Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

Solusi Cepat dan Tepat Mengenai Pengiriman Barang Bersama Team CRM (Customer Relationship Management) Sindo Shipping

Seiring dengan pesatnya teknologi IT di Indonesia yang bersinergi universal yang menjadi suatu kemajuan dan kebutuhan yang diperlukan oleh kalangan pebisnis, yang dimana saat ini penggunaan internet suatu konsumsi baku dikalangan pebisnis. Suatu kondisi yang menginginkan sesuatu serba cepat, flexible, online, update, kapanpun dan dimanapun. Dalam hal ini CRM program yang wajib ada disuatu perusahaan skala kecil medium dan besar yang dilakukan dalam bentuk suatu kegiatan yang terorganisir dengan baik dari waktu ke waktu secara berkesinambungan.

Operational CRM adalah salah satu dari tiga tipe aplikasi atau fitur CRM ( *Operational CRM, *Analytical CRM, dan *Collaborative CRM )yang mana merupakan suatu metode yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola hubungan perusahaan dengan para pelanggannya.Sehingga menjadi proses dinamis dalam memanajemeni hubungan antara perusahaan dengan pelanggan, melalui serangkaian kegiatan pokok yaitu: Identification: “menemukan” pelanggan melalui berbagai sumber informasi. Customization atau menyesuaikan bentuk layanan yang “khusus” untuk setiap pelanggan

CRM (Customer Relationship Management) juga merupakan strategi bisnis yang memadukan proses, manusia dan teknologi. Dalam hal membantu menarik prospek penjualan, mengkonfersi mereka menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada, sampai membuat pelanggan menjadi puas dan loyal.

Jadi sangatlah penting hal CRM untuk memberikan suatu yang baik di dalam suatu peusahaan dengan data data customer yang akurat, tentang pergerakan atau interaksi antar pelanggan dengan perusahaan sehingga terjadi kerjasama yang baik antar perusahaan dan pelanggan, sehingga perusahaan dapat mempergunakan pelanggan pelangannya secara bisnis yang positif dan saling menguntungkan kedua belah pihak. 

Para pelanggan yang telah puas dan loyal terhadap perusahaan adalah dapat menjadi promotor dan mesin uang yang sangat efektif untuk masa yang sedang berjalan dan masa akan datang dengan pemberian benefit, keuntungan dan reward juga buat pelanggan yang telah loyal selama ini, karena biaya memaintain pelanggan relative lebih murah dibandingkan dengan pencarian atau akuisisi pelanggan baru.

Fungsi Customer Relationship Management atau CRM akan maksimal jika dilengkapi dengan fitur fitur CRM yang tepat dan menarik, yang merujuk pada penerapan, strategi, atau teknologi yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola dan menganalisis interaksi dan data pelanggan selama siklus pelanggan berlangsung.

Dan juga menjadi strategi bisnis pemasaran yang memadukan proses, manusia dan teknologi. membantu menarik prospek penjualan, mengkonfersi mereka menjadi pelanggan, dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada, pelanggan yang puas dan loyal. 

Penerapan CRM yang tepat dapat membantu perusahaan meningkatkan loyalitas pelanggan, mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi operasional, dan peningkatan time to market yang pada akhirnya memengaruhi pada pendapatan perusahaan yang terus meningkat. 

