Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

Hacks to Saving Thousands on Shipping Costs

Pada kesempatan kali ini tim Sindo shipping ingin membagikan beberapa tips penting mengenai cara menghemat biaya pengiriman bagi anda yang suka mengirimkan barang ke luar negeri. Sebelumnya, siapa sih yang tidak suka melakukan penghematan saat hendak mengirimkan barang? Semua orang pasti ingin menghemat biaya pengiriman barang, karena alasan penghematan inilah kegiatan dalam mengirim barang ke berbagai mancanaegara maupun ke dalam negeri saat ini sedang gencar digemari terutama di kalangan pelaku usaha e-commerce. Penasaran apa saja sih tips penting untuk menghemat biaya ongkos kirim paket barang ke luar negeri? Yuk simak berikut ini kami akan membagikan beberapa tips bermanfaat yang dapat sobat shippers terapkan dengan mudah untuk menghemat biaya pengiriman barang terutama ke berbagai negara.

Sebagian besar para pelaku perusahaan e-commerce maupun beberapa konsumen lainnya mengalami gangguan rantai pasokan yang besar akibat adanya pandemi virus corona. Dengan krisis pandemi saat ini yang mempengaruhi kegiatan para pelaku bisnis e-commerce maupun kegiatan pengiriman lainnya dalam skala global, sobat shippers mungkin bertanya – tanya dan ingin mengetahui bagaimana caranya menghemat biaya pengiriman untuk perusahaan anda, ataupun para konsumen terutama di masa pandemi corona saat ini yang membutuhkan pengiriman paket ke berbagai tujuan dalam skala internasional. Tidak diragukan lagi bahwa para pelaku bisnis di setiap industri perusahaan berskala besar harus mencari cara baru untuk mempertahankan sumber daya agar tetap bertahan serta menghasilkan banyak pendapatan di masa pandemi corona yang tidak pasti ini. Jika anda berminat untuk membutuhkan pengiriman dalam jumlah besar ke luar negeri maupun dari Indonesia ke luar negeri, maka kalian akan mencari metode alternatif untuk menghemat biaya pengiriman dengan menggunakan jasa layanan pengiriman Sindo shipping yang selalu hadir untuk mencari cara membantu pelanggan tercinta kami agar semakin berkembang terutama selama masa pandemi corona ini karena banyak orang yang membutuhkan jasa pengiriman karna tak bisa bertemu sanak keluarga.

Dalam postingan artikel kali ini, tim Sindo shipping akan membagikan beberapa pembahasan yang bermanfaat mengenai penghematan biaya pengiriman berskala internasional. Pertama – tama mungkin anda bertanya – tanya mengapa biaya pengiriman barang ke luar negeri sangat mahal? Jawabannya karena rute dalam proses pengiriman ke luar negeri dari indonesia maupun sebaliknya berpengaruh pada seberapa murah atau mahal biaya pengiriman ke luar negeri. Oleh sebab itu, setiap ekspedisi pengiriman ke luar negeri maupun sebaliknya menerapkan zona pengiriman barang internasional. Selain itu, biaya penanganan service layanan pengiriman ke luar negeri juga sangat mempengaruhi besaran tarif pengiriman ke luar negeri. Service layanan ini didasarkan pada kecepatan waktu antar, biasanya jasa pengiriman barang ke luar negeri menyediakan layanan paket express dan ekonomi. Layanan Express mempunyai waktu kirim lebih cepat daripada Ekonomi tapi biaya kirimnya lebih mahal dari pada layanan ekonomi. Aturan umumnya jika pengiriman lebih cepat maka biayanya lebih mahal, beberapa konsumen mungkin bersedia menunggu lebih lama untuk menghemat biaya. Dengan demikian, kalian dapat menghemat uang dengan menawarkan kerangka waktu pengiriman yang berbeda kepada pelanggan. Ini juga menambahkan elemen tambahan pada model layanan pelanggan, karena pelanggan akan menghargai pilihan untuk merencanakan ke depan untuk menghemat uang mereka juga.

Jadi, bukan sebuah hal yang aneh bahwa pengiriman merupakan salah satu biaya tertinggi bagi pelaku bisnis e-commerce. Biaya pengiriman biasanya dapat dengan cepat menggerogoti keuntungan, maka dari itu Sindo Shipping hadir sebagai perusahaan jasa layanan pengiriman yang siap membantu konsumen kami tercinta agar dapat menghemat biaya pengiriman barang berskala internasional. Sebelum kita membahas berbagai hal terbaik bagi para pelaku bisnis agar menghemat biaya untuk pengiriman, sobat shippers harus mengetahui mengapa biaya pengiriman barang terkadang sangat tinggi:

●  Tenaga Kerja – Paket anda akan melewati banyak tangan dalam perjalanan ke tujuan akhir. Seperti adanya melewati para pekerja gudang, pengemudi, pilot, pengantar barang, dan pekerja bea cukai semuanya berperan dalam mengirimkan barang anda kepada para pelanggan.

