SINDO SHIPPING LAKUKAN KEGIATAN SOSIAL KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN DI BALI

Beberapa waktu lalu seluruh karyawan SINDO SHIPPING mengadakan kegiatan bakti sosial berupa kunjungan sosial ke panti asuhan di Bali bernama Yayasan Sayangi Bali, yang berada di Jalan Subak Dalem No.3 Peguyangan – Denpasar. Selain menyalurkan bantuan, kegiatan yang diselenggarakan dengan sederhana ini bertujuan untuk berbagi rezeki berupa sembako kebutuhan pokok dan menumbuhkan jiwa sosial bagi para karyawan SINDO SHIPPING. Diharapkan dengan adanya artikel ini, anda bisa mengetahui kegiatan positif yang menarik untuk diketahui sahabat shippers. Selamat membaca semoga artikel ini menginspirasi dan menumbuhkan jiwa kebaikan anda.

Kepekaan terhadap kondisi sosial di lingkungan sekitar pada dasarnya dapat ditanamkan lewat berbagai cara yang sederhana. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan bersama anak – anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian di panti asuhan Yayasan Sayangi Bali. Seperti yang dilakukan oleh beberapa karyawan dari Tim Sindo shipping. Perlu kalian ketahui bahwa Yayasan Sayangi Bali merupakan panti asuhan pertama yang khusus menampung anak – anak terlantar. Beberapa anak cukup beruntung dilahirkan oleh orangtua yang siap menerima kehadirannya. Sedangkan untuk anak yang kurang beruntung tidak dipedulikan bahkan ditelantarkan oleh orangtuanya harus diurus oleh panti sosial supaya mereka tetap bisa menikmati hidup dengan layak. Padahal anak merupakan titipan dari Tuhan yang harus dijaga. Hal inilah yang menjadi alasan Dewa Putu Wirata sebagai pemilik yayasan yang terketuk hatinya untuk membuat Yayasan Sayangi Bali. Sebagai tempat yang menampung anak – anak terlantar, yayasan ini memiliki visi yaitu memberi perlindungan dan kehidupan yang lebih layak bagi bayi – bayi terlantar. Serta, memiliki beberapa misi; merawat bayi – bayi terlantar sampai kasus hukumnya selesai di kepolisian, menyerahkan kembali ke Dinas Sosial untuk diproses mendapatkan orang tua angkat melalui tim pertimbangan perizinan pengangkatan anak (Tim PIPA) Provinsi Bali, dan menyalurkan bantuan anak – anak cacat dan kurang mampu. Seiring berjalannya waktu, pemilik yayasan ini melihat persoalan bayi terlantar kurang diperhatikan. Hingga pada tahun 2012, terciptalah dan mendirikan Yayasan Sayangi Bali ini. Alasan pemilik membuat yayasan ini, karena miris melihat anak – anak yang ditelantarkan oleh para orangtua yang tidak bertanggung jawab sedangkan di luaran sana banyak orang yang ingin mempunyai anak. Kebanyakan anak – anak yang dirawat di panti asuhan tersebut ditelantarkan di rumah sakit, tempat mereka dilahirkan, bahkan ada beberapa kasus bayi yang ditemukan di tempat sampah. Selain itu ada pula bayi yang ditelantarkan karena terlahir cacat.

Di panti asuhan Yayasan Sayangi Bali ini terdapat banyak anak – anak dengan jumlah yang tidak sedikit. Anak – anak tersebut biasanya terbiasa berbagi dengan temannya. Mereka akan berbagi makanan, tempat tidur, dan mainan dengan sesama. Jika satu anak makan hanya sedikit, maka yang lain pun sama. Berbagi adalah sudah menjadi bagian hidup anak – anak panti tersebut. Kami tim Sindo shipping juga ingin berbagi donasi maupun rezeki yang dimiliki berupa sumbangan beberapa bantuan yang diserahkan oleh para karyawan. Diantaranya ada beras, telur, minyak goreng, mie instan, teh, makanan ringan, popok bayi, dan lain sebagainya dengan harapan dapat ikut membantu dan bermanfaat bagi anak – anak panti asuhan. Seberapapun pemberianmu dengan ikhlas kepada orang lain, maka mereka akan senang dan mengingatnya. Bukan tidak mungkin, tangan kita akan menjadi lebih terbuka untuk saling berangkulan, bersatu setelah saling berbagi.

