KEMENANGAN MEDALI EMAS PERDANA UNTUK INDONESIA PADA OLIMPIADE TOKYO! SEMANGAT BEROLAHRAGA DAN KIRIM PERALATAN OLAHRAGA BERSAMA SINDO SHIPPING!

Sobat shipper kali ini kami akan berbagi informasi mengenai kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Chen Qing Chen dan Jia Yifan (China) di partai final. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia dan Apriyani menang dengan skor 21-19 di set pertama dan game kedua 21-15. Dalam prosesnya, Greysia dan Apriyani meraih medali emas dengan perjuangan yang tak mudah. Mereka dengan luar biasa tampil saling mengisi untuk mengatasi psywar dan tekanan mental dari lawan. Laga final itu diwarnai dengan beberapa teriakan keras Chen Qing Chen. Namun, Greysia dan Apriyani tak gentar. Mereka tetap fokus untuk konsentrasi pada permainan sendiri, tak terbawa lawan. Bahkan, dalam proses perjuangan mereka, juga sempat diwarnai adanya raket bengkok milik Jia Yi Fan, usai saling mengadu dengan rekannya, yang berujung poin bagi Greysia dan Apriyani.

Setelah melalui pertarungan sengit, Greysia dan Apriyani akhirnya memenangi pertandingan pertama dengan skor 21-19. Pada awal pertandingan kedua, sempat terjadi reli panjang sebelum diakhiri dengan smes Apriyani Rahayu. Skor 1-0 untuk Greysia dan Apriyani. Kedudukan sempat berubah 1-1, tapi Greysia dan Apriyani merebut keunggulan kembali menjadi 3-1 usai netting Chen dan Jia menyangkut di net dan smes Apriyani dan Rahayu meluncur telak ke area lawan. Greysia dan Apriyani menambah keunggulan menjadi 7-2, beberapa kesalahan ganda putri China dan kecerdikan Apriyani dalam menempatkan bola menjadi sumber poin Greysia dan Apriyani. Interval pertandingan kedua akhirnya bisa dimenangi Greysia dan Apriyani dengan keunggulan 11-7, smes tajam Apriyani mengakhiri perlawanan Chen dan Jia pada paruh pertama pertandingan kedua.

Selepas jeda, refleks Apriyani Rahayu dalam mengembalikan flick serve Chen dan Jia membuat ganda putri Indonesia menambah keunggulan 12-8. Greysia dan Apriyani terus menekan Chen dan Jia, pukulan – pukulan mereka banyak yang tak bisa diantisipasi lawan. Mereka pun menjauh 17-9. Keunggulan itu terus dijaga oleh Greysia dan Apriyani, bahkan bertambah menjadi sembilan poin pada kedudukan 19-10 saat bola kiriman Chen dan Jia menyangkut di net. Greysia dan Apriyani sempat kehilangan beberapa poin, tetapi akhirnya bisa memenangi gim kedua dengan skor 21-15. Atas hasil ini, Greysia dan Apriyani pun mencetak sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang menyumbangkan emas Olimpiade sejak cabang bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade 1992 Barcelona, sekaligus melengkapi koleksi emas bulu tangkis dari semua sektor.

suaramerdeka.com

Dukung terus atlet Indonesia agar tetap mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, dan jangan lupa tetap jaga kesehatan di masa pandemi seperti tetap melakukan berolahraga di rumah saja dengan menggunakan alat olahraga yang dapat dibeli di toko online import yang lengkap mejual aneka peralatan maupun produk olahraga. Kami akan merekomendasikan beberapa alat olahraga yang bisa anda gunakan di rumah selama masa PPKM, supaya anda tetap termotivasi seperti semangat para atlet yang bertanding di Tokyo Olimpiade 2020. Melakukan segala upaya untuk menjaga kesehatan sangat penting dilakukan saat ini, upaya menjaga kesehatan tentu tidak bisa dilakukan hanya dengan menjaga apa yang dimakan saja. Ada hal lain yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan kesehatan yang maksimal, yaitu berolahraga, istirahat yang cukup, dan menjaga pikiran dari stres. Walaupun tetap mengarantina diri di rumah, aktivitas olahraga tetap bisa dilakukan. Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan walaupun hanya di rumah. Berikut ini ada beberapa alat olahraga yang dapat membantu anda untuk memaksimalkan gerakan olahraga, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber website terpercaya.

