SUDAH SIAP DENGAN RILISNYA IPHONE 13? YUK INTIP BOCORAN TANGGAL MAINNYA DAN CARA MERAWAT IPHONE DENGAN BAIK BERSAMA SINDO SHIPPING

Sobat shippers apakah kalian sudah tahu bahwa Apple dikabarkan akan meluncurkan empat model baru iPhone tahun ini? yaitu iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Yang terbaru, analis dari firma investasi asal AS Wedbush, dan Ives memprediksi bahwa Apple akan meluncurkan lini iPhone 13 pada minggu ketiga di bulan September mendatang. Atau lebih tepatnya, kemungkinan pada tanggal 14 September. Menurut Ives, hal ini mengingat Apple yang biasa mengadakan acara pada hari Selasa di bulan September. Memang sudah menjadi rahasia umum, Apple memiliki tradisi merilis jajaran iPhone baru pada bulan September setiap tahunnya. Namun, tradisi itu sempat berubah saat Apple meluncurkan jajaran iPhone 12 pada 2020 karena dampak COVID-19 tahun lalu membuat perusahaan menunda perilisan iPhone 12 menjadi November 2020.

Laporan Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan Apple berencana memproduksi 90 juta unit untuk iPhone 13. Jumlah itu, meningkat tajam dari tahun lalu, karena biasanya perusahaan hanya memesan 75 juta unit pada peluncuran awal iPhone baru. Tujuan produksi besar Apple mengindikasikan acara peluncuran akan berlangsung pada pertengahan September. Jika benar maka akan mengembalikan tradisi Apple sebelum jajaran iPhone 12 meluncur tahun lalu.


BOCORAN IPHONE 13

Sebelumnya, bocoran tampang dan spesifikasi dari ponsel generasi terbaru Apple yang disinyalir bernama iPhone 13 pun telah banyak beredar di dunia maya. Misalnya dari aspek layar, iPhone 13 konon bakal tetap memiliki poni alias notch di atas layar. Hanya saja, ukurannya mungkin lebih kecil dibandingkan milik iPhone 12. Layar iPhone 13 itu juga disinyalir akan dibekali dengan sejumlah kemampuan baru seperti refresh rate mencapai 120 Hz, seperti ponsel-ponsel flagship Android masa kini. Disebutkan pula bahwa layar iPhone 13 bakal dibekali pemindai sidik jari -kali ini teritegrasi di layar- sehingga mengembalikan fungsi Touch ID yang absen semenjak digantikan oleh Face ID.

Di samping itu, iPhone 13 ini juga dirumorkan akan memiliki opsi penyimpanan hingga 1 TB. Hal itu terungkap dari laporan firma investasi asal AS, Wedbush. Wedbush menyebutkan bahwa Apple tengah berupaya meningkatkan kapasitas penyimpanan pada produk iPhone miliknya hingga 1 TB. Opsi penyimpanan 1 TB ini kemungkinan akan hadir pada model iPhone 13 Pro Apabila benar direalisasikan, maka iPhone 13 bakal memiliki memori dua kali lebih besar dibandingkan kapasitas maksimal di generasi sbelumnya. iPhone 12 Pro dan Pro Max diketahui hanya menawarkan storage hingga 512 GB. Tentu, karena masih berupa rumor, beragam informasi yang diutarakan di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Apple pun masih bungkam soal spesifikasi maupun rancangan iPhone generasi berikutnya.

Sementara itu, dari informasi yang beredar saat ini iPhone 13 akan memiliki empat varian. Terdiri dari versi reguler dengan layar berukuran 5,4 inci dan 6,1 inci, lalu ada model Pro 6,1 inci serta 6,7 inci. Tidak hanya itu, untuk kamera, dikabarkan iPhone 13 akan melengkapinya dengan fitur perekaman video canggih dan peningkatan optimal zoom. Termasuk juga meningkatkan penerus prosesor A14 Bionic. Selain itu, salah satu model iPhone 13 akan menggunakan layar LTPO dan mendukung kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz. Sebelumnya Apple telah menggunakan teknologi itu pada Apple Watch untuk mengaktifkan fitur always-on. Kabar lainnya turut menyebutkan iPhone 13 akan memiliki notch yang lebih kecil. Kemungkinan juga notch akan makin menyusut tahun depan.

