Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

Jangan Kecewa Karena Tak Bisa Belanja di Luar negeri, Coba Jastip Saja di Sindo Shipping

Siapa sih yang tidak menyukai belanja online? Hampir semua orang menyukai belanja online, khususnya kaum wanita pasti menyukai kegiatan berbelanja. Maraknya online shop di era digital ini, mengakibatkan belanja online sudah menjadi sebuah kebutuhan. Tidak hanya untuk pembeli tapi juga untuk para pelaku usaha atau penjual. Pelaku utama pasar perdagangan online shop ini saling melengkapi dan membentuk revolusi gaya belanja baru yang efisien, mudah dan praktis. Apalagi tuntutan gaya hidup saat ini memiliki makna lain yang terkait dengan identitas diri yang memang tak bisa dipungkiri, saat ini gaya belanja masyarakat Indonesia mulai beralih. Awalnya dari bertransaksi secara konvensional, kini masyarakat kita lebih suka belanja melalui online. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto juga ikut mengakui bahwa fenomena belanja online sedang terjadi di Indonesia, dan salah satu faktornya adalah pertumbuhane-commerce yang juga semakin pesat. Dengan pertumbuhan tersebut, Bank Indonesia memperkirakan ada 24,7 juta orang yang berbelanja online dan nilai transaksie-commerce diprediksi mencapai Rp 144 triliun.

Sahabat shippers pasti sudah mengenal toko online maupun belanja online melalui internet, hal tersebut merupakan suatu proses pembelian barang atau jasa dari mereka yang menjual melalui internet, atau layanan jual – beli secara online tanpa harus bertatap muka dengan penjual atau pihak pembeli secara langsung. Online shop bukan hanya hanya sekedar sebagai pemilihan dalam, melainkan telah menjadi bagian dari perubahan sosial budaya dalam masyarakat. Dalam online shop biasanya konsumen dapat melihat barang – barang berupa gambar atau foto – foto atau bahkan video. Seiring dengan terjadinya perubahan perekonomian dan globalisasi, mengakibatkan adanya perubahan dalam perilaku dalam masyarakat. Perubahan dalam perilaku pada masyarakat merupakan perubahan dari kehidupan yang dipicu dengan adanya teknologi komunikasi dan informasi. Pada awalnya penjualan barang dilakukan secara konvensional, yaitu antara penjual dan pembeli secara langsung untuk melakukan transaksi jual beli. Seiring dengan kemajuan teknologi, penjualan internet dapat dilakukan secara online (Juju & Maya, 2010). Online shop bisa dikatakan tempat berjualan yang sebagian besar aktivitasnya berlangsung secara online di internet. Aktivitas belanja online yang dilakukan tidak melalui online misalnya pengiriman barang, tentu harus dilakukan secara manual dan biasanya biaya pengiriman dibebankan pada konsumen. Saat ini, media sosial berupa instagram memang sedang menjadi trend di kalangan kaula muda. Instagram merupakan media sosial yang digunakan untuk berbagi foto – foto atau video pendek yang dapat dibawa-bawa juga kefacebook dari instagram tersebut. Fungsi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mengunggah foto – foto produk toko online dengan dilengkapi klasifikasi barang serta harga dari produk tersebut.

Mengutip dari majalah elshinta, selain adanya bisnis online shop adanya kehadiran era digital ini juga memunculkan sejumlah sektor bisnis lain salah satunya adalah Jastip. Jastip ngehits lantaran tidak semua orang bisa menjangkau barang yang ingin dibelinya. Kehadiran perantara yang memberikan jasanya adalah solusi bagi konsumen. Hal ini juga menjadi peluang bisnis bagi anda untuk menjadi pembelanja pribadi atau penyedia jasa titip barang belanja dan biasa disebut dengan istilah Jastip. Biasanya, Jastip memanfaatkan teknologi atau media sosial untuk menawarkan jasa pembelian barang. Hanya dengan memegang smartphone dan mengandalkan hasil foto, pelaku usaha yang bisa mengantongi omzet hingga ratusan juta rupiah per bulan. Bisnis ini sedang booming saat ini. Potensi untung yang bisa mereka dapatkan cukup menggiurkan. Pasalnya, tidak memerlukan modal besar dan konsumennya juga banyak, secara milenial lapar mata ketika melihat foto – foto barang yang anda pajang di media sosial. Jastip atau jasa titip yang lagi tren di kalangan milenial.