1. Resistance band

Resistance band adalah seutas tali karet elastis untuk melatih kekuatan dan ketahanan otot. Tingkat elastisitas resistance band bermacam – macam, mulai dari rendah hingga tinggi. Semakin rendah elastisitasnya, semakin sulit tali tersebut Anda bentangkan sehingga otot harus bekerja ekstra untuk melawannya. Bentuknya resistance band pun macam – macam. Ada yang benar – benar seperti seutas tali karet, ada yang memiliki pegangan pada kedua ujungnya, serta ada pula yang berbentuk lingkaran. Ada banyak cara menggunakan resistance band. Cara paling umum adalah dengan menarik kedua ujungnya ke arah berlawanan. Anda juga bisa menginjak salah satu ujung untuk kemudian menarik ujung lainnya ke atas setinggi mungkin. Latihan squat rutin juga bisa anda modifikasi dengan bantuan si karet elastis ini. Cobalah lakukan 8-25 kali pengulangan (repetisi) untuk 2-3 set per latihan.

2. Tali skipping

Lompat tali alias skipping adalah olahraga rumahan yang murah meriah untuk meningkatkan kebugaran jantung dan paru, sekaligus melatih kekuatan otot kaki. Skipping juga baik sebagai alternatif olahraga kardio untuk membakar lemak jika anda tidak suka berlari. Pada awalnya, lakukanlah lompatan secara terus-menerus selama 30 detik atau setara dengan 50 kali lompatan. Ulangi dalam 3-4 set, kemudian istirahat selama 30-90 detik antara kedua set. Tingkatkan durasi lompat tali anda secara bertahap menjadi 60 detik hingga 90 detik. Sebaiknya anda melakukan latihan lompat tali tiga sampai empat kali dalam seminggu secara tidak berurutan. Misalnya, hari ini anda lompat tali, tapi besoknya tidak.

3. Sepeda statis

Sepeda statis memiliki manfaat yang tidak berbeda jauh daripada bersepeda pada umumnya. Siapa saja bisa melakukan olahraga ini untuk meningkatkan kebugaran tubuh atau bahkan membantu menurunkan berat badan. Bersepeda statis selama 30 menit membakar 252 kalori pada orang dengan berat badan 70 kg. Dibandingkan dengan bersepeda di luar ruangan, sepeda statis juga terbilang lebih nyaman dan aman. Anda bisa berolahraga sambil mendengarkan musik atau menonton TV.

4. Treadmill

Olahraga di dalam ruangan juga bisa menjadi pilihan berolahraga yang cukup baik di masa pandemi ini, seperti melakukan squat, jumping jack, cobra stretch dan masih banyak lagi. Beberapa peralatan sederhana untuk berlari dirumah juga bisa di dapatkan di online atau offline store dengan membeli treadmill, karena alat ini merupakan alat yang tidak memakan tempat dan juga alat ini memberikan sensasi berlari dan berjalan sama seperti di luar ruangan. Berlari atau berjalan menggunakan treadmill kita dapat mengatur kecepatan, ketinggian dan intensitas berlari kita.

5. Ab Wheel

Ab wheel memiliki bentuk berupa roda berputar dengan kedua pegangan pada masing – masing sisinya. Peralatan ini biasanya anda gunakan untuk latihan ab wheel rollout yang bertujuan untuk melatih otot punggung, otot bahu, otot lengan, dan otot inti tubuh. Cara menggunakan ab wheel adalah dengan menggerakkannya maju -mundur dalam posisi tubuh tengkurap. Posisikan tubuh setengah plank dengan tumpuan pada lutut dan pegang ab wheel dengan kondisi punggung dan lengan lurus. Kemudian dorong dan tarik ab wheel dengan kekuatan otot inti tubuh.

6. Bola fitness

Bola fitness atau juga dikenal sebagai gym ball adalah salah satu alat olahraga di rumah yang bisa digunakan untuk segala umur. Selain untuk olahraga, ibu hamil atau orang dengan kondisi tertentu menggunakan bola ini untuk ini meningkatkan kesehatan tubuhnya. Alat olahraga ini umumnya baik untuk latihan kardio, kekuatan, keseimbangan, postur, dan fleksibilitas tubuh. Beberapa gerakan sederhana yang bisa anda lakukan dengan bantuan bola fitness, seperti plank, push up, dan ball crunch.