CARA MERAWAT IPHONE AGAR AWET ALA SINDO SHIPPING

Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok pada saat ini bagaimana tidak dengan hanya bermodal smartphone dan kuota internet orang bisa mengakses apa pun, kapan pun, dan dimana pun dia berada dengan sangat mudah dan pesat. Apple merupakan perusahaan product elektronik yang besar dia memproduksi sebuah perangkat seluler yang dikenal dengan nama “IPhone”. Iphone berbeda dengan brand-brand lainnya dimana dia menggunakan sistem operasi IOS dengan chipset Bionic yang membuat kinerja dan performa dari product ini sangat stabil dan memuaskan. Dilansir dari kompasiana.com iphone sangat unggul dibandingkan dengan smartphone android lainnya bahkan dengan RAM yang kecil sekalipun iphone ini mampu bersaing dengan Android yang memiliki kapasitas RAM yang cukup besar. Dari segi fotography kamera Iphone sudah bisa dibuktikan bahwa hasilnya real dan smooth berbeda dari perangkat lainnya.

Kelebihan iPhone

Dilansir dari hpsultan.com sebagai salah satu merk hp terbaik di dunia, kelebihan iPhone dibanding hp Android tentu ada banyak. Apa saja kelebihan iPhone dibanding Android ? Berikut ini daftarnya

1.     Build Quality dan Desain Lebih Baik

Desain iPhone selalu memiliki ciri khas tersendiri. Karena tampilan iPhone selalu konsisten, maka tidaklah sulit untuk mengenali iPhone dari jarak jauh. Kualitas produk iPhone juga tak main-main. Karena dibuat dengan standar kualitas tinggi, sangat jarang ditemukan cacat produksi pada produk iPhone. Kelebihan iPhone dari segi desain adalah selalu menjadi trend setter bagi banyak hp Android. Kamu tentu masih ingat setelah Apple meluncurkan iPhone X sebagai hp berlayar poni pertama di dunia, semua hp Android ikut berbondong – bondong mengikuti tren tersebut.

  • Performa Lebih Tinggi

Chipset besutan Apple untuk iPhone selalu jadi yang terbaik dibanding chipset atau processor hp Android. Bahkan Chipset terbaru Apple yaitu Apple A12 Bionic mampu mengungguli processor Snapdragon 845 yang biasanya dipakai di hp Android kelas flagship. Chip Apple selalu menghantarkan iPhone menjadi rajanya hp terkencang selama beberapa tahun ini. Ketangguhan Chipset buatan Apple terbukti dari performa iPhone lawas yang gak gampang lemot meski sudah dipakai bertahun – tahun.

  • Hasil Kamera iPhone Lebih Baik

Tidak bisa dipungkiri, salah satu kelebihan iPhone ada di sektor kameranya. Kamera adalah salah satu faktor yang paling diperhatikan Apple saat membuat iPhone. Karena kamera mendapat porsi perhatian yang cukup besar dari produsen, maka dari itu kualitas jepretan kamera iPhone selalu jadi salah satu yang terbaik. Bahkan menariknya walau di atas kertas spesifikasi kamera Android lebih tinggi, namun ketika disandingkan dengan kamera iPhone tetap terasa kurang sempurna.

  • Punya Koleksi Aplikasi Ter-Up to Date

Walaupun jumlah pengguna iPhone tidak sebanyak Android, namun para pengembang atau developer biasanya lebih suka merilis versi terbaru aplikasi untuk pengguna iPhone lebih dulu. Salah satu alasannya adalah karena pendapatan aplikasi di AppStore lebih baik ketimbang di Play Store milik Android. Selain itu, alasan kenapa aplikasi lebih cepat update di App Store adalah karena pengembang lebih mudah mengatur tampilan aplikasi karena variasi ukuran layar iPhone lebih sedikit ketimbang Android. Kelebihan iPhone inilah yang membuat pengguna iPhone betah

  • Lebih Aman

Instal aplikasi di hp Android jauh lebih mudah dibanding iPhone. Walau lebih mudah, namun justru hal tersebut malah merugikan pengguna hp itu sendiri. Karena bisa instal aplikasi tanpa Play Store, pengguna hp Android lebih rentan terkena serangan virus dan malware. Hal ini berbeda jauh dengan iPhone. Kelebihan iPhone yang cukup mencolok adalah dari segi keamanannya. Untuk memasang aplikasi di iPhone hanya bisa melalui App Store. Sistem download aplikasi satu pintu ini juga didukung oleh pengawasan yang dilakukan terus menerus untuk mencegah masuknya aplikasi yang mengandung virus atau malware.