Jika anda memiliki hobi berbelanja secara praktis dan efisien, di masa pandemi ini kalian yang hanya diam di rumah saja bisa memilih menggunakan jastip dari Sindo shipping untuk membeli berbagai barang yang diinginkan dengan memesan barang yang diinginkan dan membayarnya via online dan menunggu pesanan anda sampai di rumah secara praktis dan efisien. Memulai kegiatan jastip atau jasa titip beli saat ini memang menjadi salah satu pilihan yang menarik. Anda hanya perlu memesan dan membayar keseluruhan barang yang dititip secara praktis dan tim Sindo shipping akan mendapat tip sebagai bayaran jasa, lalu tim Sindo shipping akan mengirimkan pesanan produk tersebut ke rumah anda. Nah, untuk anda yang ingin mencoba jastip, ada hal yang perlu dilakukan supaya Jastip lancar jaya. Seperti memahami pola dan sistem jastip. Untuk kegiatan jasa titip beli ini, anda juga harus tahu bagaimana sistem kerjanya. Apakah pembeli memberikan uang muka terlebih dahulu dan pembayaran dibayar saat barang sudah datang atau anda menalangi dulu. Dalam Jastip ini, transparansi adalah faktor yang terpenting agar konsumen tidak kecewa. Salah satunya dengan info harga asli barangnya dan berapa tarif jasanya. Pastikan juga harga yang anda bayar sudah menutup biaya pengiriman plus ukuran maupun berat barang yang dipesan. Selain itu, anda harus mencari jastip dengan pelayanan yang maksimal supaya memastikan bahwa barang yang anda beli itu berkualitas dan worth it dengan tarif jasa yang ditawarkan. Carilah jastip terpercaya seperti Sindo shipping yang melakukan pelayanan dengan ramah dan komunikasi yang efektif dengan konsumen tercinta. Terakhir adalah memastikan jastip terpercaya yang memajang testimoni pelanggannya, karena menampilkan kumpulan testimoni dari pembeli sebelumnya akan memunculkan kepercayaan para pembelinya. Tak hanya membuktikan bahwa usaha kita terpercaya, hal ini juga bertujuan untuk menggaet para calon pembeli lainnya untuk menjadi pelanggan tetap. Umumnya, barang yang paling laris diburu konsumen Jastip seperti perawatan kulit, kosmetik, tas, aksesori, pakaian, alat rumah tangga, buku, makanan khas, hingga mainan anak, hingga barang diskonan di mall yang hanya ada di luar negeri. Lalu biasanya barang apa saja yang biasanya banyak dititip belikan?

Perlengkapan anak

Kaum ibu adalah pengguna Jastip perlengkapan anak paling banyak. Mulai dari baju dan sepatu yang lucu-lucu, hingga mainan anak yang biasanya hanya dijual di toko tertentu. Jika anda kaum Ibu yang suka mengikuti hasrat belanja tersebut, dapat dipastikan juga mengenai biaya yang dikeluarkan agar sesuai dengan budget. Utamakan mencari barang – barang penting agar perlengkapan anak terpenuhi secara baik, sehingga anak anda akan merasa senang dan semakin sayang dengan orang tua.

Mainan Anak

Tidak mudah untuk menemukan mainan penting terutama di beberapa daerah di Indonesia. Tidak semua daerah di Indonesia memiliki toko mainan lengkap. Selain itu, ada beragam mainan edukatif yang hanya bisa didapatkan melalui jasa titip barang. Mungkin anda bisa membelikan mainan seperti Lego atau blocks yang cocok dimainkan oleh anak. Ketika anak anda berhasil menyusun lego sesuai keinginannya, ini tentu dapat menumbuhkan kreativitas dalam diri anak. Bukan hanya menyenangkan, mainan edukasi anak ini juga mampu mengasah keterampilan si kecil. Selain itu, anda juga bisa membelikan si kecil mainan alat musik yang umumnya dimainkan dengan dipukul. Ketika anak memukul – mukulnya dengan palu khusus, maka mainan tersebut akan mengeluarkan suara. Musik dapat mendorong kemampuan motorik halus, koordinasi gerak, dan kemampuan berbicara anak. Mainan anak ini sangat baik untuk membantu tumbuh kembangnya.

Produk kecantikan

Produk kecantikan penting menjadi barang yang paling banyak dipesan oleh kaum hawa. Produk kecantikan seperti perawatan kulit dan make up yang paling sering dipesan. Banyak yang beranggapan harga perawatan kulit di negara asalnya seperti Korea dan Jepang lebih murah dibandingkan jika membeli di dalam negeri. Selain perawatan kulit, make up juga menjadi barang favorit yang paling sering dipesan. Harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Mulai dari tata rias yang sering digunakan sehari-hari hingga tata rias yang digunakan oleh para profesional. Peralatanmake up juga sering dititip. Meski sebenarnya barang-barang tersebut bisa dibeli via online, tapi ongkos kirim jadi barang jadi. Maka heran tak banyak orang lebih memilih untuk membeli melalui jasa titip.

