Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

Yuk Kenali Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Suplemen Vitamin bersama Sindo Shipping

Penyebaran virus COVID-19 di Indonesia kini semakin meluas, untuk menjaga daya tahan tubuh seluruh masyarakat dihimbau untuk selalu menyediakan vitamin di rumah. Bahkan, mereka yang sudah terinfeksi COVID-19 juga dihimbau tetap harus mengkonsumsi vitamin supaya cepat pulih. Beberapa vitamin yang wajib ada saat masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini diantaranya, vitamin C, vitamin D dan lain sebagainya. Pemenuhan nutrisi suplemen vitamin sangat erat kaitannya dengan kekebalan tubuh dan dengan resiko penularan infeksi serta keparahan gejalanya, sebab gizi mempengaruhi perkembangan sistem imun tubuh manusia. Namun ada kalanya anda mengetahui kapan waktu terbaik untuk mengkonsumsi vitamin yang tepat, jika anda penasaran dan ingin mengetahui informasinya lebih lanjut? Yuk simak artikel ini! Selamat membaca dan semoga dapat memberikan informasi penting bagi anda.

Nutrisi vitamin dapat bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi sel – sel sehat dari radikal bebas, mendukung pertumbuhan dan aktivitas sel – sel imun, dan memproduksi antibodi untuk memerangi zat asing penyebab penyakit. Memenuhi kebutuhan nutrisi adalah yang paling ideal dan harus diutamakan, karena asupan mineral maupun vitamin dari makanan dapat membantu memastikan tubuh memproduksi jumlah sel imun dan antibodi yang cukup untuk meningkatkan respon terhadap penyakit. Maka dari itu kita penting mengkonsumsi vitamin di masa pandemi saat ini.

Manfaat Minum Vitamin

Tubuh anda membutuhkan mineral maupun vitamin esensial untuk setiap proses dan fungsinya. Nutrisi vitamin ini bekerja secara simfoni untuk menumbuhkan, menyembuhkan, memperbaiki, dan memelihara sel, organ, sistem, dan kerangka tubuh anda. Suplemen vitamin dibutuhkan dalam jumlah yang bervariasi dan beberapa membentuk bagian penting dari struktur seperti sel darah merah dan tulang. Kekurangan mineral dan vitamin dapat menyebabkan kelelahan, penyakit dan penyakit. Gizi seimbang umumnya menyediakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh anda untuk tetap sehat, konsultasi dengan dokter dapat menentukan apakah anda memerlukan suplemen vitamin atau mineral untuk meningkatkan nutrisi rutin anda.

Vitamin dapat mendukung tubuh anda dalam berbagai cara, banyak vitamin yang dapat membangun sistem kekebalan tubuh. Misalnya, vitamin E yang dapat membantu memperbaiki DNA, sementara vitamin B12 membantu membangunnya. Vitamin A mendukung kesehatan tulang, seperti halnya kalsium dan vitamin D. Tubuh anda mendapatkan sebagian besar nutrisi vitamin dari makanan yang anda santap. Namun, beberapa vitamin seperti B12, lebih sulit didapat. Hal ini terutama berlaku untuk vegan dan vegetarian, karena beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita hanya berasal dari produk hewani. Untuk memastikan kesehatan yang baik, orang yang memilih gaya hidup ini perlu mengonsumsi suplemen vitamin.

Cara Minum Vitamin yang Benar

Bagi orang yang ingin menambah daya tahan tubuh usai sakit atau merasa tidak enak badan, biasanya akan minum vitamin tambahan. Namun masyarakat awam masih bingung kapan sebenarnya waktu terbaik seseorang mengonsumsi vitamin. Apakah malam atau pagi hari? Berikut ini beberapa ulasan mengenai cara minum vitamin yang tepat menurut mkbanisaleh.sch.id,

When (Kapan)

Vitamin bisa diminum pada pagi, siang, atau malam hari bergantung pada jenis vitamin yang diminum. Pasalnya, tidak semua vitamin diterima dengan cara yang sama oleh tubuh. Masing – masing suplemen vitamin punya waktu yang tepat untuk diminum.