Mempunyai iPhone cukup membutuhkan tanggung jawab yang besar. Selain karena susah untuk mendapatkannya, anda juga harus pintar-pintar dalam merawatnya. Jika anda sudah memiliki iPhone, jangan lupa untuk merawatnya juga. Karena jika anda pandai dalam merawatnya, selain agar awet masa pakainya, anda juga bisa menjualnya lagi jika anda menginginkannya, dan sudah tentu harganya bisa cukup bersaing karena kondisinya masih bagus. Bukan rahasia kalau kemampuan gadget akan turun seiring waktu berjalan. Semua gadget akan mengalaminya, termasuk gadget kelas atas seperti iPhone besutan Apple. Bagian yang paling sering mengalami penurunan adalah baterai. Baterai adalah perangkat vital karena menyuplai daya ke seluruh bagian gadget. Lalu bagaimana sih cara untuk merawat iPhone? Berikut ulasan cara merawat iphone agar awet yang diambil dari berbagai sumber:

Case

Satu hal yang paling menarik dari case iPhone adalah produknya yang berkualitas tinggi. Case iPhone tidak di buat sembarangan, bahkan harganya jauh lebih mahal dibandingkan case dari smartphone biasa. Case untuk iPhone tersedia dengan berbagai jenis serta beragam fitur tambahan. Ada case yang terbuat dari kayu asli, kulit, maupun bahan – bahan terbaik lainnya; Case dengan fitur Bluetooth, Case yang ditambahkan fitur charger eksternal, dan masih banyak lagi. Untuk satu buah case, dibanderol dengan harga yang bervariasi. Ada yang harga Rp 250,000,- hingga Rp 1,000,000,-. Tentunya, mahal atau tidaknya case untuk sebuah iPhone, didasari dari fitur-fitur yang tersemat di case tersebut, serta case tersebut terbuat dari bahan apa dan bagaimana proses pembuatannya.

Mengurangi Charge Semalaman

Jika keadaan baterai di angka 60 persen hingga 70 persen, tidak usah di-charge sampai pagi, lebih baik charge di pagi hari saja. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah penurunan kesehatan baterai iPhone. Jika ingin mengisi daya baterai iphone dilakukan pada angka 30 persen, jangan dilakukan sampai baterai drop. Akibatnya, baterai akan mengalami penurunan kesehatan.

Mengurangi Penggunaan Fast Charging & Wireless Charger

Fast charging & Wireless charger akan membuat suhu di iPhone menjadi panas. Lebih baik menggunakan charger 5 watt. Pengisian daya baterai di mobil dan menggunakan bank daya sembari memainkan iPhone tidak disarankan, karena membuat suhu baterai menjadi sangat panas. Gunakan bank daya ketika penting dan mendesak saja. Untuk menjadikan baterai iPhone awet, anda harus mengubah pola pengisian daya, cara merawat iPhone dan intensitas pemakaian iPhone. Mengingat harga iPhone yang mahal, butuh perawatan yang hati-hati tentunya.

Screen Protector

Layar iPhone sepertinya cukup kuat dan tahan banting meskipun tidak ada label “Gorilla Glass” di sana. Tapi tetap saja perlindungan tambahan itu diperlukan, anda bisa membeli pelindung layar seperti tempered glass atau anti gores biasa. Dengan begitu, layar iPhone akan terhindar dari beragam masalah seperti goresan yang mungkin saja bisa menurunkan harga jual iPhone jika kamu ingin menjualnya.

Gunakan Assistive Touch

Merawat tombol di iPhone memang tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan assertive touch untuk menggantikan peran berbagai tombol. Tombol home merupakan tombol yang paling sering ditekan dan paling sering mengalami kerusakan. Assertive touch tidak hanya bisa menggantikan tombol home saja, namun juga tombol – tombol lain dan beragam fungsi seperti screenshot, Siri, dan lain sebagainya.

