Tips and Trick Bersama Sindo Shipping, Tentang Cara Menyimpan Suplemen Vitamin Yang Baik

Dimasa pandemi yang semakin hari semakin melunjak kita diwajibkan menjaga kesehatan dan mengonsumsi vitamin secara teratur, kini sudah hampir semua banyak masyarakat yang mulai mengkonsumsi banyak suplemen vitamin. Peranan vitamin adalah untuk mencegah agar imunitas tidak menurun, sehingga dapat menangkal tertularnya COVID-19. Namun sangat sedikit orang memperhatikan cara penyimpanan suplemen itu sendiri walaupun di kemasan sudah ada petunjuknya. Penyimpanan supplement sangat mempengaruhi kualitas dari suplemen tersebut. Selain memperhatikan kadaluarsa dari suplemen itu sendiri sangat penting memperhatikan penyimpanannya. Jika hanya memperhatikan kadaluarsanya saja dan dan tidak memperhatikan penyimpanannya vimaka vitamin tersebut kehilangan keefektifannya dan kualitasnya. Yuk sobat shippers, simak artikel bermanfaat ini semoga anda selalu sehat dan semangat menjalani hari.

Sebelumnya ada dua jenis suplemen yang berbentuk tablet dan berbentuk sirup, berikut sangat mempengaruhi jika kita salah dalam menyimpannya. Bagaimana sih cara menyimpan suplemen yang baik? 

  1. Menyimpan Suplemen Atau Vitamin Di Tempat Sejuk Dan Kering

Banyak orang seringkali menyimpan tablet vitamin dan suplemen di rak kamar mandi, namun penelitian menunjukkan bahwa kelembapan di dalam kamar mandi bisa mengurangi keefektifan dan keampuhan tablet vitamin seiring waktu. Penurunan kualitas vitamin dalam kondisi yang lembab disebut sebagai delikuesen (deliquescence). Alasan seseorang menyimpan tablet vitamin maupun suplemen di rak kamar mandi supaya gampang diingat dan mudah terlihat. Hal ini dapat menurunkan kualitas dan masa ketahanan produk, dan anda tidak akan mendapatkan semua nutrisi yang sepadan dengan harga yang telah dikeluarkan. Sangatlah penting memperhatikan penyimpanannya, mungkin anda perlu membuat jadwal alarm untuk waktu kapan anda meminum vitamin supaya mudah untuk diingat. Selain itu, membuka atau menutup botol vitamin dan suplemen di tempat yang lembap akan menyebabkan sedikit kelembapan masuk ke dalam botol setiap kalinya. Beberapa vitamin yang sangat berpengaruh jika penyimpananya tidak baik yaitu ada vitamin B, Vitamin C, dan Vitamin B6 karena beberapa vitamin tersebut yang larut dengan air.

  1. Jangan Menyimpan Vitamin Yang Berbentuk Tablet di Dalam Kulkas

Untuk penyimpanan vitamin yang berbentuk tablet sangat disarankan untuk tidak menyimpan didalam kulkas karena di dalam kulkas memiliki kelembapan yang tinggi jadi walaupun didalamnya sejuk dan gelap kulkas tidaklah kering. Selain itu di dalam kulkas adanya uap air yang tidak baik, kecuali di lapisi dengan kemasan khusus namun dengan jangka waktu tertentu.

  1. Jangan Menyimpan Di Dekat Oven Dan Tempat Cuci Piring

Janganlah menyimpan suplemen anda di dekat oven ataupun tempat cuci piring karena jika anda menaruh di dekat tempat cuci piring akan rentan terkena cipratan air dan vitamin yang berbentuk tablet sifatnya mudah larut air. Apabila anda menyimpan vitamin di dekat oven retan terkena panas suhu dari oven jika oven sedang digunakan.  

  1. Simpan pada Botol Aslinya

Semua suplemen dikemas dengan botol yang dibuat secara unik. Ada botol yang dari kaca, ada yang dari plastik, dan sebagainya. Botol – botol ini biasa dibuat untuk mencegah suplemen terkena cahaya atau terkena paparan zat tertentu. Jadi ketimbang anda pusing mencari pengganti tempat suplemen, lebih baik simpan suplemen anda di botol aslinya.