Mari kita kupas tuntas tentang CRM ( Customer Relation Management ) ini lebih dalam lagi dan detail untuk sebagai bahan informasi untuk pemilik bisnis yang baru memulai usahanya dan yang sudah menjalankan usahanya tapi belum memfailitasikan usahanya ke dalam CRM ini. Pastinya suatu perusahaan ingin mengetahui bagaimana proses CRM berhasil diterapkan dalam dunia usaha. Kunci keberhasilan dari CRM sebenarnya adalah jalinan komunikasi yang baik antara pelanggan dengan perusahaan. Apabila CRM berhasil diterapkan dalam perusahaan, maka akan lebih mudah untuk meraih kepercayaan dan loyalitas dari para pelanggan. Sebelum kita membahas bagaimana CRM dapat berhasil diterapkan dalam bisnis, ada baiknya Anda menyimak pengertian, manfaat, dan proses-proses dari CRM berikut ini: * Pengertian CRM  (Customer Relationship Management)atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Manajemen Hubungan Pelanggan dapat diartikan sebagai strategi pemasaran yang digunakan untuk membuat para pelanggan/konsumen tetap setia membeli produk/jasa yang  ditawarkan sebuah perusahaan. * CRM juga bisa diartikan sebagai strategi bisnis dalam sebuah perusahaan yang memungkinkan perusahaan tersebut mengelola hubungan dengan para pelanggan secara efektif. Perusahaan menjaga pelanggan dengan cara mengumpulkan segala bentuk interaksi pelanggan, baik melalui e-mail atau melalui pembicaraan dengan staf sales/marketing. 

*Manfaat CRM Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari proses CRM yang diimplementasikan dalam sebuah bisnis :

  • Membantu perusahaan untuk menambah jumlah konsumen 
  • Mengetahui kebutuhan konsumen terhadap produk Anda
  • Mengetahui kebutuhan konsumen pada waktu yang akan datang
  • Mengetahui ketidaknormalan dalam aktivitas transaksi
  • Mengetahui apa saja perbaikan yang harus dilakukan terkait service yang diberikan kepada konsumen 
  • Mengetahui kombinasi produk yang akan dijual pada waktu-waktu tertentu 
  • Dapat mengurangi resiko operasional dengan mengetahui kesalahan yang pernah dilakukan

Sebelum kita mengetahui bagaimana proses CRM berhasil diterapkan dalam sebuah bisnis, perlu menyimak beberapa tahapan atau proses dari CRM itu sendiri, di antaranya:

Tahapan Prosedur CRM

  1. Acquire (mendapatkan pelanggan baru) 
  2. Enchance (menambah nilai pelanggan)
  3. Retain atau mempertahankan pelanggan

  1. Memperoleh Pelanggan Baru (Acquire)

Untuk bisa mendapatkan pelanggan baru, cara yang bisa dilakukan antara lain:

  • Berusaha untuk memberi kenyamanan pada pelanggan saat membeli produk tertentu yang mereka butuhkan. Misalnya, Anda berusaha untuk memberi ketepatan waktu dalam pengiriman barang yang mereka pesan. 
  • Memberikan kesan pertama yang sebaik mungkin pada para pelanggan agar mereka bisa memberikan penilaian yang positif terhadap produk Anda. 

2. Menambah Nilai Pelanggan (Enchance)

Perusahaan harus bisa menciptakan hubungan yang baik dengan para pelanggan dengan cara mendengarkan setiap komplain yang mereka sampaikan. Berikut ini cara meningkatkan hubungan dengan pelanggan:

  • Up Selling, yaitu menawarkan produk yang sama namun kualitasnya lebih baik. 
  • Cross Selling, yaitu menawarkan produk pelengkap terhadap barang yang telah dimiliki oleh pelanggan. 

3. Mempertahankan Pelanggan (Retain)

Berikut adalah cara mempertahankan loyalitas dari pelanggan:

  • Selalu memberi pelayanan terbaik agar mereka tetap menaruh kepercayaan pada produk perusahaan.
  • Menyediakan waktu untuk mendengarkan setiap kebutuhan pelanggan 
  • Melayani ketidakpuasan pelanggan akan produk yang ditawarkan oleh perusahaan.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar proses CRM berhasil diterapkan dalam bisnis:

  • Melakukan perencanaan bisnis yang matang 
  • Mendefinisikan tujuan dan juga target dari penerapan CRM 
  • Menentukan batasan-batasan dari CRM yang didasarkan pada strategi yang telah ditentukan
  • Menentukan standar untuk mengukur keberhasilan penerapan CRM 
  • Menentukan standar aturan dalam mengelola strategi berdasarkan informasi dari sistem CRM

Demikianlah pembahasan tentang bagaimana proses CRM  berhasil diterapkan dalam sebuah bisnis, sehingga sebuah perusahaan dapat mempertahankan para pelanggannya dalam jangka waktu yang lama.

