Berita Terbaru Mengenai Pengiriman Barang ke Indonesia: Maret 2019 – April 2019

 

1. Lion Air Sebagai Pemain Baru Menargetkan Peningkatan Ganda Dalam Bisnis Pengiriman Cepat

PT Lion Express menargetkan 2019 menjadi tahun yang semakin berkembang dalam bisnis parcel pengiriman barang di Indonesia. Diperkirakan, pengiriman barang yang dari 2 juta ton dapat meningkat menjadi 4 juta ton dalam 2019 ini. PT Lion Express sebagai penyedia pengiriman barang yang memiliki armada pesawat sendiri sangat di untungkan dari persaingan harga dalam bisnis pengiriman barang cepat.

Lion Air yang merupakan perusahaan penerbangan no 1 di Indonesia dengan armada yang mencakupi area-area yang cukup luas di Indonesia, dapat memimpin bisnis pengiriman barang dan perkembangan nya karena dapat mengatur harga cargo pesawat dalam bisnis pengiriman barang. Terlebih lagi, Lion Air siap meluncurkan berbagai jenis diskon dan pelayanan dengan strategi terbaru dan menargetkan berbagai seller di sosial media dan market place yang mendominasi pasar belanja online.

 Pada awalnya, Lion Express menargetkan korporate channel yang sudah cukup mendapatkan pangsa pasar yang cukup tinggi dengan menawarkan paket kiriman khusus bagi klien korporate dan dengan menambah jaringan fasilitas pengiriman dan terus mengingkatkan kualitas pengiriman dengan bekerja sama dengan Pos Indonesia, Lion Air optimis perkembangan pasar online trading akan terus berkembang. Hal penting juga yang terus Lion Express tingkatkan adalah sistem perkembangan jaringan usaha dengan menjaring investor-investor yang ingin membuka gerai pengiriman barang Lion Express di seluruh penjuru kota-kota di Indonesia. 

2. Konsumen Keluhkan Harga JNE yang Naik Terus via Udara

PT Tiki JNE per tiga bulan terakhir terus menaikkan ongkos kirim pengiriman barang di Indonesia yang di gadang-gadang karena tidak ada nya kerjasama dengan penyedia jasa cargo udara dari airlines-airlines di Indonesia yang dengan sepihak menaikkan ongkos pengiriman cargo udara secara berkala yang di mana ongkos pengiriman barang dari PT TIKI JNE masih sesuai dengan tarif lama. 

Perusahaan di katakan cukup berat dalam masalah operational cost jika harga pengiriman barang tidak di tingkatkan sejalan dengan kenaikan tarif cargo udara yang secara berkala terus meningkat. Beberapa alasan mengapa harga pengiriman cargo udara terus naik dari airlines adalah harga dollar dan avtur yang terus naik yang di mana sangat sensitif dalam peningkatan biaya pengiriman barang menggunakan cargo udara.

Peningkatan dollar sangat berpengaruh di karenakan banyak bisnis penerbangan masih menggunakan leasing dengan perusahaan luar dan pembayaran “cicilan” biasa di dalam dollar US yang cukup rentan bagi perusahaan airlines, cargo juga merupakan pendapatan yang cukup besar bagi airlines maka dari itu penyesuaian harus dilakukan. Harga avtur atau bahan bakar pesawat juga biasa di transaksikan dalam dollar US sewaktu mengimpor sangat rentan dengan fluktuasi dari dollar juga.

 Banyak konsumen yang mengeluhkan harga pengiriman tetapi tidak banyak yang dapat dilakukan apalagi untuk seller-seller online yang membutuhkan jasa pengiriman cepat seperti TIKI JNE, hal ini dapat di manfaatkan oleh PT Lion Express dengan terus menggempur bisnis pengiriman barang cepat dengan diskon-diskon yang signifikan untuk dapat merebut konsumer dari JNE TIKI yang merupakan pemegang pasar terbesar dalam bisnis pengiriman barang cepat.

Dari pihak TIKI JNE sendiri, perusahaan beralih dengan moda transportasi baru selain pengiriman udara untuk dapat meminimalisir efek kenaikan harga. Meski kurang efektif tetapi moda transportasi express cepat seperti kereta api mulai di lirik oleh TIKI JNE sebagai alternatif pengiriman barang dan juga, dengan perkembangan infrastruktur baru berupa jalan tol trans-jawa juga memberikan pilihan lain oleh TIKI JNE untuk terus mengingkatkan kualitas pengiriman jalur darat.

3. Perkembangan Bisnis Pengiriman Barang Masih di Dominasi JABODETABEK 

Bisnis pengiriman barang di Indonesia masih di dominasi oleh masyarakat yang tinggal di daerah jabodetabek yang di mana 50-60 persen perkembangan perekonomian dan pengiriman barang masih di sekitar daerah jantung Indonesia. Hal ini menyebabkan beberapa perusahaan baru pun terus menargetkan pasar JABODETABEK sebagai pasar utama pemasukan perusahaan.

