harus dilalui Eropa dan dunia, hal itu harus dikenang.” Mengharukan, bagaimana urusan sepak bola dikaitkan dengan pandemi. Bukan saja banyak pemain profesional yang pernah terpapar Covid-19, lebih dari itu pengaruh pandemi mengubah banyak penampilan sepakbola di lapangan hijau. Stadion tak bisa diisi penonton, sehingga sorak sorai penggemar bola menjagokan timnya tidak terdengar. EURO 2020 yang digelar setahun terlambat itu, akhirnya menjadi ajang bola dengan semangat kebersamaan. Kegembiraan dibuat merata di hampir setiap negara.

Meskipun ajang kejuaraan sepak bola antarnegara di Eropa itu telah berlangsung, wakil Gubernur DKI Jakarta menghimbau agar berbagai kalangan masyarakat tidak melupakan protokol kesehatan demi mencegah virus. Pandemi Covid-19 yang masih meninggi, sehingga aktivitas dan interaksi dihimbau dikurangi atau dibatasi semaksimal mungkin. Beliau pun menghimbau para warga untuk nonton Euro 2020 di rumah saja dan tidak menggelar nonton bareng karena dapat menimbulkan kerumunan dan mengingatkan untuk tidak menggelar acara nonton bareng (nobar) maupun mengikuti kegiatan tersebut bila masih ada tempat usaha yang mengundang apalagi jika memberikan ajakan dengan promo – promo menarik.

Cara Menonton Euro 2020 Melalui Saluran TV dan Streaming

Bagi sobat shipper yang ingin menonton di rumah saja namun tidak tahu bagaimana cara mendapatkan siaran streaming bola terkini, berikut ini kami akan berbagi informasi seputar cara menonton Euro 2020 yang kami kutip dari website blibli.com agar kalian tetap dapat menonton secara langsung melalui saluran TV reguler atau juga secara streaming di rumah saja, agar anda tetap terhindar dari kerumunan dan tetap bisa menonton bola walaupun menonton di siaran TV. Berikut ini adalah daftar aplikasi dan saluran TV streaming yang menyiarkan setiap pertandingan Euro 2020.

Aplikasi

Yuk, cek beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk nonton Euro 2020 bersama teman atau keluarga tersayang meskipun di rumah saja!

● UEFA.tv

UEFA.tv merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menonton banyak pertandingan sepak bola baik yang secara live ataupun on-demand dari seluruh laga yang diselenggarakan oleh UEFA. Nggak hanya pertandingan yang sedang tayang atau baru saja digelar, kamu juga dapat mencari di arsip UEFA.tv ini tentang video – video pertandingan bersejarah terbaik, liputan mengenai para pemain legendaris dan banyak hal lain seputar sepak bola

● beIN SPORTS CONNECT

beIN SPORTS CONNECT adalah aplikasi mobile untuk streaming banyak pertandingan sepak bola secara mudah. Setelah mendaftar dan melakukan subscription, anda akan mendapatkan akses cepat untuk menonton pertandingan – pertandingan sepak bola secara langsung atau yang berstatus on-demand. Bahkan, anda dapat menghubungkan smartphonemu dengan Apple TV ataupun ChromeCast, kemudian menonton pertandingan via beIN SPORTS CONNECT di layar lebar.

● MOLA

MOLA merupakan platform tv streaming yang dapat anda gunakan untuk menonton segala pertandingan sepak bola yang digelar secara resmi. Mulai dari pertandingan – pertandingan di setiap liga di dunia sampai dengan gelaran bergengsi seperti EURO sampai dengan Piala Dunia. Selain acara sepak bola, ada juga tayangan lain yang dapat kamu nikmati dengan berlangganan televisi streaming MOLA.

● YipTV

YipTV merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan berbagai saluran televisi dan memiliki banyak fitur. Anda dapat menikmati hiburan berkualitas, mulai dari film layar lebar sampai dengan program olahraga termasuk juga sepak bola secara langsung atau on-demand. Tentu saja, untuk menikmati layanannya, anda harus berlangganan terlebih dahulu. Ada 2 varian berlangganan, yaitu perbulan dan pertahun.

● ESPN

Dengan ESPN, kamu dapat menonton ribuan tayangan olahraga yang disiarkan langsung melalui perangkat smartphone. Mulai dari NFL, NBA, MLB sampai dengan pertandingan sepak bola dapat kamu tonton dengan kualitas yang bagus. Dikarenakan memang bukan aplikasi gratisan, maka anda harus berlangganan terlebih dahulu untuk mendapatkan layanan berupa live streamingtersebut.

Saluran TV Streaming

Selain aplikasi, ada juga beberapa saluran TV Streaming yang bisa anda akses supaya acara nonton Euro 2020 jadi lebih menyenangkan.

● Astro

Astro merupakan channel atau saluran streaming yang berbasis di Malaysia. Untuk mendapatkan layanannya, anda dapat berlangganan dengan paket harga tertentu. Khususnya untuk siaran UEFA EURO 2020, pihak Astro siap menayangkan semua 51 pertandingan secara live dalam resolusi 4K UHD.

● Optus

Saluran TV streaming lainnya adalah Optus yang berbasis di Australia. Melalui channel ini, anda dapat menikmati semua pertandingan atau bahkan semua cabang olahraga di seluruh dunia secara langsung dengan kualitas siar yang bagus. Ada 3 paket subscripton di Optus, yaitu per bulan, per 3 bulan dan per 12 bulan.

