Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

Manfaat dan Cara Menggunakan Essential Oil Young Living Yang Wajib Kalian Beli di Sindo Shipping

Sahabat shipper artikel kali ini kami tim Sindo Shipping akan menjelaskan mengenai minyak atsiri atau minyak esensial merupakan minyak yang sering digunakan sebagai aromaterapi dan dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun beberapa manfaat kesehatan dari essential oil ini diklaim kontroversial. Lalu sebenarnya apa minyak atsiri itu?

Minyak atsiri adalah minyak yang diekstrak dari tanaman melalui proses penyulingan atau metode mekanis seperti pengepresan dingin (cold pressing). Minyak atsiri (essential oil) ini mengandung gugus aromatik di mana bau dan aroma alaminya akan tetap dipertahankan. Setelah gugus aromatik diekstraksi, lalu akan digabungkan dengan minyak pembawa (carrier oil) untuk menjadikannya sebagai produk jadi dan siap digunakan.

Sejak April 2017, popularitas minyak esensial atau essential oil kian melambung. Banyak orang memanfaatkan minyak dari konsentrat tanaman ini untuk berbagai kepentingan, seperti kesehatan, kecantikan, hingga kebugaran. Tidak bisa di pungkiri peminat Essential Oil di Indonesia sangat banyak, bahkan orang – orang yang tinggal di Indonesia, rela untuk membeli Essential Oil dari luar negeri.

Melansir Web MD, minyak yang sudah digunakan sejak 1000 tahun setelah masehi ini dibuat dari tanaman herbal yang diekstraksi dengan mesin press atau uap. Riset belum lama ini menunjukkan, 300 responden yang menghirup jahe, spearmint, peppermint, dan kapulaga diketahui tidak terlalu merasakan mual setelah menjalani masa operasi. Penelitian lain menunjukkan, minyak lavender dapat menurunkan kadar hormon stres kortisol. Sementara, menghirup aroma sereh sebelum stres tiba datang terbukti dapat mencegah kecemasan. Studi juga menunjukkan, tea tree dan minyak oregano dapat melawan mikroba. Maka dari itu, bahan ini disebut ampuh mengatasi masalah ketombe, jamur kaki, serta menjadi obat alternatif antiinflamasi.

Cara penggunaan yang aman Melansir dari Health Line, agar penggunaan minyak esensial tidak membahayakan kesehatan, Anda perlu cermat. Beberapa hal ini perlu anda simak:

1. Pertimbangkan Faktor Usia hingga Dosis
Perhatikan faktor usia, kondisi kesehatan, penggunaan obat dan suplemen sebelum menggunakan essential oil. Pertimbangkan juga komposisi kimia, kadar kemurnian, durasi penggunaan, dan dosisnya.


2. Butuh Diencerkan
Minyak esensial butuh diencerkan untuk mencegah reaksi yang tidak diinginkan. Pengenceran mempertimbangkan usia pengguna, kondisi kesehatan, dan jenis bahan. Secara umum, pengenceran konsentrasi minyak disarankan dilakukan di bawah 5 persen. Sebagai ilustrasi, untuk konsentrasi 1 persen, teteskan 6 tetes minyak esensial ditambah 1 ons minyak pengencer. Beberapa bahan minyak wajib diencerkan, antara lain kayu manis, cengkeh, serai, jinten, lemon verbena, oregano, dan thyme.


3. Uji di kasa sebelum mengaplikasikan minyak esensial jenis oles, anda disarankan melihat terlebih dulu reaksinya dengan uji coba.
Caranya: Cuci bersih bagian dalam lengan, keringkan, oleskan sedikit minyak esensial di situ tutup dengan kasa, tunggu selama 24 jam. Lanjutkan penggunaan jika sehari semalam tidak muncul reaksi seperlu kulit memerah, gatal, melepuh atau bengkak.


4. Aromaterapi Minyak esensial efektif digunakan dengan cara dihirup jika Anda punya masalah dengan saluran pernapasan dan gangguan suasana hati. Sebelum menggunakan essential oil dengan dihirup, Anda perlu lebih dulu menyimak ketentuan berikut: Petunjuk penggunaannya hirup di ruangan yang punya ventilasi udara memadai durasi antara 30 menit sampai 60 menit Penggunaan minyak esensial untuk anak-anak dan ibu hamil sampai saat ini bergulir pro dan kontra. Beberapa menganggap aman. Namun ada juga yang tegas tidak merekomendasikan penggunaan essential oil.