●  Bahan bakar – Biaya transportasi dan bahan bakar adalah bagian besar dari biaya keseluruhan. Terdapat pilihan pengiriman baik melalui darat maupun udara meningkatkan jarak tempuh dan biaya bahan bakar saat bekerja untuk mengirimkan paket dalam jarak jauh. Pengiriman yang ringan dan pengiriman sekecil mungkin adalah cara terbaik untuk meminimalkan dampak paket anda terhadap bahan bakar dan oleh karena itu meminimalkan biaya.

●  Pajak – Pajak dan bea cukai bisa menjadi mahal untuk para pelaku bisnise-commerce. Tugas Pengiriman opsi berbayar dapat menjadi cara yang baik untuk menyederhanakan proses, mempercepat pengiriman, dan membuat pembeli lebih nyaman membeli barang.

Nah, selanjutnya kami akan membahas tips untuk menjaga kegiatan mengirimkan barang anda tetap menyenangkan, kami akan membagikan tips bermanfaat bagaimana caranya menghemat biaya ongkos kirim barang berskala internasional. Tidak hanya untuk pembeli, namun tips ini juga mungkin berguna bagi para seller untuk memulai kesuksesan. Jika sobat shippers berencana mengirim barang ke negara lain secara rutin, tips berikut ini akan memungkinkan anda menghemat uang dari waktu ke waktu.

Bandingkan Pilihan Pengiriman yang Tersedia

Kalau kamu sudah menemukan agen kurir yang kamu rasa paling murah di antara agen kurir lainnya, sekarang saatnya kamu bandingkan pilihan pengiriman yang disediakan berdasarkan kecepatan waktu dan urgensi dari barang kirimanmu.

Secara general, terdapat tiga pilihan pengiriman biasanya disediakan:

  1. Kiriman melalui laut (Ocean Freight): Pilihan ini biasanya digunakan untuk orang-orang yang melakukan pengiriman barang yang besar atau berjumlah banyak, tapi tidak terjepit masalah waktu.
  2. Kiriman melalui udara (Air Freight): Pilihan ini biasanya digunakan untuk kamu yang mengirim barang kecil atau barang yang diperlukan secara mendesak. Karena pengiriman melalui udara tentunya lebih cepat dibandingkan pengiriman melalui laut.
  3. Kiriman melalui darat: Ini tidak mungkin anda pilih, karena pengiriman melalui darat tentu hanya bisa dilakukan dalam negara, bukan antar negara.

Jadwalkan Pengirimanmu

Mulailah sekarang kamu bisa menjadwalkan pengiriman barang untuk keluargamu di Indonesia secara berkala, misalnya satu atau tiga bulan sekali. Kalian dapat menyesuaikan dengan faktor – faktor pendukung seperti waktu, lokasi pengiriman, dan kemampuan finansialmu. Dengan menjadwalkan pengiriman barang secara teratur, kamu bisa lebih mengumpulkan lebih dulu dana yang akan kamu gunakan dalam membayar bea kirim barang. Dengan menetapkan tanggal pengiriman yang diwajibkan yang memungkinkan waktu pengiriman melalui angkutan laut, versus angkutan udara, anda dapat menjaga agar biaya transportasi masuk akal. Ketika pengirim mengirim barang mereka melalui udara, mereka akan sering membayar mahal untuk layanan cepat tersebut. Menurunkan biaya transportasi dengan merencanakan pergerakan anda sebelumnya dan manfaatkan tarif yang kompetitif.

