Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

MENGENAL MANFAAT VITAMIN C BAGI KESEHATAN BERSAMA SINDO SHIPPING

Virus COVID-19 semakin parah karena kasus infeksi dan kematian akibat wabah mematikan ini tampaknya belum mereda, bahkan terus meningkat dari waktu ke waktu. Untuk itu kita membutuhkan kandungan vitamin sebagai zat gizi penting yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh, berkembang, menjaga imun, dan menjalankan fungsinya dengan normal. Salah satu vitamin yang diperlukan oleh tubuh adalah vitamin C. Dalam artikel kali ini, kami tim Sindo shipping akan membahas tentang apa saja manfaat vitamin C yang baik bagi kesehatan anda. Yuk simak artikelnya, semoga bermanfaat dan memberikan informasi yang berguna bagi anda.

Asam askorbat, atau yang lebih akrab dikenal sebagai vitamin C, adalah salah satu zat gizi yang terkandung dalam buah dan sayur. Anda mungkin sudah tak asing dengan vitamin yang satu ini. Ada banyak manfaat vitamin C, antara lain melawan efek radikal bebas, menjaga kesehatan pembuluh darah dan tulang, membantu penyembuhan luka, serta meningkatkan produksi kolagen. Dikutip dari website defatx.co, berikut ini aneka manfaat yang terbukti secara ilmiah dari mengonsumsi suplemen vitamin C:

Vitamin C Mencegah Penyakit Jantung

Beberapa faktor meningkatkan penyakit jantung, termasuk tekanan darah tinggi, kadar kolesterol LDL “jahat” yang tinggi, dan kadar kolesterol HDL “sehat” yang rendah. Vitamin C dapat membantu mengurangi faktor risiko yang dapat mempengaruhi jantung.

Misalnya, tinjauan terhadap sembilan penelitian dengan 293.172 peserta menemukan bahwa orang yang mengonsumsi setidaknya 700 mg vitamin C setiap hari setelah 10 tahun memiliki risiko penyakit jantung 25 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi suplemen vitamin C.

Penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi makanan kaya vitamin C dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Singkatnya, tampaknya mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengkonsumsi atau mengkonsumsi setidaknya 500 mg vitamin C setiap hari.

Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Salah satu alasan utama orang mengonsumsi suplemen Vitamin C adalah untuk meningkatkan kekebalan mereka. Di banyak area sistem kekebalan, vitamin C memang terlibat bagus dalam tubuh. Vitamin C membantu perkembangan sel darah putih yang dikenal sebagai limfosit dan fagosit yang membantu melindungi tubuh dari infeksi.

Namun, vitamin C membantu sel darah putih ini bertindak lebih efisien sambil melindungi mereka dari kerusakan yang berpotensi berbahaya, seperti radikal bebas. Vitamin C adalah bagian penting dari mekanisme pertahanan kulit. Ini secara efektif diangkut ke kulit di mana ia dapat berfungsi sebagai antioksidan dan membantu memperkuat sistem pertahanan kulit.

Penelitian juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi vitamin C dapat mempercepat waktu penyembuhan luka. Selain itu, rendahnya kadar vitamin C berhubungan dengan hasil kesehatan yang buruk. Pasien dengan pneumonia, misalnya, memiliki kadar vitamin C yang lebih rendah, dan suplemen vitamin C telah terbukti mengurangi waktu pemulihan.

Dapat Melindungi Ingatan

Demensia adalah istilah luas yang menjelaskan efek mengenai ingatan dan pemikiran yang buruk. Penyakit ini mempengaruhi lebih dari 35 juta orang di seluruh dunia dan biasanya terjadi pada orang dewasa yang lebih tua. Studi menunjukkan bahwa stres oksidatif dan peradangan di sekitar otak, tulang belakang, dan saraf (dikenal sebagai sistem saraf pusat) dapat meningkatkan risiko demensia.

Vitamin C merupakan antioksidan yang bersifat padat. Kadar vitamin C yang rendah dapat menyebabkan gangguan kemampuan berpikir dan mengingat. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang dengan demensia mungkin memiliki kadar vitamin C yang lebih rendah. Asupan tinggi vitamin C dari diet atau suplemen memiliki efek perlindungan pada pemikiran dan memori yang berkaitan dengan usia. Untuk memahami manfaat suplemen vitamin C pada kesehatan sistem saraf, kita membutuhkan lebih banyak penelitian lagi.

Mengurangi Penyakit Kronis

Vitamin C adalah antioksidan efektif yang dapat memperkuat pertahanan alami tubuh anda. Antioksidan adalah molekul yang merangsang sistem kekebalan tubuh. Melalui pertahanan sel dari molekul perusak yang disebut radikal bebas.

Stres oksidatif telah dikaitkan dengan banyak penyakit kronis ketika radikal bebas menumpuk. Studi menunjukkan bahwa makan lebih banyak makanan kaya vitamin C akan meningkatkan kadar antioksidan dalam darah anda hingga 30%. Ini membantu memerangi peradangan dengan pertahanan alami tubuh.

Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi menempatkan anda pada risiko penyakit jantung, yang merupakan penyebab utama kematian di dunia. Penelitian menunjukkan bahwa pada mereka dengan atau tanpa tekanan darah tinggi, vitamin C dapat membantu menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian yang menemukan bahwa mengkonsumsi suplemen vitamin C membantu mengendurkan pembuluh darah yang membawa darah dari jantung, dan dapat membantu mengurangi tekanan darah.