Rawat Baterai

Baterai juga termasuk komponen yang sangat rawan akan kerusakan. Terlebih lagi, baterai iPhone tidak dapat diganti sembarangan sehingga harus dibawa ke tempat perbaikan resmi untuk mendapatkan penanganan yang benar. Harga penggantian baterai iPhone juga tidaklah murah. Oleh karena itu, anda harus tahu bagaimana cara merawat baterai tersebut. Mengunduh aplikasi yang boros dapat mengurangi konsumsi baterai. Baterai akan menjadi cepat boros. Oleh karena itu, Anda bisa mengatur melalui Setting > General> Battery. Jangan pernah untuk menumpuk notifikasi, segera bersihkan notifikasi untuk konsumsi baterai yang lebih tahan lama. Selain itu, menghindari pengisian daya pada suhu yang panas dan dingin. Untuk suhu aman untuk mengisi daya berada pada angka 16 derajat hingga 22 celcius. Hindari menggunakan iPhone saat melakukan pengisian daya karena akan menyebabkan panas yang berlebihan. Menggunakan fitur dark mode atau mode gelap, mode ini berguna untuk daya konsumsi baterai menjadi lebih irit. Tidak lupa juga untuk mengatur pencahayaan layar menjadi auto brightness, anda boleh mencabut kabel charger iPhone anda saat sudah menunjukkan 100 persen dan logo lightning (logo menunjukkan status charging) benar-benar hilang. Jika baterai sudah 100 persen, namun logo lightning masih ada dan Anda mencabut kabel, baterai iPhone akan cepat drop.

Jangan Jailbreak

Satu lagi pantangan agar iPhone anda tetap sehat adalah, jangan lakukan jailbreak. Melakukan jailbreak agar mendapatkan aplikasi gratisan adalah sebuah kesalahan besar. Kenyataannya, jailbreak hanya digunakan untuk beragam fungsi yang tidak terbatas seperti custom tema, lockscreen, tampilan baru, dan lain sebagainya. Aplikasi gratisan? Hampir semua tool tweak jailbreak itu berbayar. Jailbreak hanya membuat sistem iOS menjadi semakin rentan dan berisiko mudah rusak.

Kalibrasi baterai iPhone sebulan sekali

Untuk memaksimalkan perawatan, anda bisa melakukan kalibrasi baterai iPhone setidaknya satu bulan satu kali. Ini tentu akan membuat umur baterai iPhone anda lebih awet. Bagaimana caranya?

  • Pakai iPhone hingga daya baterai mendekati 5 persen dan baterai habis (dalam hal ini, tidak perlu takut karena nantinya iPhone akan dikalibrasi). Lalu matikan data seluler dan tunggu hingga iPhone mati dengan sendirinya.
  • Charger iPhone anda dan ketika telah menyala, nyalakan jaringan data selulernya. Tunggu sampai persentase baterai hingga 100 persen yang mengindikasikan baterai telah penuh. Namun ingat, jangan gunakan iPhone langsung pada saat itu.
  • Setelah sampai 100 persen jangan cabut charger. Biarkan selama kurang lebih selama 1 jam terlebih dahulu.
  • Kemudian cabut charger dan lakukan hard reset, setelah menyala kembali hidupkan jaringan data selulernya. Baterai iPhone anda telah terkalibrasi.