Membeli Box Kemasan dalam Jumlah yang Besar

Untuk para konsumen yang membutuhkan pengiriman tinggi yang rutin mengirim ke negara lain, dengan membeli persediaan pengemasan seperti box kardus dalam jumlah besar akan menghemat uang anda dalam jangka yang panjang. Meskipun pada awalnya anda merasa seperti mengeluarkan biaya modal lebih banyak, kalian akan dapat menegosiasikan harga yang lebih murah karena membeli kemasan dengan jumlah yang banyak dan berguna pada suatu waktu. Mungkin anda dapat menemukan pemasok yang cocok untuk membeli persediaaan box agar dapat melakukan pembelian di masa mendatang. Jika demikian, anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menegosiasikan harga yang wajar dan terus menghemat uang untuk perusahaan anda. Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan harga terbaik karena hal itu merupakan salah satu hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan keuntungan anda sebagai pelaku penjual e-commerce. Berbelanja untuk mendapatkan harga terbaik, bernegosiasi, dan membeli bahan tertentu dalam jumlah besar akan sangat membantu anda. Evaluasi kembali metode pengemasan anda dan pastikan untuk memberi tahu pemasok penyedia kemasan agar dapat menawarkan bahan kemasan dengan harga yang lebih terjangkau. Gunakan kotak box dengan ukuran yang benar dan gunakan sesedikit mungkin bahan kemasan yang ringan. Pertimbangkan untuk menggunakan amplop empuk daripada kotak box atau produk karton daripada plastik untuk mengurangi beratnya.

Optimalkan Metode Pengemasan Anda

Merencanakan dan menghemat banyak waktu untuk mengoptimalkan pengemasan anda merupakan salah satu tips terbaik saat melakukan pengiriman bagi para pelaku bisnis. Kemaslah barang yang akan anda kirim dalam kemasan secara efisien, hal ini sangatlah penting karena beberapa alasan. Pertama, kecil kemungkinan produk dapat mengalami kerusakan karena berderak – derak di dalam kotak besar pada saat dikirim ke tujuan yang sangat jauh terutama pengiriman ke luar negri. Menghabiskan uang untuk mengirim produk anda ke negara lain hanya agar pelanggan menolak pengiriman karena rusak merupakan sunk cost bagi bisnis anda. Kedua, anda dapat menghemat bahan pengisi untuk dikemas ke dalam kotak, sehingga menghemat biaya untuk membeli bahan pengisi seperti bubble wrap. Tapi pastikan untuk pikirkan kualitas, bukan kuantitas. Karena jika pengisi tidak berfungsi dengan baik, anda akan mendapatkan kiriman paket dalam keadaan rusak, hal tersebut akan mengakibatkan para pelanggan yang tidak puas, dan menyebabkan biaya hangus yang dapat mengakibatkan kerugian.

Lakukan apa yang anda bisa untuk menjaga berat paket agar biaya yang dikeluarkan tetap rendah. Biaya pengiriman didasarkan pada berat dan dimensi kecuali anda menggunakan pilihan biaya tarif tetap. Jangan lupa menghitung berat dan dimensi sebelumnya, selain itu tanyakan penyedia pengiriman anda apakah akan lebih murah untuk mengirim dalam kotak atau poly mailer. Biasanya akan jauh lebih terjangkau untuk mengemas barang dalam poly mailer karena dimensinya lebih kecil dan beratnya kurang dari kotak. Amplop paling sering merupakan cara termurah untuk mengirimkan pakaian dan barang-barang kecil. Anda juga akan menghemat uang tanpa harus membeli bungkus gelembung ekstra atau bantalan dengan amplop yang memiliki bahan pelindung built-in. Namun, jika barang anda sangat rapuh, kotak yang kaku mungkin pilihan terbaik. Anda memerlukan timbangan yang baik untuk menghitung biaya pengiriman secara akurat, dan tergantung pada volume pengiriman, anda mungkin memerlukan beberapa timbangan. Telitilah dalam memilih opsi yang paling terjangkau dan efektif untuk pelaku bisnis dengan membeli timbangan, lakukan yang terbaik dengan menggunakan timbangan digital untuk menimbang barang yang akan dikirim.