5. Jauhkan dari tempat yang lembab dan panas

Jangan simpan suplemen di tempat yang panas atau lembab seperti kamar mandi dan dapur. Lokasi terbaik untuk menyimpan vitamin adalah tempat yang dingin, kering, dan gelap. Jika kamar tidur anda hampir selalu dingin karena dilengkapi AC, simpan suplemen di kamar. Dengan penyimpanan yang tepat, suplemen akan terjaga kualitasnya sehingga menguntungkan bagi anda.

Selain cara menyimpan suplemen yang baik, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk suplemen vitamin yang sangat baik di konsumsi apalagi dalam masa pandemi saat ini.

  1. Vitamin C dari Vitacost 

Vitamin C sangat diperlukan oleh tubuh kita apalagi saat pandemi, fungsinya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah terserang penyakit. 

  1. Multivitamins dari Blackmores 

Multivitamin dari blackmores ini terdiri dari bahan aktif vitamin B kompleks yang bermanfaat sebagai sumber energi dan stamina. 

  1. Vitamin D3 dari Newfood 

Vitamin D3 ini mendukung kesehatan tulang memiliki sifat antioksidan serta mampu mencegah kanker. 

  1. Nutribiotec Vitamin C + D3 

Berkontribusi pada pertahanan kekebalan dengan mendukung sistem kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan pembuluh darah, mata dan sistem organ lainnya.

​​Itulah beberapa ulasan mengenai cara penyimpanan supplemen dengan baik, anda wajib memperhatikan dimana sebaiknya suplemen disimpan. Lalu cek terlebih dahulu pada kemasan di suplemen kalian. Jika anda ingin membeli vitamin import gausah bingung karena Sindo shipping hadir sebagai jasa pengiriman import maupun export terpercaya.

ALASAN SINDOSHIPPING MENJADI PILIHAN TERBAIK

Sindoshipping sejauh ini sudah menjadi bagian penting dalam kebutuhan setiap customer, dikarenakan sindo shipping mudah dalam membantu untuk mengirimkan barang  dari luar negeri  dengan baik dan hingga tiba dialamat tujuan dengan selamat. Maka dari  itu sindoshipping adalah jalan terbaik bagi anda yang ingin mengirim barang anda dari luar negeri ke Indonesia. Simak yuk alasan sindoshipping menjadi yang terbaik untuk seluruh customer sindoshipping , yakni :

  • MUDAH DAN PRAKTIS

Jasa Sindoshipping menggapai penuh proses import barang dari berbagai Negara salah satunya Singapore, dimulai dari pembelian barang, bea cukai, pajak, dan perizinan hingga pengiriman ke rumah anda, cukup terima beres dan barang akan tiba dengan selamat sampai di alamat tujuan anda.

  • ASURANSI

Tidak perlu takut barang anda hilang ataupun rusak, karena sindo shipping memudahkan anda dalam pengiriman, kini sindo shipping mempunyai asuransi yang akan ditawarkan setiap customer akan melakukan pengiriman, tujuan ini agar jika terjadi kehilangan atau kerusakan tim sindoshipping dapat menggantikan barang anda sesuai dengan SOP perusahaan.

  • MINIMUM PENGIRIMAN KECIL

Selain mengirim barang dalam skala besar, sindo shipping juga menerima pengiriman barang kecil dengan via udara.

  • KONSULTASI GRATIS DENGAN CUSTOMER SERVICE SINDOSHIPPING

Kami melayani konsultasi gratis dengan setiap customer dan selalu memberikan update mengenai paket setiap customer guna untuk kepentingan customer. Selain itu, tim customer service akan selalu memantau keberadaan paket setiap customer sindoshipping dan tim akan memastikan barang tiba di alamat tujuan anda dengan baik dan selamat.

Sudah banyak pengguna sindoshipping , segera gabung yuk menjadi customer  sindoshipping , kini ada diskon bagi anda yang akan baru memulai pengiriman menggunakan sindoshipping. Lengkapi vitamin anda bersama sindo shiping, untuk membantu pengiriman produk vitamin import anda karena Sindo shipping dapat membantu kalian dalam masalah pengiriman. Jadi tak perlu khawatir jika kalian ingin mengirimkan produk vitamin kalian dari brand – brand luar negeri bisa percayakan melalui jasa pengiriman kami. Untuk ingin pengiriman dari Singapura ke Batam, dan ingin mengetahui info lebih lanjut bisa menghubungi kami di nomor 081296055142 dan jangan lupa visit Instagram kami di @sindoshipping.

BE HAPPY AND HEALTHY WITH SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Niken Tim Marketing Digital dan Tim Customer Service Sindo Shipping)