Kami dari Team Sindo Shipping Divisi CRM akan memberikan penawaran, fasilitas atau benefit dan reward dengan fitur – fitur program yang sangat menarik dan saling menguntungkan kedua belah pihak. Khususnya menyambut bulan yang penuh berkah kami dari sindoshipping mengadakan promo diskon pengiriman barang untuk new member dan member lama. Apa saja yang special akan kami berikan?  

Untuk kalian first pengiriman menggunakan sindoshipping , dengan minimal pengiriman 10 kg , kalian mendapatkan first diskon sebesar 3 kg dari 20% biaya pengiriman. Bagaimana proses dan perhitungannya bisa langsung menghubungi customer service kami 

Dan untuk kalian yang sudah pernah bahkan sering menggunakan sindoshipping , kami memberikan discount special buat anda yaitu:

Untuk member Gold yang merekomendasikan ke kerabat serta rekan kalian untuk melakukan pengiriman dan menjadi member dengan melalui Sindoshipping akan mendapatkan 150 point yang dapat di redeem dan Untuk member Silver yang merekomendasikan ke kerabat serta rekan kalian untuk melakukan pengiriman dan menjadi member dengan melalui Sindoshipping akan mendapatkan 100 point yang dapat di redeem

Terus bagaimana untuk menjadi membership di Sindoshipping?

Pertama-tama Sindoshipping Mengucapkan Terima Kasih Kepada Bapak/ Ibu Telah Menggunakan Jasa Sindo Shipping. Kami ingin mengajak kalian Mengenai Program Membership Kami Sebagai Referensi Bapak/ Ibu Kedepan, Sebagai Berikut :

Silver Member (Minimal 50 – 99 Poin) Akan Mendapatkan Diskon 1% Untuk Pengiriman General Items Dan Poin Dapat Di Redeem Sebagai Diskon Dengan Nilai Rp 1,000 / Poin.

Gold Member (Minimal 100 – 299 Poin) Akan Mendapatkan Diskon 2% Untuk Pengiriman General Items Dan Poin Dapat Di Redeem Sebagai Diskon Dengan Nilai Rp 2,000 / Poin.

Platinum Member (Minimal 300+ Poin) Akan Mendapatkan Diskon 3% Untuk Pengiriman General Items Dan Poin Dapat Di Redeem Sebagai Diskon Dengan Nilai Rp 2,500 / Poin.

Poin Dapat Diperoleh Dengan Melakukan Pengiriman Dimana 1 Kg Dihitung 1 Poin.  

– Silver Member.

Sistem Deposit Minimal Rp 5,000,000 (50 Poin) Dimana Deposit Ini Selain Akan Menjadikan Keanggotaan Bapak /Ibu Di Level Silver Yang Berlaku Selama 3 Bulan, Juga Dapat Dipakai Sebagai Pembayaran Tagihan Pengiriman. Apabila Deposit Tidak Habis Terpakai Dalam Satu Bulan, Dapat Dipakai Pada Bulan Berikutnya, Maksimum 1 Tahun Dan Tidak Dapat Dikembalikan ( Non-refundable ).Status Keanggotaan Akan Ditinjau ( review ) Dalam 3 Bulan. Untuk Menjaga Level Bapak/Ibu Pada Member Silver , Minimal Akumulasi Pengiriman Per Bulan Adalah 50 Kg Selama 3 Bulan Berikutnya.

Pelanggan pelanggan Sindo Shipping yang telah loyal dan telah sejak lama bekerjasama dalam hubungan melakukan pengiriman dengan kami tapi belum menikmati pelayanan dan benefit befenit yang ada di Sindo Shipping secara optimal, silahkan menghubungi kami di No CS / No CRM team kami akan menghubungi para Sindo Shipping shipper dengan cepat untuk dapat memberikan informasi – informasi atau fitur fitur serta benefit benefit yang menarik dari Sindo Shipping. Untuk info mengenai promo – promo berikutnya di Instagram kami @sindoshipping. 

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING!!!