Pakaian

Perempuan identik dengan pakaian, maka tak salah bila Anda mencari target pasar di bidang ini. Tidak hanya pakaian tapi juga tas, hingga sepatu branded. Untuk tampilfashionable dan bergengsi kerapkali biasa diukur melalui pakaian branded yang banyak dikenakan kalangan atas. Produk fashion branded seringkali beranggapan bahwabranded adalah produk paling baru dan paling sulit untuk dicari yang dimiliki oleh sebuah brand ternama yang berasal dari brand luar. Kebanyakan memang luxury fashion brands bercokol dari Benua Eropa dan Amerika. Namun, harus diakui bahwa konsumen terbesar dari barang – barang fashion bermerek berasal dari benua Asia. Bahkan, industri produk fashion mewah di Asia mengalami perkembangan paling pesat.

Sepatu

Sepatu juga masuk ke dalam daftar barang yang paling banyak dipesan melalui jasa titip barang. Karena tidak semua daerah menyediakan sepatu – sepatu merek tertentu secara lengkap, orang lebih memilih untuk membelinya melalui jasa titip barang. Alasannya karena mereka dapat melihat secara pasti ukuran, warna, hingga hal-hal lainnya dibandingkan hanya melihat gambarnya di internet.

Tas

Ada beberapa tas merek ternama yang mungkin tidak masuk ke Indonesia dan hanya tersedia secara terbatas di negara tertentu menjadi alasan pengguna jasa titip. Selain itu, harga di daerah asal juga bisa saja lebih murah dibandingkan dengan harga dalam negeri. Mulai dari tas seperti backpack hingga tas merek ternama bisa didapatkan dengan mudah melalui jasa titip barang.

Oleh – Oleh Khas

Sudah tidak asing lagi jika ada yang pergi ke luar daerah maupun negara lain biasanya rekan terdekat kita akan minta dibawakan oleh – oleh. Jika kebetulan anda termasuk orang yang gemar jalan – jalan maka Jastip ini sangat cocok. Anda bisa menitip untuk belikan produk oleh – oleh dari barang hingga makanan khas dari negara tersebut.

Buku

Ini kesempatan yang bagus jika anda rajin mengunjungi toko buku atau event pameran buku. Anda bisa sekalian menjalankan bisnis Jastip. Buku – buku terbitan luar negeri dirasa memiliki kualitas yang lebih baik, mulai dari kertas, hasil cetakan, gambar hingga covernya. Biasanya buku – buku yang sering dititipkan adalah buku – buku anak dan juga novel yang sulit ditemukan di dalam negeri. (teks: eri, bbs)

Tumblr

Tidak jarang orang yang sekarang ini mengoleksi tumblr dari berbagai negara karena biasanya tumblr ada yang memiliki edisi tertentu yang mungkin tidak tersedia di Indonesia.

Vitamin

Dampak ancaman virus corona membuat tak hanya masker banyak dicari, tetapi penjualan vitamin pun meroket. Jastip vitamin C dan multivitamin penunjang imunitas tubuh laku keras, apalagi jenis vitamin yang tidak ada di Indonesia bisa menjadi produk yang diincar para konsumen.

Barang Elektronik

Karakteristik orang Indonesia dalan belanja Jastip ternyata cukup unik. Biasanya pembelian produk elektronik yang paling diminati adalah smartphone, peralatan gaming, speaker, dan CCTV, handphone, kipas angin, power bank, laptop, hp murah, dan lampu, mesin jahit, mouse, dan polaroid.

Koleksi yang Berhubungan dengan Hobi

Hobi mengoleksi barang tertentu pada dasarnya memang memberikan banyak teka – teki, entah hal apa yang membuat seseorang dapat menggemari suatu hal dengan penuh fanatisme. Kemudian, dari waktu ke waktu, jumlah barang koleksi terus bertambah dengan ragam variasi. Seperti anda yang mungkin memiliki hobi bermain musik, anda yang menyukai permainan gitar atau piano memberikan musik latar yang menyenangkan. Musik memiliki efek yang menenangkan dan dapat digunakan sebagai terapi untuk menghilangkan stres. Apalagi mendengarkan musik setidaknya 30 menit sehari dapat menurunkan tekanan darah, memperlambat detak jantung, mengurangi stres dan kecemasan.

Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan menggunakan Sindo jastip:

●  Informasi lebih lengkap dapat menghubungi pihak tim Sindo Shipping pada nomor +62812965055142

●  Kirimkan list barang serta value barang yang ingin dibeli ataupun website dimana anda ingin membeli barang

●  Pembelian barang harus dilakukan dimuka dan di transfer ke account BCA

●  Dan untuk pembayaran semua akan kami kirimkan via whatsapp, untuk kalianyang selalu terhubung untuk tracking barang serta biaya penagihan

●  Mengenai harga dan jasa yang di patok, semua bisa di cek di awal, semua bisa di cek di awal sebelum menitip barang yang ingin di beli, untuk fee setiappembeliannya sendiri adalah 10% dari harga produknya.