Saat mengkonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin A, D, E, dan K, yang larut dalam tubuh, itu sebaiknya diminum setelah makan supaya bisa terserap tubuh. Kalau vitamin kompleks seperti vitamin B dan C yang yang larut di dalam air, itu waktu minumnya boleh kapan saja.

How (Bagaimana)

Vitamin A, D, E dan K baik dikonsumsi bersama makanan yang mengandung lemak karena Vitamin A, D, E dan K termasuk vitamin yang larut dalam lemak. Penyerapan akan lebih maksimal jika vitamin ini diminum bersamaan dengan makanan yang mengandung lemak. Berdasarkan penelitian, vitamin D yang dimakan bersamaan dengan makan malam akan meningkatkan kadar vitamin D dalam darah sebesar 50 persen.

Suplemen kalsium harus dikonsumsi bersamaan dengan makanan. Alasannya, kalsium memerlukan asam dari lambung agar bisa dipecah. Tetapi, tidak disarankan mengkonsumsi suplemen kalsium dengan makanan berserat tinggi, karena serat bisa mengikat kalsium dan mengurangi jumlah kalsium untuk tubuh. Kebutuhan kalsium harian berbeda-beda, tergantung usia dan jenis kelamin. Perempuan berusia 25-50 tahun membutuhkan 1.000 mg/hari, sementara perempuan di atas usia 50 tahun memerlukan kalsium 1.000-1.200 mg/hari. Sementara, laki-laki berusia 25-70 tahun memerlukan kalsium 1.000 mg/hari dan ditingkatkan menjadi 1.000-1.200 mg/hari untuk pria di atas 70 tahun.

Beberapa jenis obat tidak boleh diminum bersamaan dengan vitamin C, Sebenarnya, para ahli gizi menyarankan kita untuk memperoleh vitamin C dari buah – buahan dan sayuran daripada suplemen. Dosis harian yang direkomendasikan adalah 90 mg untuk laki – laki dan 75 mg untuk perempuan, menurut laman Web MD. Sementara, untuk mengobati flu, dosis bisa ditambah menjadi 1-3 gram per hari.

Vitamin C tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat tertentu. Misalnya, vitamin C dikonsumsi 2 jam sebelum atau 4 jam sesudah mengkonsumsi antasida. Vitamin C juga tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan estrogen karena akan meningkatkan efek samping. Tak boleh dikonsumsi bersamaan dengan fluphenazine karena akan menurunkan efektivitasnya.

Jangan konsumsi vitamin B12 bersamaan dengan kloramfenikol, sebagai vitamin esensial tubuh memerlukan vitamin B12 untuk bekerja dengan baik. Dosis harian yang disarankan adalah 2,4 mcg (mikrogram), sementara perempuan hamil memerlukan 2,6 mcg dan ibu menyusui membutuhkan vitamin B12 sebanyak 2,8 mcg, saran laman Web MD. Di sisi lain, orang yang memiliki penyakit tertentu mungkin membutuhkan vitamin B12 dalam jumlah yang lebih banyak. Fungsi vitamin B12 adalah untuk memproduksi sel darah baru. Tidak disarankan untuk mengonsumsi vitamin B12 bersamaan dengan kloramfenikol, karena akan menurunkan jumlah sel darah baru. Hindari mengkonsumsi vitamin B12 setelah pemasangan stent koroner untuk mencegah resiko penyempitan pembuluh darah.

Zink dikonsumsi 2 jam sebelum makan. Berapa dosis harian zink yang tepat? Untuk laki-laki dewasa, disarankan untuk mengonsumsi 15 mg/hari dan perempuan dewasa mengonsumsi 12 mg/hari. Sementara, perempuan hamil perlu mengkonsumsi 15 mg/hari dan ibu menyusui 19 mg/hari. Untuk anak-anak usia 4-10 tahun, dianjurkan untuk mengkonsumsi zink 10 mg/hari, saran Mayo Clinic. Kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi suplemen zink? Disarankan untuk meminumnya 1 jam sebelum atau 2 jam sesudah makan, agar lebih efektif. Tetapi, zink bisa diminum saat makan untuk mencegah sakit perut. FYI, zink bisa didapatkan dari daging, telur, susu, ikan, kacang-kacangan dan kerang.