● MNC Vision

MNC Vision atau dulunya Indovision.tv merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh PT. MNC Sky Vision Tbk yang menawarkan saluran dari dalam negeri maupun luar negeri. Untuk gelaran Euro 2020 nanti, MNC Vision juga menayangkan semua laga yang dipertandingkan. Tentu saja, untuk menikmati layanannya, anda harus berlangganan terlebih dahulu.

● MOLA

Seperti halnya versi aplikasi mobilnya, MOLA juga memiliki platform streaming yang dapat kamu nikmati baik melalui desktop, laptop ataupun smart TV. MOLA ini juga menjadi salah satu saluran streaming yang memiliki hak siar untuk gelaran UEFA Euro 2020, termasuk juga pertandingan lain seperti EPL, EFL, Bundesliga, DFL, KNVB Beker dan banyak lagi.

● Zattoo

Zattoo adalah salah satu saluran streaming tv lain yang dapat anda nikmati layanannya. Terdapat 250 lebih channel tv atapun film yang dapat kamu nikmati, termasuk gelaran Euro 2020. Setelah berlangganan, anda dapat menggunakan Zattoo untuk menonton laga demi laga di Euro 2020 melalui smartphone, tablet, desktop, laptop ataupun smart TV.

Daftar Saluran TV Nasional yang Menyiarkan Euro 2020

Tentu saja dikarenakan ratingnya pasti tinggi, maka banyak saluran televisi reguler yang berlomba – lomba untuk mendapatkan hak siar dan menayangkan pesta sepak bola Eropa, Euro 2020. Hal itu pun juga terjadi di Indonesia. Berikut ini adalah saluran televisi nasional yang dapat membuat kamu nggak pusing lagi untuk mencari cara menonton Euro 2020 secara streaming dengan mudah, karena cukup berdiam diri di depan layar TV, pertandingan yang diinginkan dapat ditonton secara langsung.

– MNC TV

MNC TV juga merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh PT. MNC Sky Vision Tbk yang mana pada saat gelaran Euro 2020 akan menjadi salah satu televisi nasional yang bakal menayangkan pertandingan – pertandingan dalam ajang tersebut.

– RCTI

Sebagai salah satu televisi nasional tertua di Indonesia, RCTI tetap ingin memberikan layanan berupa tayangan yang berkualitas kepada para penggemar atau penontonnya. Sama seperti MNC TV atau satu bendera di bawah PT. MNC Sky Vision Tbk, RCTI akan menayangkan pertandingan – pertandingan di gelaran Euro 2020 nantinya.

– iNews TV

Masih dalam satu bendera di PT. MNC Sky Vision Tbk seperti halnya MNC TV ataupun RCTI, iNews juga merupakan salah satu televisi nasional yang akan menayangkan banyak pertandingan di ajang Euro 2020.

Dari ajang tren EURO 2020 yang berlangsung di bulan Juni hingga Juli tahun 2021 ini, mungkin kita bisa banyak belajar. Belajar bagaimana mengelola klub, belajar mencari peluang pemasukan dana, dan belajar beradaptasi dengan pandemi. Banyaknya masyarakat yang memakai jersey negara – negara yang lolos Piala Eropa bisa menjadi peluang bisnis bagi para penggemar bola garis keras, penyelenggaraan Piala Eropa sangat membantu para pelaku usaha jersey. Pasalnya, kemeriahaan event tersebut sudah mendunia. Oleh karena itu, kondisi ini harus dapat dimanfaatkan para pelaku usaha jersey untuk meningkatkan omzet. Bagi anda para penggemar bola garis keras yang ingin memulai bisnis merchandise bola dan ingin mengirimkan ke luar negeri, ataupun anda para penggemar bola yang ingin membeli dan mengirim atribut (merchandise) pertandingan bola dari marketplace luar negeri. Jangan khawatir karena Sindo shipping hadir menyediakan solusi pengiriman barang ke luar negeri maupun dari luar negeri ke Indonesia.

CLICK AND CHECK LINK : https://store.uefa.com/uk_en/?forced=1

Bola tetaplah bergulir meski virus Covid-19 masih ada. Apabila anda ingin mengirim barang untuk kerabat terdekat pecinta bola ke luar negeri, tidak usah bingung karena anda bisa gunakan jasa pengiriman terpercaya Sindo shipping. Perusahaan Sindo Shipping berbasis teknologi, kemajuan teknologi terutama teknologi informasi dapat dimanfaatkan oleh perusahaan jasa pengiriman barang untuk menjadi lebih unggul dan juga tarif harga yang sesuai. Kami juga membantu melakukan repacking dan pick-up agar memudahkan pelanggan melakukan pengiriman serta keadaan lebih terjaga karena berada di bawah tanggung jawab kami. Sindo shipping juga menjaga keamanan barang yang akan dikirim. Setiap jenis barang memiliki cara tersendiri untuk ditangani dan dikemas maka dari itu kami akan berkomunikasi dengan customer bagaimana sebaiknya dalam melakukan packing barang terutama terhadap barang yang mudah pecah seperti bahan kaca, lukisan dan lain sebagainya. Jadi percayakan paket pengiriman kalian Bersama kami dengan pelayanan yang mengutamakan kenyamanan dan kepercayaan kalian membuat kami melakukan yang terbaik. Jika anda tertarik dengan fasilitas kami dan memiliki pertanyaan lebih lanjut bisa langsung menghubungi kami di nomor whatsapp +6281296055142 atau +6282145058370, dan untuk mendapatkan update terbaru bisa langsung follow instagram kami @sindoshipping dan juga bisa melihat di official website kami.

STAY SAFE AND KEEP SHIPPING WITH SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah: Velis Tim Marketing Digital Sindo Shipping)