●  Pembayaran barang menggunakan SGD sehingga kami dapat membantumembayarkan dengan rate 11.500 (mengikuti kurs yang berlaku)

●  Setelah barang tersedia akan di packing oleh pihak Sindo shipping

●  Barang yang sudah siap akan dikirimkan ke Gudang kami yang berada diSingapura

●  Persediaan bergantung dengan stock availibility dan waktu pengirimanbergantung dengan slot dari penjual.

●  Jastip personal menitikberatkan kepada pembelian secara manual sehinggauntuk waktu pengirimanya mengikuti waktu pelaku jastip saat sedang berkunjung ke negara tersebut, biasanya open jastip di buka dari jauh hari seperti H-30 sebelum mereka berangkat sehingga mereka bisa membuat list dan rincian barang apa saja yang di beli saat berkunjung dan mencari informasi mengenai tempat membeli barang tersebut, setelah di beli barang akan dibawa pulang oleh personal seller kemudian setelah tiba di Indonesia barulah barang di kirim sesuai alamat penitip, jika menggunakan jasa Sindo shipping estimasi waktu pengiriman sudah memiliki regulasi, yaitu untuk Singapura adalah 7-10 Hari, tidak perlu menunggu lama saat setelah melakukan transaksi barang akan langsung dibelikan dan di proses kirim menuju alamat kamu di Indonesia.

● Sindo shipping dapat membantu membelikan barang apapun selama barang tersebut dapat di beli secara online. Kita bisa membantu untuk membelikan barang di 7 negara yaitu Singapura, USA, JAPAN, EUROPE, MALAYSIA, AUSSIE, CHINA nantinya barang tersebut akan dibelikan dan dikirimkan kegudang kami yang ada di Singapura, memang memakan waktu lebih lama dari estimasi tetapi dapat membelikan barang dari negara manapun. Berbanding terbalik dengan jastip personal, barang yang dapat dibeli adalah barang-barang yang ada di toko retail, untuk mencari barang yang lebih murah di banding harga aslinya namun pilihan barang yang dapat di beli menjadi lebih terbatas dan bukan berarti di online store harga barang lebih mahal jika dibandingkan harga retail.

●  Para pelaku jastip personal umumnya membawa semua barang titipannya ketika pulang kembali ke Indonesia dan tentu saja banyak diantara mereka yang kurang paham mengenai peraturan yang berlaku mengenai barang yang bisa dibawa masuk menuju Indonesia, kemungkinan barang titipan kamu berakhir di tangan Bea Cukai dan harus mengurus berbagai dokumen sendiri untuk mengambil barang tersebut sangat besar potensinya, berbanding dengan Sindoshipping karena kami berbasis jasa pengiriman juga jadi semua barang yang kamu beli ketika transaksi dibayarkan sudah tidak perlu memusingkan masalah perpajakan sampai dengan Bea Cukai karena semua sudah diurus dan dijamin barang yang kamu pesan sampai dan sesuai dengan yang kamu pesan dan semua proses dilakukan secara legal.

Fenomena jasa titip belanja (jastip) atau personal shopper selain memanjakan, juga menjadi peluang bisnis yang menggiurkan kaum shopaholic. Melalui jastip, seorang konsumen akan mudah mendapatkan barang yang bermerek yang apalagi barang dari luar negeri dan mengurangi kesalahan pembelian saat bertransaksi belanja online. Adanya permintaan yang tinggi di kalangan pengguna Internet yang melakukan belanja online karena E-Commerce memberikan potensi keuntungan yang sangat besar bagi konsumen di seluruh dunia. Memang, akses mudah ke banyak informasi terkini dan terperinci tentang produk dan layanan memfasilitasi perbandingan belanja, membantu dalam pemilihan produk dan memungkinkan konsumen untuk membuat keputusan yang lebih tepat. Juga tidak ada biaya mengemudi atau parkir yang terkait dengan belanja online. Hampir semua produk akan dikirimkan ke konsumen, baik secara instan melalui media elektronik atau oleh jaringan distribusi vendor Internet yang luas. Jangan lupa menggunakan jasa pelayanan pengiriman barang dengan Sindo shipping karena ada promo menarik potongan diskon sebesar 20% khusus bagi anda para konsumen kami tercinta. Jika anda berminat dan membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor whatsapp yang tertera pada website kami. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, Have a nice day 🙂

(Naskah: Anastasia Velista)