Gunakan Kemasan Daur Ulang

Biasanya semakin kecil paketnya, maka semakin banyak yang dapat mengurangi ukuran volume paket yang akan dikirimi. Anda akan mendapatkan lebih banyak keuntungan untuk biaya pengiriman anda dengan mengefisienkan ukuran atau volume paket. Pilih pengemasan paket seefisien mungkin, dan anda siap untuk menghemat dana yang sangat dibutuhkan bagi pelaku bisnis. Pengemasan yang efisien dapat mengurangi jumlah ruang dan berat yang ditempati suatu produk di pesawat terbang atau di dalam wadah kapal uap. Bagi perusahaan transportasi, ruang angkasa merupakan komoditas yang paling berharga. Ketika anda mengurangi kemasan anda hingga seminimal mungkin, maka hal itu akan memakan lebih sedikit ruang sehingga dampaknya akan memberi anda harga terbaik yang tersedia untuk barang kiriman paket yang dikirimkan. Masih ada beberapa persyaratan dasar dan praktik terbaik untuk mengamankan produk anda untuk pengiriman, tetapi produk yang baik dan desain paket yang cermat dapat membantu rantai pasokan anda mencapai kondisi paling efisiennya. Selain itu, lebih sedikit pengemasan jauh lebih baik bagi lingkungan. Ini akan membutuhkan lebih sedikit bahan dan menghilangkan pemborosan, anda dapat membayar lebih sedikit dan merasa senang dapat mengurangi dampak perusahaan anda pada ekosistem. Menggunakan bahan daur ulang sebagai kemasan pengemasan paket menjadi kreatif dengan proses pemenuhan yang fungsional, sehingga anda dapat menghemat pengeluaran. Pertimbangkan kembali apakah bubble wrap dan foam peanuts bisa digunakan, mungkin anda dapat menggunakan kembali bahan lain yang sudah anda miliki dan menjadikannya bagian dari estetika perusahaan. Misalnya, kalian pelaku usaha pengecer pakaian dengan gaya unik. Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan koran dan majalah lama untuk bahan kemasan daripada membeli bahan baru. Pasar loak atau toko barang bekas seperti Goodwill memiliki banyak buku, majalah, koran bekas yang mungkin bisa dipakai dan jauh lebih murah daripada bubble wrap. Dengan menggunakan bahan daur ulang maka anda akan menghemat biaya pengiriman yang terjangkau, dan berkesan.

Waspadai Pembatasan Pengiriman

Sering kali, perusahaan e-commerce maupun beberapa konsumen lain mengalami biaya kejutan dan biaya tak terduga begitu paket mereka sampai di negara tujuan. Peraturan bea cukai berbeda di setiap negara, dan sulit untuk memahami berbagai aturan jika anda sibuk mengirimkan pengiriman volume tinggi dengan jadwal yang ketat. Bea masuk untuk barang bernilai tinggi dan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) hanyalah beberapa masalah yang mungkin dihadapi paket Anda saat memasuki negara lain. Sangat sulit untuk melacak semua informasi dari negara tujuan pengiriman anda. Situs web mereka sering kali tidak jelas tentang batasan pasti yang mungkin anda lihat, dan terkadang petunjuknya kacau dalam terjemahan. Inilah sebabnya mengapa jauh lebih mudah dan lebih murah untuk memilih mitra pengiriman jasa pengiriman yang berpengalaman seperti Sindo shipping. Tim Sindo shipping memberi anda jaminan biaya terpercaya termasuk semua pajak dan biaya tersebut, kami memberikan pengalaman pengiriman yang lancar untuk pelanggan anda. Dengan menggunakan sindo shipping, anda dapat membangun pertumbuhan dan membuat keputusan penganggaran yang penting tanpa mengkhawatirkan biaya dan kerugian yang tidak direncanakan dalam pengiriman.

Cetak Label Pengiriman Sendiri

Sobat shippers bisa mencetak label pengiriman sekaligus dengan menggunakan fitur print label pengiriman sekaligus, fitur ini akan membantumu menghemat waktu proses pengiriman. Mencetak label pengiriman dari komputer pribadi adalah cara cepat dan murah untuk menangani langkah ini. Kini tersedia aplikasi terbaik untuk mencetak label untuk membuat dan mencetak label – label keren tanpa biaya. Aplikasi – aplikasi pencetak label berikut ini tergolong sederhana dan mudah digunakan. Kamu akan diberi pilihan untuk menambahkan gambar, barcode, teks, serial number, QR Code, dll. sesuai kebutuhan. Aplikasi pencetak label biasanya juga memberi pilihan apakah kita hendak mengedit lebih dari satu label sekaligus atau satu label saja. Informasi tambahan seperti informasi printer, informasi label, nomor produk, dll. dapat diatur sesuai kebutuhan. Opsi personalisasi lain juga disediakan. Semua aplikasi berikut tidak spesifik untuk merek printer tertentu, yang artinya bisa digunakan untuk printer apa saja.

Pilih Perusahaan Pengiriman yang Hemat Biaya

Jasa ekspedisi semakin dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya mereka yang melakukan proses jual beli jarak jauh yang biasanya menggunakan media online berupa internet. Dengan sering bertambahnya orang Indonesia belanja online, maka semakin banyak pula jasa pengiriman barang yang muncul. Tren adanya berbelanja secara online bukan hanya membantu pembeli saja, namun juga penjual online. Seperti Sindo shipping yang memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya dalam ongkos kirim, bagi yang sering belanja online tentu akan tahu jenis jasa pengiriman barang mana yang lebih murah dengan layanan terbaik. Pengiriman bervolume tinggi akan membutuhkan hubungan dengan perusahaan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Menemukan jasa pengiriman seperti Sindo shipping dapat menyesuaikan proses pengiriman dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi, sehingga memungkinkan para konsumen yang ingin mengirimkan barang agar merencanakan ke depan dan menghemat biaya pengiriman yang mahal. Anda dapat menghitung biaya tarif pengiriman untuk seluruh pengiriman internasional dan volume menggunakan Kalkulator. Ketahui tarif pengiriman saat ini, sehingga anda dengan cepat membandingkan dan memeriksa ulang biaya maupun waktu pengiriman setiap pengiriman dan membandingkan berbagai tarif prioritas sekaligus. Tarif pengiriman saat ini dapat ditanyakan kepada layanan nomor telepon yang tertera di website kami.