Beberapa perusahaan yang mungkin belum pernah kita dengar tahun-tahun sebelum nya semakin bertambah, sebagai contoh Ninja Express, Pandu Express, SiCepat, Atri Xpress, dan lain-lain, terus meningkatkan persaingan pengiriman barang cepat di Jabodetabek, belum di tambah dengan GOJEK dan GRAB yang juga terus menambah layanan pengiriman barang service.

 Perusahaan-perusahaan baru ini terus berkembang dengan meningkatkan proses online booking via aplikasi di telepon yang di mana masih terus di dominasi oleh pemain lama. Terobosan-terobosan baru juga terus di kembangkan untuk dapat memberikan pelayanan harga yang kompetitif, jasa yang maksimal, dan sistem pembayaran yang mudah. Banyak dari konsumen terus di banjiri oleh promosi-promosi dalam penawaran pengiriman barang ke sekitaran JABODETABEK di karenakan pasar yang cukup besar di bandingkan pengiriman keluar JABODETABEK.

 Sistem pengiriman dari SindoShipping adalah menggunakan Singapura sebagai transit point untuk barang yang masuk sebagai gerbang awal untuk mensortir lebih lanjut apakah barang yang akan di impor ke Indonesia adalah barang yang terlarang, tidak untuk umum, dan bersifat berbahaya karena jika memang tidak lolos ke Singapura sebagai salah satu negara dengan syarat impor yang tinggi, maka barang tersebut pasti nya tidak dapat masuk ke Indonesia. Dengan sistem ini, perusahaan kami dapat juga berkerja sama dengan pemerintah lokal dan asing apabila ada barang-barang yang mencurigakan yang di kirimkan oleh pengirim yang kurang jelas asal usul nya.

Terlebih lagi beberapa poin yang menentukan mengapa Singapura di pilih sebagai bagian dari transit adalah

• Konektivitas – Dengan menggunakan Singapura sebagai gerbang utama pengiriman barang, konsumen dapat lebih mudah mengatur pengiriman dan order karena Singapura merupakan hub pengiriman dari seluruh dunia yang mudah di akses.

• Hub bagi Penyedia Jasa Pengiriman Internasional – Singapura merupakan hub bagi penyedia jasa pengiriman internasional seperti fedex, dhl, tnt, ups, dll, yang merupakan gerbang ke Asia Tenggara.

• Efektif dan Efesien – Sistem pemerintahan yang bersih dan sistem impor dan ekspor Singapura merupakan salah satu yang tertinggi di seluruh dunia yang sudah terbukti dan terdepan.

Jika anda sudah memutuskan untuk mengirimkan barang ke Indonesia melalui perusahaan kami, beberapa langkah berikut yang anda dapat lakukan:

1. Dari manapun anda memesan barang anda (online atau offline), hal pertama yang anda perlu perhatikan bahwa barang tersebut memenuhi syarat impor dari pemerintah Singapura karena barang yang anda pesan dari luar Singapura akan melalui bea cukai Singapura dan SindoShipping tidak bertanggungjawab apabila barang yang di kirim di tolak atau di tahan oleh pemerintah Singapura karena tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. (konsumen di sarankan untuk menghubungi representative dari SindoShipping untuk mengetahui tiap barang yang di impor apakah sesuai dengan peraturan yang berlaku). Silahkan cek ke sini

2. Apabila harga barang melebihi SGD 400 termasuk ongkos pengiriman (ongkir), asuransi, dan harga barang maka barang anda akan di kenakan pajak impor 7 persen dari harga barang. Ada beberapa pilihan untuk menghindari pajak dengan syarat tertentu, anda dapat mengkonsultasikan dengan staf kami lebih lanjut di no +6281296055142 (Heru)

3. Harap alamat yang di tujukan adalah 12 Jalan Arnap, Singapore 249318 dan nama penerima adalah nama anda dan harap di konfirmasikan kepada staf kami ke no +6281296055142 setiap setelah anda memesan barang dan staf kami akan memberikan detail lebih lanjut mengenai nama staf di warehouse dan no telp warehouse penerima barang di Singapura.

4. Selalu ikuti secara online keberadaan barang anda sebelum sampai ke alamat kami di Singapura dan di harapkan dapat terus mengupdate staf kami juga di nomor telp di atas.

5. Setelah kami menerima produk anda di Singapura, staf kami akan mengkonfirmasikan kepada anda dan akan menginformasikan lebih lanjut mengenai detil pengiriman ke Indonesia dan tagihan.

6. Setelah kami mendaftarkan produk anda kepada partner jasa pengiriman lokal, kami akan memberikan tracking no di Indonesia yang anda dapat terus update keberadaan nya.

SindoShipping – Penyedia jasa pengiriman murah dan terjangkau ke Indonesia (jasa parcel impor ke Indonesia)

Pengiriman Barang ke Indonesia – Apa Rahasianya?

5 Answers to the Most Frequently Asked Questions About Shipping To Indonesia

 The Ultimate Cheat Sheet on Shipping To Indonesia

 

 

Leave an inquiry

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.