YUK KENALI LEBIH BANYAK MANFAAT LAIN DARI ESSENTIAL OIL BERSAMA SINDO SHIPPING

Padatnya aktivitas yang dijalani seharian penuh sering menimbulkan rasa lelah yang bisa berujung stres, padahal banyak cara yang bisa dilakukan untuk merelaksasikan tubuh. Salah satunya adalah dengan menggunakan essential oil atau aromaterapi yang mampu memberikan efek rileks dan tenang saat menghirup harumnya minyak aromaterapi. Banyak sekali manfaat menggunakan essential oil yang mungkin belum anda ketahui, yuk simak artikel ini supaya anda tidak jenuh dan kami berharap anda bisa mendapatkan informasi menarik. Selamat membaca ya, semoga anda tetap bahagia dan sehat selalu.

Essential oil sendiri diartikan sebagai sebuah minyak alami yang biasanya diperoleh dari proses penyulingan (distilasi) yang memiliki aroma yang khas dari tanaman atau sumber lain yang sudah diekstrasi. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari tetesan essential oil, produk tersebut dapat membawa perasaan damai akan senantiasa dirasakan saat mengusapkan essential oil ke bagian kening dan leher. Aroma wewangian yang menenangkan juga akan memberikan energi positif sehingga anda akan lebih semangat dalam menjalani hari – hari.

Young Living Product

Selain bisa membuat tubuh merasa rileks dan lebih tenang, kesehatan mental pun juga akan terjaga dengan sendirinya. Kesehatan mental yang terjaga maka akan mempengaruhi kesehatan fisik seseorang, misalnya badan terasa lebih bugar.

Tak haya itu saja, manfaat kecantikan juga bisa diperoleh dari pemakaian aromaterapi. Pikiran dan tubuh yang selalu tenang bisa berdampak positif pada level stres yang semakin menurun. Dengan berkurangnya stres yang dirasakan, raut wajah seseorang pun akan terpengaruhi. Essential Oil mampu memperlambat munculnya keriput pada wajah karena jiwa dan pikiran yang selalu digaja untuk tetap tenang dan rileks.

Dari sekian banyak jenis essential oil yang berada di pasaran, bunga lavender dan peppermint menjadi dua varian essential oil yang paling banyak dicari masyarakat karena fungsi dan aromanya yang memberikan efek menyenangkan. “Aroma lavender memberikan efek rileks dan tenang dan jika dioleskan ke bagian telapak kaki maka akan memberikan kualitas tidur yang lebih baik,” ujar Anggit Wicaksono, Country Manager Young Living Indonesia di acara pengenalan essential oil Young Living, aroma peppermint juga bisa menyegarkan pikiran dan perasaan sehingga mampu memberikan rasa damai,” lanjutnya lagi.

Meredakan Flu

Essential oil pada dasarnya tidak ditujukan untuk mendiagnosa, mengobati, merawat, atau mencegah penyakit apapun. Tapi jika ada penderita penyakit virus (seperti flu) merasa lebih nyaman memakai essential oil di kala proses penyembuhannya, maka bisa dikatakan essential oil dapat membantu dari segi relaksasi melalui proses aromaterapi.

Pengganti Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih yang beredar di Indonesia umumnya digunakan untuk tujuan sebagai penghangat tubuh. Sayangnya, tidak semua orang cocok pakai minyak kayu putih, yang memang sudah sangat lekat dengan kehidupan orang Indonesia. Sebagai alternatif, essential oil berupa Eucalyptus oil bisa dijadikan pilihan. Eucalyptus oil memiliki aroma yang dapat menghangatkan badan, dengan komposisi 100% pure essential oil. Penggunaan topikal harus diencerkan dengan carrier oil terlebih dahulu. Selain itu, Eucalyptus oil juga dapat di-diffuse untuk menciptakan lingkungan yang beraroma hangat dan nyaman.

