Cara Packing Barang dan Berat Barang kiriman yang ideal untuk melakukan pengiriman di Sindo Shipping agar aman sampai tujuan

Guna menjaga kepuasan konsumen, pelaku usaha seperti Sindo Shipping juga sangat perlu untuk mengetahui metode packing barang aman. Dengan begitu, barang diterima oleh pelanggan dalam kondisi yang aman. Apalagi, probelamatik pengiriman merupakan| salah satu masalah yang kerap kali dikeluhkan oleh konsumen. Dalam artikel kali ini tim Sindo Shipping akan membahas mengenai cara packing barang dan berat barang kiriman yang ideal untuk melakukan pengiriman di Sindo Shipping supaya paket kiriman sampai tujuan sesuai dengan alamat yang dituju.

Sebelum kita membahas lebih mendalam, dapat kita ketahui bahwa pelanggan yang merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan bisa berdampak pada reputasi bisnis dan bahkan dapat dengan fatal merugikan bisnis. Untuk itu Pelaku usaha seperti Sindo shipping wajib mengetahui metode pengiriman paket dengan aman untuk mengurangi risiko yang terjadi. Nah, berikut ini adalah kiat packing (pengemasan) dan kirim barang agar aman sejak dari awal penjemputan oleh kurir sampai dalam pengiriman.

Ketahui karakteristik barang yang akan dikirim, apakah barang terbuat dari bahan mudah pecah, plastik, atau bahan lainnya. Kemudian sesuaikan kemasan dengan jenis barang hal yang demikian}. Tips untuk mengirimkan barang pecah belah, disarankan pilih kemasan yang memiliki ruang cukup untuk menambahkan bantalan seperti bubble wrap, kertas rumput, ataupun styrofoam untuk mencegah benturan selama di pengiriman. Packing barang dengan rapi agar barang dalam kondisi aman dan tidak berantakan.

Pilihan perusahaan jasa pengiriman yang kamu pakai sangat menentukan akan kepuasan pelanggan yang kamu punya. Sangat disarankan untuk memilih perusahaan jasa yang berkomitmen untuk memberikan service terbaik terhadap pelanggan yang menggunakan jasanya, karena kepuasan pelanggan yang anda layani sangat bergantung pada pelayanan dari jasa pengiriman yang melakukan pengiriman. Jasa pengiriman Sindo shipping mempunyai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang pengiriman, dengan team support yang selalu siaga untuk memberikan pelayanan dengan maximal.

Sebaiknya memilih jasa pengiriman yang memberikan flexibilitas terhadap kebutuhanmu, Sindo shipping memberikan pelayanan yang sangat flexible kepada pelanggan dengan memberikan reward poin yang bisa ditukarkan dengan biaya pengiriman. Sindo Shopping juga memberikan pelayanan untuk hold barang apabila dikehendaki oleh penjual.

Barang khusus. Apabila ingin mengirimkan barang dengan perlakuan khusus misal barang obat – obatan yang harus dijemput dari rumah sakit atau klinik yang ada di singapore, penangan yang dilakukan sindo shipping untuk jemput obat obatan menjadi salah satu kekuatan yang diberikan kepada pelanggannya. Cara untuk memesan pelayanan ini cukup melalui wa dengan format yang akan dikirimkan oleh team sales.

Marking code. Setiap barang yang masuk ke gudang akan di cek oleh team gudang, tetapi untuk menghindari kesalahan yang terjadi maka sangat disarankan untuk memberikan marking kode pada paket yang dikirimkan, di sindonsiping setiap barang yang akan dikirimkan selalu memiliki marking code untuk memudahkan bagi petugas sindo shipping menyortir barang yang dikirim.

Barang elektronik, pengiriman barang elektronik pastikan packing sudah bagus, sebelum memasukan kedalam kardus disarankan untuk memasukan barang elektroniknya kedalam plastik agar tidak rusak atau terjadi goresan pada barang elektronik yang dikirim. Pastikan juga ada bubble wrap untuk melindungi barang dari benturan dengan paket lain.

Makanan, mengirim makanan dari luar negeri saat ini lumrah sekali karena bisa dilakukan dengan mudah karena banyak jasa pengiriman yang bisa memberikan pelayanan untuk menangani pengiriman jenis produk ini. Sebelum dikirim sebaiknya bungkus makanan dengan plastik tahan udara.

Sindo Shipping bergerak dibidang jasa pengiriman yang telah mempunyai pengalaman untuk menangani pengiriman baik besar maupun kecil, sindo shipping selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan selalu mengedepankan pelayanan yang terbaik. Sindo shipping mempunyai program reward bagi pelanggan yang melakukan pengiriman diatas 50kg dengan menjadi member. Selain itu, Sindo Shipping juga menyediakan jasa Jastip, dan melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Singapore lalu dikirimkan ke seluruh kota di Indonesia dan sebaliknya.

