MANFAAT VITAMIN D UNTUK IMUNITAS TUBUH DI MASA PANDEMI YANG BISA DIDAPATKAN MELALUI SINDO SHIPPING

Vitamin D terdiri dari sekelompok senyawa yang larut dalam lemak, yang penting untuk menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh. Bentuk vitamin D yang disintesis pada manusia disebut ‘cholecalciferol’ (vitamin D3). Matahari adalah salah satu sumber vitamin D utama kita. Selain kesehatan tulang, ada beberapa manfaat vitamin D untuk manfaat kesehatan lainnya. Apakah anda penasaran? Yuk mari simak artikel menarik ini, semoga bermanfaat dan anda dapat mengetahui manfaat vitamin D bagi imunitas tubuh terutama di masa pandemi.

Sumber Vitamin D

Vitamin D bisa ditemukan dalam berbagai makanan yang dapat kita temukan dimanapun. Ada banyak sumber vitamin D yang bisa didapat tubuh selain dari sinar matahari, salah satunya dari makanan. Beberapa jenis makanan diketahui mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh. Berikut ini beberapa sumber alami vitamin D terkaya adalah berasal dari minyak hati ikan dan ikan air asin seperti sarden, salmon, dan mackerel, telur, daging, susu, dan mentega. Suplemen vitamin D adalah sumber vitamin yang dapat diandalkan terutama selama musim pandemi COVID-19.

Perlu diketahui bahwa vitamin D adalah vitamin larut lemak. Artinya, tubuh memerlukan lemak untuk bisa memproses vitamin D agar fungsinya tercapai. Di dalam tubuh, vitamin D berfungsi menyerap mineral kalsium, membantu penguatan tulang dan gigi, membantu membentuk sistem kekebalan tubuh, hingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Banyak orang mengonsumsi suplemen vitamin D dan berlama – lama berjemur di bawah sinar matahari saat pandemi COVID-19. Hal itu dilakukan demi mendapat kekebalan tubuh agar terhindar dari virus SARS-CoV-2. Berjemur memang bisa membantu pembentukan vitamin D dalam tubuh, namun sebenarnya berjemur saja tidak cukup memenuhi kebutuhan harian vitamin D. Oleh karena itu ada baiknya anda harus memenuhi kebutuhan lengkap gizi harian dengan mengkonsumsi suplemen Vitamin D.

Virus Corona atau COVID-19 yang semakin marak di negara kita Indonesia, kini semua orang diharuskan mulai meningkatkan stamina. Masyarakat harus memastikan asupan gizi terutama vitamin agar bisa memenuhi daya tahan tubuh tetap stabil, sehingga virus berbahaya tidak mudah menyerang tubuh. Dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi COVID-19 ini, mengKonsumsi vitamin D menjadi salah satu cara yang dianjurkan dan juga peningkatan gizi.

Ada juga beberapa orang dengan peningkatan risiko kekurangan vitamin D, supaya dapat mempertimbangkan untuk mengkonsumsi suplemen vitamin D agar selalu sehat. Berikut ini ada beberapa manfaat Vitamin D menurut verywellhealth.com yang perlu anda ketahui.

Menjaga Kesehatan Tulang

Vitamin D dikenal untuk membantu memperkuat bagian tubuh pada otot dan tulang, vitamin ini meningkatkan penyerapan kalsium di usus kecil. Jika tubuh anda tidak memiliki cukup vitamin D untuk menyerap kalsium, itu akan membuat tulang menjadi lemah dan bisa menyebabkan patah tulang dan osteoporosis. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu mengurangi patah tulang dan meningkatkan kekuatan otot. Selain itu, vitamin D tingkat tinggi mungkin dapat menguatkan massa tulang di masa dewasa dan dengan demikian vitamin tersebut dapat mencegah osteoporosis.

Meningkatkan Imunitas

Sistem kekebalan tubuh yang berfungsi dengan baik sangat penting dalam memerangi COVID-19. Dalam rangka mempertahankan diri dari virus, tubuh seharusnya membutuhkan vitamin dan nutrisi lain yang cukup. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu melindungi terhadap infeksi pernapasan akut dan pneumonia. Selama pandemi COVID-19, beberapa bukti awal muncul yang menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D dapat meningkatkan resiko infeksi dan penyakit parah. Vitamin ini dipercaya dalam perang melawan virus corona di balik pandemi.