Selain itu, tinjauan terhadap 29 penelitian pada manusia menemukan bahwa mengkonsumsi suplemen vitamin C, pada orang dewasa yang sehat, menurunkan rata-rata tekanan darah sistolik (nilai atas) sebesar 3,84 mmHg dan tekanan darah diastolik (nilai yang lebih rendah) sebesar 1,48 mmHg. Suplemen vitamin C telah menurunkan tekanan darah sistolik sebesar 4,85 mmHg dan tekanan darah diastolik rata – rata sebesar 1,67 mmHg pada orang dewasa dengan tekanan darah tinggi. Sementara temuan ini positif, tidak jelas apakah ada efek jangka panjang pada tekanan darah. Selain itu, penderita tekanan darah tinggi sebaiknya tidak bergantung pada vitamin C saja.

Mengurangi Asam Urat

Asam urat adalah radang sendi yang menyakitkan yang menyebabkan peradangan sendi, terutama pada bagian jempol kaki. Gejalanya terjadi ketika darah memproduksi terlalu banyak asam urat. Asam urat adalah sebuah limbah buatan tubuh, hal ini dapat mengkristal dan menumpuk di sendi di tingkat atas. Sangat menarik untuk dicatat bahwa beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu mengurangi asam urat dalam darah dan dengan demikian melindungi terhadap serangan asam urat.

Sebuah penelitian terhadap 1.387 orang, misalnya, menemukan bahwa orang yang paling banyak mengonsumsi vitamin C memiliki kadar asam urat yang sangat terbatas dalam darah mereka dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi paling sedikit. Penelitian lain diikuti selama 20 tahun pada 46.994 pria sehat untuk melihat apakah asupan vitamin C berkorelasi dengan pertumbuhan asam urat. Ironisnya, orang yang mengonsumsi suplemen vitamin C memiliki risiko asam urat 44% lebih rendah.

Selain itu, 13 studi klinis menunjukkan bahwa mengkonsumsi suplemen vitamin C mengurangi asam urat dalam darah selama 30 hari dibandingkan dengan plasebo. Meskipun tampaknya ada hubungan yang kuat antara asupan vitamin C dan kadar asam urat, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan manfaat kesehatan vitamin C pada penderita asam urat.

Mencegah Kekurangan Zat Besi

Zat besi merupakan nutrisi penting dalam tubuh dengan berbagai fungsi. Untuk memproduksi sel darah merah dan membawa oksigen ke seluruh tubuh,diperlukan Vitamin C agar dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam makanan. Vitamin C membantu mengubah zat besi dan membuatnya lebih mudah diserap dari sumber zat besi nabati.

Ini berguna karena daging merupakan sumber zat besi yang signifikan bagi mereka yang menjalani diet tanpa daging. Makan 100 mg vitamin C akan meningkatkan penyerapan zat besi sebesar 67%. Akibatnya, risiko anemia di antara orang yang rentan kekurangan zat besi mungkin karena kadar vitamin C yang rendah. Dalam sebuah penelitian, mereka memberikan suplemen vitamin C kepada 65 anak dengan anemia defisiensi besi sedang.

Para peneliti menemukan bahwa suplemen itu sendiri dapat mengatasi anemia mereka. Jika anda memiliki kadar zat besi yang rendah, makan lebih banyak makanan kaya vitamin C atau mengkonsumsi suplemen dapat membantu meningkatkan kadar zat besi darah.

Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat dari Vitamin C yang merupakan vitamin esensial, jadi pastikan bahwa tubuh anda sudah mencukupi konsumsi vitamin C. Vitamin adalah zat gizi yang diperlukan tubuh untuk menjalankan fungsi normalnya. Meski dibutuhkan dalam jumlah sedikit, kekurangan vitamin dapat menimbulkan gangguan fungsi organ hingga masalah perkembangan. Anda pun akan mendapatkan dampak bila kelebihan asupan vitamin. Jadi, konsumsilah vitamin secukupnya saja. Asupan vitamin C harian yang direkomendasikan untuk wanita adalah 75 mg dan untuk pria adalah 90 mg.

Untungnya, vitamin merupakan zat gizi yang bisa diperoleh dengan mudah. Anda bisa mencukupi berbagai kebutuhan suplemen vitamin import cukup dengan menghubungi layanan Sindo shipping. Kami melayani pengiriman aneka vitamin import berkualitas seperti produk dari iHERB maupun Blackmores. Di masa pandemi ini banyak konsumen kami yang membutuhkan vitamin dari luar negeri agar selalu sehat dan daya tahan tubuhnya kuat. Kami Sindo Shipping menawarkan jasa untuk membantu konsumen yang mau membeli ataupun mengirimkan suplemen seperti iHerb, Blackmores dan banyak suplemen lainnya. Kami juga bisa bantu belikan dan kirim ke alamat penerima dengan keadaan baik/aman dengan biaya pengiriman terbaik kami. Selain itu, seluruh staff Sindo Shipping adalah professional yang bisa membantu memenuhi dan memahami kebutuhan customer atau calon customer karena Sindo shipping selalu berkomitmen memberikan jasa pelayanan terbaik dengan harga terbaik.

Jadi, jangan ragu menggunakan jasa Sindo Shipping. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 / 082145058370 atau cek instagram kami @SINDOSHIPPING untuk mengetahui promo terbaru, dan jangan lupa terus ikuti informasi artikel terbaru kami di website resmi ini. Segera gunakan jasa pelayanan pengiriman barang dengan Sindo shipping, karena ada promo menarik potongan diskon sebesar 20% khusus bagi anda para pengguna terbaru konsumen kami tercinta.

BE HEALTHY AND HAPPY WITH SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Velis Marketing Digital Tim Sindo Shipping)