Para penerima paket dari SindoShipping pasti akan diinformasikan tim Customer Service saat paket sudah sampai di Warehouse Singapore, Warehouse Batam, lalu tim finance akan mengirim invoice kepada penerima paket atau pengirim (pelanggan yang akan menanggung biaya pengiriman), dan pastinya penerima paket mengharapkan paketnya sampai dalam keadaan yang baik walau paket sudah mengalami perjalanan berkilo – kilometer.

Nah, untuk mengirimkan paket dalam keadaan baik dan aman sampai ke tempat tujuan bisa dengan cara melakukan pengemasan barang yang tepat sesuai dengan jenis barang yang akan dikirimkan. Sebelum paket berpindah tangan dari pelanggan kepada agen Pengiriman, sebaiknya melakukan pengemasannya sebagai berikut:

Barang Pecah belah

  • Masing – masing barang di bungkus dengan bubble wrap sebelum di masukkan ke dalam kotak yang akan di kirim, dengan tujuan agar saat melakukan pengiriman, barang pecah belah tidak bersentuhan/ bergesekan.
  • Disarankan untuk menggunakan ukuran kardus yang berukuran lebih besar sedikit agar bisa ditambah bubble wrap/gumpalan kertas baik dibawah barang-barang, disamping maupun diatas sebelum menutup kardus dengan tujuan agar barang tidak berpindah posisi.
  • Menaruh sekat ekstra dengan menggunakan karton.
  • Menutup kardus dengan rapi, rekatkan dengan selotip mengelilingi kardus lebih dari sekali.
  • Boleh menggunakan pengemasan kayu agar kotak lebih terlindungi (sangat disarankan apabila paket akan melakukan perjalanan Panjang)
  • Jangan lupa menambahkan Tulisan/ stiker ‘Fragile’ dan memberikan tanda posisi atas pada kotak paketan yang akan dikirim
  • Lalu Menempelkan/ menuliskan alamat yang dituju.

Pakaian

  • Pakaian disarankan untuk dilipat rapi dan dibungkus plastik sebelum di masukkan kedalam kotak yang akan dipaketkan.
  • Disarankan untuk menggunakan kotak yang berukuran pas.
  • Menutup kardus dengan rapi, rekatkan dengan selotip mengelilingi kardus lebih dari sekali.
  • Lalu Menempelkan/ menuliskan alamat yang dituju.

Makanan kering/ makanan ringan

  • Untuk mengirimkan makanan kering/ ringan tidaklah terlalu sulit, biasanya bisa langsung di masukkan kedalam kardus, tapi disarankan untuk diberikan penulisan/stiker pernyataan bahwa paket isinya makanan
  • Setelah diberikan informasi bahwa produk berjenis makanan yang ada didalam paket, bisa di berikan stiker/tulisan agar terhindar dari sinar matahari atau jangan ditimpa dan peringatan lainnya.

Berat yang ideal untuk mengirimkan paket di Sindo Shipping memang biasanya diberikan kelonggaran jikalau barang yang beratnya lebih 1,1kg akan dihitung 1kg apabila 1,2kg baru dibulatkan 2kg. 

Dari Sindo Shipping sendiri menyarankan untuk mengirim barang dengan berat yang pas, seperti 1KG saja, karena saat barang sampai di Warehouse Batam, akan dibungkus dengan Bubble Wrap lagi, yang bertujuan agar barang dalam keadaan baik dan aman sampai ditujuan. Namun, apa bila barang pecah belah sampai di Warehouse Batam, boleh diinformasikan untuk dipaket kayu.

Selain itu, untuk tambahan informasi, Sindo Shipping bisa melakukan repackaging dan punya sistem Hold lho! Caranya untuk melakukan repackaging, saat barang yang dari Singapore sampai di Batam, bisa langsung diinformasikan kalau paketnya mau di repackaging (tidak lewat dari 10menit setelah menerima informasinya ya), dengan cara ini, bisa menghindari biaya Volume, jadi hanya dihitung berat barangnya. Dan untuk sistem Hold paket bisa dilakukan begitu barang sampai di Batam ya, caranya saat anda mendapat informasi paket tiba di Batam, anda bisa langsung minta Tim Kami untuk di Hold, jangan lebih dari 10 menit dari anda mendapatkan informasinya! Kenapa? Karena begitu tim Batam menerima paket, difoto, langsung akan diproses untuk melakukan pengiriman. Oh iya, sistem Hold max. 5KG dan cuman bisa dilakukan di Hari Senin-Jumat dan selama ruang Warehouse yang terbatas masih ada, tidak bisa melewati Sabtu-Minggu ya.

Nah, dari informasi yang sudah dirangkum pastinya sudah jelaskan? Idealnya untuk penggemasan barang dan berapa berat yang ideal? Yuk! Diimplementasikan!

Jangan lupa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping karena menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tata cara dan prosedur pengiriman dari luar negeri ke Indonesia jangan segan untuk menghubungi nomor whatsapp yang ada pada website kami melalui (081296055142 / 082145058370) atau juga bisa follow instagram kami https://www.instagram.com/sindoshipping/ untuk mendapatkan promo yang menarik.

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah: Ari dan Youmico Tim CRM Sindo Shipping)