7. Rowing machine

Jangan tertipu dalam pemikiran bahwa mesin ini hanya memberi latihan tubuh bagian atas anda, karena mesin ini merupakan mesin kardiovaskular yang canggih. Anda harus mendorong dengan kaki, sementara menarik dengan lengan. Koordinasi sangat diperlukan dalam mendayung, selain itu anda juga melibatkan inti otot perut untuk mendukung dan melindungi punggung. Karena hal ini melibatkan begitu banyak kelompok otot, maka pendayung akan membakar banyak kalori. Namun, mesin ini tidak disarankan untuk orang yang jarang berolahraga dan tidak fit.

8. Lat pulldown machine

Alat ini adalah alat olahraga yang digunakan untuk memperkuat otot latissimus dorsi atau lats. Cara menggunakannya ialah dengan menarik gagang ke bawah, dengan menjaga siku dan punggung tetap lurus. Hindari membungkukkan badan anda untuk mendapatkan bantuan dari dada dan otot perut. Otot yang digunakan untuk alat ini adalah punggung bawah dan punggung atas, khususnya bisep dan lats.

9. Bench

Bench adalah tempat duduk yang sangat fleksibel,manfaat alat fitness bench adalah untuk melatih otot dada, bahu, back, dan otot lainnya. Bench terdiri dari 3 jenis yaitu bench datar ( flat bench ), bench menurun ( decline bench ), dan bench menanjak ( incline bench ). Beberapa jenis bench bisa diatur sesuai dengan tujuan latihan.

Bench terdiri dari 3 jenis, yaitu:

  • Bench datar (Flat Bench),
  • Bench menurun (Decline bench), dan
  • Bench menanjak (Incline bench).

10. Ez Curl Bar

Ez Curl Bar merupakan alat fitness yang lebih pendek daripada barbell dan mempunyai sudut pada stick (batang) untuk menempatkan posisi kedua tangan kita. Fungsi alat fitness ez curl bar adalah untuk melatih otot lengan bicep dan tricepmu.

11. Barbell

Barbell merupakan besi panjang yang mempunyai ukuran sekitar 4 sampai 7 kaki atau sekitar 1,2 m sampai 2,1 meter yang masing – masing ujungnya dipasang piringan beban (weight plates). Latihan menggunakan barbell dilakukan dengan mengangkat barbell dengan menggunakan kedua tangan. Untuk barbell yang digunakan pada olimpiade, Bisanya mempunyai panjang 7 kaki / 2,1 meter dan mempunyai berat sekitar 45 lbs / sekitar 20 kilogram. Jenis barbell ini merupakan barbell yang kuat dan bisa menahan beban sampai 800 lbs / 363 kilogram.

Fungsi barbell yang merupakan salah satu dari alat fitness di antaranya adalah:

• Melatih otot dada (Latihan Bench Press),
• Melatih otot kaki (Latihan Squat),
• Melatih otot bahu (Latihan Shoulder Press) dan melatih otot punggung (Latihan Back)

12. Abs Crunch Machine

Seperti namanya, alat ini tentu saja melatih otot perut. Dengan menggunakan alat ini, Kalian bisa melakukan crunch dan menjadikannya menjadi lebih menantang dengan meningkatkan tekanan pada mesin ini. Dengan meningkatnya intensitas crunch yang kita lakukan, Tentu saja, latihan yang ini akan memberikan kita hasil yang baik.

13. Chin Up Bar

Latihan Chin Up adalah latihan yang melawan gravitasi. Intinya kita bergelantungan di sebuah bar dengan telapak tangan yang menggenggam bar menghadap ke depan dan posisinya lebih lebar dari bahumu, lalu menarik tubuh kita sendiri ke atas hingga chin (dagu) kita setinggi bar itu. Tapi karena latihan ini berat, maka diciptakan mesin yang lebih ramah pemakai. Untuk mengurangi efek gravitasi, ditambahkan semacam dudukan untuk tempat kita meletakkan kedua lutut. Dudukan itu diberi beban. Makin ringan beban, makin berat latihan kita karena itu berarti ‘bantuan’ untuk melawan gravitasi semakin kecil. Begitu juga sebaliknya pada awal fitness aku memakai beban 72 kg untuk assisted chin up ini, sedang sekarang aku pakai 63 kg. Itu berarti latihan yang kulakukan sekarang bertambah berat karena beban lawan gravitasi semakin ringan.