Rawat charger iphone dengan benar

Anda harus menggulung kabel iPhone (juga perangkat iOS lain seperti iPod Touch dan iPad) dengan benar. Sebagai catatan, kamu tidak bisa menggulung kabel berbentuk elips seperti menyimpan tali tambang. Caranya, gunakan sudut 45-60 derajat dengan pola akhir segitiga, atau juga melingkar. Mengapa harus begitu? Sebab, jika kamu tidak menggulung kabel dengan benar, elemen di dalam kabel bisa mudah putus diakibatkan sudut yang tajam. Gunakan kabel iPhone dengan lembut, dalam artian jangan cabut dari soket USB atau komputer dengan kasar. Tarik kabel dengan memegang bagian kotak USB, bukan dari kabelnya. Karena, jika anda menarik kabelnya dengan cepat secara terus-terusan, bisa-bisa kabel akan putus secara perlahan. Seperti diketahui, bagian karet pada kabel charger adalah pelapis yang melindungi komponen kabel di dalamnya. Namun sayangnya, karet pelindung tersebut tidak terlalu tebal, karena disesuaikan dengan komponen yang dilindunginya. Karena tipis itulah yang kemudian tidak jarang kita menemukan bagian karet tersebut rusak atau sobek, sehingga memperlihatkan komponen serat – serat tembaga di dalam kabel. Untuk itu, memberikan pelapis tambahan dapat menambah perlindungan bagi kabel charger iPhone milik anda. Misalnya saja, anda dapat menggunakan per logam bekas pulpen untuk melindungi sudut antara bagian ujung kabel dengan kepala charger. Sehingga resiko terlipat atau tertekuk yang dapat mengakibatkan karet pelindung kabel charger rusak dapat dihindari. Jika anda tidak bisa menemukan bahan apapun di rumah yang dapat digunakan untuk melapisi kabel charger, tidak ada salahnya mengeluarkan sedikit uang untuk membeli cable atau cord protector. Anda bisa menemukan pelindung kabel berbentuk spiral ini di banyak toko online dengan harga yang dibanderol relatif murah, sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000 anda sudah bisa memiliki spiral pelindung kabel ini. Bahkan, tidak jarang dengan harga yang ditawarkan, anda sudah bisa mendapatkan cable holder berbentuk tokoh animasi favorit.

Jaga tetap dingin

Jika anda menggunakan iPhone terlalu banyak/lama maka anda harus berhati-hati bahwa akan panas. Panasnya iPhone itu tidak pertanda baik. Jika anda menghadapi masalah seperti itu, segera matikan iPhone dan bahkan setelah itu lebih baik diamkan untuk sementara waktu iPhone anda, agar menjadi lebih dingin. iPhone tidak boleh terkena suhu-100 ekstrim derajat Fahrenheit pada akhir tinggi, 40 derajat di low end, karena yang akan cepat menurunkan kinerja baterai. Jika iPhone anda sedang memanas, cobalah untuk menentukan apakah itu panas dari iPhone itu sendiri atau panas yang dipantulkan dari sinar matahari.

Membersihkan Audio

Di bagian bawah iPhone, ada speaker di sebelah kiri dan mic di sebelah kanan. Jika anda tidak dapat mendengar apa-apa atau jika seseorang tidak bisa mendengar anda, kebanyakan orang takut yang terburuk, kerusakan internal dalam sistem suara. Tapi ada kesempatan baik bahwa lubang hanya tersumbat dengan debu – debu, atau kotoran. Yang bisa segera anda lakukan adalah membersihkannya.

Jauhi Magnet

Jangan pernah dekatkan device anda kemagnet baik yang kecil atau yang besar,sebenarnya bukan hanya iphone yang disarankan untuk menjauhi magnet, bahkan alat elektronik lain juga harus menjauhi magnet.

Sekian ulasan kami tentang rilisnya iPhone 13 serta cara merawat iPhone agar tetap awet. Anda juga bisa membeli dan kirim produk iPhone di luar negeri, tidak usah bingung apakah anda ingin mengirimkannya ke Indonesia? Jangan khawatir mengenai paket belanjaan kalian karena bisa dikirimkan melalui jasa Sindo Shipping, karena kami memberikan pelayanan yang baik dan keamanan paket kalian sampai di alamat tujuan. Berikut ini daftar price list terbaru di bulan Agustus 2021.



PRICE LIST FROM SINGAPORE TO INDONESIA

BY AIR

GENERAL ITEM

– Singapore to Batam = Rp 100.000/kg

– Singapore to Jakarta = Rp 200.000/kg

– Singapore to Java & Sumatra = Rp 200.000/kg

– Singapore to Bali, NTB = Rp 230.000/kg

– Singapore to Sulawesi, Kalimantan = Rp 230.000/kg

– Singapore to NTT, Tebing Tinggi, Bukit Tinggi, Aceh, Maluku & Papua = Rp 250.000/kg