Bekerjasama dengan Jasa Ekspedisi Sindo Shipping sebagai Mitra Bisnis Terpercaya

Hal utama ini kami tujukan khusus untuk para pelaku pebisnis online maupun anda yang membutuhkan tingkat pengiriman secara rutin. Jika kalian sering menggunakan jasa ekspedisi, ada baiknya anda segera bekerjasama sebagai mitra jasa ekspedisi terpercaya seperti Sindo shipping. Dengan begitu anda tentu akan mendapatkan banyak keuntungan yang tidak dimiliki oleh pelanggan biasa, salah satunya adalah adanya pemotongan ongkos kirim karena mendapatkan diskon maupun program membership yang memiliki banyak keuntungan. Seperti yang telah kami tulis sebelumnya, jika anda menggunakan perusahaan ekspedisi Sindo shipping yang menjamin harga terjangkau hubungan antara pengirim dan pengirim harus kolaboratif. Penyaringan dan penyelidikan yang tepat terhadap calon mitra anda akan menghasilkan pengalaman keseluruhan yang lebih baik. Tenang saja, Sindo shipping memecahkan masalah bagi kalian yang membutuhkan jasa pengiriman dengan harga terjangkau dan selalu hadir untuk melayani para pelanggan tercinta terutama para pelaku bisnis e-commerce dengan menyediakan solusi pengiriman yang berkualitas dengan harga terbaik. Sindo shipping melayani para pelanggannya untuk membantu proses pengiriman dan memberikan pilihan layanan pengiriman yang lebih cepat dan mudah bagi para pembeli dan penjual. Jasa ekspedisi Sindo shipping menawarkan berbagai keunggulan seperti adanya layanan menjemput langsung barang kiriman langsung ke lokasi anda. Hal tersebut merupakan pilihan yang sangat menyenangkan bukan? Tunggu apalagi segera kontak kami di layanan whatsapp yang tertera di website kami.

Poin Penting

Singkatnya artikel terbaik kami untuk menghemat biaya pengiriman internasional adalah:

  • Beli bahan pengemasan dalam jumlah besar. Dengan cara ini, anda dapat menegosiasikan harga yang lebih rendah dan menghemat uang seiring waktu.
  • Optimalkan proses pengemasan. Gunakan kotak yang lebih kecil dan pengisiberkualitas tinggi. Pertimbangkan kemasan daur ulang yang ringan sebagaipengisi untuk mengurangi biaya berat saat pengiriman.
  • Waspadai batasan pengiriman setiap negara. Jika ini pekerjaan yang terlalubesar untuk anda, cari jasa ekspedisi yang dapat membantu anda menghindaripajak, biaya, dan bea yang mengejutkan.
  • Menawarkan berbagai opsi pengiriman kepada pelanggan. Mereka mungkinmenerima waktu pengiriman yang lebih lambat untuk menghemat uang.
  • Pilih jasa ekspedisi yang hemat biaya. Memulai kerjasama dan mengembangkan hubungan dengan perusahaan Sindo shipping dijamin terpercaya serta menghemat uang anda, selain itu dapat membantu anda membuat keputusan yang lebih baik untuk memotong biaya, meningkatkan operasi, danmeningkatkan pertumbuhan secara keseluruhan.

Apakah Sobat shippers akan berpikir untuk mengadopsi beberapa atau semua pembahasan yang tercantum di atas? Kami harap postingan artikel ini dapat memberikan beberapa ide untuk menghemat uang pada metode pengiriman internasional bagi anda. Pertimbangkan pengiriman anda bersama Sindo shipping untuk mengirimkan berbagai kebutuhan pengiriman bervolume tinggi. Tarif harga kompetitif, kemampuan fleksibel, percayakan kami sebagai perusahaan pengiriman lintas negara. Jangan lupa dapatkan diskon 20% yang dapat anda gunakan agar lebih hemat lagi saat hendak mengirimkan barang.

(Naskah: Anastasia Velista)