SIMAK 4 HAL POSITIF YANG BISA DILAKUKAN SETELAH 17-AN UNTUK BANGKITKAN SEMANGAT KEMERDEKAAN BERSAMA SINDO SHIPPING

Pada tanggal 17 Agustus 2021, bangsa Indonesia sedang merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-76. Perayaan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia membawa ingatan kepada sobat shippers terhadap perjuangan para pendiri bangsa ini. Dari semangat dan tekad perjuangan yang mereka kobarkan, Indonesia menjadi negara yang merdeka. Dahulu kala banyak para pahlawan yang tak peduli banyak cobaan dan rintangan dihadapi. Meski harus mempertaruhkan nyawa, para pejuang kemerdekaan tidak pernah lelah apalagi menyerah. Kisah perjuangan mereka adalah pelajaran penting untuk kita renungkan, agar dapat mengisi hari dengan hal – hal berarti, menyongsong masa depan yang cerah. Berikut ini akan kami bahas seputar kegiatan positif supaya tetap bangkitkan semangat kemerdekaan setelah 17-an, yuk simak dengan baik agar anda semakin terinspirasi dan bahagia selalu.

Masih dalam suasana Kemerdekaan, idealnya semakin majunya sebuah negara seharusnya diikuti juga oleh semakin tumbuh dan berkembangnya semangat nasionalisme. Dalam perjalanannya Indonesia membuktikan bahwa generasi pemuda merupakan generasi yang mampu merubah (agent of change) keadaan yang awalnya tidak dan kurang kondusif menjadi lebih baik. Pemuda dengan kekuatan, kecerdasannya lebih mampu berpikir secara terbuka dan toleran untuk menerima perubahan, dan pemudalah yang akan melestarikan semangat nasionalisme sampai ke anak cucunya kelak.

Maka dari itu, sebagai generasi muda harus melakukan kegiatan positif yang asyik agar membangkitkan semangat kemerdekaan. Ada beberapa metode kegiatan positif yang bisa menarik minat generasi muda mempunyai jiwa kebangsaan serta tidak membosankan, mari kita coba perhatikan cara – cara ini.

Mengenang dan Menghormati Jasa Pahlawan

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”, demikian pesan yang pernah disampaikan oleh Presiden pertama RI sekaligus Proklamator kemerdekaan pada saat memperingati hari Pahlawan 10 November tahun 1961. Kata – kata yang sederhana namun mengandung makna sangat dalam. Sukarno sepertinya telah jauh berpikir ke depan tentang berbagai hal yang akan dilalui negeri ini nanti. Jika semangat nasionalisme mengusir penjajah berkobar di zamannya, sebaliknya semangat tersebut perlahan meredup seiring kedewasaan kemerdekaan Indonesia. Kini Ibu Pertiwi berduka, dalam sebuah lantunan nada, Ismail Marzuki komposer Indonesia di era 1950-an dan 1960-an, pun telah membahasakannya dalam beberapa bait lirik yang menyentuh hati.Tulisan ini secara singkat mengulas semangat nasionalisme di Indonesia, sejarah dan prosesnya. Sebuah keprihatinan terhadap keadaan negeri yang telah kehilangan semangat membangun, yang katanya kaya, santun dan bermartabat.

Pahlawan bukan hanya orang yang gugur dalam medan perang, seseorang yang menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan Negara Republik Indonesia juga bisa disebut sebagai pahlawan. Indonesia sudah tidak terlibat dalam pertempuran bersenjata, negara ini tetap membutuhkan pahlawan dalam berbagai bidang yang dapat membawa keharuman bangsa ini. Mereka yang telah berprestasi dalam bidangnya adalah pahlawan bagi bangsa ini.

Tidak hanya perlu untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan saja tetapi perlu juga untuk mengetahui sebenarnya apa yang disebut dengan pahlawan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa pahlawan merupakan tokoh penting dalam sejarah Indonesia. Di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia sendiri, pahlawan diartikan sebagai orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, ataupun juga seorang pejuang yang gagah berani.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pahlawan merupakan seorang pejuang yang memiliki keberanian dan rela berkorban untuk suatu kebenaran. Memang tidak semua pahlawan harus gugur dalam medan perang, seperti pahlawan perjuangan saja namun banyak pula pahlawan lainnya yang juga berpengaruh penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contoh pahlawan di masa sekarang atau di luar medan peran adalah guru, dimana mampu membuat hidup setiap individu menjadi lebih berpendidikan dan lebih lagi baik dari sebelumnya. Maka dari itu, sebagai setiap warga negara Indonesia wajib untuk selalu menghargai dan menghormati jasa para pahlawan, baik pahlawan perjuangan maupun pahlawan pada masa sekarang diluar medan perang.