Mengatasi Jerawat

Bukan hal baru pula bahwa essential oil berguna mengatasi jerawat. Bahkan sebuah studi menyebutkan essential oil mempunyai kekuatan mengobati jerawat yang sama efektifnya dengan benzoyl peroxide. Karena essential oil dari Young Living didaftarkan sebagai produk aromaterapi, pengalaman pribadi pengguna produk pada jerawat dapat berbeda – beda. Sehingga kerjanya mengobati jerawat tidak bisa dijadikan sebagai acuan standar yang akan memberikan hasil yang sama untuk setiap orang.

Dijadikan Facial Spray

Essential oil dapat digunakan dalam bentuk facial spray dengan melarutkan dengan cairan facial spray favorit kita untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Saat disemprotkan pada wajah ataupun digunakan sebagai parfum maka aromanya dapat membantu menciptakan suasana rileks yang diharapkan.

Cara Terbaik Pakai Essential Oil

Essential oil bersifat potensial, sehingga prinsipnya start low and go slow. Pada kebanyakan orang 1-2 tetes Young Living Essential Oil sudah memadai, sehingga menggunakan lebih banyak mungkin untuk sebagian orang menjadi berlebihan. Essential oil dapat digunakan dengan cara inhalasi dan topikal. Inhalasi misalnya dihirup secara langsung, teteskan 1-2 tetes pada telapak tangan, gosok kedua belah tangan, hirup aroma dari kedua telapak tangan secara langsung. Sedangkan penggunaan secara topikal dengan cara dioleskan langsung pada lokasi bagian tubuh yang diinginkan ataupun menggunakan alat bantu roll on saat mengoleskan.

Bagi setiap orang yang baru hendak memulai menggunakan essential oil ataupun sudah sering menggunakan, disarankan tidak mengoleskan essential oil di area yang sensitif seperti sekitar mata, telinga, organ genital, dan membran mukosa (selaput lendir). Lakukan patch test dengan cara oleskan 1-2 tetes essential oil pada pangkal lengan bagian dalam. Biasanya akan timbul reaksi dalam waktu 5-10 menit jika kulit sensitif. Jika terjadi ruam, oleskan carrier oil pada area yang timbul ruam sesering yang dibutuhkan.

Akan lebih baik membaca terlebih dahulu label petunjuk penggunaan pada setiap botol produk karena petunjuk tersebut dapat berbeda tergantung cara penggunaan. Pastikan untuk selalu mengikuti petunjuk pada label demi kenyamanan dan tujuan penggunaan essential oil bisa diwujudkan. Misalnya, bagi kulit sensitif dapat menggunakan “carrier oil”. Carrier oil seperti V6 yang dibuat oleh Young Living atau vegetable oil lainnya seperti coconut oil atau grapeseed oil dapat digunakan untuk mengencerkan essential oil. Carrier oil memastikan penggunaan essential oil secara topikal menjadi nyaman bagi kulit sensitif dan mencegah penggunaan berlebihan.

Tidak disarankan jenis vegetable shortening, butter, margarine ataupun turunan petroleum sebagai carrier oil. Jangan pernah menggunakan air kalau mengalami iritasi. Jika tanpa sengaja mengenai mata atau menimbulkan iritasi pada kulit, bilas dan nyamankan bagian yang iritasi dengan carrier oil. Ada banyak essential oil yang bisa digunakan untuk anak – anak, dan pastinya harus diencerkan terlebih dahulu dengan carrier oil sebelum digunakan.

Jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142. Nah kalian gak usah bingung lagi bagaimana cara mendapatkan product Essential Oil dari Young Living, kini kami menyediakan jasa titip / biasa di sebut JASTIP, caranya mudah banget kalian cukup klik Instagram kami di @sindoshipping dan @jastip.sindo karena banyak informasi maupun promo menarik lainnya.

BE HAPPY AND HEALTHY WITH SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Swandesi Tim Sales Sindo Shipping)