Meningkatkan Suasana Hati

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan depresi klinis sering mengalami kekurangan vitamin D. Namun, tidak jelas apakah defisiensi berkontribusi terhadap depresi atau depresi mengubah perilaku (misalnya, diet, waktu di luar) dan karena itu menyebabkan defisiensi. Ketika para peneliti telah memeriksa dampak vitamin D pada otak, mereka telah menemukan kemungkinan mekanisme tindakan yang dapat menjelaskan bagaimana kekurangan vitamin D dapat menyebabkan depresi. Mereka juga menemukan bukti bahwa meningkatkan kadar vitamin D membantu meringankan gejala stress, tetapi sejauh ini penelitian menjanjikan untuk vitamin D sebagai bagian dari pengobatan depresi.

Kesehatan Jantung

Studi telah menemukan bahwa individu dengan obesitas dan tekanan darah tinggi cenderung memiliki kadar vitamin D yang lebih rendah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin dapat membantu menurunkan tekanan darah. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan kadar vitamin D yang lebih tinggi memiliki risiko lebih tinggi terkena stroke dan serangan jantung, tetapi uji klinis belum menunjukkan bahwa suplemen vitamin D mengurangi risiko tersebut.

Rekomendasi Vitamin D: https://id.iherb.com/pr/now-foods-high-potency-vitamin-d-3-125-mcg-5-000-iu-24 0-softgels/22335?gclid=Cj0KCQjwxdSHBhCdARIsAG6zhlVN0PIlSmsFkjPnTzk8 mqlF5MFFpIp-MpjiPrXN3XHx1UvyeJTFhuYaAiWQEALw_wcB&gclsrc=aw.ds

Imunitas tubuh menjadi hal yang penting karena meningkatkan imunitas adalah dengan menjaga pola makan yang baik dan sehat untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga dapat mencegah penyakit maupun virus berbahaya. Imunitas tubuh bisa dijaga dan diperbaiki dengan asupan makanan sehat bernutrisi dengan mengkonsumsi suplemen vitamin sambil rajin berolahraga. Konsumsi vitamin dan suplemen bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit seperti vitamin D.

Sejak merebaknya pandemi COVID-19 banyak anjuran untuk mengkonsumsi suplemen atau vitamin untuk penambah daya tahan tubuh. Beraneka macam vitamin seperti vitamin D dan multivitamin lainnya dinilai bisa mencegah penularan virus corona sehingga masyarakat pun kemudian diminta untuk bijak dalam memilih dan menggunakan suplemen. Yuk tunggu apalagi! Mulai sekarang lengkapi multivitamin kalian bersama Sindo shipping.

Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat dari Vitamin D, di masa pandemi ini banyak konsumen kami yang mengonsumsi vitamin dari luar negeri agar selalu menjaga kesehatan dan mempertahankan daya tahan tubuhnya. Selain itu, kami juga ingin mengingatkan anda semua konsumen untuk menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan vaksin yang merupakan prioritas utama dalam rangka mencegah penyebaran penyakit COVID-19. Apabila anda sudah vaksin, kami juga memiliki promo menarik berupa potongan diskon untuk setiap pengirimanmu. Jangan lupa untuk mengirim berbagai suplemen vitamin yang dibutuhkan dan gunakan jasa pelayanan Sindo shipping.

Yuk pastikan untuk tetap memastikan kebutuhan nutrisi tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat, sambil dibarengi mengkonsumsi suplemen vitamin yang baik guna menangkal risiko berbagai penyakit berbahaya. Jika anda ingin membeli vitamin atau suplemen di luar negeri via online, kalian bisa menggunakan jasa Sindo shipping baik itu dengan Jastip ataupun order ke tokonya langsung via online. Sindo shipping dapat membantu kalian sebagai jasa pengiriman terbaik. Percayakan pengiriman suplemen atau vitamin kalian dari luar negeri ke Indonesia dengan menggunakan jasa Sindo shipping. Untuk informasi lebih lanjut, kalian dapat menghubungi web kami ini, atau bisa hubungi +6281296055142 / +6282145058370. Tetap ikuti informasi promo dari kami di Instagram @SINDOSHIPPING.

STAY HOME IS ALWAYS BETTER PLACE TO SHOPPING, ESPECIALLY WITH SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Velis Tim Sindo Shipping)