Menghargai dan menghormati jasa pahlawan memang hal wajib yang harus dilakukan, terutama disebabkan karena berkat jasa para pahlawan setiap warga negara Indonesia dapat menikmati kehidupan damai tanpa peperangan. Selain itu dengan para jasa pahlawan pula negara Indonesia bisa menjadi suatu negara dan bangsa yang bebas dan merdeka. Oleh sebab itu, penting untuk selalu dapat menghargai dan menghormati jasa pahlawan baik pahlawan perjuangan maupun pahlawan di masa sekarang.

Belajar Dengan Tekun

Pendidikan merupakan solusi dari berbagai masalah yang dihadapi bangsa. Pendidikan dapat dikategorikan berhasil jika hasil yang diinginkan sesuai dengan tujuan yang diharapkan, berikut peran pendidikan dalam menumbuhkan semangat nasionalisme generasi muda bangsa :

  1. Memberikan pelajaran tentang pendidikan pancasila dan kewarganegaraan dan juga bela Negara.
  2. Menanamkan sikap cinta tanah air dan menghormati jasa pahlawan dengan mengadakan upacara setiap hari senin dan upacara hari besar nasional.
  3. Memberikan pendidikan moral, sehingga para pemuda tidak mudah menyerap hal – hal negatif yang dapat mengancam ketahanan nasional.

Dilansir dari rancah.com, untuk bisa pandai dan pintar pastinya harus giat dan tekun belajar. Bagaimana cara belajar yang baik efektif dan tepat untuk murid/siswa. Kapan waktu yang tepat agar hasilnya juga maksimal. Setiap orang bisa menentukan sendiri kapan waktu yang paling tepat untuk belajar. Apakah memilih pagi, sore atau malam hari. Semua sesuai dengan kondisi yang ada. Sebaiknya cara belajar yang baik dilakukan setiap hari, walaupun dengan waktu yang tidak lama. Misalnya 1 atau 2 jam setiap hari.

Banyak sekali murid – murid sekolah saat ini belajar ngoyo hanya jika ada ulangan atau ujian. Waktu yang paling tepat untuk belajar bisa disesuaikan dengan mood dan toleransi tubuh kita. Tidak harus setiap malam. Kalau kita jam 8 atau jam 9 malam sudah merasa mengantuk bisa memilih waktu sore atau sehabis maghrib. Jadi waktu belajar seseorang memang tidak bisa sama. Yang penting jangan terlalu memaksakan belajar hingga larut malam karena biasanya hasilnya juga tidak akan bisa maksimal.

Dalam belajar, kamu harus menciptakan suasana yang kondusif, nyaman dan tenang untuk belajar. Cara ini merupakan salah satu cara belajar yang baik karena bagaimanapun jika ingin materi yang kamu pelajari itu bener-bener masuk ke otakmu, kamu harus tenang dan dalam keadaan yang nyaman. Sehingga nggak mengganggu konsentrasi. Belajar di luar ruangan mungkin adalah pilihan yang cukup baik, karena selain lebih fresh, kita juga bisa lebih tenang dan nggak penat dalam belajar. Selamat mencoba mengenai cara belajar yang baik efektif dan efisien, semoga sukses dan jangan lupa konsumsi vitamin untuk perkembangan otak yang bisa dibeli dan kirim pakai Sindo shipping!

Semangat dalam meraih cita – cita

Menurut pahamify, setiap orang pasti mempunyai cita – cita atau impiannya masing – masing, baik cita – cita jangka pendek maupun jangka panjang. Bagi pelajar, satu di antara impian yang ingin kamu gapai tentunya masuk kampus dan jurusan pilihanmu. Namun, hal itu tidaklah mudah diraih. Butuh usaha dan semangat belajar yang keras untuk mengejar cita-cita masuk kampus impian. Selama berusaha mengejar cita-cita, kamu mungkin akan gagal dan putus asa. Contohnya seperti gagal saat mengerjakan contoh soal try out, nilai try out UTBK naik – turun, lelah belajar, dan sebagainya.