Selain berbagi sembako berupa kebutuhan pokok, tim SINDO SHIPPING juga berbagi kebahagiaan dengan anak – anak yang ada di panti seperti mengajak bermain, sekedar mengobrol untuk belajar berbagi ilmu ataupun pengalaman seru dan berfoto bersama. Dari kegiatan ini, diharapkan kita bisa mengambil salah satu makna hal positif yaitu bersyukur. Rasa syukur bisa direalisasikan dengan berbagai macam ekspresi dan perbuatan. Salah satunya adalah dengan berdonasi dan berkunjung ke panti asuhan seperti yang dilakukan oleh tim SINDO SHIPPING. Berbagi sesama adalah salah satu tanda mengungkapkan rasa syukur, sebagai salah satu contoh dari sikap adanya kepedulian terhadap sesama. Manusia perlu bersyukur, bukan hanya sebagai kewajiban melainkan sebagai kebutuhan. Di setiap waktu, setiap tempat bersyukur merupakan sikap terima kasih dari apa yang didapat. Jika kita bisa bersyukur dan berbagi dengan yang membutuhkan, maka hal tersebut dapat menumbuhkan rasa empati untuk membantu dan saling berbagi kepada yang lainya lewat berbagi dengan panti asuhan Yayasan Sayangi Bali ini.

Pada saat mengunjungi panti asuhan, seluruh karyawan yang berkunjung akan belajar dari anak – anak tersebut bahwa berbagi itu menyenangkan. Setelah pulang dari kunjungan panti, pastilah bisa menjadi seseorang yang mudah berbagi dengan sesama. Anak – anak panti tersebut akan mengajarkan untuk tidak egois dan mementingkan diri sendiri. Ada kalanya manusia sebagai makhluk sosial harus berbagi untuk membuat suasana hidup menjadi lebih menyenangkan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan lebih sadar bahwa tidak selalu kecukupan apapun yang dimiliki akan membuatmu bahagia. Justru dengan berbagi dengan sesama dan mereka yang membutuhkan akan membuatmu lebih bangga pada dirimu dan akan ikut senang jika melihat orang lain senang.

Panti Asuhan Yayasan Sayangi Bali adalah suatu lembaga usaha sosial yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan sosial kepada anak terlantar dengan melaksanakan penyantunan dan pengentasan. Panti asuhan memberikan pelayanan pengganti orang tua/wali anak dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial pada anak asuh, sehingga memperoleh kesempatan yang luas dan memadai bagi perkembangan kepribadiannya sesuai dengan yang diharapkan sebagai bagian generasi penerus cita – cita bangsa dan sebagai insan yang akan turut serta aktif di dalam bidang pembangunan nasional di daerah Bali. Panti asuhan Yayasan Sayangi Bali juga membantu meningkatkan kesejahteraan anak dengan cara membina, mendidik, membimbing, mengarahkan, memberikan kasih sayang serta keterampilan – keterampilan.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh tim SINDO SHIPPING merupakan salah satu cara untuk berbagi, dengan berbagi menjadi salah satu cara memberikan manfaat bagi orang lain. Setidaknya inilah makna berbagi sebagai makhluk sosial, berbagi dan membantu sesama sudah menjadi kewajiban setiap individu. Berbagi kebaikan bukan semata – mata karena mampu, namun juga karena kita memiliki kesempatan tersebut. Tidak sedikit orang yang tersadar saat waktu telah berlalu dan ia tak lagi memiliki kesempatan untuk berbagi kebaikan. Tim SINDO SHIPPING ingin selalu mengingatkan sahabat shippers untuk selalu menghargai setiap momen yang ada di dalam hidup dengan Bersyukur dan berbagi. Banyak sekali cara sederhana untuk berbagi, seperti mengirim hadiah kepada keluarga maupun orang yang kita sayangi. Apabila orang yang anda sayangi berada di luar negeri, tidak usah bingung karena SINDO SHIPPING hadir menyediakan layanan pengiriman paket ke luar negeri maupun dari luar negeri ke Indonesia.

Tim SINDO SHIPPING juga ingin berbagi kebahagiaan dengan para konsumen kami yang ingin mengirim barang ke luar negeri, karena kami menyediakan solusi untuk layanan pengiriman dalam jangkauan kawasan internasional. Sindo shipping menyediakan beragam layanan seperti jasa titip via online. Seluruh tim Sindo shipping akan selalu membantu proses pembelian, pembayaran serta pengiriman seluruh konsumennya dengan profesional dan sepenuh hati.

Jangan lupa jika ingin mengirimkan barang tersebut dari atau ke luar negeri bisa menggunakan jasa Sindo Shipping supaya menghemat biaya pengiriman. Dapatkan berbagai informasi bermanfaat lainnya mengenai pengiriman barang, dan bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari – hari, lewat website kami atau instagram kami @SINDOSHIPPING atau bisa hubungi whatsapp di nomor 081296055142 / 082145058370. Jangan lupa tetap pantau informasi terkini untuk mengetahui info lebih jelasnya dengan cek web kami di http://www.sindoshipping.com

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Velis Tim Marketing Digital Sindo Shipping)