14. Samsak Tinju

Latihan tinju di rumah merupakan salah satu kegiatan fisik yang dapat menjaga kesehatan sekaligus kebugaran tubuh anda di masa pandemi. Latihan tinju juga bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan tubuh yang ideal selain latihan beban di gym dan salah satu alat yang perlu dipersiapkan adalah samsak tinju. Samsak adalah alat bantu bela diri yang berfungsi sebagai target dalam melatih pukulan dan tendangan. Untuk mendapatkan samsak yang bagus anda perlu memperhatikan beberapa hal, seperti merek, bentuk, material, dan juga harganya.

15. Kettlebell

Merupakan alat olahraga yang dapat melatih bagian tubuh bagian atas seperti lengan, punggung, hingga kaki, serta banyak gerakan yang dapat anda lakukan dengan peralatan olahraga ini juga loh! Tapi saat membelinya cobalah untuk memilih bobot yang sesuai dengan kekuatan anda.

16. Matras Yoga

Alat olahraga yang fungsional dan praktis, sehingga sangat populer dan menjadi pilihan karena mudah dibawa kemana saja. Berfungsi sebagai alas yoga maupun senam ringan. Bahkan keberadaanya juga dapat berfungsi untuk menjaga anda dari cedera hingga berolahraga lebih nyaman. Keunggulan lainnya dari peralatan ini adalah mudah untuk di simpan pada bagian sudut ruangan, sehingga hemat tempat penyimpanan.

17. Elliptical

Jika anda ingin menjaga kesehatan namun sekaligus meningkatkan kekuatan otot, maka Elliptical ini sangat tepat untuk anda. Mesin multifungsi sebagai treadmill, sepeda, dan stepper. Wah, alat fitnes yang sangat multifungsi ya!

18. Multigym

Baik untuk membentuk otot lengan, bahu, punggung, serta dada. Merupakan alat kebugaran yang ada di gym pada umumnya karena membuat kegiatan olahraga lebih efektif dan efisien meskipun hanya di rumah saja.

19. Iron Gym Body Toner

Penggunanya dapat memakainya untuk melatih berbagai bagian tubuh seperti bokong dan paha bagian luar dalam. Selain itu anda juga dapat menggunakannya untuk melatih tubuh bagian atas seperti dada, bahu dan lengan.

Sekian ulasan kami mengenai informasi kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Kami harap anda selalu termotivasi semangat melakukan olahraga dan sehat selalu dengan mengkonsumsi makanan sehat dilengkapi minum suplemen vitamin. Terutama pada masa pandemi COVID-19 kita harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang merupakan kekuatan pertahanan tubuh melawan penyakit, untuk mencegah penyebaran virus ini harus dibarengi sistem imun yang kuat, tentunya dengan meningkatkan pola hidup dengan makanan dengan gizi seimbang dan berolahraga.

Sudah ada target peralatan kesehatan maupun olahraga maupun produk suplemen yang mau anda beli? Anda butuh peralatan olahraga dan vitamin import? Yuk bisa cepat dipesan sebelum kehabisan dan jangan ragu bisa segera kalian checkout keinginan barang yang diinginkan langsung kirim ke warehouse kami, karena Sindo shipping akan membantu pengiriman dari luar negri ke rumah anda dengan jaminan aman. Jangan lupa jika ingin mengirimkan barang tersebut dari atau ke luar negeri bisa menggunakan jasa Sindo Shipping supaya menghemat biaya pengiriman. Dapatkan berbagai informasi bermanfaat lainnya mengenai pengiriman barang, dan bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari – hari, lewat website kami atau instagram kami @SINDOSHIPPING atau bisa hubungi whatsapp di nomor 081296055142. Jangan lupa tetap pantau informasi terkini untuk mengetahui info lebih jelasnya dengan cek web kami di http://www.sindoshipping.com yang punya banyak informasi menarik dan inspiratif.

MORE HEALTHY AND SPORTY WITH SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai:

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Yanti Tim Marketing Digital Sindo Shipping)