Konsumsi Magnesium lebih baik di sore atau malam hari. Magnesium penting untuk mensintesis protein, mengontrol tekanan darah, mensekresi testosteron hingga mengatur aktivitas otot dan sistem saraf. Dosis harian yang dianjurkan adalah 400-410 mg untuk laki – laki dewasa dan 310-320 mg untuk perempuan dewasa. Kelebihan magnesium akan dikeluarkan tubuh melalui urine. Disarankan untuk mengkonsumsi magnesium di sore atau malam hari, karena zat yang ada di dalamnya bisa membantu untuk rileks dan memperbaiki kualitas tidur. Magnesium perlu dikonsumsi setiap hari. Jika tidak, kita berisiko mengalami kram otot atau kerja jantung yang tidak teratur (aritmia).

Jangan mengonsumsi teh, kopi dan susu bersamaan dengan zat besi. Apa peran zat besi bagi tubuh? Zat besi berguna untuk transportasi oksigen ke seluruh tubuh. Zat besi akan mengikat hemoglobin serta membawa sel darah merah dari paru-paru ke jaringan lain di tubuh. Dosis zat besi harian untuk laki – laki dewasa adalah 8 mg/hari, sementara untuk perempuan berusia 19-50 tahun memerlukan zat besi 18 mg/hari. Ini karena perempuan banyak kehilangan darah saat menstruasi dan zat besi akan menjadi penggantinya. Agar penyerapan zat besi lebih maksimal, jangan konsumsi bersamaan dengan teh, kopi dan susu. Suplemen zat besi paling baik dikonsumsi dengan air dalam keadaan perut kosong. Jika kita mengonsumsi zat besi saat atau setelah makan, penyerapan akan berkurang hingga 50 persen.

Why (Mengapa)

Berbagai asupan vitamin memang sangat diperlukan untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin harian untuk tubuh. Namun, jika asal dalam mengkonsumsinya, usaha anda dalam mengkonsumsi suplemen vitamin akan terbuang sia – sia. Oleh sebab itu, ikuti panduan cara dan waktu makan vitamin serta suplemen di atas untuk mendapatkan hasil terbaik. Jika anda masih kurang yakin, tidak ada salahnya bertanya kepada dokter untuk menemukan solusi yang tepat.

Nah, itulah berbagai cara seputar mengenali kapan waktu terbaik dalam mengkonsumsi vitamin dengan benar. Selain itu, kami juga ingin mengingatkan anda semua untuk menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan vaksin yang merupakan prioritas utama dalam rangka mencegah penyebaran penyakit COVID-19. Apabila anda sudah vaksin, kami juga memiliki promo menarik berupa potongan diskon untuk setiap pengirimanmu. Jangan lupa untuk mengirim berbagai suplemen vitamin yang dibutuhkan dan gunakan jasa pelayanan Sindo shipping. Yuk pastikan untuk tetap memastikan kebutuhan nutrisi tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat, sambil dibarengi mengkonsumsi suplemen vitamin yang baik guna menangkal risiko berbagai penyakit berbahaya.

Jika anda ingin membeli vitamin atau suplemen di luar negeri via online, kalian bisa menggunakan jasa Sindo shipping baik itu dengan Jastip ataupun order ke tokonya langsung via online. Sindo shipping dapat membantu kalian sebagai jasa pengiriman terbaik. Percayakan pengiriman suplemen atau vitamin kalian dari luar negeri ke Indonesia dengan menggunakan jasa Sindo shipping. Untuk informasi lebih lanjut, kalian dapat menghubungi web kami ini, atau bisa hubungi +6281296055142 +6282145058370. Tetap ikuti informasi promo dari kami di Instagram @SINDOSHIPPING.

YOU STAY AT HOME, WE DELIVERED!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Velis Tim Marketing Digital Sindo Shipping)