Salah satu Essential Oil ternama saat ini adalah Young Living. Young Living mulai dikembangkan pada tahun 1994.

Produk-produk Young Living berupa :
1. Essential Oil 2. Roll-On
3. Minyak Pijat
4. Diffuser
5. Body & Facial Care 6. NingXia Red

Berbagai macam wangi Essential Oil yang dapat menenangkan jiwa, seperti wangi Cinnamon, Lavender, Ginger, Peppermint, dan lain-lain. Jika anda adalah salah satu reseller Young Living Singapore dan ingin melakukan pengiriman ke Indonesia, anda tidak perlu khawatir jika ingin memesan produk-produk Young Living Singapore, kami Sindo Shipping melayani jasa pick up ke Office Young Living Singapore dan kami antarkan sampai ke alamat tujuan.
Adapun prosedur pick up Young Living dari Office Young Living Singapore sampai ke alamat tujuan :


1. Anda bisa order ke Young Living Singapore dengan catatan bahwa pesanan anda akan di pick up oleh Sindo Shipping.

2. Setelah transaksi dengan Young Living selesai, anda bisa infokan kepada kami tentang pesanan anda. Informasi dapat berupa nomor order dan nama member. Informasi ini dapat memudahkan kami dalam mencari pesanan anda, maka dari itu setiap anda melakukan pemesanan dengan Young Living, mohon infokan kami untuk nomor order beserta nama member. Bisa melalui email atau Whatsapp.

3. Sindo Shipping akan melakukan pick up ke Office Young Living Singapore 2x seminggu. Jadwal pick up bisa berubah sewaktu – waktu, tergantung ketentuan dari Young Living sendiri.


4. Setelah di pickup dari Office Young Living Singapore, paket Young Living akan diantar ke Warehouse Sindo Shipping di Yishun.

5. Jika sudah diterima di Warehouse Sindo Shipping di Yishun, Customer Service Sindo Shipping akan mengkonfirmasi pesanan Young Living anda melalui Whatsapp dengan nomor order beserta nama member yang sudah anda informasikan kepada kami. Data yang kami dapatkan dari Young Living Singapore mencangkup nomer order, nama member, dan berat pesanan Young Living tersebut. Untuk hal ini, banyak customer yang menanyakan masalah berat pesanan Young Living tersebut, untuk berat kami bisa bantu informasikan ketika paket Young Living tiba di Batam.

6. Setelah terkonfirmasi, paket Young Living akan di berangkatkan ke Batam.


7. Sesampai di Batam, paket akan di packing dengan bubble wrap untuk mengurangi resiko saat pengiriman barang.


8. Jika paket sudah siap, paket Young Living akan dikirimkan ke alamat tujuan.

Bagi anda yang ingin melakukan pengiriman Young Living dengan Sindo Shipping, bisa hubungi kami terlebih dahulu untuk informasi lebih lanjut. Berikut biaya pengiriman dari Singapore untuk paket Young Living :

– Singapore to Batam = Rp 100.000/kg
– Singapore to Jakarta = Rp 200.000/kg
– Singapore to Java & Sumatra = Rp 200.000/kg – Singapore to Bali, NTB = Rp 230.000/kg
– Singapore to Sulawesi, Kalimantan = Rp 230.000/kg
– Singapore to NTT, Tebing Tinggi, Bukit Tinggi, Aceh, Maluku & Papua = Rp 250.000/kg


Kami akan melayani anda sebagai customer dengan baik sehingga tidak terjadi problem seperti diatas, jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia ,anda bisa menggunakan jasapengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 / 082145058370 atau cek instagram kami @Sindoshipping untuk mengetahui promo terbaru, jangan lupa terus ikuti informasi artikel terbaru kami di website resmi https://www.sindoshipping.com dan jangan lupa menggunakan jasa pelayanan pengiriman barang dengan Sindo shipping karena ada promo menarik potongan diskon sebesar 20% khusus bagi anda para pengguna terbaru konsumen kami tercinta. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. (Naskah: Nia Tim Customer Serice).

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING! Have a nice day 🙂