Tetapi ingat, jangan sampai hal itu benar – benar menghentikan motivasi kamu meraih cita – cita masuk kampus impian. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk bangkit dan mewujudkan cita – cita tersebut. Lewat cara ini, anda akan menyadari ada tujuan yang ingin kamu raih. Jadi, anda tidak akan membuang waktu sia – sia dan lebih fokus menentukan rencana mencapai tujuan tersebut.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan biar tetap semangat mengejar cita – cita yaitu membuat diri sendiri terobsesi dengan cita – cita tersebut. Saat kamu sudah terobsesi dengan apa yang mau kamu raih, kamu akan merasa lebih tertantang dan mau tidak mau berusaha keras mewujudkannya. Lewat cara ini, kamu akan menyadari ada tujuan yang ingin kamu raih. Jadi, kamu tidak akan membuang waktu sia – sia dan lebih fokus menentukan rencana mencapai tujuan tersebut.

Berolahraga tingkatkan daya tahan tubuh

Banyak alasan mengapa anda harus rajin berolahraga, ada yang mencoba membentuk otot, menurunkan berat badan, atau berkompetisi dalam pertandingan. Seorang atlet memang harus rajin berolahraga karena menjadi bagian integral dari olahraga apapun, para atlet selalu mencari keunggulan kompetitif itu. Cara yang bagus untuk mencapai latihan olahraga ini adalah dengan mengadopsi latihan rutin untuk menjadi lebih besar, lebih cepat, dan lebih kuat. Anda harus rajin latihan berolahraga, itulah sebabnya berolahraga adalah aktivitas yang sempurna untuk dilakukan agar membentuk tubuh.

Dikutip dari ruparupa.com, tahukah anda dengan memiliki alat fitnes rumahan sendiri ternyata bisa menjadi solusi untuk kalian yang sulit untuk ke tempat gym sekaligus menghemat uang dan tenaga. beberapa alat olahraga sederhana yang dapat dipraktekan di rumah dan wajib sahabat shippers miliki, pastikan untuk mendapatkan aneka peralatan olahraga serta jangan lupa mengenakan pakaian olahraga kekinian yang berkualitas dari platform online seperti https://www.adidas.com.sg yang menyediakan aneka kebutuhan peralatan olahraga dan jangan khawatir untuk mengirimkan aneka peralatan olahraga kalian bisa menggunakan layanan Jastip dengan mempercayakannya pada layanan Sindo shipping karena pengirimannya luas jangkauan internasional.

Olahraga memiliki peran yang penting karena olahraga dapat membantu membakar kalori berlebih dan meningkatkan metabolisme tubuh anda. Kedua hal tersebut merupakan faktor yang diperlukan demi meraih keseimbangan energi, baik yang dibuang maupun masuk ke dalam tubuh. Saat keseimbangan energi anda terjaga, itu artinya anda telah membakar jumlah kalori yang sama dengan asupan yang anda konsumsi. Dengan begitu, berat badan akan tetap stabil dan terjaga. Jika anda ingin menjaga berat badan tetap stabil, Anda bisa olahraga dengan intensitas sedang selama 150 menit dan 75 menit dengan intensitas tinggi. Namun, lamanya waktu untuk berolahraga, baik olahraga dengan intensitas tinggi atau intensitas sedang pada setiap orang dapat berbeda – beda.

Bagi anda yang ingin membeli maupun mengirimkan berbagai macam produk import dari luar negeri atau ingin export barang ke luar negeri dan membutuhkan jasa kirim terpercaya, Sindo shipping merupakan solusi terpercaya. Sindo shipping adalah jasa pengiriman ekspor maupun impor. Sindo shipping memiliki Gudang yang beralamat di Singapore dan Australia, pengiriman Sindo shipping juga termasuk cepat dan aman. Untuk pengiriman menggunakan Sindo shipping harus melewati Gudang kami yang berada di batam terlebih dahulu untuk didata dan diinput per-paket agar bisa dikeluarkan nomor resi untuk paket customer.

Jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo shipping. Tunggu apalagi, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa menghubungi customer service kami di nomor +6281296055142 atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami.

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 

(Naskah : Veliz Tim Marketing Digital Sindo Shipping)