SPECIAL ITEM

– Slippers = Rp 300,000/kg + add charge 200.000/pairs

– Shoes = Rp 300,000/kg + add charge 200.000/pairs

– Wallet = 300.000/kg

– Bag < 15 million= 350.000/kg

– Bag > 15 million = 350.000/kg + 1 million /pcs

– Electronic, Airpods, Camera, Gopro = 250.000/kg

– Phone, Ipad = 1,5 million /pcs

– Laptop = 2 million /pcs

– Watch = 1,5 million /pcs

– Apple Watch = 1,2 million /pcs

– IMEI Registration = 3,6 million /pcs

ACCESORIS

– Sepeda & Frame Sepeda : 350.000/kg

– Spare part : 250.000/kg

BY SEA

– ALL Items : 150.000/kg

NOTE : Our procedure based on weight/volume package for all category ( PxLxT : 6000 )

All price above is included tax, there will be any changes information based on custom information

Estimation 5 – 7 in working days ( By air )

Estimation 1 – 2 month ( By Sea )


PROSEDUR PENGIRIMAN SINDOSHIPPING

1. Untuk setiap pengiriman menggunakan Sindoshipping, mohon melampirkan Marking Code SINDOSHIPPING/FULL NAME , Receiver address, Invoice asli atau packing list di luar box paket untuk meminimalisir paket terselip ataupun salah kirim.

2. Mohon packing seaman mungkin dg Box kardus maksimal ukuran 40x30x30 cm, kemudian memberikan info detail isi paket sebelum dan sesudah dipacking ( FOTO/VIDEO dan Value barang ) Jika paket kami terima dalam bentuk Tote Bag/tidak dg box kardus kami akan otomatis re-pack dan akan ada biaya tambahan estimasi 8-18sgd/box.

3. Prosedur kami Drop to Door, tetapi kami juga bisa membantu Pick up dg estimasi biaya 35-55SGD (Address), 65-75SGD (CLINIC) Jika menggunakan kurir local untuk drop mohon memberikan nomor Tracking paket.

4. Jika pembelian dari webstore bisa langsung dikirimkan ke alamat WH kami di Yishun dg mencantumkan marking code SINDO SHIPPING/Nama Lengkap di nama pemesanan, jika pembelian dari luar SIN dan total value keseluruhan beserta biaya pengiriman ke SIN lebih dari 400sgd akan dikenakan gst 7% dari total value tsb.

5. Untuk value items yang lebih dari 1.500.000 kami sarankan menggunakan asuransi, jika tidak menggunakan apabila ada kerusakan/kehilangan barang kami hanya claim max 1.500.000

6. Untuk prosedur perhitungan kami based on Berat/Dimensi paket PxLxT:6000 = kg (Berlaku untuk semua kategori), mana lebih besar itu yang dikenakan dan juga jika Berat/Dimensi lebih dari 200gram akan dibulatkan ke atas.

7. Estimasi pengiriman by Air 5-7 hari kerja terhitung saat paket tiba di Warehouse Batam, Estimasi pengiriman by Sea 1-2 bulan dg resiko paket tidak bisa di Tracking dan kemungkinan basah.

8. Pengiriman dari SIN-Batam dilakukan setiap Senin,Rabu,Jumat, dan perjalanan dari SIN-Batam estimasi 2-5 hari kerja tergantung kondisi lapangan.

9. Setelah paket sudah tiba di WH Singapore kami akan buatkan group untuk informasi tracking dan tagihan pembayaran paket, Invoice akan keluar jika paket sudah tiba di Batam dan pembayaran via Transfer Rupiah BCA/SGD OCBC.

10. Ketika paket sudah diterima di alamat mohon konfirmasi dg Foto/Video agar memiliki dokumentasi jika ada kerusakan/kehilangan barang.

Yuk bisa cepat dipesan sebelum kehabisan dan bisa segera kalian checkout keinginan barang yang diinginkan langsung kirim ke warehouse kami, karena Sindo shipping akan membantu pengiriman dari luar negri ke rumah anda dengan jaminan aman. Jangan lupa jika ingin mengirimkan barang tersebut dari atau ke luar negeri bisa menggunakan jasa Sindo Shipping supaya menghemat biaya pengiriman. Tidak hanya itu, SINDO SHIPPING juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik.

Tunggu apalagi, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa menghubungi customer service kami di +6281296055142 atau untuk informasi promo lebih lanjut bisa kunjungi website ini dan follow seluruh social media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 

(Naskah : Garlin & Yanti Tim Sindo Shipping)