MENINGKATNYA PERMINTAAN IMPOR OBAT – OBATAN DI MASA PANDEMI MELALUI EKSPEDISI SINDO SHIPPING

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa sejak awal tahun 2020 tepatnya di bulan Maret, virus Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China mulai masuk ke Indonesia. Sejak itu pula pandemi Covid-19 perlahan mulai mengubah keadaan di negeri kita Indonesia. Mulai dari masuknya virus di satu daerah ke daerah yang lainnya, mengakibatkan adanya kebijakan lockdown dari pemerintah dengan tujuan menekan penyebaran virus Covid-19 di daerah – daerah tersebut. Tentu hal seperti ini sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, terutama yang bekerja di sektor pariwisata. Kebanyakan hotel dan restoran harus ditutup sementara karena beberapa negara juga menerapkan kebijakan lockdown sehingga logikanya para wisatawan tidak dapat berlibur ke luar negeri. Artikel ini tidak semata – mata hanya membahas tentang ekspor dan impor obat-obatan, meskipun erat kaitannya dengan pandemic Covid-19 yang sedang kita semua hadapi saat ini. Yuk simak artikel kali ini, semoga bermanfaat dan memberikan informasi bagi anda.

Meski sudah lebih dari setahun berlalu, belum juga ada kepastian kapan keadaan perekonomian ini akan membaik. Pasalnya, hingga bulan Juli 2021 justru diterapkan lagi kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat di Jawa – Bali dikarenakan berita mengenai warga yang terinfeksi Covid-19 dinyatakan meningkat. Padahal sebelumnya sempat disinggung mengenai sektor pariwisata yang akan mulai dibuka mulai bulan Juni – Juli 2021, namun kenyataannya justru sebaliknya. Meningkatnya jumlah warga yang terinfeksi Covid-19 mengakibatkan kebanyakan rumah sakit mulai kehabisan stok obat-obatan. Belum lagi jika stok obat – obatan yang diperlukan untuk pasien Covid-19 mulai menipis di Indonesia. Dalam hal ini peran kegiatan ekspor dan impor sangat penting dalam menunjang kebutuhan obat – obatan bagi warga yang terinfeksi Covid-19.

Salah satu dari sekian jasa ekspedisi yang memberikan jasa ekspor/impor yaitu SINDO SHIPPING, sangat membantu sebagian besar agen/reseller yang ingin membeli obat – obatan dari luar negeri. Meski adanya pandemi sangat mempengaruhi kegiatan ekspor/impor, namun di SINDO SHIPPING justru mengalami peningkatan drastis, bagaimana tidak, permintaan untuk mengimpor obat – obatan untuk Covid-19 melonjak. Beberapa customer mempercayakan SINDO SHIPPING untuk mengirimkan paket obat – obatannya ke Indonesia, tak jarang juga customer meminta bantuan team SINDO SHIPPING untuk membelikan obat – obatan yang diperlukan atau dikenal dengan istilah jastip.

Biasanya customer yang membeli obat – obatan dari luar negeri melalui ekspedisi SINDO SHIPPING akan menanyakan terlebih dahulu biaya dan prosedur pengiriman di SINDO SHIPPING melalui telepon/WhatsApp, kemudian paket obat – obatan tersebut akan di drop di Warehouse SINDO SHIPPING di Singapore untuk dikirimkan ke Batam terlebih dahulu sebelum dikirimkan ke alamat tujuan di Indonesia. Bagi customer yang ingin mendapatkan obat – obatan dengan cara jastip, hanya perlu menghubungi Customer Service SINDO SHIPPING kemudian team SINDO SHIPPING akan membelikan obat yang diminta kemudian dikirim ke alamat tujuan di Indonesia dengan prosedur yang sama seperti yang disebutkan sebelumnya. Selain obat – obatan untuk yang terinfeksi Covid-19, tak jarang juga customer memilih SINDO SHIPPING untuk pengiriman berbagai macam vitamin.

Dalam hal ini jasa pengiriman SINDO SHIPPING sangat direkomendasikan karena waktu pengiriman dan biayanya relatif cepat dan murah. Para customer yang melakukan pengiriman melalui SINDO SHIPPING juga rata – rata merupakan repeater (mereka yang telah menggunakan jasa pengiriman SINDO SHIPPING berulang kali). Semoga saja kebutuhan obat – obatan di masa pandemi ini tetap tercukupi selama kegiatan ekspor dan impornya tidak mengalami hambatan. Jika nantinya pandemi berakhir dan keadaan kembali seperti sediakala, SINDO SHIPPING akan tetap memberikan yang terbaik dengan jasa ekspor dan impor untuk items selain obat dan berbagai macam barang branded.

Berbicara tentang kegiatan ekspor dan impor di masa pandemic Covid-19 yang belum kunjung usai hingga saat ini, sangat erat kaitannya dengan kebutuhan obat-obatan dimana beberapa obat yang diperlukan selama masa pandemic untuk diberikan kepada pasien yg terinfeksi, jumlah ketersediaannya sangat terbatas terutama di Indonesia itu sendiri. Itu sebabnya diperlukan adanya kegiatan ekspor dan impor antara negara yang satu dengan yang lainnya untuk memenuhi kebutuhan obat – obatan bagi pasien yg terinfeksi.

Dengan adanya kepercayaan akan keamanan dan keselamatan barang customer hingga ke alamat tujuan, tentunya akan ada komunikasi yg baik antara repeater kami dengan orang – orang diluar sana yang membutuhkan informasi mengenai jasa pengiriman ekspor/impor, bukan tidak mungkin repeater kami akan merekomendasikan SINDO SHIPPING sebagai jasa pengiriman yang terpercaya untuk kegiatan tersebut. Selain menyediakan pelayanan yang terbaik, kami dari team SINDO SHIPPING juga tetap mengevaluasi kepuasan setiap customer yang melakukan pengiriman dan memastikan mereka akan memilih SINDO SHIPPING untuk kegiatan ekspor/impor selanjutnya.

Jangan lupa jika ingin mengirimkan barang tersebut dari atau ke luar negeri bisa menggunakan jasa Sindo Shipping supaya menghemat biaya pengiriman. Dapatkan berbagai informasi bermanfaat lainnya mengenai pengiriman barang, dan bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari – hari, lewat website kami http://www.sindoshipping.com atau instagram kami @SINDOSHIPPING atau bisa hubungi whatsapp di nomor 081296055142

Stay safe and stay at home! Trust SINDO SHIPPING for your export/import needs! 😉

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Tim Sales dan Customer Service Sindo Shipping)